Pages


Selasa, 10 Mei 2016

Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?

Salam Pendidikan,
Langsung aja ya gan diliat dulu salah satu (dari sekian banyak) video corat coret



alah masih aja gan bahas corat coret
ya abis gimana gan, gemes ane liatnya.. katanya kurikulum yg sekarang bikin perilaku anak jadi baik
prasaan dulu dari sd diajarin soal norma", norma agama, norma kesusilaan, dll

ane barusan nonton di berita, ada sekolah di daerah mana gitu ane lupa.. mereka ngerayain lulus"annya di lapangan sekolahnya dengan corat coret dan bahkan difasilitasin DJ, lalu mereka joget" dan divideoin dan ditongolin di tv
tapi ane blm nemu di youtube, kalo ada yang nemu ntar ane taro pejwan

berikut beberapa video yg diupload sama pelakunya sendiri.. hmm
Spoiler for video corat coret:




Spoiler for video tawuran:




ah ternyata banyak banget di youtube, sampe bosen nontonnya.. huft


- - - UPDATE - - -
ternyata di page one udh ada pro kontra
ada yang setuju, dgn ketentuan ga rusuh, ga bikin macet, ga begajulan
bahkan ada yang bilang yg namanya pesta jadi bebas (dgn beberapa syarat).. hmm
Quote:Original Posted By excel150
Namanya juga perayaan (pesta) ya bebas lah mau dibikin begimana jg,,
Asal gak anarkis dan melenceng dari norma2 adat dan agama yg berlaku aja..
Kalo g mau bgtu berarti jangan dirayakan/jangan ada pesta..


ada yang gak setuju, kayak ane sendiri
ane gak setuju sama cara yang kayak gitu (corat-coret), karena banyak ko cara yang keren buat ngerayain kelulusan
gak ky coret" gitu, banyakan gabaiknya
contohnya ky gini nih cara yang bagus buat ngerayain kelulusan
Quote:Original Posted By ademy13
Masih jaman gan coret coretan kyk gini?
Klo dskolah ane sih ngerayain lulusannya bikin film pendek trus nanti adek² kelas pada nonton nah nanti disediain kotak amal gitu. Terus uangnya buat dikasih ke org yg membutuhkan deh.

bisa juga yg paling simpel disumbangin bajunya, atau bikin acara baksos, ke panti asuhan, itu keren banget
ga cuma yg ngelakuin yg dapet rasa seneng, yang nerima juga pasti seneng

ane ga minta apa", seengganya agan yg punya ade, anak, tetangga, atau apalah itu
ingetin mereka biar tau cara ngerayain yg baik tuh kayak gimana

Spoiler for KOMEN PILIHAN PEMIRSA:
Quote:Original Posted By chibakoike
Kenapa banyak yang ga setuju dengan aksi corat-coret? Kebanyakan (dan pasti) aksi corat-coret pasca kelulusan selalu diakhiri dengan konvoi yang notabenenya menggangu dan membahayakan lalu lintas.

Kalau pun konvoi tersebut tidak membahayakan lalu lintas, namun suara motor/kendaraan ABG membuat resah dan bising yang cukup mengganggu. Selain itu, aksi corat-coret dipandang sangat tidak sopan oleh masyarakat khususnya orang tua.

Ane alumni SMA negeri semi militer, dan praktis acara corat-coret terua konvoi ria sangat ditentang keras. Sebagai ganti nya, masing-masing kelas ngebuat acara semacam baksos, outbound, dll buat ngungkapin rasa syukur. Bahkan buat yang udah keterima PMDK (sekarang SNMPTN) patungan buat disumbang ke panti asuhan atau panti jompo.

Apapun perayaan nya, rayakanlah asal pas, aman, positif, dan bermakna. Sekian :smile


Quote:Original Posted By gomamon.
memang kenapa kalau cuma lulus SMA adek adek sekalian???...party party gitu berasa udah bebas plong gitu??..udah berasa gak ada beban hidup??...
sumpah gedek saya ama perayaan kelulusan macam gini, make konvoi lah berasa punya jalanan, teriak teriak di jalanan, coret coret baju
tuh baju kan bisa disumbangin ke orang kurang mampu, setidaknya jadi pahala lah...

tantangan terbesar kalian ada di depan mata, tantangan sebenarnya masih banyak, dunia sekolah cuma seupil tantangan tersebut...

pertama dunia universitas...
setelah masuk dunia universitas apakah adek adek mampu bertahan??....pertama pas ospek, disuruh kasih tugas aneh aneh lah, dibentaki senior lah, gak bakal tidur lu pada begadang bikin tugas ospek....
terus pas kuliah, emang awal awal lu ngerasa kuliah itu enak, tapi lama lama?? tugas tugas berat yang bakal bikin waktu tidur jadi cuman dua jam, beratnya perjuangan semester akhir, harus berjuang melawan skripsi, ya kalau bisa cepet selesai, kalau kena revisi revisian?, waktu kuliah lu pade bakal tertunda...

rasain sendiri gimana rasanya ditinggal temen deket seangkatan....
yang lain udah pada wisuda lulus tepat waktu, lu sendiri masih berjuang ama skripsi, ya kalo lu gak ada beban ngulang mata kuliah...kalau ngulang mata kuliah beban skripsi lu tambah berat aja ketambahan tugas lain, ujung ujungnya???...skripsi lu bakal terlantar tambah lama lagi lulus, belum kalau nyambi kerja....bakal dipanggil kampus dan elu bakalan jadi "dropout boy/girl"...

Kalau udah lulus??...jangan bangga dulu, lu masih harus cari kerjaan..
kalau lu pade bisa lulus cumlaude ipk bagus, mungkin nyari kerjaan bagus dan bonafit gampang ya!?, tapi kalau ipk lu pade mepet mepet 3 atau dibawah 3 malah?, jangan harap lu bisa cepet dapet kerja, kecuali lu pandai bisnis atau punya kenalan bos, dll...
bakal jadi sarjana pengangguran istilahnya

pengalaman saudara saya...
saya sendiri masih kuliah semester akhir, masih berjuang biar bisa lulus tepat waktu dan besok cepet dapet kerja itupun kerjaan bonafit dan bagus

Pesta ya pesta boleh aja lah, tapi gk harus hura hura juga kan??...lu kira dengan konvoi motor sambil make seragam coretan, beban hidup lu berkurang??....berisik yg ada...

Lulus SMA jaman sekarang gampang bos...., saya yakin semua juga bisa lulus dengan catatan jaga kelakuan lu pade...
UN cuma formalitas, yang menentukan bukan pusat, sekarang sekolah yang berhak nentuin kelulusan, kalau lu punya prestasi bagus tapi hidup lu urakan ya gak bakal bisa lulus..
beda dengan tahun tahun sebelumnya yg hasilnya memang ditentukan standar minimal UN, bener bener horor...

Boleh ngerayain kelulusan tapi tolong sewajarnya, jangan menganggu orang lain dengan kegiatan macam konvoi teriak teriak gak jelas

Ingat perjuangan hidup lu masih panjang.....


Quote:Original Posted By fifaro24
semua orang punya cara sendiri untuk merayakan sesuatu atau menciptakan kenangan mereka sendiri, ada yg ke panti asuhan, ada yg liburan, ada yg corat coret, serah mereka, itu cara mereka. Apapun kegiatannya itu fine fine aja, asal, GA MERUGIKAN dan MENGGANGGU pihak lain. Temen ane ada kok yg abis corat coret langsung pulang, ga pake acara konvoi ugal ugalan atau vandalism. Dan buat yg bilang "mending disumbangin drpd dicoret coret", plis deh ya, emang kalian kalian yg bilang gitu nyumbangin seragam kalian ?. Ane aja enggak ane ga pro sama mereka yg corat coret ato yg engga, semua fine saja asal ga melanggar hak orang lain.


Quote:Original Posted By akasih
Bacot lu pesta pesta


Gini baru pesta
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?

Cipok mencipok


Quote:Original Posted By wesu123

Setuju gan,banyak yg sok idealis di kaskus.
Semua ada masanya.


Quote:Original Posted By daenk17
ane malah aabis nabrak anak lulusan yg geber2 motor gan...di jl raya pokoh wonogiri...mau dikeroyok ane ama ntu anak sekolahan...untung aja ane sering bgt lewat jalan situ...jd kenalan ane pada liat langsung turun....tangkepin tuh anak kecebong,,,digamparin trus dikasi kepolisi


Quote:Original Posted By Kadudulz
kurikulum kita masih kalah sama hasil media sekarang. kurikulum berbasis nilai dan hapalan penerapan sama rata pada setiap siswa. guru yang kurang memiliki peran dalam pembentukan karakter siswa dn masih bnyk lagi.oleh karna itu walaupun siswa dapet nilai bagus secara mata pelajaran tetapi masih minus dalam prilaku atau norma (walapun kg semua siswa ky gitu) otak encer tapi kg punya tenggang rasa.


klo corat coret adalah yang kurang bermanfaat tetapi jika bersangkutan melakukan nya sebagai sebuah perayaaan seumur hidup kenang kenangan tidak p2 . baju di coret itu urusan mereka selama tidak menggangu masyarakat sekitar pawai anarkis dll. bukan hal yg berguna alangkah baik baju nya d sumbangkan atau di simpan(semua ini bisa terjadi jika siswa menpunyai sikap tenggang rasa sesuai pancasila kita


Quote:Original Posted By luxm4n
Opini ane yah gan,,, ane biasanya punya lebih dari satu baju dan celana sekolah,,, ada yg paling lusuh, nah itu yg ane pakai buat corat coret kelulusan,,, yg masih bagus ane sumbangin ke yang membutuhkan,, bahkan ane beli yg baru khusus buat si anak yg ane mau kasih baju seragam, ane bawa ke tukang jahit, ukur eksklusif sesuai ukuran badan dia oleh tukang jahit. Gk tau deh kalo teman ane yg lain kayak gimana,,,

Alhamdulillah kami ngelakuin itu dengan tertib, tanpa ada yg terganggu, tidak melecehkan monumen sakral negara, dll,,,

Yang kayak gini sama aja kayak pesta colouring, dsb,,, dan dilakukan cuma 1x dalam seumur hidup, coz lulus SD, lulus SMP sih ane gk lakuin,,, ini sebagai memorial aja bagi ane, soalnya corat coretnya bukan tanpa makna, tapi tanda tangan temen-temen ane,,, cuman ya ada asiknya juga, pas bubuhin tanda tangan ke baju cewek, pas di area "gunung kembar" itu loh, untung pakai spidol dan dapat izin dari yang punya aset, soalnya pas kebetulan space nya penuh, kalo ada space lain sih pilih yg lain saja,,, lumayan kan tanda tangan ane paling special, posisinya disitu

saking memorialnya, bajunya kagak ane cuci sampai sekarang, bau banget tuh,, dimasukin figura, dipajang di kamar,,,

kalo gk gitu, ane gk dapet kenang-kenangan berupa "art" di baju sekolah ane gan,, art nya ya lukisan abstrak pakai cat semprot, dan dipenuhi tanda tangan temen-temen ane,,, jadi anggap aja lukisan. Seni itu kadang kontroversial.

cuman satu yg gk ane lakuin,,, proses bikinnya itu loh gk ane dokumentasikan,,, gk ane foto, dan gk ane videoin,, kenang-kenangan berupa foto dan video ane yg normal aja, bukan proses bikin "lukisan baju" itu , karena isinya pasti konyol, ya namanya juga pesta, coba liat video orang pesta di disktik, colouring, gimana ?

kalo problemnya soal sumbang menyumbang baju, alhamdulillah ane lakuin,,, kalo problemnya soal bikin sesuatu sudah ane lakuin (art), kalo problemnya ketertiban, norma, nilai, dsb,,, ane gk ngerasa melanggar, dan seingat ane temen ane gk ada yg ngelanggar,, masalah ane yg bubuhin tanda tangan di aset nya cewek itu karena terpaksa gk ada space lagi (tanda tangan di baju do'i gede-gede atas permintaan dia), dan ane udah dapet izin, dan dilakukan pakai spidol, bukan pakai jari yg dicelupin ke cat

Namanya juga pro kontra, yg bikin jadi kontra ane gk lakuin yeee,,,


Quote:Original Posted By widhaks
Ndeso bgt ya coret2an hari gini. Td sempet baca sekolah paling bergengsi alias number one di Jogja, SMAN 3 Yogyakarta malah rayain kelulusan dgn bagi2 ribuan nasi bungkus di jalanan. Inspiratif ga tuh, udh anak2nya otaknya encer, karakternya baik, pantes sekolahnya the best bgt 😀😄


Quote:Original Posted By 2r.pradana
saya lulus tahun ini gan, tp saya GAK IKUT coret2, gak minat saya.

tp walau saya gak ikut coret2 bkn berarti saya membenci kegiatan ini. Memang saya akui sih ada kegiatan yg lebih baik drpd coret2, disumbangin bajunya misalnya.

Tp coba agan jawab, negatifnya kegiatan coret2 ini apa, kok sampai agan larang2???
saya tanya corat2nya lho ya bkn konvoinya, kalau konvoinya saya sendiri jg gak setuju, bising! apalagi pesta miras, dll.

sekali lagi, coret2 memang bkn kegiatan yg positif tp tdk bisa jg disebut hal negatif. bolehlah kita menganjurkan kegiatan amal drpd coret2 tp melarang coret2, nooo! agan salah target.


Quote:Original Posted By bingung1234
Emang dipikir setelah lulus enggak ada masalah?
masih banyak tong.. keterima kuliah dimana? ya kalo lulus tes, kalau enggak? nganggur lu.
setelah kuliah, ya kalau nilai lu bagus, kalau IP 1 koma?
setelah selesai teori, ujian kompre/skripsi.. ya kalalu lu lulus ujian, kalau kagak?
setelah wisuda. ya kalau ente langsung ada kerjaan.. kalau nganggur..? sampai tua?

setelah itu ente bakal ditanyain, kapan kimpoi.. ya kalau ada calon, kalau ente jomblo? ngilangin status jomblo aja minta ampun susahnya..

setelah nikah, ditanyain kapan punya momongan.. apa lagi kalau dah 3 taun bini enggak hamil..
masih banyak masalah lain didepan.. so kalau perayaan, yang bijak aja, jangan lebay..

secukupnya, lebih baik kalau yang manfaat.. misal, nyikat trotoar, nyapu pasar, potong rumput lapangan...

ketimbang kovoi... bikin susah orang, ribut pula.. mati aja lu tong..


Quote:Original Posted By Arcade Fire
Emang TS waktu jaman sekolah dulu ngapain?


Quote:Original Posted By puterabks
Ane nambahin nih gan, ane kemaren dapet dari fb (lupa akunnya). Adalah siswi di salah satu SMA Negeri di kab. Karawang.
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?
Yang jadi masalah bukan cuma curat coretnya tapi juga otaknya yg bermasalah pake sobek belahan roknya segala. (maaf berantakan masih newbie soalnya)


Quote:Original Posted By adagiorum
Sekolah gw ngumpulin seragam yang masih layak dipakai buat disumbangin. Termasuk gw. Yang udah ga layak dipotong2, mayan jadi kain perca, buat bahan kerajinan lainnya. Terus wajib ngadain semacem bakti sosial gitu. Beres bakti sosial biasanya nginep di rumah siapalah yang agak gede (bareng wali kelas -- wali kelas wajib dateng, kalo ga mau dateng murid bisa maksa ), lalu makan2 deh
Prom night gitu juga ada, tapi proposal harus disetujuin kepsek dulu (dan nembus ini susaaaahhh!!)
Ketauan corat coret? Ijazah ditahan

Tradisi sekolah gw sih gitu (sampe sekarang). Jadi gw sih aneh ngeliat yang konvoi dan coret2.

... Kedengerannya sekolah gw alim bener ya


Quote:Original Posted By AGaNCakEWalK
anak2 yg belum sekolah yaa yg msh berumur 2 taunan, biasanya seneng corat coret di dinding, apapun medianya..
dan orang tua memakluminya.

yang orang2 skrg liat adalah aksi corat coret seragam, yang katanya perayaan kelulusan. jadi?
haruskah orang tua kalian memakluminya seperti anak yg belum sekolah?

perayaan kelulusan boleh, tapi kalo bisa sesuai dengan umurnya. dan menunjukan kualitas emosional dan intelektual sbagai orang yg berpendidikan.

masih blm tau, perayaan kelulusan yg seharusnya? kumpulin temen2 sekelas, tuangkan ide rame2. masa sekolah itu yang penting semangat kebersamaan dan proses yg dikerjakan bersama2


Quote:Original Posted By falkr
ngerayainnya aja lebay padahal mah sekolahnya belom tentu rajin, bukannya ngerendahin, tapi gw yakin mayoritas murid yg ngerayain kayak gitu cenderung anak anak yg pas sekolahnya bukan niat buat belajar

sekolah asal2an tapi ngerayainnya gila2an

yah semoga aja dapet hidayah

kalo gw sih dulu pas smp lulusan disedian kain segede spanduk sama gurunya buat coret2 seangkatan, bahkan gurunya ikutan juga kalo lulusan sma sih alhamdulillah gw gak ikut yg begituan, gak ngerti gw apa asiknya coret2 konvoi gitu


Quote:Original Posted By AneCupuGann
bukan gimana2 ya gan,itu sekali seumur hidup loh 2th lalu ane gitu juga hehe,tapi inisiatif ane baju yg ane coret baju dh gk layak disumbangi baju yg dhkecil gitu ane tumbalin buat coret",btw perpisahan juga bikin video pendek buat angkatan skalian foto bukutahunan gan,kenang masa2 indah SMA loh,klao dinget2 skrg jadi rindu akan hal itu yg dimana tak bisa diulang kembali


Quote:Original Posted By pedaw
gini loh gan

lo bilang baju skolah bisa disumbangin dr pd di coret2.. ya elah gan, lo 3 taun skolah emg punya baju putih cuma 1 biji? itu yg dicoret2 juga 1 baju dan itu ga di buang tp dijadiin kenang2an.. gw wktu sma coret2 pas abs lulus taun 2007.. sampe skrg tu baju msh ada di lemari gw..

lo bisa coret 1 baju, dan baju lo yg lain bisa lo sumbangin.. apa salah ny sih ngerayain lulus2an? toh juga ga anarkis.. kl sampe akhir ny jd tawuran, nah itu yg salah.. kl coret2 ny mah ga ada masalah buat gw.. itu bakal jd kenang2an ama tmn2 lo nanti.. ketika lo udh jadi org berhasil dan lo reuni ama tmn2 lo, lo dan tmn2 lo bakal inget momen2 itu..



Quote:Original Posted By eridwik
Kalo ane pribadi sih oke oke aja coret coret baju. Karena itu juga udah jadi "budaya" bagi siswa sma yg baru lulus. Asal jangan rusuh aja sih. Soalnya baru kemaren ane coret coret baju dan emang berkesan banget gan. Jadi semisal ane besok udah tua ya misal kangen sama masa kelulusan, ane tinggal ngeliat aja baju yg udah dicoret coret sama di tandatangani temen temen ane. Ane juga bakal inget gimana rasanya dikejar kejar polisi pas konvoi. Bukannya ane bangga ya gan, tapi hal semacam itu yg bisa buat masa lalu kita berkesan. Itu IMO ya gan


Quote:Original Posted By the.darn.knight
nambahin gan, kejadian di bekas sekolah ane
ini palling parah menurut ane!
sampe sekolahnya pun dicoret!


Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?

sebagai alumnus ane prihatin
yang merasa tahu sekolahnya jangan di sebut ya, PM aja kalau mau ngecek


Quote:Original Posted By naldiceansean
jangan nyalahin abege sekarang gan..
mereka ga bakal melakukan kalo ga ada yang nyontohin....;

jadi kudu salahin siapa dong ???
ya udah membudaya, mo berbuat apa ?

nb:ane ga pernah corat-coret(sd, smp, sma)




ada lagi yang seru nih, ada bocah duduk di Monumen Pancasila Sakti
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?
http://www.kaskus.co.id/thread/572d2...2ec267608b4579
http://www.kaskus.co.id/thread/572d8...9b09fc188b4573
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?

ane gak kayak gitu loh
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?
udah ane sumbangin ke sekolah gan, baru keluar mw konvoi udah dicegat polisi sih ane dulu
Masih jaman gan coret coretan kyk gini?
Klo dskolah ane sih ngerayain lulusannya bikin film pendek trus nanti adek² kelas pada nonton nah nanti disediain kotak amal gitu. Terus uangnya buat dikasih ke org yg membutuhkan deh.
kala pendidikan kita lebih banyak mencetak bajingan daripada cendekiawan. miris dah
buat ungkapin persaan bahagia krn "lulus" boleh2 aja sih kyk gt gan, asal ga berlebihan aja
misalnya ganggu jalanan umum (bikin macet), atau minum2an keras
lebih baik mengucap syukur dgn cara berbagi kesesama kan jauh lebih gmn gt
atau pergi beribadah/berdoa atau yg bermanfaat
Okeh okeh, jadi setelah ane baca" ampe page belakang.. ane mau nanggepin bbrp komen yg ane rasa menarik buat ane jawab
jadi tadi ada yang bilang, seragamnya 3 tahun udh kumel, buat disumbangin juga gaenak.. yowes gapapa, itu hak agan juga tho mau dicoret-coret, diputer, dijilat, dicelupin.. kita lihat judul lagi.. trus ane ya hanya menyarankan kalo misalnya tu baju masih layak gaada salahnya disumbangin :3
gak masalah gan ente mau minta ttd guru juga ane rasa itu berkesan buat nantinya, ane ampe gregetan pen bikin trit ini tu grgr liat kelakuan yg model gini ni..

Quote:Original Posted By puterabks
Ane nambahin nih gan, ane kemaren dapet dari fb (lupa akunnya). Adalah siswi di salah satu SMA Negeri di kab. Karawang.
Spoiler for foto:
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?

Yang jadi masalah bukan cuma curat coretnya tapi juga otaknya yg bermasalah pake sobek belahan roknya segala. (maaf berantakan masih newbie soalnya)


atau bahkan yg lebih extrem.. wuew

Quote:Original Posted By akasih
Bacot lu pesta pesta


Gini baru pesta
Spoiler for foto:
Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?


Cipok mencipok


trus ada yang komen gini..

Quote:Original Posted By wesu123

Setuju gan,banyak yg sok idealis di kaskus.
Semua ada masanya.


huehehe sok idealis, daku mah apah atuh.. saat miris ngeliat realita yg terjadi di sekitar, ntah harus berbicara dimana, akhirnya bikin trit biar seengganya kebiasaan itu bisa diubah.. lepat wae abdi mah
biarkan rumput yang bergoyang.. aug aug

ga masalah ente mau berseni dengan baju kesayangan ente setelah 3 tahun bersama, ane juga demen seni ko, kaga kolot" amat
yang jadi masalah ya itu tadi gan, its oke wae mas untuk yang 'melakukannya secara baik-baik'
tapi lebih banyak yang melakukannya secara tidak baik, jadi lebih banyak gabaiknya daripada baiknya
jadi alangkah baiknya jika hal itu digantikan dengan cara-cara yang lebih baik
daripada dijamah-jamah, bisa ko bajunya dilepas dulu trus bubuhi ttd kawan-kawan tersayang
daripada disobek-sobek roknya, dipamerin pahanya, maap-maap ni yak tapi di Indonesia budayanya tidak seperti itu setau ane
ane rasa perilaku tersebut bisa dikatakan sebagai Immoral, udh tau kalo itu salah tapi malah dilakuin
malah ada yg terang"an mengatakan bahwa ia mendukung kegiatan yg makruh.. hmm

sudah banyak ko yang post komen berbagai kegiatan alternatif lain yang sangat kece sekali buat dilakuin
contohnya di SMA 3 Yogya, tadi ane liat ada 2 atau brp gitu yang komen soal itu
ada yg bikin film kenang"an, macem" deh..
karena kebanyakan yg pro bilangnya biar ada kenangan dan semacamnya, ane agak gimana gitu jadinya
sedikit cerita, kalo di sekolah ane dari kelas 10 ane pernah dikasih tugas bikin film bareng, kelas 11 penuh sama kerja kelompok, ntah itu praktek saintek, atau bahkan masak", kelas 12 ane sekelas disuruh perform buat pentas musik, jadi pastinya setiap tahun ada kenangan" yang sangat berkesan, belum lagi kejadian" sehari" yang banyak banget pastinya
oke mungkin ente coret"an buat kenang"an penutup.. iya kalo ane penutupnya kita perpisahan nginep bareng, jalan", kalo yang seangkatan doa bersama, sempet baksos juga, donor darah, macem" deh..

ane cuma pengen hal itu digantiin sama kegiatan yg lebih bermanfaat, yg lebih berkesan, yg lebih kece, yg lebih lebih deh
simpel sih pengennya, tapi ane yakin bisa ngerubah perilaku generasi penerus bangsa untuk jadi lebih baik
cie bijak banget ya kayaknya..

sekian dari ane, terimakasih atas perhatian dan waktunya, mohon maaf bila ada salah salah kata
salam hangat,
*materai 6.500*
Orankbodho
4L4y.
jaman udah modern padahal tapi perilaku masih gitu, apa gunanya un nak
Quote:Original Posted By ademy13
Masih jaman gan coret coretan kyk gini?
Klo dskolah ane sih ngerayain lulusannya bikin film pendek trus nanti adek² kelas pada nonton nah nanti disediain kotak amal gitu. Terus uangnya buat dikasih ke org yg membutuhkan deh.


nah ini nih, patut ditiru.. kreatif, tujuannya juga bagus

Quote:Original Posted By semprot.crooot
kala pendidikan kita lebih banyak mencetak bajingan daripada cendekiawan. miris dah




Quote:Original Posted By madishop.com
buat ungkapin persaan bahagia krn "lulus" boleh2 aja sih kyk gt gan, asal ga berlebihan aja
misalnya ganggu jalanan umum (bikin macet), atau minum2an keras
lebih baik mengucap syukur dgn cara berbagi kesesama kan jauh lebih gmn gt
atau pergi beribadah/berdoa atau yg bermanfaat


hueh, tetep ga setuju ane gan kalo caranya ky gitu
liat aja prosesnya gimana.. bukannya ane ngeres, tapi emg ya begitu kan
nyoret sekalian ngejamah ckck
boleh corat coret asal ga rusuh, tetep santun dan ga begajulan
No comment gan.. soalnya ane dulu juga corat coret waktu lulusan..
emang kalo udah corat coret bakal ngejamin lu gampang cari kerja?
Namanya juga perayaan (pesta) ya bebas lah mau dibikin begimana jg,,
Asal gak anarkis dan melenceng dari norma2 adat dan agama yg berlaku aja..
Kalo g mau bgtu berarti jangan dirayakan/jangan ada pesta..
coba diskrinsut gan, gak kuat wafer..
daripada bakar tabung gas 3kg mendingan bijituh ngerayainnya
Asal mula corat-coret waktu pengumuman kelulusan gimana sih ceritanya, pengen tau ane
Udeh jdi tradisi turun temurun Emang Harus Kayak Gini Kah Ngerayainnya?
semoga kelak kalian tau nak
yah gan namanya juga jiwa muda.

*orang yang baru corat coret
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar