Pages


Selasa, 27 Oktober 2015

[DO IT] Menabung Berdasarkan Tanggal

Bismillahirrahmanirrahim
Assalammualaikum Wr Wb


HT Gan... Ga Tau HT keberapa.
Terimakasih dah buat semua
padahal baru pagi buat...

Ane sudah berusaha buat cari trit yang sejenis, cuma adanya lawan jenis.
ane yakin ini ga repsol
Note: Ini bukan Tips dari TS, TS hanya menambahkan sedikit penyesuaian sesuai kebutuhan. Mohon maaf jika tidak berkenan.

#GemarMenabung
Spoiler for Mulustrasi:

Spoiler for Basa-Basi:
Jujur menabung bagi ane pribadi kadang terasa berat, cuma kalau ada niat dan tujuan yang jelas menabung jadi lebih mudah. apalagi ditunjang dengan metode yang super atau efektif, contohnya yang metode menabung berdasar tanggal. metode ini di pos oleh akun FB bernama Amalia.
Jujur ane cari postnya di FB kok ga ketemu-ketemu, hanya saja tips ini udah jadi viral di DuMay. ane sendiri sedang mempraktikan metode ini buat mempersiapkan masa depan ane.

Langsung saja! bagi yang ga suka basa-basi
Quote:Cara menabung berdasarkan tanggal:
Quote:Persiapkan Niat
mari kita sebelum menabung mempersiapkan niat atau tujuan kita menabung, kalau ane menabung untuk modal usaha, biaya travelling dan ikut lomba lari.
setelah itu persiapkan niat dan komitmen untuk konsisten dalam menjalani hari demi hari yang dilewati.

Quote:Sisihkan Uang Sesuai Tanggal
Nah pasti rada bingung, berapa yang perlu disisihkan? Jika saat ini tanggal 1 maka yang perlu disisihkan adalah Rp. 1000. Maka tanggal 2= Rp. 2000, 3= Rp. 3000 begitu seterusnya sampai tanggal 29/30/31.
Rumus
Nominal Uang= Tanggal x Rp. 1000

Quote:Buat Tabel Tanggal Kamu
Kamu cuma perlu kertas kotak atau bentuk apapun di kasih angka 1 sampai 30 sesuai tanggal pada bulan yang ente jalani.ga perlu penjelasan lebih lanjut, karena semua penghuni kaskus pinter dan paham maksud ane.
Nah kalau sudah ditabung uangnya, coret tanggal yang sudah terlewati.
Ni contoh tabel tanggal buat kalian
Quote:Original Posted By Crocodylus.java
Ni gan ane buatin, tinggal ente print.. ^_^
#pejWan

Quote:Alat yang Perlu Di Siapkan
Ente cuma perlu menyiapkan Kaleng Bekas Atau Toples. Kalau Ane Pake Toples Kaleng Bekas Biskuit, ane mau anti mainstream. Biasanya kalo lebaran isinya rengginan, ini mah isinya duit.
Tapi kalau ente punya tempat uang tersendiri ya monggo, sesuai selera lebih baik. karena berpengaruh ama Mood kita menabung.


Gampang kan Gan? Ga Ribet...
hanya saja diakui oleh Amalia sendiri, kalau diatas tanggal 15 rasanya berat banget. Cuma itu yang bikin greget...

Spoiler for Tambahan dari Ane:

Ane sedang mempraktikan cara menabung ini, hanya saja ane sedikit modifikasi dengan kemampuan ane. secara ane bukan mahasiswa yang berkantong tebal, buat makan aja sehari-hari harus nunggu lapar dulu baru makan.
Quote:besar maksimal uang yang ane tabung hanya sampai tanggal 15 saja, jadi besar nominalnya Rp. 15.000. Nah pas tanggal 16 sampai tanggal 30 dilakukan repetisi alias balik lagi ke Rp. 1000 (Tanggal 16= Rp. 1000, tanggal 30= 15.000)
Quote:KArena ane lihat tips ini pada 10 hari menjelang akhir bulan. maka ane buat tanggal sendiri alias tidak berpatok pada kalender masehi atau hijriyah. Takutnya kalau ane nunggu sampe awal bulan, ane lupa dan ga jadi praktekin tips tabungan ini. Akhirnya ya ane langsung eksekusi dengan kalender atau tanggal buatan sendiri yang semua bulan berjumlah 30 hari.
Quote:Membuat Rekening TAbungan di Bank
langkah ini terinspirasi oleh kakak angkatan ane yang dia setiap bulannya menabung hanya Rp. 20.000 alias setoran minimal. Maka ane Ingin membuka rekening tabungan ane di Bank Syariah, secara ane ambil konsentrasi Ekonomi Islam di Kampus ane. Tujuan lain, agar ane bisa berkontribusi dalam perbankan syariah walau kecil dan agar uang tidak sembarangan diambil.


Spoiler for Total Tabungan dalam Sebulan:
Total TAbungan Dalam Sebulan
Ini yang paling ditunggu....
Kalau ente merujuk pada Konsep asli dari Amalia maka dalam sebulan tabungan ente adalah
Rp. 465.000,00
tapi jika ente merujuk pada modifikasi model ane, yang mengulangi Rp.1000 di tanggal 16. Maka Tabungan ente sebesar...
Rp. 240.000,00

Spoiler for Punya Ane:


Bukan ane sok suci
Tapi ane hanya mengajak kebaikan aja, tapi mari kita coba sisihkan uang kita pada tanggal 15 dan 30 atau akhir bulan untuk tujuan amal.
Ane yakin bakal ada balasan yang lebih baik. Bisa ente berikan langsung pada badan-badan amal atau ke orang yang pengen ente bantu secara langsung.



Terimakasih Atas perhatiannya
Sumber
dari Post FB Amalia yang ane ga nemu link profilenya.
Brilio.net
Tambahan dari Pikiran ane
#GemarMenabung #MenabungUntukMasaDepan #TabunganNIkah #GaJamanMintaOrtuMulu
Ini yang ane demen dari kaskus, pasti banyak penyempurnaa yang bakal menjadikan tips ini jadi lebih baik...
dari agan danubi kasih trik jitu buat kalian...
Quote:Original Posted By danubi
Di balik mundur jg bisa gan nabungnya.
Tgl 1 rp.30000 makin kurang hingga tgl 30 rp.1000
Karena awal bulan muda byk duit biasanya
Makin ke belakang makin tipis


tambahan lagi dari agan anang165 malah tambah gede hasilnya perbulan. ditambah dapet uang 20ribuan kan rada jarang. so, cocoklah buat agan semua yg pengen nabung
Quote:Original Posted By anang165
kalo ane nerapin tabung 20rbu gan
tiap kita ada duit 20rbu d dompet, mau ga mau, suka ga suka, rido ga rido, itu hak celengan (tabungan)
ga bole di jajanin


Ini tips dari agan clu5t3r, agan ini ngumpulin receh yang ada disekitarnya...
Quote:Original Posted By clu5t3r
gw punya cara pribadi yang udah gw terapin dalam 2 tahunan..

atas nama uang receh (100,200,500,1000&2000) klo uang tersebut masih berada diluar rumah.. uang tersebut masih boleh dijajanin.. tapi klo uang-uang tersebut sudah masuk ke dalam rumah, uang-uang tersebut wajib ditabung..


nah agan near48 malah udah buat celengannya, semangat ya gan.... semoga menginspirasi yang laen...
Quote:Original Posted By near48
mantep gan jadi semangat nabung ane
Spoiler for celengan ane:
ane mau nabung mulai besok gan , btw pejwan gan


nah ini buat kalian yang ingin kurban, tenkyu agan uh.ah.ikeh ngingetin nabung buat akhirat juga....
Quote:Original Posted By uh.ah.ikeh
boleh juga ni cara, 240 perbulan, setahun bisa kurban 1 domba


Bagi agan yang udah punya anak, monggo dicoba tipsnya....
Quote:Original Posted By tupilaaa
ribet gan, ane langsung aja nabung sebulan 500 rb, itupun langsung ane setorin ke asuransi pendidikan anak ane. jadi mo sebutuh apapun g bakal bisa diambil. udah gitu kalo anak ane (amit2 dah) sakit sampe opnam di RS ikut ke cover walopun dikit. ntar kalo dah 10 th bisa diambil deh, hasilnya juga jauh lebih gede daripada nabung di bank/ditempolong. sekedar saran sih gan, terutama buat yg udah punya anak nih


ini ada tips baru lagi selain puter balik tanggal... cocok dicoba....
Quote:Original Posted By greensiger
bagus tuh gan..
tp gmn klo pas tgl 16 s.d akhir bln, jumlahnya puter balik menurun aja..
jd tgl 16 Rp 15.000, slnjtnya Rp 14.000 dan menurun seterusnya krn akhir bln.


Ini dia suhunya..... mohon saran dan kesannya yak gan...
Quote:Original Posted By jhontitor123
Wuihhhh ternyata ada yang pake cara ane?
Ane selama ini dari sekolah ampe sekarang kuliah cara nabung nya gitu.
Kecuali hari minggu, ane pas libur ga dapat uang saku.
Mayan duitnya bisa beli gadget, dll. Jadi tanpa nyusain ortu kita bisa beli apa yang kita mau


Receh-receh lama-lama jadi Jutaan...
Quote:Original Posted By kaskusut
Celengan ane gan.... kusus seribuan logam..
Udah setaon lebih kira2 Ane ngumpulin.. terakhir ane itung sih udah 1.4xxx.xxx
Mayan lah


ada tips terbaru lagi gan...coba dihitungin kali aja dapat cendol
Quote:Original Posted By LeviTata
Ane coba ahh gan mulai awal bulan depan
Tapi kalo tanggal 1 cuma seribu dikit amat
Jadi ane agak bedain dikit deh
1-5: 5000
6-10:10000
11-15:15000
16-20:20000
21-25:25000
26-30(31):30000
Ane jarang ada uang ribuan,jadi bagus di buletin aja
Ada yg bisa bantu itungin kalo berhasil sebulan berapa?
Ane kasih +1 deh


Simak Tips Keren dari para Penggiat Nabung di Dunia KAskus
Asli wajib nyimak, soalnya keren dan bisa jadi alternatif....


Quote:Original Posted By seigadslamina
ane tambahin boleh???
gini,ane nemi trik ini dr ide konyol ane sndiri. ane ksh nama tabungan plug and play. alhamdulilah sdh berjalan slama hampir 4th ini,meski disetiap periodenya ga semulus yg ane harapkan.

ane bikin 3 jenis tabungan,dan itu dirumah,cm pk kaleng bekas oli motor.

versi pertama namanya tabungan wajib,sdh berjalan malah 5th lbh,sejak 2009 kalo ga salah ane lupa mulainya. awalnya ane cm nabung 100rupiah stiap hari. wajib jib jib. jd dl kalo ada duit sisa parkir 100rp langsung tuh masuk kaleng oli. pokoknya hy 100rp aja sehari. kemudian dr thn ke tahun nambah dong,thn ini sdh 5rb rupiah sehari,tp jujur krn ekonomi ane lg kocar kacir maka kadang seminggu cm ngisi 3x 5rb aja.

versi kedua ini yg ane sbut plug and play,, yaitu menabung krn emg utk modal. contoh gampangannya gini,ane bisnis rental mobil, stiap 1 mobil yg berhasil dirental misal 300rb, nah yg 100rb wajib masuk tabungan, yg sisanya terserah silahkan mau dialokasikan utk biaya service kelak ato apalah bebas. nah itu wajib,niat hrs ada,dan konsekwen krn itu nt ada catatannya,krn ane catat,misal sebulan 1 mobil bs keluar 10x maka ane hrs py tabungan 1jt. tabungan itu nt yg bs diplug dan di play jika ada sesuatu misal mobil rusak (meski udh ada plot dananya utk service dll) ato bs utk bonus driver.

yg ketiga tabungan hajat anamanya. contohnya gini dah,misal neh ane ngontrak rumah 5jt setaun. mulai nemoatin rumah tggl 1 nov,nah mulai tggl 1 nov itu ane hrs tentjkan wajib jib jib nabung sehari brapa,,,misal 20rb sehari. kalo berat ya dikurangi jd 1000 misal,nah nt hy boleh diambil tgll 1 nov thn depannya,jd kalo 1000rp sehari dlm setaun anggap aja 360hr jd nt hrs kekumpul 360rb. nah itu buat nambahi bayar kontrakan.

gt gan kalo ane.
dan semua itu ga ada yg di bank,smua dikaleng bekas.
neh gan kwbetulan kemaren ane bongkar salah satu kalengnya udh asa 400rb siap ditabungin ke bank ato minimal dituker di pom bensinlah...hehehehe


Quote:Original Posted By wahyupingat
kalo ane punya cara sendiri gan.. udah berjalan 1th ini.. pake celengan aqu* galon gan.. disamping nabung pake recehan entah di di dompet entah dimanapun kalo punga recehan haram buat jajan.. harua di tabung. lumayan gan 1 th udah dpt stgah galon.. jafi intinya kita gak tau duit kita dalam galon berapa.. yg pasti kalo di buka tumpeh tumpeh


Quote:Original Posted By Crocodylus.java
Ni gan ane buatin, tinggal ente print.. ^_^
#pejWan


kalo ane menabung berdasarkan sisa uang sama mood
ane nabung kalo inget aja
Di balik mundur jg bisa gan nabungnya.
Tgl 1 rp.30000 makin kurang hingga tgl 30 rp.1000
Karena awal bulan muda byk duit biasanya
Makin ke belakang makin tipis
hmm sulit nabung 15rb di tgl 15. secara uang jajan ane cuman 20rb
Quote:Original Posted By parasyte
kalo ane menabung berdasarkan sisa uang sama mood

ane dulu juga gitu, tapi nambahnya dikit-dikit gan. emang sih lama-lama jd bukit, cm keburu kepake mulu...wkkwkw

Quote:Original Posted By naccha
ane nabung kalo inget aja

moga inget terus dah,,,,,

Quote:Original Posted By danubi
Di balik mundur jg bisa gan nabungnya.
Tgl 1 rp.30000 makin kurang hingga tgl 30 rp.1000
Karena awal bulan muda byk duit biasanya
Makin ke belakang makin tipis

Wuihhh.... thx banget tips nya bisa jadi....rekomended dah dipraktekan...
ane serap dulu ilmunya... Hemmmmmmm...ctar... Ane mau mulai nabung vake jurus ini..
Nice tips
Ane jg susah nabung, mo nabung harian sm orang takut dibawa lari duitnya..
Tp nabung sendiri di rumah, jg takut kegoda mo ambil kalo lg bokek..
Quote:Original Posted By nonameneer
Nice tips
Ane jg susah nabung, mo nabung harian sm orang takut dibawa lari duitnya..
Tp nabung sendiri di rumah, jg takut kegoda mo ambil kalo lg bokek..


Kaleng roti lem tutupnya gan.kasih lobang duit.
Tiap bulan lngsg masukkan ke bank.tapi jgn pakai atm
Atau lgsg setor ke bank.dan tetap g pakai atm

nice dah tips nya....
ane mau praktekin ah...mulai sekarang aja dah... biar kayak ts, bikin kalender sendiri...
klo ane 1 bulan cuma 15 hari aja....
ijin nyoba
bantu up gans
Quote:Original Posted By danubi


Kaleng roti lem tutupnya gan.kasih lobang duit.
Tiap bulan lngsg masukkan ke bank.tapi jgn pakai atm
Atau lgsg setor ke bank.dan tetap g pakai atm


Makasih gan tipsnya
Intinya sih harus tahan godaan kali ya..
Quote:Original Posted By nonameneer
Nice tips
Ane jg susah nabung, mo nabung harian sm orang takut dibawa lari duitnya..
Tp nabung sendiri di rumah, jg takut kegoda mo ambil kalo lg bokek..

yang penting niat gan, pake toples dilakban disimpen di tempat tersembunyi dan setiap bulan jgn lupa setor ke bank...

Quote:Original Posted By tobetheking

nice dah tips nya....
ane mau praktekin ah...mulai sekarang aja dah... biar kayak ts, bikin kalender sendiri...
klo ane 1 bulan cuma 15 hari aja....

yah sama aja dong klo 15 hari, nanti klo 2 bulan ya 30... coba dah 15 hari lalu ganti bulan ada jeda atau 3 hari buat tgl merah jd hari tanpa menabung. yang penting nabung hepi aja

Quote:Original Posted By c4ngkeme
ijin nyoba

monggo gan...semngat dah...

sekarang ane aja pengangguran gan, ga ada pemasukan
Quote:Original Posted By nonameneer


Makasih gan tipsnya
Intinya sih harus tahan godaan kali ya..


Sama2 sis.ane biasanya sembunyiin duit entah dimana2.dibawah baju lah dalam lemari.dalam dompetlah di umpetin.giliran g ada duit lupa ada dalam dompet
Inflasi gede gedean gan, mending investasiin
bisa di cobain sih

tapi kalau gw sama aja, tanggal pertengahan pasti bongkar tabungan
harus ada niat dulu gan kalau mau nabung
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar