Pages


Kamis, 30 Juni 2016

Beberapa Kesalahan Tentang Uang Yang Harus Dihindari

SELAMAT DATANG..


Beberapa Kesalahan Tentang Uang Yang Harus Dihindari


Beberapa kesalahan tentang uang yang harus dihindari.



Beberapa Kesalahan Tentang Uang Yang Harus Dihindari



Uang, uang, uang dan uang. Hidup selalu butuh uang. Mau makan pake uang, mau sekolah pake uang. Uang sebagai alat tukar memang sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Maka dari itu, semua orang bekerja keras agar kebutuhan hidupnya terpenuhi. Kalau tidak bekerja mau dapat uang dari mana? Kalau tidak ada uang mau hidup bagaimana?

Kita bekerja untuk mencari uang tentunya tak ingin kalau uang itu terbuang percuma. Pasti semua orang ingin uangnya terkumpul lebih banyak lagi alias ditabung. Tapi terkadang kita sebagai manusia biasa punya keinginan untuk menyenangkan diri sendiri, misalnya belanja, travelling atau makan makanan enak dan mahal. Gue gak bilang itu gak boleh, tapi ada baiknya kita memang bisa memberi batasan pada pengeluaran kita, biar keuangan kita tetap aman dan tidask berantakan.

Untuk itu supaya uang kita tetap aman, hindari beberapa kesalahan dibawah ini gan :


1. Pengeluaran mengikuti hati nurani



Beberapa Kesalahan Tentang Uang Yang Harus Dihindari

Ngaku hayoo.. Disini siapa yg kalo belanja suka kalap. Niat dari rumah beli satu barang eh sampe dipusat perbelanjaan malah barang yg dibeli jadi bejibun. Dan barang2nya adalah bukan barang yg dibutuhkan sebenarnya. Hmm.. Jadi hambur kan??

Makanya kalo mau beli sesuatu yg penting banget, mending bawa uangnya pas2asn, kartu atm, kartu kredit titipin aja ke orang rumah. Ini untuk mengantisipasi supaya lo gak terbujuk rayuan setan belanja yg ada dalem hati lo. Belanjalah hanya sesuai kebutuhan.




2. Tergoda oleh trik para penjual


Beberapa Kesalahan Tentang Uang Yang Harus Dihindari

Perusahaan-perusahaan besar mencoba banyak trik untuk mengajak kita membeli barang-barang yang sebetulnya tidak kita butuhkan. Ya, itulah marketing. Sebagai contoh, jangan tergoda oleh barang-barang yang di-discount sampai dengan 70%; bukan karena barang tersebut sedang sale lalu kita berpikiran harga tersebut adalah harga yang sangat bagus dan kita perlu membelinya. Jangan tergoda oleh promosi membeli 2 gratis 1; sebaliknya lihatlah barang-barang yang kita miliki saat ini, mulailah menghitung berapa banyak dari barang-barang tersebut yang jarang kita pergunakan.

Kalo kita merasa tidak nyaman oleh perilaku para salesman, pergilah menjauh segera – kalo betul-betul menginginkan barang tersebut, kita bisa datang lagi suatu saat.





3. Tidak berencana menabung



Beberapa Kesalahan Tentang Uang Yang Harus Dihindari

Gue yakin disini masih ada yg kalo gajian pasti habis gak bersisa. Gak punya tabungan buat masa depan atau mungkin buat investasi atau asuransi yg notabenenya adalah dana simpanan untuk jaga2. Bener gak?

Tapi pasti ada juga yg udah punya tabungan buat masa depan, udah punya investasi berupa rumah atau yg lainnya, ada juga mungkin yg nyisihin sebagian uangnya buat premi assuransi, entah itu asuransi pendidikan, asuransi jiwa dll. Yang kayak gini bisa dibilang pintar mengatur keuangan, tau gimana cara mengatur uang supaya punya manfaat, gak cuma habis dalam sekali pakai buat menuhin keinginan belanja yg gak kekontrol.

Sharing dikit. Kalo gue sekarang nabung dibank C*MB Niaga, gue buka tabungan disini bebas admin dan dapet asuransi 1juta/hari buat rawat inap dan juga disini gak ada preminya, makanya ane mau. Punya satu tabungan dapet 2 manfaat sekaligus, ya nyimpen uang juga, ya punya asuransi juga. Biarpun ini tabungan gue tetep bisa ambil uangnya kapan aja, sama kayak tabungan konvensional lainnya, jadi gak ada jangka waktu tertentu buat nyairin uangnya, macam diasuransi yg lain.

Menurut gue punya tabungan dan juga asuransi itu penting. Manfaatnya nanti kerasa kalo kita udah bener2 butuh. Siapa tau kan suatu hari nanti terjadi hal2 yg tidak diinginkan (amit-amit). Kita jadi gak perlu bingung harus gimana. Jadi, uang yg gue punya tersimpan dengan aman dan gue tinggal ngerasain manfaatnya kalo suatu hari dibutuhkan.





4. Membiarkan Uang Merusak Persahabatan


Beberapa Kesalahan Tentang Uang Yang Harus Dihindari

Suatu kesalahan besar jika kita bergantung pada sahabat untuk menyelesaikan masalah keuangan yang kita hadapi, apalagi jika kita membuatnya menjadi sebuah kebiasaan. Banyak kasus persahabatan yang hancur hanya gara-gara masalah uang. Jangan nodai persahabatan yang telah terbangun dengan susah payah dengan urusan pinjam meminjam uang.





5. Tidak Memiliki Catatan Atas Keuangan


Beberapa Kesalahan Tentang Uang Yang Harus Dihindari

Banyak orang tidak mengetahui seberapa banyak uang yang sudah mereka belanjakan atau hutang yang mereka miliki; yang mereka sadari adalah dompet mereka sudah kosong di akhir bulan. Ada baiknya jika kita mulai mencatat pengeluaran-pengeluara, sehingga kita bisa lebih mengontrol lagi pos-pos mana yang perlu dihemat.

Kondisi keuangan yang baik dimulai dengan menyadari kondisi keuangan kitas saat ini.




Itulah beberapa hal yg harus dihindari mengenai uang. Kesimpulannya adalah bijak2 lah menggunakan uang, jangan terlalu konsumtif. Atur keuangan sebaik mungkin, buat uang tersebut memberikan manfaat untuk diri kita, bukan untuk memuaskan nafsu belanja konsumtif kita yg berlebihan.

Akhir kata gue ngucapin terima kasih atas perhatiannya. Semoga trit ini bermanfaat bagi kita semua.

Wassalam.





Beberapa Kesalahan Tentang Uang Yang Harus Dihindari

Quote:Original Posted By iedhay27
yang penting langsung sisihkanuang untuk nabung


Quote:Original Posted By deannugraha

Bener gan tanpa premi.coba aja cek webnya.trs isi data,tunggu deh dari bank tlpn ente.ente bisa tanya2 nanti.

https://www.cimbniaga.com/in/person...iaga-xtra.html

Quote:Original Posted By siAutis
makanya ane gak mau minjemin uang ke sahabat dalam jumlah banyak, kcuali untuk kebutuhan sangat2 mendesak.
klo cuma kebutuhan sekunder/tersier mah mending jgn dipinjemin deh, dari pada ujung2nya brantem


Quote:Original Posted By rannacap
uang itu harusnya terbatas. tp, sayangnya uang kertas hanyalah perjanjian nilai mata uang yg bs dicetak sebanyak2nya dan selalu inflasi.
kalo bisa ane lebih pingin punya aset investasi drpd nilai mata uang. tp, apalah ane yg masih dikasih duit jajan. akhirnya ane mulai dg berusaha nabung dari duit jajan ane. dikit2 sambil pilih gaya hidup yg pas. hehehe






Uang bisa jadi pembawa pernusuhan bray
uang jangan di makan
Uang merusak persahabatan kayak orang tolol aja
bakar uang


Beberapa Kesalahan Tentang Uang Yang Harus Dihindari
The power of money
mantap gan.. ane jg lagi berusaha konsisten buat nyatet pengeluaran nih
kalau punya uang banyak gak akan salah gan duit ngalir trus kok
Tabungan berasuransi? Tanpa premi?
Yg boneng ente gan
Yang bahaya itu cinta uang bree
gw suka uang
Tipsnya bagus gan
Tp bau promosi tercium keras!!
Nyari uang itu susah, makenya jangan seenaknya.

Punya tabungan masa depan itu penting banget.
Quote:Original Posted By si.montokk
Tabungan berasuransi? Tanpa premi?
Yg boneng ente gan

Kalo ragu ente bisa kepoin webnya gan

https://www.cimbniaga.com/in/persona...iaga-xtra.html

Ente cuma isi data dan tunggu pihak bank telepon aja kok.
ga ada uang ga bisa ngaskus
ada uang abang sayang
tak ad uang abangku tendang

masih ingat lagu itu gan?

punya penghasilan tetap harus pinter ngatur uang gan
Ngiklan salah satu bank tapi terselubung
ok
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar