Pages


Selasa, 28 Juni 2016

Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?

Welcome to My Thread

Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?

Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?

Spoiler for buka:
Apakabar agan-agan dan sista-sista di kaskus
semoga dalam keadaan yang baik-baik saja
saya ucapkan terima kasih karna sudah mampir di thread saya ini


Mohon maaf klo ada kekurangan pada thread ane ini gan
Thread ini ane buat berdasarkan riset dan pengalaman pribadi ane gan


Spoiler for BINARY:
01110111 01100101 01101100 01100011 01101111 01101101 01100101 00100000 01110100 01101111 00100000 00110001 00110111 00110101 00110000 00110011 00111001 00110100 00110111 00100000 01110100 01101000 01110010 01100101 01100001 01100100 00101100 00100000 01101001 00100000 01101000 01101111 01110000 01100101 00100000 01111001 01101111 01110101 00100000 01100011 01100001 01101110 00100000 01100111 01101001 01110110 01100101 00100000 01101101 01100101 00100000 01100011 01100101 01101110 01100100 01101111 01101100 00100000 01100001 01101110 01100100 00100000 01110010 01100001 01110100 01100101 00100000 00110101 00100000 01110011 01110100 01100001 01110010 01110011 00100000 01100001 01101110 01100100 00100000 01110011 01101000 01100001 01110010 01100101 00100000 01101101 01111001 00100000 01110100 01101000 01110010 01100101 01100001 01100100 00100000 01110100 01101111 00100000 01100001 01101100 01101100 00100000 01111001 01101111 01110101 01110010 00100000 01110011 01101111 01100011 01101001 01100001 01101100 00100000 01101101 01100101 01100100 01101001 01100001


Spoiler for No Repost:
Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?


Spoiler for Hot Thread Kaskus (27 juni 2016):
Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?


Spoiler for Pembukaan:
Halo semuanya !!!! Apa kabar nih
udah lama ane gak buat thread dan kali ini ane akan membuat thread untuk mengobati rasa kangen, wkwkwk

sekarang ane kuliah gan, dan semakin tinggi sekolah maka semakin sulit juga pelajaran yang didapatkan dan untuk menerima pelajaran yang banyak dan sulit harus membutuhkan tenaga dan semangat belajar yang tinggi
pernah gak enter berfikir, " kenapa pelajaran matematika selalu ada " " kenapa matematika gak pernah lepas dari ane" dan lain sebagainya
memang pelajaran matematika selalu menjadi nomor 1 dinobatkan menjadi pelajaran yang selalu tidak disukai oleh banyak pelajar
dikarenakan pelajaran matematika makin lama makin aneh, dari yang angkanya jelas sampai angkanya yang sudah diganti dengan huruf (entah apa maksudnya).
dan ane yakin pasti banyak yang bertanya "belajar matematika susah-susah toh akhirnya gak dipakai dikehidupan sehari-hari"
bila ente pernah berfikir seperti itu maka jawabannya adalah : ya, tidak semua pelajaran matematika yang ente pelajara akhirnya digunakaan dalam kehidupan ente
eitss tapi tunggu dulu, disini ane akan menyampaikan bahwa ada kegunaan dan keuntungan dari pelajaran matematika yang ente pelajari susah-susah. ane percaya tidak ada ilmu yang kita dapat itu sia-sia dan pasti ada gunanya


berikut kegunaan dari MATEMATIKA yang membuat banyak pelajar pusing

Spoiler for Pertama:
Ilmu HitungBuat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
Hal ini sudah pasti ya, masa belajar matematika dapatnya malah ilmu amaterasu
belajar matematika membuat kita menjadi pandai untuk berhitung, bayangkan bila ente tidak mampu berhitung maka ente mudah sekali ditipu oleh orang gan
dan ilmu hitung ini menurut ane sudah menjadi keharusan kita untuk hidup, tapi ingat ente jangan juga jadi orang yang perhitungan dengan orang lain yak.



Spoiler for Kedua:
Logika ter-asahBuat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
ane setuju dengan yang ini gan, semakin pandai ente mempelajari matematika maka semakin pandai logika ente untuk memecahkan angka bahkan ente bisa saja jadi filsafat tuh
ente akan lebih berfikir secara mendalam dalam berhitung dan itu juga akan terbiasa dalam kehidupan ente, karena ante terbiasa berhitung angka yang susah maka dalam mengambil keputusan ente akan berfikir secara logis dan mendalam.
logika ente akan lebih terasah dengan baik dalam berfikir.



Spoiler for Ketiga:
KetelitianBuat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
yang ini ya tentu pasti lah, klo ente tidak teliti dalam matematika maka semua jawaban ente akan salam semua deh (pengalaman)
ketelitian ini dibutuhkan dalam kehidupan ente dan sekali lagi ini adalah efek baik dari matematika, teliti dalam segala hal adalah sesuatu yang harus ente lakukan
dalam matematika kalau ente tidak teliti menulis angka, apalagi pas di akhir-akhir maka semuanya dari awal akan menjadi salah gan.


Spoiler for Keempat:
Memecahkan sesuatu harus sampai akhirBuat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
nih betul banget gan, dalam matematika kita harus mencari nilai terkecil supaya nilai itu tidak bisa dibagi lagi dan itu membutuhkan performa otak yang cukup tinggi
hal ini juga dibutuhkan dalam hidup agan, klo udah melakukan sesuatu jangan setengah-setengah dan harus sampai akhir gan
hal ini juga membutuhkan hal sebelumnya yaitu ketelitian, dalam memecahkan hal membutuhkan ketelitian gan agar usaha agan tidak salah.



Spoiler for Kelima:
Segala sesuatu dapat dihitungBuat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
nih gan yang diajarkan oleh matematika itu adalah bahwa segala sesuatu itu dapat dihitung
seperti halnya Isaac Newton yang menemukan teori gravitasi dari jatuhnya buah apel, terlihat simple bukan hanya sebuah apel jatuh, namun setelah dipelajari munculah rumus gravitasi yang banyak membuat pusing anak IPA bahkan mahasiswa
contoh kedua adalah albert einstein yang banyak menemukan rumus-rumus fisika dan kimia, dan itu berkaitan dengan matematika semuanya gan
bahkan barang yang agan gunakan sehari-hari itu tidak luput juga dari perhitungan matematika, mulai dari barang rumah tangga, elektronik, dll.



Spoiler for Keenam:
hidup kita tak lepas dari MatematikaBuat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
dari pembahasan sebelumnya kita tau bahwa matematika merupakan pelajaran yang rumit namun dibalik kerumitannya itu terdapat sesuatu yang besar gan
dari bangun sampai tidur lagi kita berhubungan dengan matematika walaupun agan tidak menyadarinya, dan kita menyadari bahwa semua sesuatu itu dapat dihitung gan, jadi gak semaunya atau sesuka hati
semua hal di dunia ini bahkan galaxy ini dapat dihitung, dari yang besar sampai yang kecil, dari yang dekat sampai dengan yang paling jauh. walaupun banyak yang masih misteri
banyak pelajaran lain selain menghitung yang kita dapat dari matematika gan, hidup manusia penuh dengan angka gan.


Spoiler for Ketujuh:
Akhirnya kita menyadari bahwa Matematika itu pentingBuat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
that is true, matematika bukan hanya sekedar menghitung saja gan banyak pelajaran lain yang didapat yang telah ane sampaikan diatas gan



Spoiler for PESAN DARI TS:
so, apakah sekarang agan benci matematika?????
ya ane tau banyak nilai hancur oleh matematika, bahkan harus mengulang mata pelajaran matematika untuk bisa lulus (curhar malahan)
tapi mau gak mau gan memang udah keharusan namun agan berfikir positif aja karena banyak ilmu yang didapat dari matematika ini gan
dari beberapa yang telah ane sampaikan bahwa metematika itu banyak sisi positifnya gan, kita harus belajar matematika karena kita hidup penuh dengan angka dan matematika gan.
Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?




Spoiler for Penutup:
cukup sekian yang bisa ane bagikan untuk agan" san sista" sekalian, mohon maaf bila thread ane ini mengandung protes dari agan. ini cuma sharing dari pengalaman dan pengamatan yang selama ini ane lakukan. bila agan berkenan berikan ane cendol ya gan dan bila merasa tersinggung silahkan beri bata gan.
sekian dan terima kasih sudah mau membaca thread ane ini gan sekali lagi TERIMA KASIH.


Spoiler for Sekali lagi:
Demikianlah Thread ini ane buat dengan susah payah, sekali lagi ane mohon maaf bila thread ini tidak berkenan dihati para Xpembaca sekalian. Atas perhatiannya ane ucapkan TERIMA KASIH.
klo mau kasih ane cendol ane gak nolak gan
Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?




Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?



ngitung duit gan

ngitung kecepatan juga, biar bisa kaya ane

Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
ane simpan post satu gan

Spoiler for Komentar dari agan:


Quote:Original Posted By shinkokyou
Hahaha ane inget banget tuh di instagram tepatnya abe follow seller baju2 fashion gt jadi tiap ane bka ig ada aja tuh postingan seller ane inget banget inget banget liat baju model A harganya 170rb nah selang beberapa waktu rentabg beberapa bulan si selller ngadaib diskon apa itu lupa ane polonya hari raya apa gt dengan harga 200rb diskon 20% debgan baju ya g ane ingettt bgt sama. Ngakak gua sumpah dan bnyk yg komeng di ig nya LOL


Quote:Original Posted By Symtex2010
Ijin share gan..

Dulu ane benci matematika gara2 guru ane ngebuly ane (bikin lelucon tentang ane, soalny ane gendut dan suka maen futsal).

Cuman di luar itu ane suka ngitung2an angka per angka, dan ane menghitung lbih cpat dari tmen2 ane, walo nilai ulangan dibawah 4.

Alhasil ane dapat posisi bagus di suatu perusahaan, walau ketemunya sama angka melulu.. and i still hate that teacher.

Intinya sih bukan dari pelajarannya tapi dari cara penyampaian gurunya, kaya ts bilang idup ga lepas dari matematika.

Bagi yang sekolah, ente2 ga usa benci banget sama matematika, walo lu-lu pade demen maen bola dan ngarep jadi pemaen bola atau gamers. , ada baeknya belajar yang bener and suatu hari akan kerasa kok fungsi dari belajar itu.



Quote:Original Posted By pickishu
kalo GAK ADA MATEMATIKA, berarti GAK ADA KOMPUTER, berarti GAK ADA INTERNET, berarti GAK ADA KASKUS


Quote:Original Posted By Symtex2010
Ijin share gan..

Dulu ane benci matematika gara2 guru ane ngebuly ane (bikin lelucon tentang ane, soalny ane gendut dan suka maen futsal).

Cuman di luar itu ane suka ngitung2an angka per angka, dan ane menghitung lbih cpat dari tmen2 ane, walo nilai ulangan dibawah 4.

Alhasil ane dapat posisi bagus di suatu perusahaan, walau ketemunya sama angka melulu.. and i still hate that teacher.

Intinya sih bukan dari pelajarannya tapi dari cara penyampaian gurunya, kaya ts bilang idup ga lepas dari matematika.

Bagi yang sekolah, ente2 ga usa benci banget sama matematika, walo lu-lu pade demen maen bola dan ngarep jadi pemaen bola atau gamers. , ada baeknya belajar yang bener and suatu hari akan kerasa kok fungsi dari belajar itu.



Quote:Original Posted By pickishu
kalo GAK ADA MATEMATIKA, berarti GAK ADA KOMPUTER, berarti GAK ADA INTERNET, berarti GAK ADA KASKUS


Quote:Original Posted By Kovalski
yap ane setuju gan, matematika berguna banget secara gak langsung buat kehidupan

adek ane bilang gak mau belajar matematika soalnya mau jadi pro gamer aja, ane marahin. ane bukannya gak setuju dia jadi gamer profesional, tapi di game itu banyak decision making nya, dimana bisa diakuratin kalo ente belajar statistika, probabilistik, algoritma, dan matematika diskrit. apalagi dalam hal yang sifatnya chance atau 'perjudian'. ane bilang gini soalnya ane juga pemain game, walaupun ane gak rajin maen, tapi ane main efektif gara-gara matematika ini. Gak salah anak-anak fasikom, teknik, sama mipa merajai dunia game di kampus sih, orang makanan sehari-hari kalo gak angka ya game

ujung-ujungnya dia malah suka matematika terus ikut OSN, nanti dia malah mau masuk ilkom biar bisa buat game, dasar (haha gw pengaruhin)

sama kalo mau main judi bisa tuh gan, judi lebih mudah dengan matematika aktuaria katanya, tapi ane belum berguru haha (jangan diikutin penyalahgunaan ini)

kalo ane sendiri gak tau kenapa dari TK udah suka matematika, soalnya menarik


Quote:Original Posted By rootfit
yg penting tau logikany gan.. klo tau logikany, soal sesulit apapun terpecahkan


Quote:Original Posted By pentaprism
kode rahasia :
"welcome to 17503947 thread, i hope you can give me cendol and rate 5 stars and share my thread to all your social media"

Idenya sih bahwa bahasa pertama yang dikenal oleh manusia atau mahluk cerdas dimanapun adalah bahasa matematika.
Baru kemudian dikembangkanlah bahasa daerah lainnya untuk menyatakan hal2x lain.

coba google "Ishango bone", dipercaya itulah mahluk manusia mulai belajar berhitung dan matematika, jauh sebelum adanya bahasa atau tulisan.


Quote:Original Posted By rendyconan
Ane demen gan matematika walau memang rumit tapi asik aja
kalau udah nemu caranya dan tahu pasti enak

pokoknya yang disampaikan agan ane setuju


Quote:Original Posted By cacoy
orang analis harus pinter math gan krena yng namanya suatu data itu punya banyak kemungkinan hingga keputusan bisa diambil dan 95% akurat


Quote:Original Posted By MasterWayne
Matematika adalah ibu dari segala ilmu. Itu pesan Almarhum Kakek ane.

Memang bener sih, bahasa dan chord aja bisa dinalar pake matematika.


Quote:Original Posted By fightingpalkons
haaa anak teknik harus jago dan fasih sama math, kalo nggak ya nggaknpapa cuman kalah saing sama yang lain nantinya...-- math merupakan instrumen otak kita analoginya-- banyak yang fasih mathnya tapi analoginya kurang... , itu juga nggak baik, fasih math fasih analoginya , itu baru kita bisa bersaing..


Quote:Original Posted By hakoniwa93
Org yg jago matematika, logikany cepet & ngitung2 cepet bgt...

Temen gw ada 1 tuh, pas SMA suka matematika sekarang ngitung2 persen (genap/ ganjil) ga perlu kalkulator dibawah 10 detik pasti dapet angkany

Buat yg masih sekolah jgn sepelekan matematika, keliatanny sih ga berguna (terutama Matematika SMP-SMA) tapi secara ga langsung ini mata pelajaran itu ngasah otak elu sepuaya cepet dalam berpikir & pinter nyelesain masalah...


Quote:Original Posted By Fachrulislam
Ane pernah tuh gan jajan di warung ayam krispi... trus di gerobaknya dia nempel kayk gini :

1 x 8 = 8
2 x 8 = 16
3 x 8 = 24
4 x 8 = 32
5 x 8 = 40
6 x 8 = 48
7 x 8 = 56
8 x 8 = 64
9 x 8 = 72
10 x 8= 80

Ane kirain maksudnya apa gan, ternyata maksudnya harga ayam = 8000 gan, kali aja dia lupa hitungannya berapa, makanya dia nempel poster kyk gitu. Sedih gan, tiba2 ane pengen kembli ke smp buat ngejar materi matematik yg ketinggalan, sekarang ane semester 5 masih kewalahan gan, karena basic mat ane ga sebagus anak2 cerdas yg kuliah di kampus top di Indonesia ..


Quote:Original Posted By EPepe
Sangat setuju dengan pendapat TS
Hidup kita memang tidak lepas dari matematika, dan ilmu matematika memang sangat berguna dalam kehidupan kita, terutama untuk masalah hitung menghitung. Setiap saat kita membutuhkan ilmu hitung misal untuk menghitung uang, menghitung waktu. Selain ilmu hitung, logika kita juga terasah sehingga kita jadi lebih mudah dalam menyelesaikan masalah dengan berpikir secara logis


Quote:Original Posted By angin94
Nih wat yg jago MTK
itung semut di gambar inih
Spoiler for spoiler:
Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?


Quote:Original Posted By renoiqbalsah
matematika juga mengajarkan kita buat nggak ngelihat suatu masalah dari satu sisi gan. soalnya di matematika biasanya ada clue atau syarat yg gak kelihatan kalau kita cuma fokus pada 1 cara penyelesaian. jadi kita dituntut muter otak buat cari jalan keluar lain.


Quote:Original Posted By lugazz
tumben ada orang bikin artikel bener
biasanya kalau kaya gini pasti bikin artikelnya yg asal2an



Quote:Original Posted By noeyes


ada 5000 semut

kotaknya 100 * 100 pixel...
semutnya 1 pixiel
(100 * 100) 2 = 5000


Quote:Original Posted By fightingpalkons
haaa anak teknik harus jago dan fasih sama math, kalo nggak ya nggaknpapa cuman kalah saing sama yang lain nantinya...-- math merupakan instrumen otak kita analoginya-- banyak yang fasih mathnya tapi analoginya kurang... , itu juga nggak baik, fasih math fasih analoginya , itu baru kita bisa bersaing..


Quote:Original Posted By hakoniwa93
Org yg jago matematika, logikany cepet & ngitung2 cepet bgt...

Temen gw ada 1 tuh, pas SMA suka matematika sekarang ngitung2 persen (genap/ ganjil) ga perlu kalkulator dibawah 10 detik pasti dapet angkany :h

[QUOTE=floo.tetsu;5770a1e2a2c06edc3f8b4572]ane ga pinter2 amat mengenai matematika, tapi seenggaknya ane bisa rumus dasarnya yaitu jumlah, kali , bagi, persentase soalnya ane kerja di bank
tapi kalo udah menyangkut rumus2 kayak ipa ane nyerah gaannn..
bener juga, org yg suka matematka itu ga akan gampang nyerah dan putus asa, ketika mereka punya masalah, mereka tidak akan berhenti hingga nemuin solusinya


Quote:Original Posted By Portgas88
emang bener gan matematika itu emang penting terutama dalam bidang IT. contohnya aja membuat animasi / game, membuat animasi gak cuma harus jago desain tapi juga harus menguasai ilmu fisika & matematika, karena dlm membuat pergerakan animasi melibatkan banyak rumus fisika seperti rumus gravisasi, rumus kecepatan, rumus vector, dll. (True Story matkul ane )


Quote:Original Posted By King.Cai
matematika dan ilmu turunannya itu sebenarnya ilmu yang menyenangkan, karena membuat logika kita makin terasah. Masalahnya, cara pengajaran Matematika di sekolah2 di Indonesia itu menurut ane banyak yang salah. Karena para pengajar banyak berpatokan pada banyak hapal rumus, bukan bagaimana cara rumus matematika itu bisa didapat. Jadinya banyak siswa yang benci matematika karena itu.

Dulu ane pernah liat video seorang pengajar yg membuat siswa SD asal papua bisa juara olimpiade fisika. Dia menggunakan metode belajar yang menarik dan tidak berpatokan pada rumus, melainkan dijelaskan step by step kenapa rumus FIsika itu bisa didapat. Dengan penalaran sederhana, logis tapi benar, dia berhasil membuat anak2 asal Papua bisa juara olimpiade.

Coba kalau lebih banyak guru seperti itu, mungkin Indonesia banyak jenius sains nya


Quote:Original Posted By EPepe
Sangat setuju dengan pendapat TS
Hidup kita memang tidak lepas dari matematika, dan ilmu matematika memang sangat berguna dalam kehidupan kita, terutama untuk masalah hitung menghitung. Setiap saat kita membutuhkan ilmu hitung misal untuk menghitung uang, menghitung waktu. Selain ilmu hitung, logika kita juga terasah sehingga kita jadi lebih mudah dalam menyelesaikan masalah dengan berpikir secara logis


Quote:Original Posted By eviliannomercy
jadi inget bokap temen ane, dia ahli matematika, tapi setelah sekian l lamanya jadi ahli matematika ilmunya malah nggak begitu kepake, makanya temen ane waktu nggak pengen kuliah di jurusan yg sama kayak bokapnya


Quote:Original Posted By ratnowjy
Musik adalah matematika yang berbunyi.
-Sujiwo Tedjo-
(pejwan kalo berkenan)


Quote:Original Posted By ebkerzz
untung ada matematika. jadi ane bisa tau takeran otak ente hehehehe... tapi tetep aja orang yg jago math tidak ubahnya sebagai pengganti alat hitung bagi orang2 yg mengemdalikannya. sebab orang yg jago math ga pernah punya ambisi untuk menguasai dunia.. jadi agan jng coba2 ngeracunin ane supaya jgo math supaya agan bisa jadi penguasa sendirian.. ane tau maksud agan.. wkwkwkwkwk


Quote:Original Posted By idlamadibanned
sayangnya ga ada guru matematika yang mengajarkan pegnertian seperti ini


Quote:Original Posted By ahafizhakbar
yang penting ane bisa ngitung gan
dan satu lagi,memang ada disetiap hidup kita tapi nggak mesti kita implementasikan di hidup jugakan
masa iya kita pake buat beli baso atau minum es kelapa
hehe becanda gan.


Quote:Original Posted By naunofal
Makanya ada yang bilang bahwa tuhan berfirman melalui angka

:dor


Quote:Original Posted By ebilebil
emang gannn itu pelajaran yg paling ane gak suka haha pokoknya kalo ketemu fisika ama matematika rasanya jam pelajaran lamaaaaa banget..... padahal guru MTK ane dari SMP ampe SMA asik gan gak ada yg galak tapi kalo guru fisikaa behhh


Quote:Original Posted By wandiong
aditional info

klo agan bikin programming calculation based, matematika itu kudu advanced bgt (gerbang logika lah, titik n sudut, algebra multi function lah)

ane nyesel ga serius belajar konsep titik n sudut, ya wasalam deh ane pas mau atur Xaxis n Yaxis nya 1 chart


Quote:Original Posted By yendsss
dulu sebelum ambil jurusan komunikasi, sempet kepikiran ambil matematika. karena sebenernya matematika kepake di segala hal, bukan cuma kerjaan. tapi.... ahsudahlah


Quote:Original Posted By ucokbekasi


Sebenar nya guna nya ga kelihatan secara langsung , kecuali utk para rentenir atau kasir .

Tapi kita belajar matematika itu supaya "terbiasa" , bilamana kita di hadapkan dengan hal yg sulit , maka kita sudah terbiasa,

Ada masalah problema hidup, atau kerja lapangan, karena kita sudah biasa matematika maka respond otak kita akan cepat mendapat solusi mulai dari solusi aktif/pasif hingga solusi alternatif .

Jangan sepele dengan waktu gan, jadi agan di kasih kerjaan atau tugas yg numpuk , matematika juga jadi acuan utk mendapat hasil maksimal kerja cepat .

Angkut page one bila berkenan gan


Quote:Original Posted By Aikhnot.RE
ada benernya juga gan, penemu pemrograman komputer basicly orang matematika gan


Quote:Original Posted By sandvich
Gw bukanya gak suka math cuma pas kelas 8 dapet gurunya yang keterlaluan masak gw tanya malah dikatain goblok (ya mungkin gw tanyanya yang soal gampang kah?)

Akhirnya gw merinding sendiri kalo liat itu guru (merinding juga sama math)

Semenjak itu guru pensiun gw rada lega(Bersyukur malah)
Dan akhirnya gw ngejar math sama guru baru dan voila nilai rapot math gak se tolol kelas 8

eh kok malah curhat ya?


Quote:Original Posted By GianTheGreat
setuju nih sama ts,
matematika itu modal buat anak2, karena mau sampe kapanpun juga bakal kepake ilmunya


Quote:Original Posted By amad.bon
dulu sd seneng banget ama matematika eh pas Al-Jabar menyerang jadi ogah ogah belajar matermatika.

tapi,sekarang ane mau belajar matematika lagi gan.soal'a sangat penting matematika baik untuk pekerjaan maupun untuk mengasah otak


Quote:Original Posted By ibamfx
mau gimana lagi broo,
mau nggak mau kita harus pinter atau paling nggak bisa matematika,, klo nggak bakalan dikibulin orang terus,

misal nih, sperti mesin casino , itu dibuat sm orang orang yang pinter matematika statistik, terus yang maen casino nya orang yang nggak ngerti matematika, al hasil ya yang punya casino semakin tajir ,,


Quote:Original Posted By Yo141
matematika sama pentingnya dengan ilmu lain gan
dan anehnya di sekolah kita dipaksa sekali dapat nilai bagus di matematika
itu lah yang menyebabkan siswa lebih takut nilai jelek, dibanding paham mengenai matematika

lagian ga semua bidang memakai matematika yang diajarin di sekolah kok
kalo jadi atlet/musisi masa mau pakai turunan, integral,limit, dll ?
matematika itu penting, tapi cuma dasarnya aja(kalibataku)

sisanya itu tergantung profesi, jadi STOP maksain orang belajar matematika sampe akar2nya


Quote:Original Posted By kirigaza
Andaikan pemahaman ini diberikan sejak dini mungkin anak2 kagak bakal benci yg namanya angka matematika, & mohon para pembimbing matematika bukan hanya membicarakan tentang angka saja


Quote:Original Posted By marka.makna
Matematika adalah bahasa, matematika adalah penerjemah kita dalam memahami alam semesta.
Bagaimana benda bergetar, angin berhembus, musik berbunyi, semuanya punya ekspresi matematikanya masing masing
Matematika itu indah sekali kalau kita mau berusaha mengerti gan ...


Quote:Original Posted By dia.n
Terus terang, saya bukan penyuka matematika. Tapi melihat thread ini jadi ht, saya tertarik komentar.
Saya setuju matematika itu penting. Tapi tidak semua yang penting, harus dipelajari. Apalagi sampai mendalam. Cukup tau basic nya saja, saya kira matematika sudah cukup. Penjumlahan pengurangan, perkalian dan pembagian.
Tapi tidak ada larangan kalau mau mendalami keilmuan ini. Semua orang dipersilakan.
Kalau ada yang bilang, "matematika itu logika. Logika terasah bla bla bla."
Ya benar. Tapi logika anda cuma berfungsi pada matematika saja.
Di luar itu, ada yang namanya perasaan. Artinya ada pertimbangan. Karena tidak semua hal bisa diselesaikan dengan logika ilmu hitung.


Quote:Original Posted By sandi.coded
Ane mantan anak osn matematika gan.. (lumayanlah juara 3 dki utk smp negeri)
Menurut ane matematika itu berguna terutama buat ngasah logika dan kemampuan analisis gan
Karena ane perhatiin rata2 temen2 ane yg jago matematika itu logikanya pasti kuat, sebagai hasilnya nilai pelajaran2 yg lain jd ikut bagus

Sekarang ane kuliah di fakultas ekonomi UI, masih kepake lah matematika di jurusan ane
Matematika itu basic dari dunia ekonomi makanya penting gan (apalagi ekonomi makro)
Buat agan2 yg nganggap matematika itu gk penting, coba pikir sekali lagi

page one klo berkenan gan


Quote:Original Posted By badrudubradu
Cuma ya gitu, biasanya saya di sekolah cuman dicekoki rumus yang saya sendiri (pas dulu sma) ga tau konsep awal rumus itu dari mana dan kegunaannya untuk apa. Saya merasa cuma dipaksa untuk bisa dengan kata-kata "pokoknya gitu", bisa sih bisa, toh lulus unas dan keterima kuliah, tapi sekarang yang udah lupa.... soalnya mengertinya karena dipaksa.....
Harusnya diceritakan dong, misalnya limit itu asal konsepnya dari ini, digunakan untuk menyelesaikan zeno's paradox, dst. Kan lebih menarik. Lalu aplikasi perhitungan integral, dst.
Sekarang mau belajar lagi udah ga sempat.... udah kerja soalnya.


Quote:Original Posted By MisterShreed
Penting gan, matematika tu ibaratkan tools gan, alat bantu...

Cuman ketika udah ke pekerjaan, kata dosen ane, matematika tu nomor tengah2, gak harus yg jago banget, kecuali yg di lingkup (permodelan,sains dn semacamnya) yg penting kerja sama dan disiplin...

Idealnya sih punya ketiga tiganya hehe

Pejwan gan



Quote:Original Posted By na001
Setuju gan
Quote matematika nih
"When you do is easy, youre wrong"


Quote:Original Posted By lebah.ganteng
Dulu ane benci banget sm MTK, langganan kena her malahh
tapi semenjak ane kuliah di bidang komputer, rupanya MTK itu bener2 diterapkan dan akhirnya ane harus belajar terus dan sampai ane akhirnya mencintai Aljabar Linier, Struktur Data, dan Matematika Diskret

(walau ane akuin juga banyaaak skali materi MTK yg diajarkan di skolah tidak terpakai ketika sudah bekerja)


Quote:Original Posted By AgusCools
Ilmu matematika sebenarnya sangat diperlukan, apalagi kalau ilmu tersebut bisa kita terapkan untuk menopang dalam menjalani kehidupan, tetapi kebanyakan orang, kalau sudah mendengar kata 'matematika' pasti langsung sudah mengabaikannya, entah itu karena pusing/malas


Quote:Original Posted By enam.kehendak
waktu aq sma dulu, aq pernah nanya gini ke guru matematika.
pak, guna nya logaritmik buat apaan sich?
dan dia ngejelasin buat ngitung desibel.
lalu tebak sekarang, saat aq udah kerja as engineer.
yg tiap hari berkutat ama hitungan power (tapi secara aplikatif) meski sometime ngitung secara manual dari watt diubah jadi db ( yg ngitungnya pake logaritmik)
sekarang sich masih pake kalkulator tukang sayur.
yg cuma tambah bagi kurang keleus aja.
tapi kadang perlu calculator scientific buat itung logaritmik.
wkwkwkwkwkkwkwkwkwk




analisa dan logika jadi lbh trasah dan trlatih.
Yang penting bisa menghitung gan
Quote:Original Posted By 17503947
ane simpan post satu gan


gagal ente gan
yg saya tau dan pahami adalah matematika sangat penting untuk memahami sebuah logika...

menempatkan sebuah logika sesuai porsinya membutuhkan matematika.
membangun sebuah program juga butuh matematika

tapi sayangnya.. gue benci matematika
Tetep aja gan ane masih lola kalo ngitung
Quote:Original Posted By 17503947
ane simpan post satu gan


post satu nya diambil maho
btw ane mah gak suka matematika om,susah.
kecuali pas ngitung duit mendadak pinter matematika.
kurang suka math mending Fisika atau biologi dan anatomi tubuh
Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
Ane pantau bruur trit ente..
ane dlu sempet mikir kaya gni eh ahir nya tau jawaban nya ternyata banyak hikmah nya salah satu nya yah yg di sebuti ente
sayang internet ane kurang kencang, makanya keduluan nih
kaga ada penting2nya
gampang sih gan, tapi kudu muter otak biar ngerti wkwk


Bawah ane jago ngitung jembut maho..
Kagak terlalu suka matematika gan , lebih suka bahasa inggris sama bahasa indonesia
Quote:Original Posted By belagak4l4y
Bawah ane jago ngitung jembut maho..


lah jembut ente dong yg dihitung
ane lumayan suka matematika tapi tetep aja gak teliti orangnya

bagi ane, matematika itu sebagai alat bantu di keilmuan lain jadi mau gak mau harus ngerti kalo mau jago di keilmuan lain yang sarat dengan logika dan hitungan
ane anak matematika coret gan
bener banget gan, meskipun ngga bakal jadi anak matematik ntar nya tp matematika ngajarin logika kita cara berpikir dll
problem solving 😎
Quote:

Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar