Pages


Selasa, 28 Juni 2016

Siapa Sih Mereka Sebelumnya?

Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Spoiler for HT:
2nd HT , Terima Kasih Semuanya
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?

Quote:Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Euro 2016 memang belum usai tapi sudah terlihat siapa-siapa saja dari mereka yang bersinar di turnamen 4 tahunan ini. Di turnamen besar seperti ini bermacam-macam pemain menjadi satu ada kalanya sebuah negara memiliki seorang mega bintang seperti Gareth Bale & Cristiano Ronaldo ataupun ada tim yang tanpa nama besar bisa melaju jauh seperti yang dilakukan Irlandia Utara,Islandia,Hungaria. Ada pemain yang bersinar diklub maupun ditimnas, ada juga yang diklub luar biasa tapi melempem di timnas.

Tetapi ada pula pemain antah berantah yang denga tiba-tiba menyihir dunia dengan performanya meski diklub mereka bukanlah siapapun tapi sesuatu yang berbeda bisa mereka berikan untuk negaranya. Berikut ini beberapa pemain yang sebelum turnamen ini mungkin tidak dikenal sama sekali tapi pasca turnamen nama mereka menjadi harum dan dikenal banyak orang. Adakah yang sudah kenal bahkan sebelum turnamen ini dimulai?

Spoiler for Satu:
Quote:Arlind AjetiQuote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Asing dengan namanya ? Seharusnya tidak ,pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini setengah musim terakhir di musim lalu bermain untuk Frosinone di Serie A tapi sayang sekali pemain berumur 22 tahun tidak bisa menyelamatkan klubnya dari jerat degradasi ,atau mungkin agan yang main FM familiar dengan nama belakangnya? Wajar aja karena Arlind adalah abang dari duo wonderkid kembar FM Adonis & Albian Ajeti. Di Euro 2016 pemain Albania ini tampil begitu luar biasa dan andaikan Arlind tidak di cedera melawan Prancis mungkin Albania sekarang akan bermain di babak 16 besar, bagaimana tidak selama Arlind bermain tim sekelas Albania tidak pernah kebobolan sekalipun bahkan hanya 2 menit setelah dia digantikan karena cedera Albania langsung kebobolan 2 gol telat saat melawan Prancis.
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Sedangkan di pertandingan melawan Rumania yang pasti akan menjadi pertandingan paling bersejarah di persepakbolaan Albania ,kemenangan & goal pertama di sebuah Turnamen Internasional semua terjadi di pertandingan itu, alasan utamanya adalah Arlind Ajeti ini ,duet solidnya dengan Mergim Mavraj bisa membuat pemain-pemain Rumania frustasi, karena performanya dipertandingan tersebut Arlind mendapatkan predikat Man of The Match.
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Berbeda dengan bek-bek senior Albania seperti Mergim Mavraj & Lorik Cana yang sudah malang-melintang di liga-liga top eropa Arlind Ajeti yang memulai karir profesionalnya di FC Basel ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan lebih sering bermain untuk tim junior selama 5 tahun hingga kontraknya berakhir di pertengahan 2015 lalu, karirnyapun diselamatkan oleh Frosinone pasca menganggur selama setengah musim. Tapi bila melihat performanya di Euro 2016 ini rasanya tidak akan butuh waktu lama untuk dirinya mendapatkan klub baru yang lebih berkualitas di musim panas ini.

” 0% Hair But 100% Defence ”

Spoiler for Dua:
Quote:Hannes Thor HalldorssonQuote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Pesepakbola pintar basket? Biasa, pintar renang? Biasa, pintar rugby? Biasa, lalu bagaimana bila seorang pesepakbola pintar membuat film? Luar biasa. Itulah Hannes Thor Halldorsson kiper no.1 Islandia ,negeri kecil dengan 1001 gunung apinya banyak film sekelas Holywood yang jauh-jauh datang ke Islandia untuk mendapatkan gambaran keindahan Islandia. Wajar bila saat muda Halldorsson yang katanya sudah mulai menggeluti dunia tersebut sejak umur 12 tahun ini lebih memfokuskan diri ke dunia perfilm’an apalagi saat itu Islandia masih menjadi sebuah tim gurem di eropa. 9 tahun di awal karirnya sepak bola hanyalah menjadi olahraga paruh waktu dan pekerjaan utamanya adalah sebagai direktor film terutama video iklan & video klip musik.
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Seiring berkembangnya persepakbolaan Islandia & debut timnasnya di 2011 ,dia mulai menjadikan sepak bola sebagai pekerjaan utama, langkah awalnya yaitu pindah ke Norwegia untuk bergabung bersama SK Brann dengan kontrak jangka pendek berdurasi 2 bulan tapi dia hanya bermain 1 kali. Pulang dari Islandia Halldorsson kembali bermain untuk KR Reykjavik permainan gemilangnya juga dilakukan di timnas ,Islandia-pun bisa melaju hingga babak play-off Piala Dunia 2014 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pasca play-off Halldorsson meninggalkan karirnya sebgai seorang direktor film untuk menjadi pesepakbola professional bersama Sandnes Ulf di Norwegia saat berumur 30 tahun. Sekarang dirinya bermain untuk Bodo/Glimt di Norwegia sebagai pemain pinjaman dari NEC (Belanda).
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Di Euro 2016 ini Halldorsson menjadi salah satu kunci utama Islandia bisa lolos ke 16 besar , kelihaiannya memegang kamera juga bisa dilakukan ketika memegang bola. Salah satu penyelamat terbaiknya saat berhasil menyelamatkan gawangnya dari tandukan mendatar Luis Nani menggunakan kaki saat melawan Portugal, di laga melawan Portugal itu juga dia menjadi kiper pemengang penyelamatan terbanyak di Euro. Puncaknya saat melawan Austria walaupun kebobolan 1 goal dirinya bisa dibilang salah satu kiper paling beruntung di turnamen, penalti dari Aleksandr Dragovic menghantam mistar gawang, bola berhasil direbut pemain sekelas Marko Arnautovic eh tinggal nendang malah kepleset .
Usai pensiun sebagai pesepakbola dirinya juga tidak perlu bingung lagi mau menjadi apa karena studio yang menaunginya SagaFilm sudah menjamin bila suatu saat nanti Hannes kembali ke Islandia pasti akan ada tempat untuknya.

” My career didn’t develop in the same way as almost every other footballer in the world – for nine years my number one job was being a film-maker – but that’s the charm of the Icelandic team. We have different stories; we’re a mixed gang of people. There’s a saying that there’s no elevator to success – you have to take the stairs. Everyone in the team knows that. ”

Spoiler for Tiga:
Quote:Josh MagennisQuote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Perpindahan posisi pemain itu hal yang umum di dunia sepak bola, itu umum bila posisi baru tersebut tidak terlalu jauh dengan posisi aslinya bahkan seorang David Alaba yang posisi aslinya seorang bek kiri bisa memaikan semua posisi bek & gelandang sama baiknya. Tapi itu masih jauh dibandingkan apa yang terjadi dengan striker Irlandia Utara, Josh Magennis, sebelum menjadi striker seperti sekarang ini posisi asli Magennis adalah penjaga gawang. Ditambah lagi saat masih menjadi penjaga gawang dirinya sudah pernah mengecap pertandingan bersama Timnas U-17 Irlandia Utara dan di klubnya waktu itu Cardiff City Magennis memang baru memulai debutnya saat sudah menjadi striker tapi sebelumnya dia sudah beberapa kali duku di bangku cadangan Cardiff sebagai seoarang kiper.
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Walau terlihat sangat kontras, sebenarnya menjadi penjaga gawang bukanlah keinginannya yang sedari kecil memang berkeinginan menjadi striker. Karir mudanya di Cardiff tidak berjalan dengan lancar Magennis tidak pernah mendapat kesempatan bermain untuk tim senior Cardiff sekalipun, Karena hal itu Magennis lebih memilih pulang ke Irlandia Utara dan menghabiskan waktu luangnya dengan bermain rugby bukan sepak bola. Mendengar kabar bahwa Magennis bermain rugby dirinya dipanggil kembali ke Cardiff dan mencoba memasangnya sebagai striker dibulan April 2008. Skill rugby yang dimilikinya pun terbukti dia bisa berlari dengan kencang, lemparan kedalam bagaikan corner seperti Rory Delap dan juga memiliki kekuatan untuk menerjang pemain-pemain lawan. Mungkin bila waktu itu posisi Magennis tidak ditukar menjadi striker dirinya akan memilih rugby daripada sepak bola.
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Josh Magennis adalah seorang striker tapi mengapa jumlah goalnya sedikit?
Memang posisi utamanya adalah seorang striker tapi bukan berarti dia akan selalu bermain sebagai striker, jiwa Magennis sebagai seorang permain bertahan masih tersisa itulah yang terjadi di Aberdeen selama diklub tersebut selama 4 musim dirinya lebih sering bermain sebagai seorang bek kanan tapi itu bukanlah sebuah masalah untuknya selama dia masih bisa berlari mengejar bola dan tidak hanya menunggunya. Sekarang Magennis bermain untuk Kilmarnock di Liga Premier Skotlandia disini Magennis kembali dimainkan sebagai seorang striker dan dalam 2 musim terakhir dia adalah Top Skorer di klubnya.

” If you don't believe you can win a football match, you're in the wrong sport. We know we won't have 70 per cent of the ball but we're an effective team and we're hard to break down. ”

Spoiler for Empat:
Quote:Michael McGovernQuote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Pemain buangan paling bersinar di Euro 2016 serta banyak pula media yang menjadikannya sebagai Penjaga Gawang terbaik di Fase Grup, dialah satu-satunya alasan mengapa Irlandia Utara bisa lolos hingga 16 besar ,meski akhirnya Irlandia Utara harus kandas di babak 16 besar dari Wales melalui gol bunuh diri Gareth McAuley tapi bisa diwajari secara goal tersebut adalah sebuah kemelut dari umpan silang pemain sekelas Gareth Bales walau McAuley tidak ada disana 100% gol tersebut tetap akan terjadi karena disampingnya sudah ada Hal Robson-Kanu yang siap menyambar. Pemain yang lahir di Enniskillen ini memulai karir seniornya setelah pindah ke tim elit liga Skotlandia di tahun 2001 dari tim kampung halamannya saat masih berumur 17 tahun.
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Selama 7 tahun di tim sekelas Celtic McGovern hanya menjadi bayang-bayang kiper utama mereka kala itu Artur Boruc tanpa pernah sekalipun bermain sebagai pemain inti. Dalam rentang waktu itu McGovern 2x dipinjamkan ke klub lain yang pertama ke tim divisi 4 liga Skotlandia Stanraer FC selama 1 musim McGovern bermain 19 kali, dan yang ke dua dipinjamkan selama 1 bulan ke St. Johnstone karena kiper mereka waktu itu sedang dilanda badai cedera. Tidak ada perkembangan di Celtic McGovern memutuskan untuk pindah ke Dundee tapi sekali lagi dia tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain sekalipun. Di musim panas 2009 McGovern pindah ke tim divisi 2 Skotlandia Ross Country dan dari sinilah titik balik karirnya dimulai, sejak pertama kali kedatannya McGovern sudah dipercaya menjadi kiper no.1, 2011 McGovern pindah ke Falkirk dan akhirnya di tahun 2014 McGovern kembali ke Liga Premier Skotlandia bersama Hamilton Academical sebagai kiper utama.
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
McGovern memulai debut internasionalnya di tahun 2010 tapi harus menunggu hingga tahun 2015 untuk mendapatkan penampilan ke 2-nya dan sejak itu pula McGovern menjadi kiper no.1 Irlandia Utara, di Euro 2016 ini McGovern tampil Heroik meski mendapatkan 2 kekalahan itupun hanya dengan skor 1-0 melawan Polandia & Jerman, terutama saat melawan Jerman performanya di pertandingan itulah yang membuka mata dunia terhadap kualitasnya, saat ini McGovern tanpa klub pasca kontraknya habis musim panas ini , tapi bila melihat performanya di Euro tidak akan susah untuknya menemukan klub baru, terutama klub EPL dan saat ini Southampton menjadi yang terdepan.

” His performances in the whole tournament have been excellent. Last night was a barrage of attacks against the Northern Ireland goal and one in which he was able to showcase his ability with some magnificent saves. ”

Spoiler for Lima:
Quote:Laszlo KleinheislerQuote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Disaat pertama kali kedatangannya di timnas Hungaria banyak yang tercengang karena Kleinheisler hanyalah bocah antah berantah yang bahkan setelah setengah musim liga berjalan dirinya tidak bermain sekalipun. Tapi Kleinheisler membutikannya dengan langsung mencetak gol di laga debutnya ,sebuah laga yang sangat penting melawan Norwegia di babak play-off Euro 2016, Hungaria yang sudah lapar akan turnamen internasional hingga 30 tahun akhirnya bisa kembali merasakannya dan Kleinheisler adalah salah satu kuncinya.
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Kleinheisler yang memulia karir professionalnya bersama Videoton bernasib seperti pemain muda pada umumnya yaitu jarang dimainkan di tim senior dan lebih sering dimainkan di tim junior ,kesempatan bermain yang kurang menyebabkan dirinya tidak bisa menunjukkan kemampuannya. Kleinheisler yang geram menolak memperpanjang kontrak bersama Videoton dan imbasnya Kleinheisler harus kembali dibuang ke ke tim junior di usia yang sudah 21 tahun. Tidak ada angin tidak ada hujan pelatih Hungaria Bernd Strock tiba-tiba memanggil namanya untuk 2 leg play-off melawan Norwegia, walaupun sama sekali tidak mendapat kesempatan bermain diklub. Bernd Strock membelanya bahwa dia memanggil Kleinheisler berdasarkan performanya di timnas U-21. Berkat performanya tersebut nama Kleinheisler kembali wangi dan di bursa transfer musim dingin lalu dirinya menanda tangani kontrak berdurasi 3,5 tahun bersama Werder Bremen di Bundesliga.
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Di Euro 2016 banyak yang berujar bahwa performa Hungaria di babak grup adalah yang terbaik dari semua kontestan Euro dan banyak yang mengelu-elukan sebagai The Magical Magyarts Jilid 2. Gaya permainan Laszlo Kleinheisler yang berdarah Jerman ini bisa dibilang hampir mirip dengan seniornya yang merupakan sang kapten Balasz Dzsudzsak keduanya sama berposisi utama gelandang serang dan pemain sayap serta sama-sama menjadi penendang utama sepak pojok & tendangan bebas. Sejauh ini Kleinheisler sudah mencatatkan 1 assist dan 1 MOTM saat melawan Austria, saking pentingnya Kleinheisler saat pertandingan melawan Portugal sang pelatih hingga mengistirahatkannya karena Hungaria sudah pasti lolos ke 16 besar dan bila dimainkan beresiko sebab Kleinheisler sudah mengoleksi 1 kartu kuning, kan sayang kalau tidak bisa dimainkan di babak 16 besar.

Spoiler for Enam:
Quote:Michaw Pazdan Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Salah satu pemain paling mencolok di Timnas Polandia, bukan karena namanya yang paling mudah dieja dibandingkan rekan setimnya yang lain ataupun menjadi satu-satunya pemain Polandia yang berkepala plontos tetapi karena permainannya yang BERANI MATI saat mengawal pergerakan pemain lawan, berkat aksinya Polandia bisa meraih hasil imbang 0-0 saat melawan sang juara dunia Jerman di Fase Grup dan mendapatkan predikat MOTM. Untuk orang Polandia pemain ini mungkin sangat familiar karena seluruh karir klubnya dihabiskan di negaranya, tapi untuk orang luar tidak mungkin mereka mengikuti perkembangan Liga Polandia mungkin beberapa orang sebelumnya pernah sempat membaca namanya di jajaran pemain cadangan timnas Polandia.
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Pazdan sebetulnya memiliki tinggi yang cukup pendek, sebagai seorang bek tengah di Eropa tingginya hanya 180 cm, tapi karena tingginya itu dia bisa jauh lebih lincah dibandingkan bek tengah pada umumnya yang kebanyakan mengandalkan badan tinggi besar memang kekuatannya lebih tapi speed mereka juga harus dikorbankan. Karir internasionalnya bisa dibilang naik turun saat usia muda dia digadang-gadang bisa menjadi penerus bek-bek senior Polandia seperti Jacek Bak, Mihaw Zewkalow, Dariusz Dudka, dan Marcin Wasilewski. Pazdan yang saat itu masih berusia 20 tahun diboyong untuk mengikuti Euro 2008 tapi sayang tidak dimainkan sedetikpun.
Quote:Siapa Sih Mereka Sebelumnya?
Pasca Euro 2008 karir internasionalnya macet dan bahkan dirinya tidak dibawa saat Euro 2012. Dan di 2014 akhirnya Pazdan dipanggil timnas kembali, Pazdan yang sudah bertransformasi menjadi bek yang lebih senior kembali dipanggil timnas dan di periode ke2nya ini dia berhasil menjadi bek utama Polandia bersama Kamil Glik. Sejauh ini Polandia sudah lolos hingga Perempat Final dan akan berhadapan dengan Portugal dengan hanya kebobolan 1 gol melalui golazo Xherdan Saqhiri. Bisakah Pazdan yang sekarang ini sudah menjadi incara banyak klub Premier League berhasil menghentikan langkah Ronaldo cs?

” 0% Hair But 100% Defence ”


Quote:Sumber :
Nonton Sendiri , Wikipedia , Google

wawawa
hehe baru tau nih ane
Wihh nama nama asing semua
yang muda dan berbakat
kiper rep irlandia tadinya pemain basket
nice info asing semua namanya
Asing semua nama pemainnya
nama" baru semua
kaga kenal semua
mungkin berjaya ketika saya udah beranak
Man of the match..
Wah iya pemain dibalik layar yang kurang dikenal publik..
tak kenal eyy..
asing semua
kuda hitam..

Sama kaya pemain-pemain indo, banyak yang nyambi
Pemain-pemain muda yang akan bersinar di masa depan
Quote:Original Posted By faku1212
kiper rep irlandia tadinya pemain basket

sebetulnya itu juga mau ane masukin ,tapi pas ane googling-googling info pas dia masih main basket terlalu sedikit selain itu doi juga kiper ke.2 West Ham pasti juga banyak yang kenal
Pejwan trit hate
waduh ga kenal gan
Nice info gan, ijin nyimak yahh, btw komen di page one, utk prtma xli.

Siloh
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar