Pages


Rabu, 26 Agustus 2015

Suka Duka Jadi Anak Seorang Pedagang



Quote:Ane mau sharing sedikit pengalaman ane nih gan selaku orang tua ane kan pedagang bagaimana suka dukanya menjadi anak seorang pedagang terutama buat yang sering bantuin jualan, yang tiap hari bantuin emak abah buat menyambung hidup semoga nggak apalagi

Spoiler for No REPOST!!!:


Quote:Oke tanpa ba bi bu lagi langsung simak pemikiran apa aja sih suka dukanya menjadi anak seorang pedagang di bawah ini

Quote:
Spoiler for Anak Rajin:

Sebagai anak dari ayah ibu yang notabene pedagang, kita dituntut mau nggak mau harus ikut membantu orang tua kita baik dalam hal menjual atau membuat produk yang hendak orang tua kita jual.Dampaknya? Jelas kita bakalan di cap sebagai anak teldan/ anak rajin di lingkungan sekitar, walau kadang ada diantara kita bantuin orang tua itu bukan karna rajin tapi emang udah dijanjiin mau diberi uang sehabis bantuin tapi ya tetep aja lingkungan sekitar menganggap kita sebagai anak 'idaman' dan acap kali dijadikan contoh untuk menasihati anak - anaknya. Tapi ya itu,susahnya kadang kalau kita terlalu lama bantuin orang tua malah pr kita kadang jadi lupa dikerjain :capedeh Tetep yang rajin bantuin orang tua sob!


Spoiler for Lebih Dewasa:

Mungkin karna setiap hari kita bertemu banyak orang saat membantu orang tua jualan/nungguin kios, kita jadi terbiasa dengan lingkungan orang - orang dewasa yang kebanyakan sudah bekerja. kita bakalan terbiasa dan biasanya jadi mudah menyelesaikan masalah yang terjadi di sekolah/kampus terutama masalah sosial, jadi karena seringnya kita menghadapi pembeli yang mempunyai sifat dan kemauan berbeda - beda, jadi sudah tau apa yang akan kita lakukan jika menghadapi suatu masalah dan nggak mentok pada solusi yang itu - itu saja, gabisa pake cara A ya make cara B, gabisa cara B ya make cara C. gapake basa basi langsung sikat aja tanpa harus menggunakan kekerasan


Spoiler for Punya Banyak Koneksi:

Udah nggak keitung deh berapa banyak orang yang kita temui dikala kita membantu orang tua jualan karna kadang - kadang ada pembeli yang mudah akrab atau suka berbincang - bincang dengan penjual, nah kita bisa manfaatin ini sebagai jalur koneksi kita, siapa tau kalau langganan bakso bokap kita bakalan nawari lowongan saat kita lagi butuh pekerjaan nanti


Spoiler for Terampil:

Seperti yang ane katakan diatas karena seringnya kita bantu orang tua berjualan, udah nggak asing lagi rasanya kita berhadapan dengan masalah - masalah kehidupan sehari - hari, contohnya sebagai anak tukang bubur, misalnya jika pelanggan sedang ramai penuh sesak, kita tentu dituntut untuk terampil dalam melayani pelanggan, dan itupun lama - kelamaan akan membuat kita terampil juga dalam kegiatan apapun


Spoiler for Berpengalaman:

Terakhir dan merupakan kesimpulanya adalah, kita sudah pasti akan menjadi pribadi yang lebih berpengalaman dan siap terjun ke dunia kerja langsung saat lulus SLTA/kuliah nanti. Karena saat orang - orang sebaya yang lainya tengah asyik bermain dengan gawai mereka, kita udah asyik melayani pembeli dan menghitung uang laba hasil kerja keras bersama ayah/ibu kita



Quote: Semua itu cuma bisa dirasain kalau kita sering bantuin orang tua yavgan Mungkin segni dulu trit sederhana ini berakhir, gampang nanti bisa saya tambahkan atau yang mau nambahin juga boleh silahkan berkomentar


Spoiler for BUKA!!!:
Silahkan buat yang suka dengan trit ini bisa bantu dengan

Atau

Jangan



Spoiler for Sumur:
Ilustrasi : Google.com sisanya pemikiran ane sendiri
bisa lebih lebih diperjelas gak, sukanya begimana, dukanya begimana!?!
ane dulu mikirnya kalau jadi anak pedagang bisa ngambil barang jualan suka2 hati
ente bisa modusin pembeli gan
wakakkaka
pedagan klo kecil g enak ya
Quote:Original Posted By iceblue18
ane dulu mikirnya kalau jadi anak pedagang bisa ngambil barang jualan suka2 hati


enggak juga kok gan buktinya temen ane kalo beli diwarungnya tetap bayar juga
enak ya jadi anak pedagang
apalagi banyak kenalan cewek
hehe mantap gan mental wirausahawan nya
enakny kalau anak kita d ajarin mandiri kita di tuntut gatur keuagan n proses gatur pruduk ush n kita tau profity brp, g enaky pas musim hujn scr ane anak pedagag buah. enakny uang saku ad lebih buat d tabug. y sgtu aj dlu hoho
Setuju ma TS krn ortu ane juga pedagang, begitu jg ane suka bantuin berdagang hehehe lmyn dpt uang saku bt njajan gan
nyimak dulu gan
Bener banget tuhh point-point diatas, siapa tau bisa nerusin usahanya ortu
kalo ane bukan usaha gan, melainkan bakat gitu Arsitek
mmng enk klo pny usha sndri bray
udah ane perjelas pak Quote:Original Posted By septiansendi
bisa lebih lebih diperjelas gak, sukanya begimana, dukanya begimana!?!
wkwk ntar yang beli malah kabur gan Quote:Original Posted By doderemifasol
ente bisa modusin pembeli gan
bener banget, itung itung belajar marketing sama manejemen Quote:Original Posted By luckylia79
enakny kalau anak kita d ajarin mandiri kita di tuntut gatur keuagan n proses gatur pruduk ush n kita tau profity brp, g enaky pas musim hujn scr ane anak pedagag buah. enakny uang saku ad lebih buat d tabug. y sgtu aj dlu hoho
jajan apaan tuh Quote:Original Posted By ed1996
Setuju ma TS krn ortu ane juga pedagang, begitu jg ane suka bantuin berdagang hehehe lmyn dpt uang saku bt njajan gan
apalagi kalau usaha ortu kita udah lumayan gede, enak dah Quote:Original Posted By yips
Bener banget tuhh point-point diatas, siapa tau bisa nerusin usahanya ortu
Whahwhahh stiju dah ama ts.ane juga anak pedagang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar