Pages


Selasa, 27 Oktober 2015

Tiga Negara Pesaing Indonesia untuk Moto GP 2017





Cek Repost

Quote:

Indonesia menjadi kandidat kuat untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2017. Namun, Indonesia tak sendiri untuk menggelar hajatan akbar otomotif tersebut.

Ada tiga negara lain yang juga bernafsu untuk menggelar Moto GP 2017. Tiga negara itu: Kazakhstan, Thailand, dan Finlandia. Finlandia menjadi satu-satunya negara non Asia yang menjadi pesaing Indonesia.

Seperti apakah persiapan ketiga negara tersebut dibanding Indonesia? Intip profil ketiga negara itu di sini.


Quote:1. Thailand



Dibanding Indonesia, Thailand selangkah lebih unggul untuk urusan sirkuit. Negeri Gajah Putih ini sudah memiliki Chang International Circuit yang sudah siap sedia untuk menggelar Moto GP.

Sebagai catatan, sirkuit ini pernah menggelar ajang World Super Bike pada Maret lalu. Tak hanya itu, sirkuit ini juga mendapat Grade A dari Federasi Olahraga Motorsport International (FIM) dan Grade 1 dari Federasi Olahraga Mobil International (FIA). Untuk diketahui, ajang Moto GP dan Formula 1 bernaung di bawah federasi tersebut.


Quote:2. Kazakhstan



Untuk urusan Moto GP, geliat antusiasme Kazakhstan tak sebesar Indonesia. Namun kemauan keras pemerintah Kazakhstan agar negaranya mendapat pengakuan di dunia otomotif membuat Kazakhstan berhasrat untuk menggelar Moto GP 2017.

Mengutip Sport Rider September lalu, saat ini sirkuit yang rencananya bakal menjadi arena Moto GP sedang dalam pembangunan. Dan, Dorna sendiri sudah mengirim perwakilan mereka, Alfonso Tome untuk melihat perkembangannya.

Rencananya, Kazakhstan akan memilih kota Almaty sebagai tempat sirkuit untuk menyelenggarakan Moto GP. Nah, yang menjadi kekuatan Kazakhstan untuk menghelat Moto GP adalah adanya dukungan dari salah satu kandidat juara dunia musim ini, Jorge Lorenzo.

Beberapa waktu lalu, pembalap berjuluk Por Fuera itu terang-terangan mendukung Kazakhstan untuk menghelat Moto GP. "Saya mendapat informasi jika MotoGP berpeluang digelar di Almaty. Waktunya belum ditentukan. Tapi, kenapa tidak? Langkah pertama untuk menjadi tuan rumah MotoGP sudah dilakukan di sini," ujar Lorenzo seperti dikutip Vesti.


Quote:3. Finlandia



Di dunia Formula 1, Finlandia mungkin cukup populer mengingat sudah banyak pembalap asal negeri ini yang berkecimpung di balapan jet darat tersebut. Namun di Moto GP, Finlandia belum bisa bicara banyak.

Nah, sebagai langkah awal, Finlandia pun bertekad menjadi salah satu tuan rumah Moto GP 2017. Sebagai bukti, Finlandia pun sekarang sedang membangun sirkuit Kymi Ring, yang terletak di timur utara ibukota negara, Helsinki.

Tekad untuk bisa menghelat Moto GP pun sudah diutarakan otoritas Finlandia.

"Balapan Formula 1 bukan target realistis karena besarnya jumlah uang yang harus dibayarkan untuk hak komersilnya. Uang sebanyak itu tidak bisa ditemukan sekarang di Finlandia. Sebaliknya, Moto GP, Super Bikes dan seri balapan seperti GP2, GP3, dan DTM sangat cocok dengan rencana kami," kata perwakilan pemerintah Finlandia, Karl O. Sohlberg di Crash.

Kabarnya, sirkuit ini akan memiliki 15 tikungan dan panjang 4,8 kilometer.


Quote:Bagaimana dengan indonesia sendiri ?



Dorna, operator MotoGP, menyatakan Indonesia sudah mendapat slot untuk menggelar MotoGP 2017. Untuk itu Indonesia diminta bergerak cepat untuk mematangkan persiapan.

Hal itu terungkap setelah CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Rabu (21/10/2015). Pertemuan itu juga disaksikan oleh pengelola Sirkuit Sentul, Ananda Mikola dan Tinton Suprapto.

"Menjadi kehormatan buat kami di sini setelah pertemuan sebelumnya bulan Mei di Jakarta. Dari jeda waktu antara Mei hingga sekarang memang sudah ada banyak keputusan yang telah diambil, termasuk salah satunya Dorna Sport dan FIM telah memutuskan untuk memberikan salah satu slot 2017 kepada Indonesia," kata Carmelo Ezpeleta.

Secara spesifik ada tiga poin penting yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut. Antara lain pemerintah diminta untuk melakukan percepatan soal disusunnya Letter of Intent (LOI) dan Master Plan. Dua hal ini penting mengingat Dorna akan melakukan general assembly pada akhir November mendatang--pada sidang umum itu, komitmen Indonesia sebagai tuan rumah akan dibahas dan ditinjau.

"Tapi perlu diketahui juga bahwa banyak negara lain yang sudah mengantre atau bersaing menjadi tuan rumah. Untuk itu, Indonesia diharapkan bisa begerak cepat untuk mematangkan segala persiapan, khususnya sampai akhir bulan November. Karena selain persiapan itu, Indonesia juga harus membuat master plan," ucapnya menambahkan.

"Tapi seperti yang sudah dibahas dengan Bapak Menteri ada beberapa kendala terkait dengan birokrasi, makanya kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dan akan bekerja keras untuk melakukan segala persiapan agar Indonesia menjadi tuan rumah 2017," ucap Carmelo Ezpeleta.

Hal senada diungkapkan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S, Dewa Broto. Menurutnya dalam pertemuan tadi Menpora Imam Nahrawi sangat mengapresiasi keputusan Dorna yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP.

"Beberapa poin yang disampikan bahwa pemerintah bersungguh-sungguh ingin menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Initial letter sudah diberikan kepada pihak Dorna meski Dorna mengingatkan dua hal penting yang perlu yaitu LOI dan Master Plan, dan itu ditunggu pada bulan November," ungkap Gatot.

"Di samping itu, kami akan segera disusun keputusan presiden terkait penyelenggaraan MotoGP karena harus ada payung hukumnya. Intinya, menteri menyampaikan kepada pihak Dorna bahwa bukan tidak ada maksud untuk mempercepat dari persiapan atau komitmen pihak Indonesia tetapi karena aturan dan birokrasinya sangat ketat sekali. Pemerintah Indoensia akan berusaha semaksimal mungkin."

"Menteri merasa bahagia dapat kepercayaan untuk jadi penyelenggara MotoGP karena menurut Carmelo sesungguhnya banyak negara yang juga berminat menjadi kompetitor seperti Thailand, Brazil, Chile, Kazakstan, itu yang diantaranya berkeinginan sekali," sebutnya.


Quote:Semoga Indonesia gelar MotoGP 2017 bener bener terealisasi nd yang pasti nggak PHP

Sumber Refrensi :
Klik di mari 1
Klik di mari 2


Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya



keep ngaskus gansis



Ts : imanine9


Spoiler for Jangan Di buka:
Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan



yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin


Quote:



-=Trit ane yang lain =-



5 Faktor Merosotnya Penampilan Chelsea
5 Jajaran Pimpinan Lembaga Raksasa Dunia dari Indonesia
10 Hal Menarik dari Arsene Wenger "Pelatih Arsenal"
5 Daerah di Jepang yang Tak layak Jadi Destinasi Jalan-Jalan
4 Pemain Film Boboho Paling Bikin Kangen dan Kabar Mereka Sekarang
10 Aksi Koreo Terbaik Suporter Sepakbola di Dunia
6 Keputusan Wasit Paling Kontroversial dalam Sepakbola
Aksi Brutal Hooligan di Liga SepakBola yang Ubah Banyak Hal
7 Makhluk Mitologi Arab yang Tak Kalah Gahar dari Yunani
Akankan 5 Pelatih Hebat ini Menyusul Klopp di EPL ?
Ngambek kepada Pasangan, Apakah Itu Bentuk Cinta?
5 Kisah Inspiratif dalam Dunia Olahraga
6 Pesepakbola Tampil Mengesankan di Layar Lebar
5 Hal yang Tanpa Disadari Akan Hilang Saat Kita Beranjak Dewasa!
Kisah Rahasia Seorang Bandar Judi Sepakbola
5 Rekor Sepakbola yang Muskil Terpecahkan
Sisi Lain Pesepakbola yang Jarang Terungkap
5 Fakta Mencengangkan Tentang Aborsi dari Seluruh Dunia
5 Pelatih Penyuka 'Daun Muda' (18++)
6 Kota dengan Jam Kerja Terpendek di Dunia
7 Tempat Paling Tercemar di Bumi yang Bisa Membuatmu Cepat Mati!
7 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Umat Manusia Ingin Hidup di Mars!
5 Aksi Ijab Kabul yang Bikin Ngakak Luar Biasa
Inilah 4 Cara Menghadapi Orang-orang ‘Usil’ yang Menjengkelkan di Sekitar Kita
5 Tim Lakukan Aksi Walk Out (WO)
Ada Unggas di Logo 8 Klub Inggris, apa makna ?
5 Alasan Kenapa Aku Memilihmu jadi Teman Hidupku
7 Agen Sepakbola Terkaya di Dunia Versi Majalah Forbes
8 Hal yang Pasti Kamu Rasakan Ketika Harus Tinggal Jauh dari Keluarga
4 Alasan Indonesia Harus Gelar MotoGP
4 Alasan Mengapa Berkurban Bisa Dilakukan Oleh Siapa Saja!
Ketika Anak SD Tidak Hanya Main PS Tapi Juga Jadi Pembunuh Keji, Seperti 4 Kasus ini
Sebelum Minta Gaji, Anggota DPR Perlu Berkaca Dari 5 Hal ini
Awas! Ada modus penipuan bukti struk transfer palsu BCA
Quote:Just for ts



Quote:Original Posted By PanciBoyzz
kemaren ini ane baca koran. selain negara yg TS sebutin, brazil ama rusia jg ngebet motogp di negara mereka. mungkin TS bisa kasih ulasan ny. tp dorna sih (katanya) prioritasin indonesia karena animo ny paling gila.. yaa semoga aja jokowi cs bisa adain motogp di sini karena hal kyk gini mesti didukung pemerintah abis"an

sebenernya saran ane sih, kenapa indo gak ciptain sirkuit jalanan buat motogp? setau ane, motogp blm ada yg pernah ngadain di sirkuit jalanan. kan jadi unik media luar, fans motogp luar negri, pasti bakal penasaran.. apalagi media kan biasanya lebay. aneh dikit langsung di blow up


Quote:Original Posted By mocingp
Ane kok pesimis bakal berjalan mulus ya gan? Berita yang tersiar skrg master plan cuma perubahan layout sirkuit sama renovasi bangunan. Padahal banyak yang harus disiapkan lagi. Seperti akses jalan tol dari bandara ke sirkuit, yaaa agan paham daaah macetnya jagorawi apalagi kalo lagi ada event, itu bakal dilewatin banyak kontener yang bawa logistik tim dan panitia, terus sebelum race dimulai pasti muacete pol karna orang berbondong2 buat nonton (apalagi kalo tiketnya murah).


Quote:Original Posted By nukon.goblok
really? sentul ancur2an gitu nekat mau ngadain motogp?

klo ngeliat dari sisi pasar doang sih emg potensial, tp percuma klo fasilitas yg tersedia belum ato mungkin enggak layak buat ngadain event sekelas motogp. bukan ane ngerendahin sirkuit kebanggan negara sendiri, tp klo dibandingin ama sirkuit2 yg lain, ga usah jauh2 dah, bandingin ama sepang aja udah kalah jauh. tapiiiiiiiiii.... klo pemerintah ama swasta serius mau ngegarap ini, kayaknya bisa2 aja sih waktu 2 taun dipake buat beres2 infrastruktur dll. sekalian gencarin promosi biar event motogp nya labih rame lg. gw dukung dah klo bener2 serius. kapan lagi ada kesempatan buat nongkrongin tu motor langsung didepan mata.


Quote:Original Posted By itcresearch
saingannya terkesan berat menurut ane
doakan yg terbaik saja untuk indonesia, semoga cepat terealisasikan bukan hanya wacana saja


Quote:Original Posted By the.darn.knight
Indonewsia dipilih karena pemasran motor yang tinggi dan Fans MotoGP yang sangat banyak..
semoga bisa bikin sirkuit bertaraf Internasional


Quote:Original Posted By kenny87andi
Semoga bukan cuma angin lalu.,. Sipin juga petinggi KPK buat jagain dana renovasi sentul tuh..klo ga bisa abis masuk kantong g benar tuh....


Quote:Original Posted By saklitunov2014
moga aja beneran,, kalo masih gagal lagi malah tambah malu,, udah di istimewakan sama dorna eh batal, kan php


Quote:Original Posted By rezapamungkas
Semoga jarak pandang bisa dipertimbangkan gan... Kemarin lihat MotoGP di Sepang Malaysia kabut asap masih pekat...


Quote:Original Posted By afif123we
Ane harap pemerintah gak bakal nyia nyia in kesempatan yang telah diberikan dorna kepada Indonesia. Ntar nyesel lagi


Quote:Original Posted By pitz2010
ane agak pesimis sih tapi klo emg pemerintah serius mau indonesia diakui di mata internasional proyek ini harus dipersiapkan matang seperti infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya


Quote:Original Posted By soktempe
semoga bener2 terealisasi dan persiapan Indonesia lebih matang karena kandidat lain juga pada oke.
satu lagi semoga hrga tiket ga mahal


Quote:Original Posted By andreas8888
Indonesia bisa kalah saing dengan Thailand dan Finlandia dimana negara tersebut lebih unggul secara sektoral dan birokrasi nya..


Quote:Original Posted By kutu.bau
Asal jangan ada yg nyinyir " Event motoGP pemborosan anggaran! Mending buat warga indonesia yg kurang mampu drpada buat motogp" ttp ada lah yg nyinyir (you know who)


Quote:Original Posted By mopid
Ya moga gaj php..

Butuh perombakan total utk sirkuit sentul, juga menurut ane kudu ditambah tikungan lagi dan panjang sirkuit tuh, layoutnya terlalu biasa2 aja.. Dan juga harusnya yg desain bukan Hermann Tilke, bosen sama karakter sirkuit bikinannya..


Quote:Original Posted By Mas Yudhi
dukung banget indonesia bisa gelar motogp,
tapi velentino rossi apa masih mbalap? klo udah pensiun motogp pasti sepi
mirip F1 yg ditinggal schumi



karena indonesia itu sumber pemasukan team2 besar seperti yamaha dan honda, cuma diindonesia penjualan motor itu sampai 7 juta unit pertahun

Quote:BAHAYA, PARABEN untuk produk perawatan bayi...

[Video] BULE Ini Protes Tentang KABUT ASAP!!!

Biar Anak Cepat Nyerap Pelajaran, Pakai Media Ini Gan!

[Share] Ternyata, Belajar Itu Bukan Sekedar Menghafal Gan !

Indonesia Jadi Tamu Kehormatan di Frankfurt Book Fair 2015

[BAHAYA] Minuman SODA Bisa Memperlambat Pertumbuhan Otak Si Kecil!!!
kazakhstan kayaknya bagus tu smoga sja dah terealisasikan dengan baik dan gk malu2in
target market di Indonesia gede bro, tau sendiri lah yg dipilih tentunya yg punya perkiraan untung besar
Nabung ah buat 2017 biar bisa vvip
semoga aja rossi blum pensi gan
Layak dinanti...
smoga terwujud
nice gan ehm
Asal pembenahan di sentul bisa segera dilaksanakan dan berkualitas, bisa gw pastiin Indonesia bisa jadi host tiap tahun. Pasar moto gp di sini bisa gw bilang mengalahkan pasar eropa. Tentu Dorna udah tau hal ini dari dulu, tp mengingat fasilitas dan segala macemnya jadi ga pernah di adain di sini. Kita pernah ngehost sekali dan itu berati kita emang bisa. Tinggal butuh keseriusan aja
tinggal pemerintah kita aja mau enggak ngrubah sirkuit sentul layak buat ajang balap dunia, jangan stengah stengah
Nunggu pembuktian pemeritah ajalah.. Yang suka semprot2 gitu.. Kalo misalkan liat kandidat lain indonesia lebih di belakang. semoga penangan cepet dari Pm
thailand dah megah banget s
Quote:Original Posted By manggor18
semoga aja rossi blum pensi gan


nah ini yg ane harapkan juga hehe
Quote:Original Posted By JimmiKZ
karena indonesia itu sumber pemasukan team2 besar seperti yamaha dan honda, cuma diindonesia penjualan motor itu sampai 7 juta unit pertahun



Kalo jadi bisa bisa nambah besar yah pfofit ia ..

Quote:Original Posted By sungoesdown
Asal pembenahan di sentul bisa segera dilaksanakan dan berkualitas, bisa gw pastiin Indonesia bisa jadi host tiap tahun. Pasar moto gp di sini bisa gw bilang mengalahkan pasar eropa. Tentu Dorna udah tau hal ini dari dulu, tp mengingat fasilitas dan segala macemnya jadi ga pernah di adain di sini. Kita pernah ngehost sekali dan itu berati kita emang bisa. Tinggal butuh keseriusan aja


Di liat dri pernyataan nya si seperti nya serius bgt , moga gak php dah

Quote:Original Posted By felicitaflct
tinggal pemerintah kita aja mau enggak ngrubah sirkuit sentul layak buat ajang balap dunia, jangan stengah stengah


Kalo setengah nanti hasil nya juga setengah

Quote:Original Posted By stwabsurd16
Nunggu pembuktian pemeritah ajalah.. Yang suka semprot2 gitu.. Kalo misalkan liat kandidat lain indonesia lebih di belakang. semoga penangan cepet dari Pm


Semoga amin

Quote:Original Posted By akasih
Nabung ah buat 2017 biar bisa vvip


Vvip dpan garis finish yah gan

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar