Pages


Minggu, 03 April 2016

Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KW

Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KW

Quote:Bosen dengan berita superhero manca yang tiap hari membanjiri media? Nah kali ini TS akan membahas beberapa hero lokal yang pernah tenar beberapa dekade lalu. TS mencoba merangkum beberapa jagoan lokal yang mempunyai desain orisinil, yang mungkin masih belum bisa dikategorikan superhero karena nggak punya kekuatan super. Tetapi setidaknya mereka mempunyai kekuatan fisik luar biasa dan kesaktian yang mumpuni. Langsung aja deh, cekibrut breee...
Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KW
Quote:9. Panji TengkorakSerial: Panji Tengkorak
Pengarang: Hans Jaladara
Quote:Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KWPanji adalah seorang pendekar murid dari Nagamas, seorang pendekar terkenal dari dunia hitam. Hidupnya berubah kala istrinya, Murni dibunuh oleh seorang pendekar misterius yang berniat merebut buku rahasia ilmu milik gurunya. Panji mengembara mencari pendekar tersebut sekaligus menuntut balas kematian istrinya. Dalam pengembaraannya, Panji selalu mengenakan topeng tengkorak dan berpakaian pengemis sehingga dia dijuluki Panji Tengkorak. Meskipun menguasai ilmu hitam, Panji adalah orang yang baik dan selalu menolong orang yang lemah. Sepanjang jalan, Panji selalu banyak bertemu gadis cantik dan kebanyakan para gadis tersebut jatuh cinta padanya karena wajah Panji yang tampan. Tetapi tidak ada seorang gadispun yang menarik baginya karena cintanya Cuma pada Murni, mendiang istrinya. Tapi segalanya berubah kala Panji bertemu dengan Mariani, gadis yang sangat mirip Murni.


Quote:8. Prabu Anglingdarma(legenda dari Jawa)Quote:Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KWPrabu Anglingdarma adalah raja dari kerajaan Malawapati. Anglingdarma sangat gemar berburu. Dia mempunyai permaisuri yang cantik bernama Setyawati. Kehidupannya berubah ketika suatu hari Setawati minta diajarkan ilmu Aji Gineng, yang bisa mengerti bahasa binatang. Tetapi Anglindharma menolak karena ilmu tersebut mempunyai pantangan yaitu tidak boleh diceritakan pada orang lain. Dan jika mewariskan, sang pewaris akan tewas. Karena marah, Setyawati memilih bunuh diri dengan cara pati obong (bakar diri). Merasa bersalah dengan kematian istrinya, Anglindharma memutuskan mengembara sekaligus menebus dosa. Sebagai seorang raja, Anglindharma sangat sakti. Selain mempunyai ilmu kanuragan yang tinggi, dia juga kebal senjata tajam dan punya ilmu sakti lainnya. Seperti Aji Gineng yang menjadi biang ribut dengan istrinya dan ilmu mengubah wujud menjadi bentuk apapun.

Quote:7. Arya KamandanuSerial: Tutur Tunular, Mahkota Mayangkara
Pengarang: S. Tidjab
Quote:Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KWArya Kamandanu lahir di desa bernama Kurawan, putra dari Mpu Hanggareksa, seorang ahli pembuat pedang kerajaan Singasari. Kamandanu mempunyai kakak bernama Arya Dwipangga. Berbeda dengan Kamandanu yang menyukai ilmu beladiri, Dwipangga lebih suka mempelajari puisi dan syair. Kamandanu dilatih oleh teman ayahnya yang bernama Mpu Ranubaya. Dalam petualangannya, Kamandanu bertemu banyak musuh tangguh. Yang paling kuat adalah Tong Badjil, pendekar cebol kepercayaan Raja Singasari waktu itu, Prabu Jayakatwang. Bahkan Tong Badjil berhasil merebut pedang andalan Kamandanu warisan Mpu Ranubaya, Pedang Naga Puspa. Tong Badjil akhirnya berhasil dikalahkan setelah Kamandanu menguasai ilmu pamungkas Naga Puspa Kresna dan mendapatkan keris terkuat, Keris Mpu Gandring.


Quote:6. Mak LampirSerial: Misteri Dari Gunung Merapi
Pengarang: Niki Kosasih
Quote:Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KWMak Lampir mempunyai nama asli Siti Lampir Maimunah. Siti bersama keluarganya hidup dalam kemiskinan dan selalu bepindah-pindah. Suatu hari dia bertemu dengan Nenek Srintil, pendekar wanita tua yang hidup menyendiri di lereng Gunung Merapi. Sitipun dilatih ilmu beladiri. Hebatnya Siti berhasil menguasai semua ajaran Nenek Srintil dengan cepat. Siti kemudian jatuh cinta dengan seorang pemuda misterius bernama Datuk Panglima Kumbang dan mereka menikah. Sayang Datuk tiba-tiba meninggalkan Siti. Merasa dikhianati, Siti patah hati dan perangainya berubah menjadi jahat. Wajahnya menua dengan cepat dan rambutnya memutih sehingga orang sekitar memanggilnya Mak Lampir. Siti kemudian memutuskan bertapa di sebuah gua, mempelajari ilmu hitam sehingga memperoleh kesaktian luar biasa tetapi sekaligus pembunuh berdarah dingin.


Quote:5. Si Pitung(legenda rakyat Betawi)Quote:Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KWSi Pitung mempunyai nama asli Salihun, merupakan anak dari Bang Piung dan Mpok Pinah yang hidup di jaman penjajahan Belanda. Sejak kecil Salihun tinggal di pesantren milik Haji Naipin. Di pesantren itu Salihun mempelajari berbagai ilmu dan agama, termasuk beladiri. Beberapa tahun kemudian, Salihun kembali ke rumah dan sangat rajin membantu kedua orang tuanya. Suatu hari Salihun bertarung dengan sekelompok preman yang bermaksud merampok uangnya. Dengan ilmu beladirinya, preman-preman tersebut dengan mudah dikalahkan. Pemimpin preman tersebut mengajak Salihun bergabung, tetapi ditolak mentah-mentah. Akhirnya Salihun mengajak para preman merampok harta orang kaya dan membagikannya ke rakyat miskin. Bagi rakyat miskin Salihun adalah pahlawan dan kemudian menjulukinya Si Pitung yang berasal dari bahasa Sunda “pitulung” yang artinya penolong.

Quote:4. Jaka SembungSerial: Jaka Sembung
Pengarang: Djair Warni
Quote:Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KWJaka Sembung berkisah saat Indonesia dijajah oleh Belanda. Jaka merupakan pendekar yang berani melawan kesewenang-wenangan Belanda sehingga menjadi pahlawan diantara masyarakat. Usaha Belanda menangkap Jaka selalu gagal karena Jaka memiliki ilmu beladiri yang sangat tinggi. Beberapa pendekar tangguh suruhan Belanda dapat dikalahkan Jaka. Akhirnya Belanda mengutus Ki Item, pendekar berilmu magis untuk menghadapi Jaka. Jaka berhasil dikalahkan dan dipenjara. Tapi Jaka berhasil lolos setelah dibantu oleh Maria, noni putri dari Van Shraam, seorang kolonel Belanda. Setelah berlatih keras pada seorang penyihir putih sekaligus mempelajari kelemahan Ki Item yang nyaris tidak bisa dibunuh karena mempunyai ilmu Rawa Rontek, Jaka akhirnya berhasil mengalahkan Ki Item dan membunuhnya.


Quote:3. Brama KumbaraSerial: Saur Sepuh
Pengarang: Niki Kosasih
Quote:Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KWBrama Kumbara merupakan seorang pendekar sakti mandraguna yang tinggal di kerajaan Madangkara. Dia adalah putra dari Darmasalira, keturunan raja Madangkara yang terkudeta oleh kerajaan Guntala yaitu Prabu Astagina. Brama mendapat kesaktian karena digembleng langsung oleh Astagina, yang juga kakeknya. Beberapa ilmu kesaktian berhasil dikuasainya yaitu Ajian Bayu Bajra, Tapak Saketi, Tikki Ibeng, Malih Rupa dan ilmu pamungkas yang bernama Serat Jiwa. Dengan kesaktiannya itulah dan kharismanya di masyarakat Madangkara, Brama memimpin pemberontakan melawan kerajaan Guntala demi membebaskan Madangkara. Dibantu oleh beberapa kerajaan kecil di sekitar Madangkara, Brama berhasil membentuk pasukan besar yang disebut Dewangga dan berhasil menggulingkan kerajaan Guntala. Brama kemudian menjadi raja di Madangkara.


Quote:2. Wiro SablengSerial: Wiro Sableng
Pengarang: Bastian Tito
Quote:Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KWWiro Sableng atau Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 punya nama asli Wiro Saksana. Sejak kecil Wiro sudah dilatih ilmu kesaktian oleh gurunya bernama Sinto Gendeng, seorang pendekar wanita tua yang sangat sakti namun agak kurang waras. Sinto mewariskan banyak jurus-jurus sakti andalannya seperti Jurus Kunyuk Melempar Buah, Jurus Pukulan Matahari, Ilmu Orang Gila, Pukulan Angin Puyuh dan lainnya. Wiro mempunyai senjata andalan yaitu Kapak Maut Naga Geni 212 yang mempunyai kekuatan sangat dahsyat. Karena mempunyai guru yang sinting, maka sikap Wiro juga menjadi seperti orang sinting sehingga oleh masyarakat dijuluki Wiro Sableng. Meskipun begitu, Wiro termasuk salah satu pendekar yang disegani yang selalu membasmi kejahatan.


