Pages


Kamis, 30 Juni 2016

Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Spoiler for Hot Thread Gan!:
Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?


Selamat datang Gan/Sist di thread ane!
Sebelum Mulai Jangan lupa:

Dan


Yaa Gan..

Ada yang masih inget sama Buku Saku Ramadhan atau Buku Agenda Ramadhan? Jangan-jangan masih ada yang ngisi ini buku? Hehe..

Intip keseruan dan segala nostalgia ttg Buku Saku Ramadhan dan apa aja yang agan bisa lakuin dengan buku yang satu ini yuk Gan!

Yang Kangen Angkat Tangaaaaan!

Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Yes! It’s Ramadhan!

Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Bulan yang satu ini merupakan bulan yang special bagi Umat muslim seluruh dunia. Dikatakan sebagai bulan yang special karena pada bulan ini banyak rahmat yang diturunkan sehingga umat muslim banyak mengambil momen penuh berkah ini dengan memperbanyak ibadah. Karena Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, maka para orang tua, pendidik, serta lembaga-lembaga terkait dengan pendidikan mulai berpikir untuk mengajarkan anak-anak dan generasi muda untuk memperbanyak ibadah mereka. Dan bener banget yang namanya kebiasaan baik harus dibiasakan dari kecil. Setuju kan Gan? Hehe.. untuk itulah buku ini hadir!
Ane mengenal buku ini sejaka ane duduk di bangku SD! Waktu itu guru agama ane yang ngajarin dan ngasih buku ajaib ini ke semua temen ane di kelas. Dari sinilah ane mulai terbiasa dengan yang namanya “Mencatat Ibadah” sesuai fungsi utama dari buku ini.

Buat lebih detailnya, liat yuk gan apa aja yang bisa agan lakuin kalau punya buku ini!

Lanjut!

Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Quote:1. Kalender Ramadhan!

Yup, tiap buku Ramadhan punya yang namanya kalender Ramadhan lengkap dengan jadwal solat, berbuka, plus imsak. Kalender Ramadhan ini ditujukan agar kita mengetahui secara detail apa yang akan kita alami selama satu bulan kedepan. (Wish bahasanyeee.. Hehe..)

Penampakannya dulu Gan!

Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Noh ane kasih sape tau berguna buat yg ada di Jombang. Hehe..

Nah, kalau udah tau apa yang akan dialami selama satu bulan kedepan, kita bisa merencanakan kira-kira timeline kita akan seperti apa selama satu bulan ini. Sabi nggak tuh!



Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Quote:2. Doa, Niat, dan Syarat Puasa

Ini merupakan cara edukasi yang menurut ane menarik. Jadi kalau lupa sama niat puasa atau doa berbuka, bisa langsung buka dari buku ini gan! Dulu ane waktu ngafalin doa dan niat puasa dari buku ini loh! Kebayang kan manfaatnya?

Penampakannya Gan!

Spoiler for yang asik:
Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?
Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?
Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?
Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?
Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?




Beeh! Parah.. Lengkap banget. Jadi makin kangen ane sama masa2 punya ini buku. Hehehe..



Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Quote:3. Jadwal Ibadah yg bisa di isi sendiri plus ACC Orang tua atau Imam masjid!

Ini nih gan!

Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Ini nih yang paling nggak terlupakan. Nungguin imam kelar solat, terus minta tanda tangan! Ini mah JEBRET banget dah. Kgak ada yg ngalahin kangennya sama hal ini. Dan jujur ini juga yang bikin ane semangat banget waktu kecil untuk solat tarawih plus ibadah di masjid! Karena apa? Karena ane lomba banyak2an ngumpulin tanda tangan imam. Hehe..

Curangnya nih gan, ane pernah minta tanda tangan bapak karena nggak ikut solat tarawih di masjid. Biar nggak kalah sama temen gitu. Wkakakak..



Nih gan buat penampakan dalam bukunya!

Spoiler for Buat Solat:
Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?
Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?
Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?
Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?


Beeh.. Beneran lengkap banget dah!



Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Abis kelar tarawih plus minta tanda tangan imam, Lah kit amah kagak pernah lupa untuk menjalankan kewajiban sebagai anak kecil pada masanya..

Spoiler for Perang Sarung:
Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?


Sekian thread dari ane, kurang lebihnya mohon maaf, Cendol lebihnya boleh amat



Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Spoiler for Bonus!:

Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?
Spoiler for sumur:


Buku Saku Ramadhan.. Ngalamin nggak Gan?

Spoiler for Kata Agan-agan!:
Quote:Original Posted By shinn.chan
jadi inget masa" dulu gan
berangkat tarawih 1x ttd langsung full abis itu ah sudahlah
btw nice thread


Quote:Original Posted By whiteboycanjump
Jadi kangen
Suasananya itu loh, gan. Beda banget dengan Ramadhan sekarang


Quote:Original Posted By ieilegend
beli mercon gan
rasanya emang kurang afdol puasa tanpa buku ramadhan


Quote:Original Posted By effendzone
haha . paling inget yg ngisi buku ramadan ntuh . yg abis traweh si imam udh kyk artis dimintai ttd , ditanya nama, diwawancara td judul kultumnya apa, rokaat satu surat apa, rokaat dua surat apa .. wkwk, masa2 SD yg jujur, karena SMP SMA beda crita





Pertamax dulu
Ohgitu ya gan.
Ane gak pernah punya bukunya terus gimana dong?
Keduax

Jadi inget masa itu bray
Habis teraweh minta tanda tangan
jadi ingat punya ane tuh, saban hari ditanda tangani sama guru ngaji cem artis aja
Bener banget, ane waktu sekolah juga ngalamin kayak gitu gan, harus minta tanda tangan sama imam/khotibnya
kadang-kadang juga pernah bohong, di buku pernah di tulis ikut berjamaah, tapi aslinya padahal bolos, shalat di rumah
rindu masa2 SD dlu di suruh nyatat ceramah ustad di buku Amaliyah Ramadhan
hahay. minta tandatanganin ama temen
Quote:Original Posted By enda.roses
jadi ingat punya ane tuh, saban hari ditanda tangani sama guru ngaji cem artis aja


Wkakak.. asal mula kenapa banyak yg minta tanda tangan sama artis tuh bray!
Jujur aja, dulu ane paling males ngisi beginian...
Quote:Original Posted By dps.anakmagang
hahay. minta tandatanganin ama temen


Kalau ane sama bapak gan.. Wkakak.. Bapak ane mah seneng banget dimintain tanda tangan. Lah orang dia bilang berasa artis. Hehe..
jaman jadul banget ini gan
Quote:Original Posted By 99nabi


Wkakak.. asal mula kenapa banyak yg minta tanda tangan sama artis tuh bray!


Punya ane sering bo'ongan harusnya ditulis "tidak" malah ditulis "ya" kebanyakan
Quote:Original Posted By methamvitamine

Jadi inget masa itu bray
Habis teraweh minta tanda tangan


Bikin kangen kan gan
ngalamin doong..
di SD-SMP
Quote:Original Posted By xgonewrong
jaman jadul banget ini gan


Bener banget gan! Kira2 sekarang masih ada kgak yak? Anak SD bagian sih udah nggak pake gini ginian lagi.. di bagian agan pegimana??
Ane tanda tangani sendiri gan
Quote:Original Posted By ivony90
ngalamin doong..
di SD-SMP


Wiih.. berarti kita sama gan. Generasi 90 an yaak? Hehe..
Quote:Original Posted By 99nabi


Bener banget gan! Kira2 sekarang masih ada kgak yak? Anak SD bagian sih udah nggak pake gini ginian lagi.. di bagian agan pegimana??


udah ngga ada kali ya gan
klo taraweh udah ga ada yg minta ttd
Quote:Original Posted By 99nabi


Wiih.. berarti kita sama gan. Generasi 90 an yaak? Hehe..


haha iya gan..
berasa udah tuwir klo gini mah


Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar