Pages


Kamis, 08 Oktober 2015

★ Oktoberfest : Apa yang Perlu Agan Ketahui Tentangnya ★★★★★






Quote: Pembukaan
Quote: Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam Agan semua dimanapun agan berada,Selamat datang di thread Ane, harapan Ane Agan sekalian sehat sentosa bahagia dunia dan akhirat.




Cek
Quote:
Spoiler for Repost Cek:
Quote:


Cek #HT 4
Quote: Terima Kasih Mimin, Momod, dan Kaskuser yang Uda Baca, Rate dan Kasih Cendol Buat Thread Ane

Spoiler for HT tgl. 07-10-2015:
Quote:




Menuju Ke TKP





Quote:
Quote:Kostum klasik Bavaria, yang dipakai selama festival berlangsung


Quote:Quote:Tentang Oktoberfest
Quote:Oktoberfest adalah festival dua-mingguan yang diadakan setiap tahun di München, Bayern, Jerman, pada akhir September dan awal Oktober. Festival ini merupakan salah satu acara paling terkenal di kota ini dan juga merupakan festival terbesar di dunia dengan sekitar enam juta pengunjung setiap tahunnya. Kota-kota lain di dunia juga mengadakan festival-festival dengan menggunakan festival di München ini sebagai model, bahkan menggunakan juga nama Oktoberfest.


Quote:Quote:Kilas Balik Oktoberfest
Quote:
Quote:Oktoberfest edisi kartu pos Jerman.

Quote:Festival tahunan, yang tahun ini berlangsung dari 20 September sampai 5 Oktober, sebenarnya merupakan pesta yang khusus untuk keluarga kerajaan saja.Tepatnya tanggal 12 Oktober 1810, untuk merayakan pernikahan Putra Mahkota Ludwig dan Putri Therese of Saxe-Hildburghausen, warga Munich diundang untuk mengambil bagian dalam pesta tersebut.
Warga menyebutnya dengan Theresienwiese,atau pesta padang Theresia yang berlangsung selama 6 hari berturut-turut.Pada tanggal 17 Oktober akan diselenggarakan perlombaan pacuan kuda yang disaksikan oleh hampir 40.000 penonton sambil menikmati bir dan wine di Theresienwiese(disingkat Wiesn).Ketika pacuan kuda diadakan lagi pada tahun berikutnya,maka tradisi perayaan yang dikenal dengan Oktoberfest secara resmi lahir.


Quote:
Quote:Barel bir yang dikirimkan untuk Oktoberfest Munich 1908


Quote:
Quote:Tiga pemuda sedang menikmati bir pada awal 1900-an diperayaan Oktoberfest


Quote:Pada abad ke-19,akibat perang dan wabah kolera Oktoberfest terpaksa ditutup, tapi sejak awal 1810, Oktoberfest kembali digelar dengan menyertakan perlombaan bowling serta tarian dansa,dll.(Oktoberfest mulai berwarna pelaksanaannya).

Pada saat Perang Dunia Satu erjadi di awal abad ke-20, Oktoberfest telah diadopsi oleh negara-negara di luar Jerman. Di Amerika Serikat misalnya, Ohio menjadi pelaksana Oktoberfest luar Jerman, yang merupakan adaptasi dari kebudayaan Jerman tersebut


Quote:
Quote:The Germania Society of Cincinnati merayakan festival Oktoberfest di Ohio sejak tahun 1971


Quote:
Quote:Semakin banyak warga imigran Jerman yang memasuki berbagai negara di luar Jerman,yang juga membawa tradisi Oktoberfest. Maka selama bertahun-tahun di seluruh dunia, Oktoberfest telah menjadi identik dengan perayaan musim gugur di negara tersebut.


Quote:Setelah beberapa waktu, status festival dan peraturan yang mengatur kegiatan tersebut menjadi indikator positif dari kemajuan Jerman:namun pada tahun 1923 & 1924, festival dibatalkan karena alasan inflasi; di awal 1930-an, festival ini digunakan sebagai bentuk propaganda Nazi, dan akhirnya pada tahun 1933, orang-orang Yahudi dilarang bekerja pada Wiesn. Sebagai salah satu strategi konsolidasi kekuasaan Hitler , Oktoberfest dijadikan simbol kebanggaan nasionalis dan kekuatan Nazi. Akibatnya ketika perang dunia berkecamuk,pada tahun 1939-1945 Oktoberfest secara total diberhentikan pelaksaannya.

Pada tahun 1950, festival itu kembali "normal" khusus untuk pacuan kuda saja, yang diakhiri pada tahun itu juga (tidak ada pelaksanaan festival tahun berikutnya ) - mungkin karena pada saat itu taruhan pacuan kuda menjadi momok yang merugikan masyarakat.


Quote:
Quote:Antuasiasme sebelum Perang Dunia II Munich jauh dari istilah bergairah jika dibandingkan dengan Munich saat ini. Sejalan dengan waktu,Oktoberfest telah menjadi alasan untuk makan, minum, dan bergembira selama lebih dari 200 tahun,bukan sebagai peringatan perayaan para bangsawan lagi.


Quote:
Quote:Popularitas perayaan masih terus tumbuh, dengan sekitar 6 juta orang menghadiri acara di Munich setiap tahun.


Quote:Quote:Pemahaman yang Keliru Tentang Oktoberfest
Quote:
Quote:Tidak dapat disangkal, Oktoberfest tidak semata-mata tentang bir dan makanan. Banyak individu memiliki tradisi mereka sendiriuntuk dirayakan pada saat itu tentu dengan cara masing-masing individu tersebut; Munich, misalnya, menyelenggarakan karnaval besar di Fairgrounds, lengkap dengan wahana dan permainan.


Quote:Sebuah fakta yang jarang diketahui tentang festival Munich (dan banyak acara tradisional lainnya di seluruh Jerman) adalah, tidak seperti di Amerika Serikat, jika kita ingin minum, maka kita harus duduk di meja - dan di Munich meja tersebut sangat sulit untuk didapatkan(Solusinya : minumnya berdiri aja Gan ). Ketika stand bir dibuka di pagi hari (biasanya antara 9 dan 10 pagi), pengunjung akan berebutan untuk mendapatkannya(Akibatnya : acapkali banyak pengunjung yang terluka karena terinjak-injak ).

Quote:
Quote:Salah satu hal yang kebanyakan orang mengasosiasikan dengan Oktoberfest saat ini adalah gadis bir. Mengenakan kostum Bavarian klasik, gadis-gadis bir ini bertugas untuk menyediakan tempat duduk dan melayani pengunjung.Perlakuan istimewa untuk para wisatawan dari para gadis ini.antara lain : - memperlakukan para pengunjung dengan "sangat baik." Dalam banyak hal mereka akan membuat pengunjungnya merasa nyaman pada festival tersebut.


Quote:Selain fakta tentang tempat duduk, jika Kita ingin lebih menikmati pengalaman Oktoberfest, maka Kita harus bersahabat dengan para gadis bir, yang menanganiurusan tempat duduk. Dan jika anda melakukannya, maka kita harus membayar 20 kalilipat dari layanan normal, tetapi jika kita berlaku sopan dengan mereka, dmereka mungkin dapat menemukan tempat yang sulit didapatkan dan tempat impian kita di tenda yang tampaknya sudah penuh tanpa harus membayar sebesar 20 kalilipat gan.

Quote:
Quote:Gadis-gadis bir yang melayani kelompok besar pada saat yang sama, sering menjinjing sepuluh atau lebih steins bir liter sekaligus - tanpa menggunakan baki dan bahkan tanpa menumpahkan setetespun.


Quote:Seperti biasa, jika Kita ingin mendapatkan hasil maksimal dari Oktoberfest, Kita harus berada di sana ketika festival itu dimulai. Pembukaan Oktoberfest "kostum parade" diadakan pada hari Minggu pertama yang dihadiri oleh hampir 10.000 peserta. Parade terdiri tidak hanya dari mode Jerman otentik, tetapi juga Budaya Bavarian klasik, musik, dan tarian tradisional rakyat Jermaan. Dalam festival ini kita juga harus tidak terlalu berlebihan dalam meneguk bir Gan, namun bila kita mabuk bir atau mengalami kecelakaan dalam kegiatan festival tersebut, Palang Merah Jerman cabang Bavarian siap memberikan bantuan dan menyediakan fasilitas perawatan medis darurat selama festival tersebut berlangsung. Tapi cobalah untuk menilik kembali data statistik berikut ini: pada 2014, lebih dari 600 pengunjung memiliki keracunan alkohol selama festival berlangsung Munich. Kesimpulannya : Dibalik festival yang luar biasa megah sekalipun, tidak selalu aman buat pengunjungnya Gan.



Quote:Quote:Bonus Gambar Terkait Oktoberfest
Quote:
Quote:"Bratwursts dan Sauerkraut" adalah hidangan Oktoberfest sangat populer dan terkenal, tapi ayam panggang juga merupakan pilihan alternatif jika Agan tidak kebagian.


Quote:
Quote:Pesta Bir Oktoberfest sangat tak terkontrol dan seringkali menjurus ke arah pesta yang liar - baik di Jerman sendiri maupun di seluruh dunia.


Quote:
Quote:Meski dalam Oktoberfest semua pesertanya memamerkan kostumnya masing-masing , tidak menurunkan semangat para gadis ini untuk memamerkan gaya pakaian tradisional mereka. Menampilkan bakat modis mereka adalah bagian besar dari pengalaman Oktoberfest.


Quote:Quote:Oktoberfest Di Kaskus
Quote:
Quote:Infonya Di Sini Gan :
Thank You September! Yuk Gan, Kita Ramaikan Oktober Bareng KASKUS!


► Originalle posted by Mr.Agaz15
Copyright © Kaskus







Quote:















Quote:Original Posted By ngunsong14
di Jakarta biasanya Octoberfest diadain di kedutaan German, dengan berbagai macam kegiatan / lomba....klo mau juga disediain disitu.
tetapi diharapkan minum yang bijak, bukan kek orang kita yang rata2 pingin maboknya ajah hbis ntuh gak jelas
selain di kedutaan, juga diadain di tiap2 bar & resto yang salah satu owner / GM na orang German.
CMIIW


Quote:Original Posted By website.bagus
Quote:
Quote:octo"Beer"fest 2015 yg ane ramein kmrin.. saya pengisi band nya di Traders, Medan.


Quote:Original Posted By foxsheep
Nice thread mas, tapi masih ada yg kurang,
Upload skalian dong pict pemain2 Bayern lengkap semua skuadnya krn setiap berlangsungnya oktoberfest ini mereka selalu (wajib) dijadikan ikon sebagai perwakilan dr kota Munich/Muenchen ini.
#MiaSanMia


Quote:Original Posted By anginsuejuuk
Sebagian besar yg agan paparkan benar, ane udah dua kali mendarat di sana dan ga pernah dapat kursi karena nyampe jam 10 dan jam 12. Katanya orang2 udah di sana dari jam 6 pagi. Dan lady-lady bavarian ga pernah mau layanin yg berdiri jadinya kita2 nyempil gantian duduk supaya bisa minum bir. Dan jailnya lagi teman ane ngembat gelas bir yang gede-gede u suvenir. Jempol buat agan!


Quote:Original Posted By agan.spenjoe
Ikut nambahin gan kebetulan ane dapet rejeki bisa ke oktoberfest tahun ini
Oktoberfest sendiri ga soal bir & kegiatan orang dewasa sekarang, di munchen juga sekarang di sediain wahana bermain untuk anak-anak. Jadi oktoberfest bukan hanya sekedar ajang buat minum bir aja tapi udh jadi tempat hiburan keluarga juga gan


Quote:Original Posted By pod1010
wow, mantab, minum sambil nyanyi

Im Himmel gibt’s kein Bier,
Drum trinken wir es hier.
Denn sind wir nicht mehr hier,
Dann trinken die andern unser Bier



Quote:Original Posted By demochist3108
biasanya moment oktoberfest suka dimanfaatin sama bar-bar lokal di sini untuk naikin penjualan minuman mereka. trus anak-anak baru gede yang nggak tau apa-apa suka sok asik aja ngeramein


► Originalle been waiting by Mr.Agaz15
Copyright © Kaskus







Quote:Pada saat ini Oktoberfest di Jerman khususnya Munich menggunakan Team Bayern Muenchen sebagai ikon Festival mereka, anggota team diundang untuk merayakan ajang festival tersebut dengan tujuan untuk promosi budaya oktoberfest ke seluruh Dunia.
Dibawah ini sedikit rekaman kamera yang diambil dari berbagai sumber Gan.




Quote:Jersey resmi Bayern Muenchen untuk Oktoberfest
Quote:
Quote:Baju Resmi Versi Oktoberfest 2015

Quote:
Quote:Celana Resmi Versi Oktoberfest 2015

Quote:
Quote:Kaos Kaki Resmi Versi Oktoberfest 2015

Quote:
Quote:Contoh Penjualan Jersey Bayern Versi Oktoberfest

Quote:Photo courtesy Oleh Footy Headlines


Quote:Bintang Bayern Munich Berpakaian Dengan Thema Lederhosen
Quote:

Quote:Video Pengambilan Gambarnya Gan

Quote:Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:Gambar yang Terekam Kamera Gan

Quote:Video & Photos courtesy Oleh 101 GG
Reserved buat orang jahat
Bawah ane maho gak tau kejadian apa dibulan oktober

Yang pastinya MENGGUNCANG
pengen ikutan . seru banget kayaknya
minum beer rame-rame
Quote:Original Posted By kamujahat21
Reserved buat orang jahat


Map Gan

Quote:Original Posted By n42liyan.d.r.i
pengen ikutan . seru banget kayaknya


Klik Lewat Link Diatas tentang Oktoberfest di Kaskusnya Gan.
Semoga jadi juara ...


Quote:Original Posted By ddikodroid
minum beer rame-rame


Jangan ampe mabuk Juragan..
wake me up when oktober ends
Quote:Original Posted By approve.cc
wake me up when oktober ends

The me too on November Rain....


Ane gk suka beer ,tapi sukanya root beer
Quote:Original Posted By abanger77
Ane gk suka beer ,tapi sukanya root beer

Yang penting sama-sama bir kn Juragan ?
Sory ane gagal paham gan
Quote:Original Posted By approve.cc
wake me up when oktober ends


Gan kok sedih, ada apa
kalo ekspat dari jerman yg ada di indo mau mengadakan festival oktoberfest ,dikasih ijin nggak ya, dari aparat keamanan ?
Quote:Original Posted By approve.cc
wake me up when oktober ends

njir maksa
ga boleh minum bir kata emak

makasih
Quote:Original Posted By machhd
kalo ekspat dari jerman yg ada di indo mau mengadakan festival oktoberfest ,dikasih ijin nggak ya, dari aparat keamanan ?

Wah kalo itu ane kurang tau Gan, tapi kalo Oktoberfest di Indonesia kayaknya ada Juragan.
Quote:Original Posted By uao
ga boleh minum bir kata emak

makasih

Maksud ane bukan ngajak minum bir Gan, tapi buat share Informasi
wihh pesta bir,
mau ikutan enak tuh
Pejwan closed
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar