Pages


Sabtu, 16 Mei 2015

Ini Dia Keteledoran Kru Pembuat Film Dalam Blockbuster Hollywood

Assalamu'alaikum..
Spoiler for Pendahuluan:
FILM



Kita pasti sudah tidak asing lagi mendengar Dunia Perfilman, ane sendiri dulu sempet ikutan gabung sama komunitas pecinta perfileman gan hehe tapi karena sekarang ane sibuk kerja jadi belum ada waktu buat ikut komunitas kayak begituan , oke balik lagi ke ceritanya

Film merupakan suatu karya seni gambar gerak hasil produksi manusia. Dalam proses pembuatan film dibutuhkan orang-orang dengan tugas dan pekerjaannya masing-masing. Produksi film memang membutuhkan satu unit kesatuan dan tim yang bekerja sama dalam membuat suatu film. Tiap job description masing-masing kru harus dikerjakan dengan tujuan bisa menghasilkan suatu fil yang bagus dan berkualitas dan sesuai dengan rancangan dan tujuan utama.


Agan pasti pernah dong lihat credit title yang ditampilkan oleh sang editor film saat film nya sudah berakhir? apa jangan-jangan agan gak ada kerjaan sampe-sampe agan bacain tuh credit title nya kelar haha jangan gaaaan, ampun dah karena ada puluhan bahkan ratusan nama yang terlibat dalam pembuatan film. apa lagi film-film hollywood yang mengeluarkan biaya pembuatan film yang sangat fantastic

Proses pembuatan film pun panjang dan terstruktur. Namun tentunya setiap film punya cacat dalam proses produksinya. Padahal sudah melalui proses produksi yang sangat terstruktur, sebuah film tak luput dari cacat. Terkadang salah satu kru ikut terambil gambarnya dan lolos dari pengamatan sehingga muncul dalam filmnya. Itulah mengapa, jika kita memperhatikan dengan seksama sebuah film, tak jarang ada penampakan kru film yang tersorot kamera. Mulai dari film kecil sampai skala blockbuster Hollywood tak luput dari kesalahan gan memang kesempurnaan hanya milik Allah SWT

Berikut bukti-bukti kalo film-film besar tidak luput dari keteledoran sang kru, cekibrooot..


Spoiler for Keteledoran Kru Pembuat Film Dalam Blockbuster Hollywood:


1. Gladiator (2000)

Salah satu kru terlihat bersama dengan ratusan figuran yang menjadi penonton di Colosseum. Ini bukti bahwa film pemenang Oscar pun punya kelemahan.

2. Gladiator (2000)

Di abad ke-2 yang menjadi setting dari filmnya, ternyata sudah ada celana jeans. Ah bukan, ternyata itu salah satu kru yang melintas di depan kamera.

3. The Matrix (1999)

Meski The Matrix sejatinya adalah dunia dengan banyak kemungkinan bisa terjadi di dalamnya, pantulan kamera di kenop pintu ini bukan salah satunya.

4. Troy (2004)

Pada saat adegan Kuda Troya memasuki kota, semua berseru menyambut simbol kemenangan itu. Kecuali ada satu orang yang terlihat memegang radio di sebelah kiri layar. Orang dari masa depan? Tentu tidak. Itu hanya salah satu kru yang lalai dengan menampakkan diri di layar.

5. Pirates of Caribbean: Curse of Black Pearl (2003)


Sebagai sebuah film, Curse of Black Pearl tersaji dengan detil kostum dan properti yang membawa penonton ke era di mana bajak laut berjaya. Lalu... ada salah satu kru film ini yang dengan enak muncul di kamera sembari mengenakan pakaian modern.

6. Jurassic Park (1993)

Adegan ketika dua velociraptor merangsek masuk dapur adalah salah satu adegan ikonik dalam Jurassic Park. Hewan purba ini digambarkan sangat lincah dan mengerikan. Hingga terlihat ada tangan yang memegangi ekor salah satu dari mereka.

7. Twilight Saga: New Moon (2009)

Kesalahan kecil tapi tetap saja terasa mengganggu bagi mereka yang awas. Bagian kostum tampaknya kurang menyamarkan kabel mic di celana jeans Bella (Kristen Stewart).


8. Titanic (1998)

Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate WInslet) berusaha menyelamatkan diri dari Titanic yang mulai tenggelam. Namun tidak halnya dengan salah satu kru yang memegangi lighting ini.

9. Braveheart (1995)


Di saat William Wallace (Mel Gibson) berlomba untuk pamer rambut gondrong mereka, ada salah satu pemandangan unik di belakang mereka. Salah satu kru yang memakai topi baseball tertangkap kamera.

10. Harry Potter: Chamber of Secret (2002)

Di tengah murid-murid Hogwart yang menyaksikan duel antara Draco Malfoy dan Harry Potter, ada seorang muggle yang memegangi kamera.

11. The Fast & Furious (2001)

Tak perlu kaget dan copot jantung ya gan saat melihat adegan stunt dalam film Fast & Furious. Setiap dari mereka sudah memakai helm. Adegan ini membuktikannya.


Spoiler for Penutup:

Mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam thread ini, maklumin aja ane masi newbie


Wassalam..


Spoiler for Sumber:

Mbah Google
Om Wikipedia
dan
Sumber  (www.muvila.com)
Wah teliti bener si agan ini

Namanya juga film wajar aja ada kesalahan2 model gitu... Yg penting penonton ga nyadar...

Edit : Ternyata pertamax di trit HT... Congrats buat TS
Quote:Original Posted By fansaalmalik
Wah teliti bener si agan ini


hehhehe bisa aja agan
Quote:Original Posted By fansaalmalik
Wah teliti bener si agan ini

Namanya juga film wajar aja ada kesalahan2 model gitu... Yg penting penonton ga nyadar...


bener gaaan yang penting gak ganggu mata penonton

hahaha, ada aja kekurangannya ya, btw yg nemuin itu gokil abis
ane kalo nonton film ga merhatiin begituan
tapi ane salut sama yang nemuin keanehan itu gan
Pasti itu udah nonton berkali-kali deh..
Jeli banget matanya
TSnya coba nonton film Coboy Junior The Movie frame by frame dong biar nemu kesalahan2 kayak pelem Hollywood diatas. Moga2 ga muntah darah ya TS
Kebanyakan kesalahannya karena kru filmnya ikutan nongol yak. Banyak juga gan kesalahan di pilm2 itu karena pergantian kostum
Kru film juga manusia gan
Teliti banget gans wkwkw
Mana lebih mending dari sinetron "ganteng ganteng seringgila".....?
Mihawk yg nemuin kesalahan sekecil itu
Nais trit lah
buat kejelian ente
Wah ternyata film sekelas hollywood masih bisa teledor gitu ya
bisa ketahuan gitu gan,
detail banget yang memperhatikan flm-film ini.
keren, n salute.
aje gile, mata ente tajem bener ky burung hantu, hahahaha,
awas bgt mata nya gan
Quote:Original Posted By civilianzway
aje gile, mata ente tajem bener ky burung hantu, hahahaha,


iya gan mungkin pas nonton sampe diplototin setiap sudut layar
Quote:Original Posted By vforvand
bisa ketahuan gitu gan,
detail banget yang memperhatikan flm-film ini.
keren, n salute.


yang ane heran ini memang di sengaja atau memang pure kecerobohan kru nya
Quote:Original Posted By klonengan1945


yang ane heran ini memang di sengaja atau memang pure kecerobohan kru nya


kelihatannya lebih ke keteledoran/kecerobohan crew deh gan,
cz kalo sengaja, seharusnya mereka sadar dong dan langsung menyingkir.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar