Pages


Kamis, 08 Oktober 2015

Cara Mencukur Bulu Wajah yang Salah dan Cara Memperbaikinya





Halo gan, kali ini ane akan membawakan thread tentang cukur mencukur nih, pasti banyak agan disini yang sering pake cukuran tapi kadang ngga tau kalo cara mencukurnya salah, biar bisa menghindari cara mencukur yang salah dan cara memperbaikinya yuk cekidot gan!

Quote:Quote:INTRO
Quote:
Diantara agan agan yang baca thread ane pasti pernah cukuran kan? hayo ngaku.
Nah kali ini nih ane mau merangkum beberapa cara mencukur yang salah dan cara memperbaikinya biar kulit agan ngga terluka atau kena infeksi serta menjaga keawetan alat cukur agan, daripada banyak chit chat langsung aja gan.


Quote:Quote:
Spoiler for Cek No Repost!:


Quote:Quote:1.Jarang Memperhatikan Pisau Cukur dan Jarang Mengganti Pisau Cukur
Quote:

Jarang mengganti pisau cukur akan membuat pisau cukur tumpul gan, nah kalau tumpul kita sia sia waktu mau mencukur wajah kita.


Quote:Quote:2.Tidak membersihkan wajah sebelum cukur
Quote:

Nah, waktu terbaik untuk mencukur itu abis mandi gan soalnya kita lebih gampang mencukurnya


Quote:Quote:3.Tidak cukuran dulu sebelum mencukur
Quote:

Bingung gan? sama
Begini gan, maksudnya tuh kalo agan agan brewokan agan harus pake alat cukur elektronik dulu baru pakai alat cukur manual untuk meminimalisir rasa sakit selain itu biar cukurannya bersih dan rapi.


Quote:Quote:4.Tidak membuka pori-pori kulit sebelum mencukur
Quote:

Pisau cukur itu tajem gan, nah untuk meminimalisir luka ada baiknya kita pakai "Hot Towel Treatment". Agan ambil handuk kecil yang bersih terus celupkan ke air panas, kemudian usap ke wajah selama beberapa saat, lepaskan handuknya kemudian biarkan beberapa menit agar pori pori wajah kita bisa terbuka dan pisau cukur bisa bergerak leluasa.


Quote:Quote:5.Tidak menggunakan shaving cream
Quote:

Shaving cream sangat dianjurkan banget loh gan. Gunakan shaving cream dan ratakan ke daerah yang ingin dicukur, fungsinya untuk melindungi kulit kita dari tajamnya mata pisau cukur.


Quote:Quote:6.Terlalu menekan pisau cukur
Quote:

Jangan menekan pisau cukur terlalu keras gan bisa berakibat iritasi dan luka-luka, ane pernah menekan pisau cukur terlalu keras gara gara pengen lebih halus eh ujung-ujungnya malah luka deh keluar darahnya. Biarkan pisau cukur melakukan tugasnya dengan baik gan, selow aja


Quote:Quote:7.Mencukur searah dengan arah tumbuhnya bulu
Quote:

Lakukan cukuran melawan arah bulu wajah. Hal ini menjamin bahwa pisau cukur akan memotong rambut di wajah sedekat mungkin dengan akar rambut dan memastikan bahwa kumis dan jenggot kita membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh kembali.


Quote:Quote:8.Membilas dengan air panas setelah mencukur
Quote:

Kalau poin nomor 4 itu betul banget gan untuk dipergunakan sebelum mencukur, tapi jangan gunakan poin 4 setelah mencukur karena akan memberikan ruang bagi virus dan kuman untuk masuk ke pori-pori kita. Untuk mencegahnya setelah mencukur sebaiknya bilas dengan air dingin.


Quote:Quote:9.Menyentuh wajah setelah mencukur
Quote:

Setelah cukuran itu artinya kita menghilangan sebagian lapisan pelindung di wajah. Jadi wajah kita bakal rentan dengan kuman yang ada di tangan kita. Alangkah baiknya tunggu sekitar 1 jam untuk menyentuh wajah yang telah dicukur.


Quote:Quote:10.Tidak Menggunakan Aftershave
Quote:

Nah untuk mengatasi poin nomor 9 dengan lebih baik kita perlu menggunakan aftershave gan untuk membunuh bakteri dan kuman yang masih menempel di wajah bila cukuran tidak bersih dan memastikan kulit pori wajah kita tertutup gan.


Quote:Quote:Komentar TS
Jadi untuk hasil cukuran yang lebih baik dan menghindari iritasi/luka-luka alangkah baiknya kita melakukan cara-cara diatas gan, selamat mencoba!


Quote:Quote:Sumber
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3


Quote:Quote:Jangan lupa Rate dan kasih ya gan/sist
Alhamdulillah HT #4 ane di tanggal 7 Oktober 2015, Makasih buat Kaskus Officer dan Kaskuser yang udah bantuin thread ini jadi HT

Semoga thread/artikel ane ini bermanfaat untuk agan/sista sekalian
Terimakasih yang sudah mampir untuk membaca trit ane


Quote:Quote:Silahkan mampir di thread ane yang lain
Manajer Sepak Bola Terbaik Sepanjang Sejarah HT #1
Usaha atau Bisnis yang Cepat Menjamur di Indonesia HT #2
Metode yang Sering Dilakukan Penjual Produk dalam Menarik Konsumen
Berbagai Trend Unik Running yang Sedang Populer HT #3
Ragam dan Jenis Fenomena Psikologi
Negara Favorit Beserta Universitas Terbaiknya yang Jadi Favorit Pelajar Indonesia


Quote:Quote:APA KOMENTAR AGAN-AGAN?

Quote:Original Posted By mrcl.


pake yang electric enak kok gan, tinggal tempel..
ntr kecukur sendiri deh.. gk usa pake sabun dll lagi.. hehe

Iya gan, gerak sendiri kalo elektrik
Quote:Original Posted By yugagandara
ribet aja ya neh ts mau cukur kumis aja...gimana Klo mau cukur hutan tropis cb tuh?!

ada ada aja ente gan
Quote:Original Posted By aneukagamsaboh
Kalo ane malah gak pede kalo ilang kumis n bewok nya
Paling ragum tipis gt

Tiap orang beda-beda sih gan
Quote:Original Posted By tijokk
kalau pingin hemat dan siletnya tahan lama pake sabun biasa ajah gan hehe

Jangan gan, mending pake shaving cream biar bagus hasilnya
Quote:Original Posted By anayonae
Kenapa dicukur gan? Cowo yg mukanya buluan itu ganteng

Tergantung pribadi orang gan, ada yang risih ada yang ngga pede juga
Quote:Original Posted By anastasyacs
Ane blm pernah cukuran gan uda 24 th..ktny klo dicukur ntr malah tebel dan item" jd ane biarin aja..wkwkkwkw


masa gan?

Quote:Original Posted By Cikklancang
yaelah, rempong banget mo nyukur kumis
itu mo nyukur kumis apa mo nyukur jembuut

Mungkin bisa diaplikasikan juga gan
Quote:Original Posted By bayuimade
Ane ga pny shaving cream jadi biasa pke sabun muka buat pengganti nya. Tapi ga tau dah bahaya atw nga ahha

Bagusnya pake shaving cream gan
Quote:Original Posted By rickyumara39
tips sayang sangat berguna buat kita kita yg bewokan nih

Yoi gan
Quote:Original Posted By Fakhri37
Bukannya kalo berlawanan arah tumbuh tambut malah bikin iritasi ya? CMIIW

Ane juga pernah denger gitu gan, tapi belom terbukti tuh
Quote:Original Posted By verteo_mcrholic
biasanya sih Ne pake foam gan,biar ga perih

Betul gan

Quote:Original Posted By bangthur
brewok ane belum numbuh gan

Ditunggu dulu deh kalo gitu
ato cukur aja gan biar keliatan bersih
Quote:Original Posted By fyurid
pictnya kurang lengkap gan, ane cukur ala kadar aja gan

udah ane benerin gan
Quote:Original Posted By Dante.z77
Ane biasanya langsung aja gan cukur pake manual, agak sakit sih terkadang, tapi lebih cepat.
Btw, nice info gan, berguna buat ane yang brewokan
cek kulkas deh

jangan dibiasain gan, nanti iritasi
makasih gan
Quote:Original Posted By vordex
ane ckur nunggu mod gan, kalo agk lebet jenggotnya dan kumis tivis2 sperti ada daya tariknya
trutama cwe

bisa-bisa gan
Quote:Original Posted By macromidle
kalo ane malah pengin brewokan

kalo bosen brewokan cukur aja gan
Quote:Original Posted By olafbukansaya


gambarnya banyak kaga nongol di opmin ane,apa ane salah liat?


udah ane benerin gan
mantap gan. ane biasa cukuran 3 hari sekali
Quote:Original Posted By lucky007
mantap gan. ane biasa cukuran 3 hari sekali


Sama gan, paling lama sih 1 minggu soalnya ane pribadi kurang PD kalo ngga cukuran
Ane dah 3 bln ga cukuran,lg manas2in yang pengen punya brewok
Quote:Original Posted By dablass
Ane dah 3 bln ga cukuran,lg manas2in yang pengen punya brewok


buset, brewok squad ya gan?
manas-manasin gimana nih?
Wah kalo ane waktu itu mau tidur cukur kumis gan , udah gitu kaga dicuci lagi jd ane ga bissa tidur gara gara kulit ane perih perih enak gitu
Quote:Original Posted By antontanuwijaya
Wah kalo ane waktu itu mau tidur cukur kumis gan , udah gitu kaga dicuci lagi jd ane ga bissa tidur gara gara kulit ane perih perih enak gitu


Saran dari sumber yang ane dapet dan menurut pribadi ane sendiri, lebih baik mencukur sehabis mandi gan biar ga kena infeksi ato luka-luka
Quote:Original Posted By faizraiser


buset, brewok squad ya gan?
manas-manasin gimana nih?


yoi,gan
ada temen yang ngebet pengen punya brewok.padahal ga ada bakat brewokan,kakinya aja licin kyk kaki meja
Quote:Original Posted By dablass


yoi,gan
ada temen yang ngebet pengen punya brewok.padahal ga ada bakat brewokan,kakinya aja licin kyk kaki meja



bawaan dari gen kali gan
Bisa jadi,gan
cuma dia nya keukeuh pengen berusaha dulu,biar ga penasaran.
Quote:Original Posted By dablass
Bisa jadi,gan
cuma dia nya keukeuh pengen berusaha dulu,biar ga penasaran.


Semoga dia berhasil
sekalian up nih thread
Nice share gan..
Quote:Original Posted By moelabas
Nice share gan..


Sama-sama gan
hati-hati gan komeng ente tar dikira ngejang
Ane masih pake gunting gan
klo pke alat cukur ngerasa terlalu bersih jd kyk cwe
Quote:Original Posted By 1rv1n3
Ane masih pake gunting gan
klo pke alat cukur ngerasa terlalu bersih jd kyk cwe


Malah direkomendasikan pake alat cukur gan biar gak luka
ane kalo cukuran gak prnah pake shaving cream atau aftershave, lha wong nyukur jenggot aja 4-5bulan sekali
Quote:Original Posted By Mr.Miaow
ane kalo cukuran gak prnah pake shaving cream atau aftershave, lha wong nyukur jenggot aja 4-5bulan sekali


Lain kali dipake gan shaving cream sama after shavenya biar gak iritasi dan kena luka
Ane mau tanya gan, katanya kalo cukuran itu bkin cpt tumbuh ya?
Nah kumis ane ga prnah di cukur, tumbuhnya malah kek kumis tukul. Spya bisa rata gitu gmana caranya gan?
Quote:Original Posted By iniakunkaskusgw
Ane mau tanya gan, katanya kalo cukuran itu bkin cpt tumbuh ya?
Nah kumis ane ga prnah di cukur, tumbuhnya malah kek kumis tukul. Spya bisa rata gitu gmana caranya gan?


Ane ga tau pastinya sih gan, tapi yang ane denger dari banyak orang sih emang gitu katanya
kalo dah banyak pake cukuran elektrik dulu gan baru pake yang manual
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar