Pages


Minggu, 15 Mei 2016

Terpaksa LDR, Lanjutin atau Pisah?

LDR merupakan kepanjangan dari Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh. Ada dua hal yang bisa didefinisikan dari hubungan LDR ini, dimana yang pertama hubungan dua orang yang memang sedari awal sudah terpisah jarak dan ketika menikah, barulah satu pihak akan mengikuti pasangannya ke tempat lain untuk tinggal bersama. Kedua, hubungan dua orang dimana mereka sudah menjalani hubungan pacaran beberapa waktu di keadaan yang normal, namun karena suatu pekerjaan atau urusan yang mengharuskan salah satu pihak untuk pindah ke tempat lain sehingga menjadikan hubungan mereka menjadi LDR. Nah, di kondisi mana kah agan-aganwati berada? Pertama atau kedua?

Terpaksa LDR, Lanjutin atau Pisah?


Menghadapi LDR memang bukanlah hal yang mudah, karena harus mengubah kebiasaan dimana setiap hari kalian bisa bertemu, memegang tangannya, memeluk dan menciumnya, namun harus berubah untuk menahan rasa rindu karena tidak bisa lagi ketemu si dia setiap harinya. Awalnya pasti berat, krisis kepercayaan pasti saja terjadi, pasti banyak sekali rintangan, sehingga pikiran-pikiran menyerah pun kemungkinan bisa muncul. Namun, jika agan-aganwati memang sudah sayang sekali dengan pasangan dan keinginan untuk tetap bersama sangat kuat, seharusnya hal ini tidaklah menganggu perasaan dan kepercayaan kalian terhadap pasangan. Kalian pasti bisa berpikir untuk tidak menyerah dan LDR hanyalah sebuah ujian kecil.

Terpaksa LDR, Lanjutin atau Pisah?

Lalu bagaimana menciptakan perasaan tenang saat menjalani hubungan asmara jarak jauh? Dapatkah hubungan yang dipisahkan ribuan mil sampai ke pernikahan? Semua itu kembali lagi ke dalam komitmen yang sudah kalian buat dengan pasangan. Komitmen yang kuat di antara kedua belah pihak akan menentukan keberhasilan suatu hubungan. Memang sih, akhir dari hubungan jarak jauh tidak bisa ditebak. Namun untuk bertahan, kalian bisa mencoba beberapa tips berikut agar hubungan lancar.


Quote:Romantis

Terpaksa LDR, Lanjutin atau Pisah?

Meski teknologi sudah maju, Kalian bisa video call setiap hari, tapi tak ada salahnya menulis surat cinta dengan tangan, kemudian menempelkan kecupan dari bibir dengan lipstik merah di kertas surat. Bukankah hal itu romantis? Emang sih jadul, cuma hal yang jarang dilakukan oleh laki-laki kebanyakan akan dinilai plus dimata perempuan loh..


Quote:Komunikasi sehat

Terpaksa LDR, Lanjutin atau Pisah?

Komunikasi-lah yang membuat hubungan LDR bisa bertahan dengan baik dan kuat. Jika kalian bukan pembicara yang baik, jadilah pendengar yang baik untuk pasangan. Terkadang, khususnya wanita ketika bercerita hanya ingin didengar tanpa di judge apapun. Mereka hanya ingin mengungkapkan keluh kesahnya kepada kalian. Tetapi, jika memang si dia membutuhkan saran untuk ceritanya, maka berikan saran yang baik dan membantu untuk pasangan.


Quote:Rayakan momen sederhana

Terpaksa LDR, Lanjutin atau Pisah?

Ciptakan momen-momen sederhana dalam hidup kalian berdua. Kemudian rayakan momen melalui skype atau fasilitas video call lainnya.


Quote:Kencan

Terpaksa LDR, Lanjutin atau Pisah?

Siapa bilang LDR tidak bisa kencan setiap malam? Kalian bisa kencan berdua di malam minggu. Ajak dia mengikuti aktivitas lewat video. Walaupun, bisa saja kalian bosan karena tidak bisa memegang tangan dan mengelus rambut atau pipinya. Namun, bukankah rindu yang ditahan nantinya akan indah saat kalian kencan langsung pasangan? Kalian bisa benar-benar menghabiskan quality time dengan pasangan.


Quote:Kerja keras

Terpaksa LDR, Lanjutin atau Pisah?

Kalian bukan hanya harus bekerja keras di pekerjaan atau pendidikan. Tapi, dalam hubungan jarak jauhpun dibutuhkan juga kerja keras. Mengalah, pengertian, dan memberi perhatian merupakan usaha menjaga hubungan.


KUNCI DALAM MENJAGA HUBUNGAN LDR


Quote:MENJAGA

Cobalah tidak fokus pada hal negatif, melainkan tetap positif dan optimis. Ini adalah cara yang terbaik agar KALIAN menjadi bagian penting dari kehidupan masing-masing, meskipun terpisah ribuan mil.


Quote:SETIA

Hati-hati godaan untuk berbagi perasaan dengan orang lain. Jangan sampai memicu perselingkuhan emosional. Bisa sama artinya antara perselingkuhan fisik dengan perasaan. Sederhananya, jangan melakukan apa-apa untuk memecahkan kepercayaan pasangan.


Quote:BIJAKSANA

Kirim hadiah, gambar, paket perawatan, dan hal-hal kecil yang membuat pasangan senang. Membuat kartu buatan sendiri, kalender atau meme.


Quote:JAGA DIRI

Jaga diri secara emosional, fisik, spiritual, mental dan sosial. Makan makanan sehat, banyak tidur, dan berolahraga. Berusaha untuk membuat perbedaan positif dalam kehidupan orang-orang di sekitar kalian.


Quote:source:
http://lifestyle.okezone.com/read/20...r-happy-ending
http://lifestyle.okezone.com/read/20...dengan-kekasih


LDR = lungo ditinggal rabi ( pergi ditinggal nikah)
boro" LDR gan
pacar aja blm dpt'
Ane gak pernah LDR an
lebih baik ketemuan dulu klo cocok lanjut,krn klo ketemuan bs liat keseluruhannya gan
LDR = Lemes Di Remes
terserah aja sih
yg mana terbaik aja
sukak kau aja..
Quote:Original Posted By emergencycall
LDR = lungo ditinggal rabi ( pergi ditinggal nikah)

klo ini sih udah ga usah dilanjutin, move on ajh
ane dulu ldr sama mantan jauh banget gan walaupun sering ketemu dan jalan bareng

karna beda agama.
ldr itu cuma terpisah, bukan berpisah
klo cewe jangan mau di LDR in, cem ngga laku aja.
Quote:Original Posted By madishop.com
boro" LDR gan
pacar aja blm dpt'


turut gan..
gak mau gan....

pepatah mengatakan

"lu doang relationship"
lanjutin aja gan
daripada gak punya kaya bawah ane
Quote:Original Posted By emergencycall
LDR = lungo ditinggal rabi ( pergi ditinggal nikah)


wkwkwk bisa aja lo gan,ane pernah jalanin LDR jaman dulu belum canggih seperti ini,paling poll ya chatting pakai YM itupun mesti ke warnet,dan gak enak banget,kalau yang sudah dijabarin TS mah LDR jaman sekarang,bisa lihat mukanya setiap saat
Long Distance Relationshit
Ldr

Lu doang relationship

Dia kaga
baca nya membuat ane sedih
Kalo tujuan kedepannya jelas, lanjut

kalo cuman pengen mertahanin status pacaran, mending udahan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar