Pages


Kamis, 23 Juni 2016

7 CARA MEMPERSIAPKAN TABUNGAN UNTUK MENIKAH

Spoiler for cek repsol:
[img]7 CARA MEMPERSIAPKAN TABUNGAN UNTUK MENIKAH[/img]
semoga aja ga ada yg sama isinya meskipun beda judul


7 CARA MEMPERSIAPKAN TABUNGAN UNTUK MENIKAH

Berhubung mau pada dapet THR nih dan dua bulan lagi mau idul adha biasanya di identikkan dengan musim kimpoi. Jadi ane mau berbagi ilmu tentang bagaimana kita mempersiapkan tabungan buat menikah,mumpung masih dua bulan lagi gan jadi masih ada waktu buat mempersiapkan diri klo yg udah pada ngebet mau kimpoi.

Menikah hampir menjadi impian tiap pasangan yg sudah mulai serius menapaki hubungan.demi mewujudkan pernikahan impian banyak nih gan pasangan kekasih yg sudah mulai menabung dari jauh-jauh hari demi pesta pernikahan yg diinginkan.
Selain menyisihkan uang demi menggembungkan tabungan,sebenarnya ada juga gan beberapa ragam cara sederhana yang bisa agan/aganwati gunakan untuk menghemat pengeluaran. Kali ini ane akan memberikan 7 cara rasional (menurut ane) yg bisa agan/aganwati terapkan,jika agan/aganwati dan pacar punya rencana untuk menikah tahun depan atau bulan depan itu klo udah ngebet Apa saja yang bisa agan/aganwati lakukan?

Spoiler for cara ke 1:
Pisahkan alokasi dari hasil tabungan gaji agan/aganwati. Hasil menyisihkan gaji agan digunakan untuk membayar DP gedung sedangkan gaji pasangan agan untuk souvenir serta undangan
7 CARA MEMPERSIAPKAN TABUNGAN UNTUK MENIKAH
Simulasi tabungan beserta rinciannya gan
Tabungan dari gaji agan selama 1 tahun, Rp 500.000 x 12 = Rp 6.000.000 (Untuk membayar DP gedung)
Tabungan dari gaji pasangan agan selama 1 tahun, Rp 500.000 x 12 = Rp 6.000.000 (Untuk membayar undangan dan souvenir)


Spoiler for cara ke 2:
Ubah kebiasaan kencan mewah agan jadi kencan sederhana aja. Jadi dana untuk berkencan bisa kalian gunakan sebagai modal foto prewedding7 CARA MEMPERSIAPKAN TABUNGAN UNTUK MENIKAHKencan tentunya sudah menjadi kegiatan kalian tiap minggunya. Entah makan di resto mewah atau menghabiskan sabtu malam dengan nonton film box office(jangan nonton dvd bajakan yah gan). Untuk sementara ini agan harus mengencangkan ikat pinggang. Kurangi dulu kebiasaan agan dan pasangan untuk kencan mewah tiap akhir pekan. Kalian bisa juga menggantinya dengan kegiatan sederhana yg tak kalah menyenangkan.
Misalnya saja, daripada makan di restoran mewah, lebih baik kalian memasak bersama dan menghabiskan waktu di rumah. Kan gak harus selalu update film di bioskop,tungguin aja sampai kwalitasnya udah blueray baru agan donlot
nih hitunggannya gan,anggaran kencan agan selama satu tahun Rp 300.000 x 12 = Rp 3.600.000 (untuk jasa foto prewedding)


Spoiler for cara ke 3:
agan bisa buat komitmen untuk menyisihkan 100 ribu tiap minggu ke dalam celengan. Jadi selama satu tahun uang yg terkumpul akan cukup untuk membeli gaun pernikahan
7 CARA MEMPERSIAPKAN TABUNGAN UNTUK MENIKAH
Gak hanya anggaran kecan yg harus agan pangkas, kalian juga bisa menabung bersama di dalam toples. Masukkan saja Rp 50.000 ke dalam toples tiap akhir pekannya. Dana yg terkumpul selama satu tahun dari iuran berdua ini cukup untuk membeli baju pernikahan kalian. Gak perlu mewah, baju sederhana dengan harga terjangkau cukup melengkapi hari bahagia kalian berdua.
simulasinya gan :
Dalam sebulan, Rp 50.000 x 2 orang x 4 = Rp 400.000
Dalam satu tahun, Rp 400.000 x 12 = Rp 4.800.000


Spoiler for cara ke 4:
Agan bisa mencicil untuk membeli seserahan dalam jangka waktu per bulan. Dalam satu bulan agan dan pasangan cukup membeli satu macam barang. Hal ini akan membuat beban kalian terasa lebih ringan.pengalaman ane sendiri sih dulu gitu gan,jadi ga berasa tiba2 udah ngumpul aja7 CARA MEMPERSIAPKAN TABUNGAN UNTUK MENIKAH
Selain menyisihkan uang tiap bulannya, agan dan pasangan juga bisa mulai mencicil barang yang akan digunakan sebagai hantaran pernikahan. Supaya terlihat lebih ringan, kalian gak harus langsung membeli semua hantaran sekaligus. agan dan pasangan bisa mencicil dengan membeli 1 macam barang tiap 1 bulan. Misalnya bulan ini agan dan pasangan membeli sepatu, maka bulan depannya membeli baju, kemudian bulan depannya lagi membeli perhiasan, dan seterusnya. Apabila cara ini kalian lakoni, tentunya agan dan pasangan tidak akan merasa terlalu terbebani.


Spoiler for cara ke 5:
Gunakan sistem uang saku harian maupun mingguan. Selain pengeluaran jadi lebih terukur, agan dan pasangan juga belajar bekerjasam mengendalikan uang
7 CARA MEMPERSIAPKAN TABUNGAN UNTUK MENIKAH
Agan dan pasangan juga bisa menekan pengeluaran dengan menerapkan sistem uang saku nih gan. Salah satu dari kalian menjadi bendahara serta bertugas mengatur pengeluaran. Misalnya saja tiap orang memiliki jumlah uang saku Rp 30.000 selama satu hari. Memang jumlah ini terbilang sedikit untuk kalian yang tinggal di ibukota. Namun, dimana ada niat disitu pasti ada jalan.
agan bisa menyiasatinya dengan sarapan dahulu sebelum keluar dari rumah, ini merupakan cara jitu supaya agan gak perlu menghabiskan uang. Selain itu, untuk makan siang agan bisa sesekali membawa bekal sederhana untuk dihabiskan di kantor. Dan pada malam harinya agan juga bisa sesekali makan malam sederhana di rumah.


Spoiler for cara ke 6:
Daripada mengendarai motor sendiri, lebih bijak bila kalian pergi berdua gan.Selain menghemat, cara ini juga membuat kalian kian lekat dan mesra.
7 CARA MEMPERSIAPKAN TABUNGAN UNTUK MENIKAH
Gak hanya menabung dan menerapkan sistem uang saku, agan dan pasangan juga bisa menekan pengeluaran uang bensin dengan cara pergi kemana-mana berdua. Kiat ini tentunya akan sangat membantu kalian untuk memangkas pengeluaran uang bensin. agan dan pasangan bisa berangkat dan pulang secara bersama. Jika kebetulan kantor kalian memang tak searah, minta bantuan saja kepada kawan atau saudara yang kebetulan akan pergi ke arah yang sama.


Spoiler for cara ke 7:
Urusan rumah tinggal bisa membengkakkan dana pastinya gan. Jadinya agan harus rajin berburu perabot vintage yang murah tapi tetap apik bisa jadi solusinya
7 CARA MEMPERSIAPKAN TABUNGAN UNTUK MENIKAH
Selain rumah yang akan segera ditempati ketika nanti kalian sudah menikah, agan dan pasangan juga pastinya sibuk mencari furniture demi melengkapi rumah impian kalian. Alih-alih sibuk mengunjungi toko furniture yang ada di pusat perbelanjaan, kalian bisa rajin berburu ke pusat barang bekas.
Jika agan dan pasangan jeli, kalian bisa menemukan barang bagus dengan harga yang tentunya jauh lebih murah. Selain ke toko barang bekas, agan dan pasangan juga bisa mencari infonya di toko online. Namun pastikan agan benar-benar sudah mencermati kondisi barang ya, sebelum mulai membayar.


Jadi gimana nih gan?sudah siapkah agan dan pasangan mengencangkan ikat pinggang demi masa depan? Yakin bisa mewujudkan rencana menikah dalam 12 bulan kedepan? bismillah aja gan,insya allah ada jalannya.pengalaman ane dulu juga begitu soalnya.awalnya mikir bisa gak yah,eeh ternyata alhamdulillah lancar dan sekarang punya anak


oia gan klo menurut agan thread yg ane sampaikan menarik jangan lupa di yah gan atau bagi gan buat buka puasa ntar sore ,sekian dan terima kasih



nyimeng di trit kimpoi
Nice tread gan.. btw pas sma ane yang masih lajang
Gak ada itu cerita nabung". Yang utama investasi,buka usaha
Quote:Original Posted By yxelloch
Nice tread gan.. btw pas sma ane yang masih lajang

nanti ane bikin thread tips menghabiskan masa lajang selain dengan sabun gan

wah ntapz nih ...
Boleh di coba nih,ngebet kimpoi
Butuh duit tinggal nyetak !



thank gan

cuman masalahnya pasangan ane mau ga yaa gtu

boleh juga idenya buat perkimpoian
Paling susah kalau harus nabung, ane dulu waktu mau nikah tabungan hanya terkumpul 2 juta Susah banget nabung apalagi waktu masih bujang, namanya jiwa muda pasti ada aja kebutuhan lifestile yang harus terpenuhi, apalagi dijaman sekarang ini semua pakai smathphone dan yang pasti memakan quota. Jika nuruti emosi bisa habis uang hanya untuk membeli quota. Perlu tekad yang bener-bener kuat untuk bisa menabung diusia muda.
Pas banget buat ane yg mau kimpoy
Na(s)bung nya sih udah, mempelainya yang belum
yang penting ada yang mau dulu gan
siapin dulu calonnya ,, tuh paling penting
tips buat ane nih, makasih ts
ntap nih.. pas pula ane masih on progress wat kimpoi
Tambahin cari calon pasangannya juga dong gan
Quote:Original Posted By beerus

thank gan

cuman masalahnya pasangan ane mau ga yaa gtu


ancem aja gan,klo ga mau kaya gitu agan nikahin pembantunya aja

siapin pasangan gan tar mau nikah pasangannya gaada
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar