Pages


Minggu, 03 April 2016

5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]

Hallo selamat malam menuju tengah malam buat para kaskuser indonesia dan selamat malam buat mimin yang paling baik hati dan tidak sombong...


ALHAMDULILLAH BERKAT TEMAN-TEMAN THREAD ANE JADI HT KE-2
SEMOGA THREAD NYA BERMANFAAT BUAT KITA SEMUA YAA GAAAAN
TETAAP BERSYUKUUURRRRR...




5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]

Thanks banget juga buat agan agan yang udh ngasih yg seger seger semogaaa selalu tetap bersyukuur yaaa dan jadi org hebaatttt,, maaf kalo ada yg kelewat ga ane capture yaaa...





Spoiler for Kawan ane yang baiiik hati :
5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]


Spoiler for NO REPOST GAN AGAR LEBIH BERMANFAAT:
5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]



Langsung aja nih ane mau buka thread yang mungkin banyak orang disana mengacuhkan bahkan melupakanya sama sekali nikmat-nikmat hidup yang sekarang kita jalanin ini,, Bagi sebagian orang pernah atau mungkin sering mendengar dan bahkan diingatkan bahwa kita harus bersyukur atas nikmat yang tuhan berikan selama kita hidup didunia ini..


Tapi dari sebagian orang tersebut,, bahkan MUNGKIN hanya beberapa orang saja yang merenungkan dan memikirkan nikmat-nikmat hidup ini,.
Satu kata buat orang yang bisa merenungi nikmat-nikmat hidup dari ane yaitu cuma orang-orang HEBAT gan !!!


Disaat orang-orang berlomba untuk menjadi tenar, menjadi lebih tenar, kaya bahkan yang ingin menjadi lebih kaya dengan rutinitasnya masing-masing,,mereka bisa meluangkan waktu buat bersyukurr gan....
dan orang yang sesungguhnya hebat itu gaannn... orang yang bisa meluangkan waktu untuk merenungkan nikmat tersebut
adalah termasuk orang yang SUPER HEBAT gan menurut ane !!!


Seberapa lama si gan hanya sekedar merenungkan nikmat nikmat tersebut?? gak sampe satu hari penuh, satu minggu, apalagi satu tahun kok !!! ga bakal membuat rugi waktu agan ko ane jamin sejamin jaminnya... yang bisa dipelajarin setelah merenungkan tuh manfaatnya banyak banget loh gan ?!! agan bisa lebih bersyukur intinya ,,, dengan yang sudah agan dapatkan sekarang ini,, ingat gan masih banyak orang-orang diluar sana yang harus bayar untuk menikmati kenikmatan tersebut atau mungkin mereka sudah tidak bisa menikmati nikmat-nikmat yang yang sekarang kita nikmatin tanpa kita syukurin...

Langsug aja nih gan ke TKP untun penggambaran yang lebih jelasnya,, Disini ane mau kasih tau beberapa nikmat yang sering kita lakukan saja kalau ane urutin nikmat-nikmat semuanya ga ada habisnya gan hhehehehe....



Spoiler for 1. NIKMAT BERNAFAS:
Nikmat bernafas gan yang pertama.. coba agan bayangin ada berapa rumah sakit di indonesia ini?? rumah sakit di dunia ini?? didalamnya brapa banyak pasien yang sakit akibat sesak nafas dan membutuhkan alat bantu pernafasan???

5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]

Pernahkah agan-agan menanyakan harga Oksigen di Apotik ?
Jika belum tahu ane kasih tau gan, +/- Rp 25rb/ltr,
Pernahkah kita menanyakan harga Nitrogen di apotik ?

Jika belum tahu ane kasih tau lagi gan, +/- Rp 9.950/ltr.

-Dalam sehari manusia menghirup 2.880 liter Oksigen & 11.376 liter Nitrogen gan...

2.880 x Rp.25.000,- = Rp. 72.000.000,-
11.376 x Rp. 9.950,- = Rp.113.191.200,-
---------------------------------------

Total biaya sehari - = Rp.185.191.200,-

biaya bernafas 1 bulan = 30 x 185.191.200,- = Rp.5.555.736.000,-

1 tahun 365 hari maka biaya utk bernafas selama 1 tahun
365 x 185.191.200 = Rp.67.594.788.000,-

Jika harus dihargai dengan Rupiah maka Oksigen & Nitrogen yg kita hirup, akan mencapai Rp.185Juta lebih/hari untuk satu orang.

Jika kita hitung kebutuhan kita sehari Rp.185 Juta,Maka sebulan Rp.5,5M/orang, setahun Rp.67,5 Milyar /orang !!!

sudah berapa lamakah kita hidup di bumi ini? dan.... berapa rupiah biaya yang harus kita keluarkan untuk hidup selama itu jika udara yang kita hirup harus dibayar? Sungguh manusia pada hakekatnya sangat LEMAH & TIDAK LAYAK BERLAKU SOMBONG di muka BUMI ini !!!
Orang yg paling KAYA pun tidak akan sanggup melunasi biaya Nafas hidupnya,
Masihkah kita belum mau BERSYUKUR ? ? !



Baru nafas saja kita sudah semestinya mengeluarkan dana Rp.185.191.200,-/hari
dan sekarang selama kita hidup semua itu GRATIS gan !!!



Silahkan direnungin gan selagi kita masih bisa bernafas di dunia ini karna penyakit bahkan kematian sekalipun tidak ada yang tau kapan
datangnya kepada kita,karna "Semua yang bernafas pasti akan mati".


Spoiler for 2. NIKMAT MELIHAT:
5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]

Yang kedua nikmat melihat gan yang mau ane bahas,, Sungguh betapa besar nikmat TUHAN yang dianugrahkan pada kita, dan salah satu nikmat tersebut ialah nikmat penglihatan. Mungkin karena kita tidak dilahirkan dalam keadaan buta, maka amat sukar bagi kita untuk merasakan membayangkan maupun menyadarinya.
Coba bayangkan gan bagaimana jika cobaan tersebut menimpa diri kita? Tentunya kita tidak akan bisa memuaskan hobi membaca, hobi menulis, melihat warna, melihat ketinggian, melihat semua hal gan bayangin !!! Mungkin manusia akan nampak rasa syukurnya ketika nikmat itu dicabut darinya gan. Dan orang akan bersyukur terhadap nikmat melihat ketika ia terkena musibah berkaitan dengan matanya, kemudian orang tersebut akan mensyukuri nikmat waktu luang (yang dimilikinya) justru ketika dia sedang terhimpit dalam deadline waktu.

Coba lihatlah betapa susahnya orang yang tidak dapat melihat gan !!! Dia tidak tahu di mana menapakkan kakinya, tidak melihat apa yang ada di hadapannya, tidak dapat membedakan warna atau pemandangan yang indah dan yang buruk, tidak dapat mengambil faedah ilmu
Juga, dia tidak merasakan maslahat atau mudharat dirinya sendiri. Ia tidak merasa adanya lubang yang dapat mencelakakannya, hewan buas yang mengincarnya, atau musuh yang mengancam nyawanya. Dia tidak dapat melarikan diri bila keadaan memaksa. Dia pasrah saja bila ada manusia atau hewan yang bermaksud jahat..

Gimana gan masih jelalatan tuh mata dipakai hal yang ke arah negative? sedangkan orang yang ingin melihat saja kemungkinannya hampir tidak mungin gan !! kalaupun ada pastilah sangat membutuhkan biaya yang sangat banyak utuk dapat melihat,, sekarang kita bisa melihat dan apa yang udh agan renungin dan syukurin ???!!
ane bisa nulis thread di kaskus bisa liat keyword ane bisa liat laptop bisa liat cahaya alhamdlillah gan seneng banget suka terharu jujur kalo direnungin karna masih banyak diluaran sana orang yang ga seberuntung kita gan..
Prakteknya agan cukup memejamkan mata atau menutup mata dengan kain dalam waktu beberapa jam dengan masih sadar bukan saat tertidur,, apa agan nyaman gan?? yang bisa dilihat cuma warna hitam gelap pekat gan??? coba bayangin agan gabisa ngelihat lagi setelah itu ??? panik banget ga sih gan kalau tau kaya gitu?? coba deh direnungin gan !!!





Spoiler for 3. NIKMAT SEHAT & WAKTU LUANG:
5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]

Ini yang menurut ane nikmat yang amat sangat terlupakan oleh orang-orang di dunia ini gan !! Seseorang baru ingat kalau dia diberi nikmat sehat, ketika dia merasakan sakit. Dia baru ingat diberi kekayaan, setelah jatuh miskin. Dan dia baru ingat memiliki waktu semangat untuk beramal di masa muda, setelah dia nanti berada di usia senja yang sulit beramal. Penyesalan tidak ada gunanya jika seseorang hanya melewati masa tersebut dengan sia-sia.

Kesehatan adalah mahkota yang bertengger di atas kepala orang sehat, dan hanya bisa dilihat oleh orang yang sakit. Kesehatan diibaratkan dengan mahkota, karena ia adalah kekayaan yang amat berharga. Hanya karena letaknya di atas kepala sendiri, sulit bagi seseorang untuk melihatnya. Tak banyak yang mensyukuri keberadaannya dan merasakan nikmatnya. Sebaliknya, bagi orang yang menderita sakit, mereka dapat melihat mahkota kesehatan tersebut karena merasakan langsung.
“Dua kenikmatan, kebanyakan manusia tertipu pada keduanya, (yaitu) kesehatan dan waktu luang”.
Mengapa bisa sampai tertipu? Tentu bukan karena kesehatan itu nikmat yang kecil dan sederhana, bahkan justru karena kesehatan ini begitu besar kenikmatannya, sehingga orang kerap terlena dan lupa diri karenanya.

Jika direnungkan, ternyata justru di saat semuanya serba tak nyaman inilah orang menjadi sadar tentang dahsyatnya nikmat sehat. Justru melalui sakitlah kebanyakan orang diingatkan akan kelalaiannya bersyukur di kala sehat.
Saat sakit,.. bisa datang kepada siapa saja, kapan saja, dimana saja, dan tanpa terduga kehadirannya. Seseorang yang mengidap penyakit kanker, telah bertahun-tahun berjuang melawan penyakitnya itu dengan melakukan tujuh kali operasi dan menghabiskan biaya banyak. Namun setelah operasi terakhirnya dinyatakan berhasil, beberapa pekan kemudian meninggal hanya karena penyakit diare akut.

Seorang artis yang semula hidupnya berlimpah kekayaan dan ketenaran, tiba-tiba terserang stroke. Rumah serta mobil mewah yang ia miliki, belum juga cukup untuk menebus biaya pengobatannya. Mungkin kondisinya mulai pulih bertahun-tahun kemudian, namun harta dan kejayaannya habis dan ia pun tinggal terdiam pasrah di kursi rodanya. Sungguh luar biasa kasih sayang Allah ketika memberikan kita sakit, karena kerap kali melalui sakit itulah kita baru bisa mensyukuri nikmat sehat. Itu pula sebabnya kita dianjurkan untuk gemar mengunjungi orang sakit, selain untuk membahagiakan yang sakit juga untuk tadabbur dan peringatan bagi diri kita sendiri.

Nikmat sehat merupakan salah satu nikmat terbesar yang dikaruniakan oleh TUHAN kepada manusia. Dengan nikmat ini, yang termasuk di dalamnya nikmat hidup, manusia dapat melakukan berbagai aktifitas dengan nyaman mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur bahkan selama tidur itu sendiri. Seorang ayah dapat bekerja menafkahi keluarganya karena badannya kuat, seorang ibu dapat memasak untuk keluarganya karena tidak mengalami nyeri haid, seorang anak dapat belajar dengan rajin karena tidak mengalami demam, dan lainnya merupakan beberapa contoh dari manfaat dari nikmat sehat yang dikaruniakan kepada kita secara cuma-cuma

Pesen ane manfaatin kehidupan kita kearah yang lebih berguna yaa gan dan jangan pernah luangin waktu kita untuk hal-hal yang ga penting apalagi hal bisa merugikan diri sendiriii...





Spoiler for 4. NIKMAT MAKAN & MINUM:
5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]

Nikmat ke-4 yang mau ane bahas ii nikmat akanan dan minuman yang bisa kita makan sehari hari gan,,, sering lihat kan gan media yang menyiarkan di berbagai negara yang rakyatnya masih kekurangan makanan dan banyak yang terserang penyakit,, menurut ane itu hanya baru yang bisa kita lihat gan lewat media tetapi kemungkinan besar masih banyak yang tidak terexpose atau tidak kita tahu bahwa orang yang benar-benar kelaparan itu pasti sangat banya banget gan didunia ini...
pernah ga agan mengeluh ketika orang tua memasakan makan ke agan tetapi agan merasa tidak puas karna lauk yang kita makan tidak bisa memuaskan hawa nafsu kita?? sadar gan !! masih banyak orang yang hanya ingin makan bukan karna keinginan tapi karna mereka benar-benar lapar dan benar-benar ingin mengisi perutnya bahkan banyak yang makan dari sisa makanan yang berada dipembuangan sampah gan,, apa ga pernah ngerenungin gan? buat ereka makan hanya sekedar makan untuk mengganjal perut bukan makan dan memenuhi hawa nafsu mereka,,,
Nikmatnya makan bukan sekadar nikmatnya makanan.
Begitulah sepatutnya yang dirasakan oleh kita bila menghadapi makanan. Rahsia makanan bukan sahaja pada makanan yang dihidang tapi pada rasa hati yang menghadapi dan merasai makanan.

Secara kiasannya, bila kita melihat betapa orang yang susah mendapatkan makanan begitu bersyukur dengan makanan yang diperolehinya. Mereka akan memakan apa saja makanan bagi memenuhi tuntutan keperluan jasmaninya. Mereka merasa nikmatnya makan bukan sekadar nikmatnya makanan.
Bagaimana dengan kita yang cukup makan, adakah kita terus makan untuk menyihatkan lagi jasmani kita. Alangkah baiknya, jika kita makan kita juga rasa bersyukur dengan makanan yang diperolehi seperti orang yang susah mendapat makanan..
ga harus mewah dan mengeluh gan apabila saat makan-makanan yang bisa kita dapatkan,, walaupun bukannya bersyukur dan ingat gan jarang memang kita kebanyakan khilaf akan selera makan kitaa,, cukup sekedar bersyukur saja gan saat agan makan dan ingat masih banyak yang tidak makan, makanan seenak kita gan kalo menurut ane gituu.... silahkan agan renungkan dan agan yang bisa bertanya kepada diri sendiri agan

Ga beda jauh dengan makanan yang kita makan sebaliknya pun dengan minuman yang kita minum gan...
selalu ingat orang yang berada dibawah yang ga bisa seenaknya memakai air dibumi kita ini, sadar ga sih gan sekarang sudah mulai air yang diperjualbelikan??!! akibat kerakusan manusia hal yang diperoleh dari alam tersebut yang tidak ada habisnya saja sekarang sudah dijua gan?? bagaimana orang yang tidak bisa menggunakan air sewajarnya gan?? mereka yang mandi dari air kali yang penuh sampah dan keruh... bahkan sampai minum pun mereka memakai air kali untuk memenuhi dahaga mereka gan ,, sungguh miris banget yah gan ,,, tetap bersyukur ya gaaan dengan apa yang agan peroleh sekaraaaang...





Spoiler for 5. NIKMAT SAAT SAKIT:
5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]

Yang terakhir ane mau bahas tentang nikmat saat kita sedang sakit gann...
Percaya ga sih gan sakit itu adalah salah satu nikmat yang sangat luar biasa loh gan !! kenapa ane bisa bilang gitu,,, Sudut pandang disini jelas ane lebih mengarah ke manfaat dan tujuan positivenya saat kita sakit,, yang pertama kita bisa lebih menghargai sehat itu apa? dan sehat itu sangat mahal banget gan ketika kita sedang sakit gan,, gaperlu ambil contoh yang jauh gan,, contoh sakit gigi aja deh gan,, apa agan ngerasain enak?? apa agan bisa mikir kalo sehat itu berharga bangettt??!!,, yang kedua menguji kesabaran kita gan,, ga banyak orang yang saat sedang sakit malah menyiksa dirinya karna stress terhadap sakit yang dialaminya,, harusnya apabila orang tersebut mempunyai tuhan dan beragama dia bisa lebih mendekatkan diri kepada tuhannya dan mampu bersabar gan dan menerima apa yang dialaminya sekarang,, sakit itu banyak banget mengajarkan pelajaran berharga gann,, kita bisa berfikir bahwa sehat itu lebih mahal dari emas gan dan yang hanya bisa membuat kita sembuh tergantung kehendak sang kuasa tuhan gan,,,,
saat sakit segeralah berdoa dan flashback gan kesalahan kita yang menyebabkan kita sakit tersebuuut....



yah mungkin itu aja gan thread ane yang bertujuan mengingatkan tentang kehidupan kita sekarang ini,, jadi orang-orang pilihan yang selalu bisa bersyukur yah gan,, mungkin ane bisa mengingatkan dan belum tentu juga ane bisa bersyukur sempurna seperti yang ane buat thread diatas,,

SUMUR : alhamdulillah pemikiran ane dan jari jari ane buat ngetik 60% lah hhehehe
dan tetap sumber lainnya ane ambil di mbah suhu sesuhu suhunya.. mbah GUGEEL



Apabila ada hal positif yang bisa diambil semoga mengajarkan agan lebih baik kedepannya gan dan apabila thread ane ada yang kurang ataupun tidak jelas mohon ditambahkan dan diperbaiki,,, agar ane bisa jadi yang lebih baiiiik hhehehehe
sekian dan terima kasih juga yaaah gaaaaannnn selamat malam selamat istirahat tanpa gangguan karna besok hari minguuuuuu
Hhohohohoho...



Semoga setelah baca thread ane ga sia-sia ngasih

supaya banyak yang bisa mensyukuri nikmat-nikmat yang ada didunia ini...


Dan ane juga punya mangkok besar nih yang siap ngisi...

Ane terima kasih sangat hhahahaha



terakhir ada yg ingin share cerita kawan ane nih..
Spoiler for post:
Quote:Original Posted By santos.ch
Bagus banget gan tritnya Ane just mw share aj gan tentang pengalaman ane. Ane prnh naik gunung yaitu ciremai di kuningan cirebon. Air di situ gak ad gan dr naik smpe turun. di situ ane menghargai bgt air dan butuh banget. smpe rmh ane jd hargain air smpe keran bak aj blm penuh dan sebelum ane keluar rmh itu yg pertama ane check. krn ane ngerasain namanya kekurangan air. sakit gan tolong taro di page one gan inj pengalaman ane sendiri jujur.




quotes:
"Bersyukur dalam keadaan sakit itu hal biasa,, akan tetapi hanya orang-orang terpilihlah yang bisa bersyukur saat mereka sedang dalam kondisi sehat"



Spoiler for sphynxart:
5 Nikmat Hidup Yang Terlupakan [ RENUNGIN GAN... ]
ijin mrenung dulu gan
komen menyusul
nomer 1 harus selalu bersukur kpd sang pencipta
SMUA YG ENTE SBUTKAN EMANG BANR GAN,BNYAK YG KUFUR NIKMAT
nikmat memiliki wajah tampan kek ane
Quote:Original Posted By mutenroshi23
SMUA YG ENTE SBUTKAN EMANG BANR GAN,BNYAK YG KUFUR NIKMAT


Amin pak ustadz...
nikmat buang air
Quote:Original Posted By c4Ï€gkeme
ijin mrenung dulu gan
komen menyusul


SIAAAP GAANN !!
Quote:Original Posted By abangmonkey
nomer 1 harus selalu bersukur kpd sang pencipta


Sepakat gaaan
1. Sehat sebelum Sakit
2. Muda sebelum Tua
3. Kaya sebelum Miskin
4. Lapang sebelum Sempit (waktu)
5. Hidup sebelum Mati
Quote:Original Posted By kruingputih2


Amin pak ustadz...


wkwkwkwkwk mantaffff..
Quote:Original Posted By benci.kaskus
1. Sehat sebelum Sakit
2. Muda sebelum Tua
3. Kaya sebelum Miskin
4. Lapang sebelum Sempit (waktu)
5. Hidup sebelum Mati


5 perkara ya gaannnn..
semua juga nikmat gan, ini ane lagi ngetik juga nikmat gan
Quote:Original Posted By lordbagus
semua juga nikmat gan, ini ane lagi ngetik juga nikmat gan


Cakebbbss
semoga bisa memberi pencerahan supaya kita kita lbh mensyukuri semua karunia Yang Maha Esa.
Quote:Original Posted By sphynxart
Cakebbbss

cendul dong gan
nikmat sakit, setahu ane sakit itu menghapus dosa dosa kita. cmiiw
banyak2 bersyukur gan. termasuk kalo lagi susah.
kadang kalo ane suka mikir "alhamdulillah ane begini, masih banyak ko di luar sana yg begitu."
disitu kita ga bakal ngerasa paling susah gan.
nikmat sehat gan, meski skarang ane lagi pusing banget, ane bersyukur cuma pala yg pusing. tangan kaki mata dll masih bisa enak buat difungsiin.
semoga kita berada pada sebagian orang2 yg pandai bersyukur gan
Quote:Original Posted By lordbagus

cendul dong gan


sudah gaaaan
Gitu emang gan
yg terbiasa malah jarang di anggap nikmat hidup...hadewww
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar