Pages

Selasa, 28 Juni 2016

Masih tentang serunya jadi backpacker di Korea Selatan!

Quote:Alhamdulillah HT Kedua Ane Terima Kasih lagi buat mimin/momod dan seluruh kaskuser
Spoiler for #HT2:

Quote:Teruntuk kaskuser yang mau tau itin & budget nya yang sabar ya

Quote: Trit ini lanjutan dari trit ane sebelumnya gan sis "Serunya jadi Backpacker di Korea Selatan! [PART 1]", mengenai tempat wisata yang ane kunjungi selama liburan di Korea Selatan taon kemaren. Selamat membaca kembali

Spoiler for Hari Kelima:

Quote:Kamis, 3 Desember 2015
Pagi itu ane bangun jam 4 pagi, mandi dan sarapan terus langsung cabut menuju Express Bus Terminal Seoul untuk beli tiket dan berangkat ke destinasi kamis itu adalah MT Seorak yang terletak di Provinsi Gangwon, sebelah timur Korea Selatan. Gunung Seorak merupakan gunung tertinggi ke-3 di Korea Selatan, dari 30 puncaknya yang tertinggi adalah Daecheongbong setinggi 1.708 mdpl.

Spoiler for Pembelian Tiket:

Spoiler for Tiket Bis:

Spoiler for Penampakan Bis:

Quote:Setelah beberapa jam perjalanan sampailah di terminal bus sokcho. Tak jauh dari terminal tersebut terdapat pantai. Kami memutuskan untuk kunjungan kilat ke pantai tersebut. Karena memasuki musim dingin, tidak ada pengunjung selain kami.wahahaa. Anginnya dingin banget bree, padahal mataharinya terik banget.

Spoiler for Suasana Sokcho:

Spoiler for Pantai Sokcho 1:

Spoiler for Pantai Sokcho 2:

Spoiler for Pantai Sokcho 3:

Spoiler for Pantai Sokcho 4:

Spoiler for DInginnya Pantai Sokcho:

Quote:Singkat cerita dari pantai ane langsung ke Kawasan Soeraksan National Park. Disini ane dikenakan biaya KRW 3.500. Tadinya ane dan temen temen mau naik cable car yang bisa bawa kita ke puncak MT Seorak, tapi karena cuaca cable carnya gak bisa diopersikan. Alhasil kita hiking sambil menikmati keindahan alam di soerak.

Spoiler for Jadwal Bis:

Spoiler for Gak tau artinya _.._:

Spoiler for Kawasan MT Seorak 5:

Spoiler for Kawasan MT Seorak 6:

Quote:Setelah beberapa jam berjalan di kawasan soerak, kami beralih ke Gallery Teddy Bear Farm yang letaknya masih di daerah sokcho. Gallery ini menawarkan sekilas tentang gaya hidup yang unik di Sokcho melalui boneka beruang, boneka beruang yang ditampilkan seperti mendaki gunung, ski, bermain golf, naik perahu, berjemur di bawah matahari atau bahkan membela negara. Pengunjung dapat membeli boneka berang di toko hadiah. Untuk biaya partisipasi dikenakan KRW 5.000/orang.

Spoiler for Teddy Bear Farm:

Spoiler for Admission Ticket Teddy Bear Farm:

Quote:Dan waktu ane mengamati lucunya si beruang teddy, tiba-tiba ada kehebohan di halaman belakang rumah teddy bear. Ternyata turun saljuuuu!! Woah ini pertama kalinya salju turun sangat lebat selama beberapa hari di KorSel, what a beautiful day! bukan cuma ane yang norak gan ternyata wisatawan asing nya juga pada teriak teriak kegirangan.

Spoiler for Teddy Bear lagi camping:

Spoiler for Teddy Bear Nikah:

Spoiler for Teddy Bear Farm setelah dihujani salju 1:

Spoiler for Teddy Bear Farm setelah dihujani salju 2:
Masih tentang serunya jadi backpacker di Korea Selatan!

Quote:Dah dari teddy bear farm kita balik ke penginapan yang jarak nya cukup jauh, lebih lagi bus nya gak kunjung dateng karena posisi teddy bear ny itu ada di desa yang bus stop nya merupakan pemberhentian terakhir. Alhasil sampe ngumpet ngumpet di ban mobil orang biar gak kena angin. Brrrr

Spoiler for Hari Kelima:

Quote: Jum’at, 4 Desember 2015
Jum’at itu adalah hari terakhir kami bisa menelusuri tempat-tempat wisata di Korsel. Tujuan kami hari itu adalah Sang Sang Gil dan Kota Busan, yang tiket nya udah kami persiapkan 2 hari yang lalu.
Perjalanan menggunakan KTX bisa ditempuh lebih cepat dibandingkan menggunakan akomodasi lain. Kami berangkat jam 5.45 dan tiba di Changwon Jungang jam 8.43. Ohiya ane lupa ngasihtau, kalo disini transportasinya baik subway ato kereta jarak jauh nya selalu tepat waktu. Nah balik lagi ke stasiun Changwon Jungang, dari situ ane naik taxi menuju Sang Sang Gil.
Disini tujuan ane dan temen-temen, nukerin voucher gift yang kita dapet dari partisipasi dalam kampanye “Write Your Name in Korea” . Kalo beruntung nama-nama kita bisa terukir di jalan sang sang gil, Desa Seni Chandong . Tapi karna kurang beruntung, jadi namanya cuma tertera di buku.

Spoiler for Nunggu KTX:

Spoiler for PKL Changdong Art Village:

Spoiler for Lunch 1:

Spoiler for Lunch 2:

Quote: Setelah puas muterin Changdong Art Village, kami menuju Stasiun Dongdaegu untuk naik KTX menuju Busan. Waktu tempuh nya dari jam 14.20 sampe jam 15.09. Sampe busan kami langsung mencari transportasi yaitu menggunakan bis menuju Busan Gamcheon Culture Village. Perjalanan menuju Gamcheon Culture Village ini jalanannya menanjak dan berputar-putar karena berada di dataran tinggi. Setelah melewati jalur ekstrim menggunakan bus di jalan yang kecil akhirnya kami sampe ditujuan. Sejarahnya dulu gamcheon merupakan desa untuk pengungsian warga sewaktu perang korea , desa ini dulunya kumuh dan miskin. Tahun 2009 pemerintah Busan mengubah desa ini menjadi kawasan wisata dengan melibatkan para seniman. Setiap dinding rumah penduduk dicat dan dilukis dengan warna warni yang indah. Salut banget untuk pemerintah yang mau memajukan wisata di Korea.

Spoiler for Gamcheon Culture Village 1:

Spoiler for Gamcheon Culture Village 2:

Spoiler for Gamcheon Culture Village 3:

Spoiler for Gamcheon Culture Village 4:

Spoiler for Pose berlatarkan Gamcheon Culture Village:

Quote: Setelah puas mengabadikan momen dan menikmati panorama gamcheon, kami menuju Jagalchi Fish Market. Disini banyak penjual yang menjual hasil tangkapan laut yang masih segar. Dan melewati Pusat Kota Busan. Dan karena matahari sudah mulai tenggelam akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke penginapan yang dari awal di Kota Seoul.

Spoiler for Peta Spot-spot di Busan:

Spoiler for Malamnya Busan:

Spoiler for Dinner:

Quote: Sekian cerita panjang perjalanan ane selama di Korea gan sis. Semoga menghibur & bermanfaat

Quote:ini trit sebelumnya gan sis, monggo dibuka kalo belum baca http://www.kaskus.co.id/thread/57677...c06e77588b4567

mantap gan ato sis nih trit nya... ane udah baca juga trit agan/ sista yg sebelumnya.

btw, ini agan ato sista ya?

oh iya, ane mau nanya... itu dari terminal seoul ke mt. sorak, perjalanan pake bus nya berapa lama ya sis?
Trus, itu yg dari pantainya ke gerbang mt.soraknya, mesti nyambung angkutan lagi atau jalan kaki cukup dekat sis?
dari ekspres bus terminal itu cuma sekitar 1 jam gan. ane berangkat dr sana jam 6 sampe terminal di sokcho jam 7an. dari terminal itu jalan ke pantai sekitar 500 meter. nah dari pantai nya mesti nyambung lagi pake bis lokal ke seorak nya gan. jaraknya lumayan gak bisa jalan kaki, ane dari pantai itu ke seorak sekitar 1 jam, soalnya bisnya pake transit. dan jurusan ke seorak dtg nya agak lama waktu itu. ane sista gan☺
Quote:Original Posted By jonisaja

btw, ini agan ato sista ya?

Amit2 dinginnya kayak apa tuh, ane tahun lalu berangkat akhir Oktober aja rasanya dingin mencucuk selangkangan, eh tulang
Backpackeran ke Korea memang tak terlupakan
wahh padahal oktober masih musim gugur ya gan. bener tuh gan. kyk nya masih ada beberapa tempat yg blom ane kunjungi Quote:Original Posted By mycharvel

keren gan threadnya... tapi ane masih belum berani ke Korea dgn backpacker... kuatir nyasar... hehehe...
Ane bantu Ramaikan lagi ya threadnya gan

Klo ada tiket Murah Ke Korsel boleh donk apalagi yg Korut gan

Nice thread
makasih gan jangan takut gan, disana tempat informasinya ada dimana-mana. dan informannya juga humble kok Quote:Original Posted By avekai

asiikk. biasanya air asia yang sering ada promo gan. ada tuh tempat wisata perbatasan korsel & korut namanya Korean Demilitarized Zone (DMZ) gan Quote:Original Posted By maxline
Ane bantu Ramaikan lagi ya threadnya gan

Klo ada tiket Murah Ke Korsel boleh donk apalagi yg Korut gan

Nice thread

Quote:Original Posted By nanana9

Ngomongnya pakai Bahasa Korea, gan? Atau Inggris?
kalo di tempat informasinya nggris gan. Kalo kebetulan ketemu orang dijalan yang gak bisa bahasa inggris, kita pake bahasa tubuh aja sama modal peta. hhihii Quote:Original Posted By avekai

Ayok ke korea lagi ntar ane jadi guide nya yak. tapi ane kuli bukan turis
Mantap sis
Berani ga berani kalo punya modal kenapa enggak sih
Kesempatan belum tentu dateng dua kali
Nice thread sis, enak bacanya
Total semua habis brp gan?
Ini trit bikin ane pengen jalan"
jadi pengen gan
indah banget ya suasana malam di busan, sama Kawasan MT Seorak jugs gak kalah indah tuh
tapi ane sih pengennya ke seoul kalo berjkunjung ke korea
Njir jadi pengen kesana ane gan
kok gak ke korut aja gan
mantau gan..

wuiih...rajin update yaa..

ga kuliah?? semangat gan....ane nunggu info selengkap lengkapnya....