Quote:1. Si Buta Dari Gua HantuSerial: Si Buta Dari Gua Hantu
Pengarang: Ganes TH
Quote:Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KWSi Buta Dari Gua Hantu bernama asli Barda Mandrawata. Dia adalah murid di sebuah padepokan silat bernama Elang Putih pimpinan Paksi Sakti Indrawatara. Suatu hari, padepokannya diserang pendekar buta berjulukan Si Mata Malaikat yang menewaskan seluruh isi padepokan termasuk guru, dan istrinya, Marni Dewianti. Demi membalas dendam, Barda berusaha mempelajari sebuah ilmu sakti dari sebuah gua yang angker. Sayang, hanya orang buta yang bisa menguasai ilmu tersebut. Barda memutuskan membutakan kedua matanya demi mempelajari ilmu tersebut dan sekaligus membalas kematian orang-orang terdekatnya pada Si Mata Malaikat. Sepanjang petualangannya mencari Si Mata Malaikat, Barda menggunakan ilmunya untuk membasmi kejahatan dan menolong orang-orang yang lemah. Dia pun dijuluki Si Buta dari Gua Hantu.


Quote:Nah itu tadi beberapa jagoan-jagoan lokal yang populer di Indonesia. Maaf jika screenshotnya agak burem karena susah mendapatkan foto yang resolusi tinggi. Bagi yang mau menambahkan jika berkenan akan ane masukkan ke pejwan. Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komennya gan.

Quote:Sumur:
http://ikacan.blogspot.sg/2013/06/ci...ak-lampir.html
http://dongengceritarakyat.com/sejar...jagoan-betawi/
https://en.wikipedia.org/


Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KW
Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KW
Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KW
Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KW

kalo berkenan bisa kunjungi trit ane yang lain gan
Quote:Parodi film Batman v Superman ala komedian Jim Kimmel yang bikin ngakak
Sekilas tentang Darkseid, musuh terkuat Superman setelah Doomsday
Game fighting keren yang dirilis buat PC dan laptop
Berbagai kejadian menarik di dunia Game sepanjang tahun 2015
Tips ampuh menghindari Razia Polisi (trust me it works..!!)
Para Komika peserta SUCI (Stand-up Comedy Indonesia) yang lucu abiss!!
Para jagoan cewek di game yang kostumnya kurang bahan (gak takut masuk angin ya?)
Kumpulan captcha paling susah. (ente bisa mecahin nggak?)
Sebuah kisah antara sang pemilik toko dan gelandangan (sangat menyentuh gan..)
mreka lbih hebat dari superhero luar brader
wiro sableng aja klo gua gan
Quote:Original Posted By parasyte
hfhfgityitigjkdjfdlglhgldgjl;;dg;fkkkffkkvgvj



mantra apaan tuh gan?

wiro wiro sableng, sinto sinto gendeng

salam damai dihati damai dibumi
Quote:Original Posted By parasyte
hfhfgityitigjkdjfdlglhgldgjl;;dg;fkkkffkkvgvj


untung lu pakai mantra brader,kalau kagak ane yg embat tu tmpat
Mak lampir ternyata superhero
Tp ane ttp takut
Saras 008 bre
Ane jg ada tokoh superhero gan, ane buat pas tugas b indo, tapi mau ane reboot ceritanya trus nanti jd serial di SFTH


Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia, 100% orisinil ga pake KW
Quote:Original Posted By ron12ron



mantra apaan tuh gan?

wiro wiro sableng, sinto sinto gendeng

salam damai dihati damai dibumi


Quote:Original Posted By tukang.keren23


untung lu pakai mantra brader,kalau kagak ane yg embat tu tmpat


aseem cepet banget mantra ane ketangkep
gundala putra pe*ir gan
joko tingkir gan jg asli indonesia
Joko tingkir joko tarub gan
mereka hebat gan, mereka adalah superheroes indonesia pada zaman indo-medieval
wuis...
keren nih.
saras 008 , panji manusia milenium gak ada?
212
Quote:Original Posted By parasyte
aseem cepet banget mantra ane ketangkep


mantra cukup asdasd aja kali gan, gak lebay kaya gtu

Njiir ane kira paan gan
Weew..
Wiro Sableng emang keren bawa kapak 212 lawannya ama Thor tuh, mantep
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar