Pages


Minggu, 26 Juni 2016

Apasih Brexit itu ?

Apasih Brexit itu ?

TERIMAKASIH MIMIN,MOMOD,SAMA PARA MAHLUK YANG ADA DI KASKUS
THREAD ANE JADI HOT THREAD KE #6 NIH

Apasih Brexit itu ?
Apasih Brexit itu ?

SELAMAT DATANG DI THREAD KASKUS ANE GAN


Silahkan disimak dan dibaca,dan jika berkenan mungkin TS bisa diberikan
Apasih Brexit itu ?

Apasih Brexit itu ?

Quote:
Bagi agan-agan semua yang rajin mengikuti berita seminggu terakhir ini, baik media lokal maupun internasional ramai-ramai membahas mengenai negara Inggris yang ingin bercerai dari Uni Eropa. Lalu hasilnya ? Inggris akan mengucapkan selamat tinggal pada Eropa.

Data yang diupdate terakhir pada pukul 07.01, Jumat (24/6/2016) waktu setempat mencatat, kubu yang ingin meninggalkan Uni Eropa menang dengan perolehan 51,9 persen. Sedangkan sisanya, kubu yang tetap bertahan di Uni Eropa sebanyak 48,1 persen. BBC pun mencatat angka yang sama, dengan perbandingan angka 17,410,742 memilih keluar Uni Eropa dan 16,141,241 bertahan. Meski hasil akhir belum resmi diumumkan, namun dampak referendum sudah terasa di berbagai belahan dunia. Pasar saham global ikutan anjlok dan memberi sentimen negatif ke pasar saham di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sebenarnya apasih Brexit itu dan mengapa Inggris memilih buat keluar dari Uni Eropa ? Sebelum masuk ke topik utama, silahkan ditelisik dulu informasi yang satu ini



Spoiler for APASIH UNI EROPA ITU ?:

Apasih Brexit itu ?
Uni Eropa (disingkat UE) adalah organisasi antar-pemerintahan dan supra-nasional, yang beranggotakan negara-negara Eropa. Sejak 1 Juli 2013 telah memiliki 28 negara anggota. Persatuan ini didirikan atas nama tersebut di bawah Perjanjian Uni Eropa (yang lebih dikenal dengan Perjanjian Maastricht) pada 1992. Namun, banyak aspek dari UE timbul sebelum tanggal tersebut melalui organisasi sebelumnya, kembali ke tahun 1950-an.

Organisasi internasional ini bekerja melalui gabungan sistem supranasional dan antarpemerintahan. Di beberapa bidang, keputusan-keputusan ditetapkan melalui musyawarah dan mufakat di antara negara-negara anggota, dan di bidang-bidang lainnya lembaga-lembaga organ yang bersifat supranasional menjalankan tanggung jawabnya tanpa perlu persetujuan anggota-anggotanya. Lembaga organ penting di dalam UE adalah Komisi Eropa, Dewan Uni Eropa, Dewan Eropa, Mahkamah Eropa, dan Bank Sentral Eropa. Di samping itu, terdapat pula Parlemen Eropa yang anggota-anggotanya dipilih langsung oleh warga negara anggota.




Spoiler for GAN, ANE LIAT DI WIKI BARUSAN, KALO BRITANIA RAYA ITU MASIH JADI ANGGOTA UNI EROPA ?:


Apasih Brexit itu ?

Singkatnya seperti ini gan :

1. Britania Raya (Great Britain) merupakan : Inggris, Skotlandia dan Wales.

2. United Kingdom merupakan : Gabungan Britania Raya (Great Britain) dengan Irlandia Utara

3. Inggris merupakan sebuah negara, bukan UK (United Kingdom) dan juga bukan Britania Raya, namun Inggris merupakan negara penguasa UK dan Britania Raya.



Spoiler for TRUS BREXIT ITU APA GAN ? APAKAH ADA HUBUNGANNYA SAMA UNI EROPA ?:

Apasih Brexit itu ?
Istilah Brexit berasal dari kata Britain Exit. Istilah ini mirip seperti ketika Yunani/Greek keluar dari Uni Eropa, maka orang menyebut peristiwa itu dengan Grexit yang berasal dari kata Greek Exit. Nah sekarang, mengapa "Brexit" begitu banyak dibicarakan saat ini? Dan, apa sih sebenarnya Brexit itu?

Referendum 'Brexit' adalah pemungutan suara dari seluruh warga negara Inggris, Irlandia dan negara kesatuan UK lainnya, untuk memutuskan apakah Inggris harus keluar dari Uni Eropa atau tetap berada di Uni Eropa. Pada tahun 2015, Perdana Menteri David Cameron, berjanji jika dia terpilih dalam pemilu, maka ia akan menyelenggarakan referendum terkait apakah Inggris akan keluar atau tetap dalam Uni Eropa.



Spoiler for TRUS KENAPA INGGRIS MAU KELUAR DARI UNI EROPA ?:

Apasih Brexit itu ?
Argumen utama kelompok pro-Brexit adalah Inggris akan lebih baik jika bisa mengatur perekonomiannya sendiri dan kebijakan imigrasinya sendiri tanpa harus mengikuti rambu-rambu UE. Meskipun Inggris bergabung dengan UE, namun Inggris tidak pernah benar-benar merangkul kebijakan dan idealisme UE. Misalnya, Inggris tidak menjadi anggota Schengen Area yang membebaskan imigrasi dan tidak mengadopsi mata uang euro.

Boris Johnson, eks Wali Kota London, mengatakan bahwa kelemahan UE adalah menempatkan birokrasi yang tidak dipilih langsung untuk membuat kebijakan di Uni Eropa sehingga menyebabkan beberapa kebijakan yang tidak masuk akal dan merepotkan. Jika Inggris keluar dari Uni Eropa, maka banyak SDM yang berasal dari luar Inggris akan menggantung nasibnya, mereka tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya. Selain itu, Inggris sendiri juga akan mengalami "kerugian". Ekonom mengatakan bahwa, perusahaan di Inggris akan kerepotan untuk mencari posisi pengganti jika banyak SDM yang potensial dari luar Inggris yang dikeluarkan, dan hal itu akan berpengaruh pada perlambatan perekonomian. Tidak hanya kehilangan "talent" namun Inggris juga akan kerepotan jika banyak SDM di posisi "kecil" dikeluarkan secara massal. Konon, di Inggris, jarang sekali ada orang yang mau bekerja sebagai pelayan toko atau restoran. Posisi seperti itu diisi oleh warga Uni Eropa di luar Inggris.



Spoiler for LALU APA DAMPAKNYA KE NEGARA UNI EROPA LAIN DAN DAMPAK KE NEGARA-NEGARA LAIN ?:

[img]Apasih Brexit itu ?[/img]
Menurut informasi yang ane rangkum dari detik, ada beberapa dampak yang disebabkan oleh Inggris yg memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa.

1. Para negara Uni Eropa harus mulai memikirkan bagaimana cara menutup setoran yang kosong setelah Inggris hengkang.

2. Kontribusi Inggris ke Uni Eropa di 2016 targetnya 19,4 miliar euro. Nah kekosongan ini yang harus bisa dipenuhi nanti.

3. Jerman, sebagai negara paling sehat di Uni Eropa, bisa jadi harus menyediakan dana lebih banyak untuk menutup kekurangan ini.

4. Seluruh negara Uni Eropa ada surplus perdagangan 100 miliar euro dengan Inggris. Sementara Inggris punya 20 miliar euro lebih banyak dari ekpor Inggris di bidang jasa dan finansial.

5. Banyak ekonom memprediksi Brexit akan menghambat pertumbuhan ekonomi Inggris, salah satunya gara-gara melemahnya permintaan dan nilai tukar pound.

6. Ekspor barang dari negara-negara Uni Eropa ke Inggris pun dipastikan berkurang. Jumlah wisatawan di kedua belah pihak diperkirakan menyusut.

7. Britania Raya merupakan tujuan investasi terbesar dunia dengan nilai rata-rata US$ 56 miliar tiap tahun. Uni Eropa menyumbang setengah jumlah itu.

8. Hasil studi juga menunjukkan pasar investasi Inggris hampir setara dengan negara-negara gabungan Uni Eropa.

9. Ada kemungkinan, investor lebih memilih berinvestasi langsung ke Inggris ketimbang harus memilih antara 27 negara Uni Eropa.

DAMPAK BAGI AMERIKA DAN PASAR AMERIKA

Eropa banyak membeli dan menggunakan produk dari beberapa perusahaan di Amerika Serikat (AS) yang terdaftar dalam indeks S&P 500, sehingga hal ini akan memberikan dampak langsung terhadap perusahaan-perusahaan tersebut. Namun, investor dan analis di AS tetap percaya, bahwa hal itu tidak akan berpengaruh signifikan dikarenakan barang-barang yang digunakan tersebut kebanyakan berasal dari perusahaan sektor makanan, minuman, dan obat-obatan yang masih akan terus dibutuhkan dan digunakan masyarakat Eropa.

Namun, ada hal lain yang perlu diperhatikan, terkait nilai tukar mata uang poundsterling, euro, dan dolar AS. Jika Inggris keluar dari Uni Eropa, ada potensi nilai tukar poundsterling dan euro mengalami pelemahan. Hal itu akan mendorong investor untuk menukarkan investasi dalam bentuk mata uang poundsterling dan euro ke dalam dolar AS, sehingga bisa mendorong nilai tukar dolar AS menjadi semakin tinggi.

Apa dampaknya jika memang terjadi hal tersebut? Apakah positif atau negatif untuk AS?

Menguatnya nilai mata uang sebuah negara, dalam hal ini Amerika, dapat berakibat pada semakin mahalnya harga barang yang diekspor, sehingga menjadi sulit bersaing dengan harga barang secara internasional. Dengan demikian, pendapatan negara dari ekspor menjadi berkurang.

DAMPAK BAGI INDONESIA

'Brexit' akan berpengaruh pada arus investasi di Indonesia yang datang dari Inggris. Namun dampak tersebut tidak terlalu signifikan, dan akan lebih terasa pada negara-negara di Uni Eropa. Jika Inggris keluar dari Uni Eropa, tidak akan berdampak besar terhadap ekonomi negara berkembang seperti Indonesia, tapi pengaruh Brexit bagi Indonesia tidak akan signifikan dan hanya bersifat sementara atau jangka pendek saja.



Spoiler for NAH GAN, BREXIT ITU APAKAH NANTINYA AKAN MEMPENGARUHI DUNIA OLAHRAGA DI INGGRIS ?:

Apasih Brexit itu ?
Melihat efek Brexit terhadap sosio-politik dan juga ekonomi, tentu saja efeknya juga berimbas ke ranah olahraga dan sepakbola. Dengan menjadi anggota dari Uni Eropa, para atlet yang juga berasal dari negara anggota Uni Eropa bebas bekerja dan keluar-masuk Inggris tanpa harus mendapatkan izin kerja. Ini berbeda dengan para atlet yang berasal dari negara non-Uni Eropa, di mana mereka (khususnya dalam sepakbola) harus bermain dalam persentase tertentu dalam jumlah total pertandingan tim nasional mereka beberapa tahun terakhir untuk bisa mendapatkan izin kerja. Jika Inggris tidak menjadi anggota Uni Eropa sejak dulu, ada lebih dari 100 pemain tidak bisa berlaga di Premier League saat ini. Pemain-pemain seperti Dimitri Payet (West Ham United), N'Golo Kante (Leicester City) dan Anthony Martial (Manchester United) sudah pasti tidak akan mendapatkan izin kerja, sebab ketika mereka bergabung dengan klub masing-masing, mereka belum menjadi anggota dari timnas Prancis. Sedangkan pemain-pemain seperti Philippe Coutinho dan Diego Costa bisa mendapatkan izin kerja dengan mudah karena mereka sudah mengantongi status kewarganegaraan negara Uni Eropa.

Yang dikhawatirkan oleh Premier League, keluarnya Inggris dari Uni Eropa akan memengaruhi kadar kompetitif liga mereka. Maka, seperti dikabarkan The Telegraph, tidak mengherankan kalau Richard Scudamore, executive chairman dari Premier League, menyuarakan dirinya memilih agar Inggris tetap menjadi bagian Uni Eropa. Kini, seluruh badan olahraga yang ada di Inggris bakal beradaptasi dan mengevaluasi peraturan-peraturan mana saja yang ada dalam manual mereka yang berkaitan dengan Uni Eropa. Jika Premier League mendapatkan keterbatasan untuk mendapatkan pemain-pemain top yang berasal dari negara-negara Uni Eropa, mereka bisa membayar lebih mahal untuk biaya transfer dan juga gaji.

Klub-klub Premier League juga bisa kalah bersaing dengan klub-klub yang berasal dari negara Uni Eropa untuk mendapatkan talenta-talenta muda berbakat yang juga berasal dari negara Uni Eropa. Gambaran singkatnya, klub seperti Leicester City tidak akan mudah menggaet pemain seperti Kante, sementara Arsenal bakal kesulitan mencari pemain seperti Cesc Fabregas atau Francis Coquelin.

Di sisi lain, keluarnya Inggris dari Uni Eropa juga dipandang sebagai keuntungan untuk talenta-talenta lokal. Dengan sulitnya mendapatkan pemain-pemain dari luar Uni Eropa, klub-klub Inggris, dan Premier League pada khususnya, tentu diharapkan lebih memaksimalkan dan memberikan kesempatan bermain untuk pemain-pemain asli Inggris.



Quote:Original Posted By rave.miracle
menarik memang membahas tentang brexit gan..hampir semua media di dunia meliput nya, tentu nya inggris pun sudah matang untuk mengambil keputusan keluar dari uni eropa..yang pasti setiap tindakan yang dilakukan inggris terdapat keuntungan dan kerugian nya gan

keuntungan & kerugian dari inggris sendiri

-mengurangi penduduk dri uni eropa yang banyak tinggal di inggris,,karena semakin tahun semakin meningkat..dengan berkurang nya pekerja dri uni eropa membuka peluang untuk orang inggris itu sendiri..
-inggris akan lebih mandiri dalam mengelola perekonomian nya dan pada dasar nya inggris itu sendiri KAYA
-memang pada dasar nya nilai poundsterling akan melemah akan tetapi tidak signifikan karena inggris merupakan daya tarik bagi investor, sebelum dan sesudah bergabung dengan uni eropa inggris tetap lah inggris yang selalu mempunyai daya tarik tersendiri
-dari bidang olahrga semisal sepakbola, dengan dibatasi nya pemain luar inggris..tentu nya harga untuk 1 orang bintang lebih tinggi tetapi tentu nya mempunyai keuntungan tersendiri akan byk nya bintang muda baru dari dari inggris itu sendiri

mungkin link ini http://www.vox.com/2016/6/24/1202551...brexit-cartoon yang membahas tentang Brexit juga bisa menambah info bermanfaat bagi kita ..silahkan taro di page one kl berkenan



Quote:
Nah jadi tanggapan agan mengenai Brexit ini bagaimana ?
Silahkan jika ada tambahan nanti ane taro di pekiwan gan. Sekian thread dari ane, mohon maaf jika ada salah dalam penyusunan kalimat maupun penempatan gambar dan yang lainnya.
Cheers



Apasih Brexit itu ?

TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG GAN

Quote:
Ada baiknya thread TS dirate
Ada baiknya thread TS diberikan
Ada baiknya thread TS tidak diberikan



Apasih Brexit itu ?

Apasih Brexit itu ?
Quote:
detik.com
KOMENTAR KOMENTAR

Quote:Original Posted By superlight72
1. Britania Raya (Great Britain) merupakan : Inggris, Skotlandia dan Wales.
2. United Kingdom merupakan : Gabungan Britania Raya (Great Britain) dengan Irlandia.
3. Inggris merupakan sebuah negara, bukan UK (United Kingdom) dan juga bukan Britania Raya, namun Inggris merupakan negara penguasa UK dan Britania Raya.

baru tau ane
nice gan
ntapz lah


Quote:Original Posted By momoayakin
oh ternyata brexit itu mirip seperti ketika Yunani/Greek keluar dari Uni Eropa


Quote:Original Posted By dippoynter
teit berat nih, ntar deh abis buka puasa dibaca, perut masih kosong


Quote:Original Posted By kamujahat21
Mungkin BRITANIA dah enek ama imugran jadi keluar uni eropa


Quote:Original Posted By harisnanggala
dampaknya penguatan nilai tukar dolar gan? berarti rupiah jadi lerepotan juga dong, atau bgmana gan ane bingung ngga nyampe otak ane


Quote:Original Posted By moemBOELL
keluar aja, mandiri lebih baek
indonesia keluar juga dari asia, itu baru joss


Quote:Original Posted By sotxsg
maaf gan ... mungkin lebih tepat Irlandia Utara (Northern Ireland) ya ....
sebab bila menyebut Irlandia maka itu adalah Republik Irlandia yang ada di sebelah barat Irlandia Utara ...


Quote:Original Posted By RoxbitERS

Inggris itu nama negara, Britania Raya nama pulau yang terdapat di dalamnya Wales, Scotland, England, UK itu gabungan Britania Raya + Northern Ireland bukan yang Republik Irlandia, karena Republik Irlandia gak mau gabung sama UK dan suka memprovokasi Northern Ireland biar keluar dari UK.

Jadi benernya TS kurang pas kalo cuma nyebutin gabungan Britania Raya + Ireland


Quote:Original Posted By faiz.azhar
this is the best thread ever. ane baca dari awal sampe akhir. bener2 bermanfaat. semuanya terangkum jadi satu dengan isi yg kompleks. benar bagus. dan untuk hasil dari brexit itu sendiri. pastilah ada pertimbangan dari pemilih dari referendum itu sendiri. mereka itu warga britania raya. negara maju. otomatis pensidikan juga baik. segala hal mengenai keuntungan dan kerugian pasti telah melalui proses yg matang. so untuk keluarnya dari britain semoga menjadi keuntungan bagi negara itu sendiri serta negara2 lain ybs


Quote:Original Posted By Niexter
Apa iya nilai tukar pound sterling ke euro melemah? Soalnya selama ini mata uang pound sterling itu paling kuat di UE
Kayaknya sih alasan Brexit ini sebenernya lebih ke sosio-politik.. Mereka mau maintain sendiri daripada ngasih pekerjaan ke orang asing


Quote:Original Posted By alvetamra
Tadinya ane mau ngoreksi soal negara2 yg masuk UK, tp ane liat td udh banyak yg mengoreksi, ya ga jadi deh

Yg susah itu nanti di Premier League ya gan. Klub2 PL emang terkenal lebih banyak pake pemain2 non-Inggris. Klub2 nanti pasti kebingungan tuh soalnya pemain2 andalan mereka emang rata2 non-Inggris. Apalagi musim depan pelatih2 top bakal ngelatih di PL macam Pep, Mourinho, Conte


Quote:Original Posted By griezmannn
baguslah kalo misalnya Inggris keluar dri Uni Eropa. Dan klub2 di liga inggris bisa memaksimalkan pemain lokalnya, dan memaksimalkan pemain muda nya. Buktinya beberapa tahun terakhir prestasi tim muda inggris menurun.


Quote:Original Posted By mutenroshi23
susah di cerna gan


Quote:Original Posted By herrfraud
ane nangkapnya : sistem UE membuat warga dari negara anggota UE bisa kerja lebih bebas di negara lain anggota UE. Orang Jerman bisa kerja di Perancis, orang Belanda bisa kerja di Jerman, seperti sistem MEA. Kalau Inggris keluar dari UE, otomatis warga Inggris ga bebas kerja di negara UE, begitu juga orang UE ga bisa bebas kerja di Inggris.


Quote:Original Posted By biji.gan
Dengan gagalnya Uni Eropa, kira2 MEA/AEC tetep bakal di gelar juga gak?
Negara2 maju aja begitu, apalagi ASEAN yang Ekonomi n SDMnya yang gak imbang kayak gini. Kalo MEA jadi di gelar ane yakin orang2 indo yang kerja ke negeri seberang juga sebagian besar gak bakal jauh2 dari buruh pabrik.


Quote:Original Posted By kakektamvan
woh woh itu ya baru paham ane, selama ini liat berita di tv kurang faham ane :v

love you ts !


Quote:Original Posted By lyzzz
Awalnya ane kira sejenis batu bara atau apalah Brexit itu. Ternyata maksudnya Britania Exit wkwkwk.

Gimana ya, ada untung ruginya sih. Tapi kalo diliat dampaknya, yang bakal rugi banyak itu Uni Eropa.
Kehilangan kucuran dana dari Inggris
Tapi, yakin gak akan ngalamin hal yang sama kayak Yunani yang makin kesulitan hadapin inflasi di negaranya ?
Kalo Inggris udah siap dengan konsekuensinya sih gak masalah.

Lagian orang indo gak bakalan terlalu mempermasalahkan hal itu kecuali dia punya investasi di Inggris.
Lha wong masih pusing mikirin negara sendiri
Liat aja tuh komeng-komengnya wkwkwkwk

Btw.....
Keren gan trit nya, ane suka. Ga cuman copas, tapi ada analisis dan rangkumannya. Kalo copas kan mending ke sumbernya langsung. Lope lope buat agan. Maap ga bisa kasih cendol


hmmnnn begitu ya gan Apasih Brexit itu ?

ane baru tau hehe

baca lagi dulu ya bntr
Keluar aja sekalian dari muka bumi
1. Britania Raya (Great Britain) merupakan : Inggris, Skotlandia dan Wales.
2. United Kingdom merupakan : Gabungan Britania Raya (Great Britain) dengan Irlandia.
3. Inggris merupakan sebuah negara, bukan UK (United Kingdom) dan juga bukan Britania Raya, namun Inggris merupakan negara penguasa UK dan Britania Raya.

baru tau ane
nice gan
ntapz lah
Udah resmi keluar ya gan
teit berat nih, ntar deh abis buka puasa dibaca, perut masih kosong
oh ternyata brexit itu mirip seperti ketika Yunani/Greek keluar dari Uni Eropa
Apasih Brexit itu ?

mari keluar dari ASEAN
Quote:Original Posted By superlight72
1. Britania Raya (Great Britain) merupakan : Inggris, Skotlandia dan Wales.
2. United Kingdom merupakan : Gabungan Britania Raya (Great Britain) dengan Irlandia.
3. Inggris merupakan sebuah negara, bukan UK (United Kingdom) dan juga bukan Britania Raya, namun Inggris merupakan negara penguasa UK dan Britania Raya.

baru tau ane
nice gan
ntapz lah


Irlandia Utara bukan Irlandia
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Apasih Brexit itu ?

wadaw, lagi dinginin kenalpot,
abis ente apain gan?

Kamujahat21 itu, lagi persiapan buat diseret otongnya



Mungkin BRITANIA dah enek ama imugran jadi keluar uni eropa
Hmmm... gmn, ya?
Kayanya ga ada korelasinya sama inflasi dompet ane... jadi ya, sudahlah
Quote:Original Posted By verdun


Irlandia Utara bukan Irlandia


wah gatau ane gan, ane cm copas yg diatas
Quote:Original Posted By bramantyonagas

Kamujahat21 itu, lagi persiapan buat diseret otongnya





trit hengpong yg tt udh redup ya

kenapa ya kira kira hmnnnnn

Quote:Original Posted By anjing.liar
wkwokwowkowkwok anjir jadi nyeret ga nih ?

Tergantung hasil voting bray. Masih dalam proses mengumpulkan suara enih



Lagi rame nih...
Moga ga ada efek yg signifikan ke indo
Berat gan...beraaat mana lom bedug. Ngebahas beginian aja gan


Apasih Brexit itu ?
baru denger

baca dulu bray
ane baru tau istilah ini, baca2 dolo bree
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar