Pages


Selasa, 27 Oktober 2015

Kamu melihat wajah dalam 18 benda mati ini? Bisa jadi kena pareidolia



Quote:Quote:Pareidolia merupakan fenomena psikologis kita bisa melihat sosok wajah dalam objek atau benda mati.



Brilio.net - Ada berbagai macam fenomena psikologis yang belum kita ketahui. Beberapa di antaranya berbahaya namun ada juga yang justru baik untuk perkembangan otak. Salah satunya adalah pareidolia.

Pareidolia merupakan fenomena psikologis kita bisa melihat sosok wajah dalam objek atau benda mati. Sebelumnya banyak yang menganggap fenomena ini aneh dan berbahaya karena tidak semua orang bisa melihatnya. Namun jangan takut, pareidolia ternyata menunjukkan bahwa otak kita bekerja dengan baik.

Profesor Kang Lee dari University of Toronto baru-baru ini melakukan penelitian tentang fenomena pareidolia dan menemukan sesuatu yang menarik. "Pareidolia itu normal-normal saja karena memang otak kita secara tidak sadar bekerja untuk mengenali wajah baik secara nyata maupun pada benda mati," ujar Profesor Kang dikutip dari dailymail, Rabu (21/10).

Nah untuk mengetes apakah kamu mengalami fenomena pareidolia, cek foto-foto di bawah ini. Bisakah kamu menemukan wajah disana?

1. Ada yang aneh dengan daun ini?
Spoiler for buka:


2. Ada apa dengan kentang ini?
Spoiler for buka:


3. Hmm bisakah kamu lihat ada yang menyeringai?
Spoiler for buka:


4. Ada kesedihan di balik jam rusak ini
Spoiler for buka:


5. Goresan di buah pir ini menyimpan sesuatu
Spoiler for buka:


6. Hayo ada apa dengan gedung itu?
Spoiler for buka:


7. Tak ada yang aneh, tapi coba lihat lebih jeli
Spoiler for buka:


8. Seperti melihat zombie, iya nggak?
Spoiler for buka:


9. Ada yang aneh?
Spoiler for buka:


10. Bisa menemukan wajahnya?
Spoiler for buka:


11. Ini lagi, seperti apa ya?
Spoiler for buka:


12. Ini terlihat jelas ekspresi sedih
Spoiler for buka:


13. Perhatikan potongan paling kecil
Spoiler for buka:


14. Hiii..
Spoiler for buka:


15. Semangka yang cukup aneh
Spoiler for buka:


16. Kenapa ya?
Spoiler for buka:


17. Hmmm lagi cemberut?
Spoiler for buka:


18. Ekspresi datar
Spoiler for buka:


semoga terhibur

sumber
pareidolia kirain hanya imaginasi
oh ane sering bgt nih kyak gini...
ternyata gpp toh
Menarik, baru tahu ttg paredOleia
Btw ane gagal pertamax gan
Ane rasa hampir semua orang bisa liat gan, soalnya jelas banget
Quote:Original Posted By azzklab
Menarik, baru tahu ttg paredOleia
Btw ane gagal pertamax gan


sory gan ane ambil yah .....
ane sering liat secara gak sengaja gan
bisa jadi gan
Quote:Original Posted By chuenxs25
oh ane sering bgt nih kyak gini...
ternyata gpp toh


iya gan katanya sih gpp mudah2an beneran yah gpp
Yang pasti Ane ndak liat wajah TS di situ Gan
ane bisa liat semua gan
Oke, ane liat semua wajahnya...
yg gini jg ada ilmu nya toh
Ane liat semua gan
Gambarnya gampang gitu ya jelas semua keliatan seperti wajah
Nyerupain mimik wajah gan jelas banget
Semua nya emg mirip wajah ayaaya wae
Halah itumah keliatan jelas banget gan
Ane sering liat atap anr gan ,
kayak ada muka gt
Btw nice thread yo
Pejwan org tamvan

Pejwan ditutup!
Yang sering itu kalau kita lihat awan atau cat yg udah mengelupas..


Butuh Mac di PC?
--> www.BuildHackintosh.com <--




Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar