Pages


Selasa, 05 Mei 2015

Indonesia Lebih Baik? Sederhana Kok Gan..







Pendahuluan

Akhir-akhir ini negara kita tercinta dilanda banyak masalah dalam berbagai aspek kehidupan. Mulai dari kemacetan yang tidak kunjung selesai, kemiskinan / pengangguran yang dimana-mana mungkin hampir setiap tahun meningkat, para penjabat yang meributkan masalah pilihan langsung atau tidak langsung, korupsi yang sepertinya sudah mendarah daging bagi para wakil rakyat, dan masih banyak lagi (ane capek ngetik smuanya gan ) Melihat semuanya ini apa yg agan akan lakuin? Terus berkomentar di socmed? Menuntut para pejabat? Melakukan demo dijalanan yang menimbulkan kemacetan atau mungkin demo dengan merusak fasilitas-fasilitas umum? Untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara super power itu bukan cuman melalui pejabat-pejabat tetapi kita mulai dari diri kita sendiri gan



Disini ane mau membahas apa yg perlu agan lakuin untuk Indonesia yang lebih baik. Mulai dari lingkungan paling kecil yaitu keluarga kita sampai lingkungan besar yaitu keluarga besar kita rakyak Indonesia. Ya! kita smua gan



Dikutip melalui kalimat bijak dr salah satu presiden US gan
Sederhana tapi butuh perjuangan untuk melakukannya

1. Jadilah pribadi yang terbaik sebagai pribadi dalam keluarga dan lingkungan sekitarmu
Quote:
Bukan masalah agan di lahirkan dari keluarga yg serba kekurangan, broken home, sederhana atau kaya raya. Yang terpenting adalah kemana arah agan akan melangkah menjalani kehidupan. Jangan selalu menuntut pada orang tua untuk memenuhi kebutuhan agan, jangan iri pada temen agan yg selalu diberikan barang2 merk/brand dr orang tuanya. Yakinlah selalu orang tua agan selalu memberikan yg terbaik bagi agan. Sekarang waktunya agan memberikan yg terbaik bagi mereka. Kalo agan masih sekolah, sekolahlah yg benar jangan suka bolos mereka susah payah mencari uang untuk biaya sekolah agan. Berikan prestasi yang membanggakan. Percayalah prestasi agan akan dikenang oleh mereka seumur hidup sampai Tuhan menjemput mereka. Jika agan sudah bekerja ajak kedua orang tua agan liburan dan tentunya biaya akomodasi, hotel,dll agan yang tanggung. Karena agan akan sangat menyesal jika suatu saat nanti mereka telah tiada dan agan pun belum melakukan apapun untuk ayah dan ibu.







2. Jadilah profesional atau seorang business man yang handal dan efektif
Quote:
- Kebiasaan orang Indonesia yang selalu mengomel gaji kecil, fasilitas perusahaan yg tidak mumpuni, sekolah yang belum bisa memberi kenyaman untuk belajar, dll. Tidak peduli dimanapun agan bekerja / bersekolah kalo agan melakukan yang terbaik agan pasti mendapatkan yg terbaik. Contoh agan tau Cristiano Ronaldo? Dia bukan berasal dari akademi sepak bola yg terkenal di dunia seperti (Manchester United, La Masia (akademi Barcelona), Real Madrid) tapi ia berasal dari akademi klub lokal asal Portugal Sporting Lisbon (mungkin agan kalo bukan mania bola gk bakal ngerti ini klub apa). Agan liat skrng pemain berjuluk CR7 ini? Di manapun klub yg dia bela dia selalu memberikan prestasi bagi klub yg dia bela. Sebelum dia dibeli Manchester United dari Sporting Lisbon, tidak ada yang tau klub apa itu Sporting Lisbon. Ini menjadi bukti untuk menjadi yg terbaik tidak harus dari tempat / perusahaan yg terbaik.







3. Jangan lupakan tempat di mana agan lahir, sumbangkan ilmu pengetahuan agan bagi tanah kelahiran agan
Quote:
Ketika agan sudah besar dan bekerja di kota-kota besar jangan lupakan kota kelahiran agan. Ada baiknya agan berikan ilmu yg sudah agan terima dari SD sampai Kuliah untuk membangun kota kelahiran agan menjadi lebih baik. Salah satu contohnya di kota kelahiran agan belum terdapat fasilitas internet yg baik, ada baiknya agan yang membantu membangun fasilitas tersebut. Kalo agan jurusan sipil, agan bisa kan membangun bangunan yang dapat membantu masyarakat kota kelahiran agan? Ini merupakan bukti bahwa agan selalu cinta kepada kota kelahiran agan.







4. Jadilah masyarakat yang berkarya bagi peningkatan kehidupan sesama yang tidak memandang suku maupun agama
Quote:
Jaman sekarang banyak orang-orang Indonesia yang mengkritik pejabat negara, peraturan-peraturan, undang-undang, fasilitas negara, dll. Emg kalo sudah dipilih pejabat yang baik dan benar kondisi agan akan berubah? Kalo agan menginginkan perubahan yg lebih baik itu smua dimulai dari diri agan. Bantu lah mengharumkan negara tercinta kita Indonesai melalui prestasi-prestasi agan baik nasional / internasional. Jangan cuman bisa sperti anak-anak alay berkomentar di socmed, menghina-hina pejabat negara yg gk becus, itu pun kalo komentar agan dibaca oleh kalangan pejabat negara Sadari kita semua sebagai makluk ciptaan Tuhan yg penuh kekurangan gan. Tidak ada yg sempurna. Jangan selalu melihat kekurangan orang lain, tetapi kekurangan diri sendiri agan tidak pernah perbaiki. Lebih bermanfaat waktu yg agan miliki agan gunakan untuk menciptakan karya-karya yang dapat memajukan negara tercinta kita Indonesia







Semoga melalui thread ini ane berharap semakin banyak rakyat Indonesia yang berkarya memajukan bangsa dan negara (Yang lulusan hukum berbenah memperbaiki peraturan undang-undang, yang lulusan IT menciptakan kecepatan maha dasyat internet kita, yang lulusan ekonomi dapat menjadikan Indonesia kekuatan ekonomi Asia, yang jurusan teknik bisa bikin mesin sendiri untuk menambang emas di Papua, dll) Itu semua salah satu dari mimpi ane gan, mungkin terdengar mustahil.



Ingat gan sesuatu yang luar biasa di dunia ini berawal dari mimpi Sekian dari ane gan, mohon maaf jika ada salah kata atau apapun. Ane bikin thread ini cuman bermaksud positif untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita. Maju terus Indonesia tercinta kita! Berdiri diatas kaki kita sendiri tanpa bergantung negara lain? Bisa kok asal kita dapat memanfaatkan apa yg kita miliki untuk membangun negeri dan bangsa ini.

Rekomendasi HT gan
Quote:
https://docs.google.com/forms/d/1QGV...hjOT8/viewform



Spoiler for komeng:

Quote:Original Posted By abangijokuning
Bener gan, memulai dari diri sendiri..
Kalo jd tukang sampah,kerjalah dg penuh tanggung jawab,
Kalo jd pelajar,belajarlah yg rajin.
Kalo jd juru masak,berkreasilah bikin masakan yg lbh enak.
Dst dst dst...
Membangun negara tidak dimulai dr pejabat2 kita, tp dr kemampuan kita masing2 sesuai bidangnya..
Liat tuh jepang, warganya bekerja dg giat sesuai bidangnya masing, bukan cm giat, tp tiap individu selalu berusaha berkreasi sesuai bidangnya..
Dan anepun udah memulai dr bidang ane sendiri,pendidikan musik..semoga kerja ane bisa memberikan sumbangsih untuk negara ini..amin..

Jayalah indonesia..!!


Quote:Original Posted By doelirsyad
bagus gan....
tapi ane lebih sederhana lagi.....
HUKUM MATI PARA KORUPTOR, SEKECIL APAPUN...!!!!

coba pemimpin di negeri ini bisa seperti ini, kemakmuran & kesejahteraan pasti dirasakan semua warga negara.



Quote:Original Posted By babumetal



ane jadi inget lagu Take no prisoner "dont ask, what you can do for your country. Ask, what your country can do for you"
tapi ane setuju sma TS ko


Quote:Original Posted By g124ce
trotoaaar
nasib pejalan kaki di indonesiaaa

trotoar baru aja direnov, ealah buat parkir,buat jualan,, haduh haduuh

transportasi umum yg datangnya lamaaa,,, berjubel,,,

(beraharap punya mobil & duit akeh,, bensin semahal apapun teteup ke beli ,,,,hiyaaaa)

#akurapopo


Quote:Original Posted By likeanidiot
Kita masyarakat sudah membayar pajak kepada negara untuk menggaji oknum-oknum korupsi. Itu sudah


Quote:Original Posted By zzdiablo
kalo buat kita2 yg cara berpikirnya udah sedikit lebih maju gampang gan. yg sulit itu buat mereka yg gak peduli, egois ma hidupnya sendiri gan. yg penting dianya ngrasa enak aja.


Quote:Original Posted By Roselala
Sbenarnya skrg sudah menuju yg lbh baik, antara lain, transparansi sudah bagus, jdi rakyat bisa ikut liat bahwa anggota dHewan itu tidur/nonton porn waktu rapat.


Quote:Original Posted By yourm.me
kasih ide dong gan
wkwkwkwk
becanda gan
lagi pengembangan diri dulu
mencari passion dan jati diri
doain ye gan


Quote:Original Posted By pekrok
Itulah gan kematangan pemikiran seseorang tidak di tentukan dari tingkat pendidikan,usia.tapi berfikir dengan bijak sana tanpa merugikan atau menguntukan pihak2 tertentu..tetapi membangun kebikjaksanaan untuk semuanya...bangsa ini sering menghujat tentang kejelekan seseorang entah itu pemimpin tetangga atau saoudara ..tapi kita tidak pernah menghujat kebrobrokan diri kita sendiri..ini semua terjadi di mulai sejak kita sekolah... Karena di dunia pendidikan kita yg terpenting adalah hasil bukan sebuah proses..


Quote:Original Posted By aditibkar
gambarnya bagus-bagus gan haha (oot dikit)
dasar sih isinya, tapi bermanffat buat hidup kedepan

nice thread vrooh CHEERRS !


Quote:Original Posted By mr.wil
yap thumbup buat agan, ane lagi belajar server2 smoga kedepan bisa jadi spesialisnya hehhe ,


Quote:Original Posted By brigade.merah
Poin nomor 3 tuh, banyak orang orang Indonesia yang ilmu pengetahuannya bukan digunakan buat membangun bangsa sendiri, malah jadi bekerja di luar hanya karena gaji dan kehidupan lebih baik. Kalau orang orang pintar kita keluar terus, gimana kita mau maju ?


Quote:Original Posted By krakengameid
oke nanti ane terapin di kampung ane gan, kalo ane udah lulus kuliah


Quote:Original Posted By goddmaster
Bener tuh gan, kita bisa mulai dari diri sendri, gak perlu ngeluh & nuntut snah snih. lita para pemuda yg menentukan kemajuan bangsa ini.


Quote:Original Posted By noshade
perubahan itu di mulai dari diri sendiri,,,,
bila belum mampu ngasi perubahan yang lebih baik ke orang lain, maka rubahlah diri anda sendiri


Quote:Original Posted By zzdiablo
kalo buat kita2 yg cara berpikirnya udah sedikit lebih maju gampang gan. yg sulit itu buat mereka yg gak peduli, egois ma hidupnya sendiri gan. yg penting dianya ngrasa enak aja.


Quote:Original Posted By Roselala
Sbenarnya skrg sudah menuju yg lbh baik, antara lain, transparansi sudah bagus, jdi rakyat bisa ikut liat bahwa anggota dHewan itu tidur/nonton porn waktu rapat.


Quote:Original Posted By blezzernet
saling mengingatkan... memberi support.. juga melakukan perbuatan2 yang baik kepada sesama...
ingat gan... indonesia luas... masih banyak propinsi lain yg tertinggal dari ibukota...
kontribusi kita walaupun hanya kecil saja akan sangat berarti gan..
kenapa? karena aku kamu dan kalian adalah 1 bangsa bangsa indonesia

keep d spirit


Quote:Original Posted By blackbii
Yah balik lagi gan.. Tergantung pribadi masing masing.. Kalau rakyatnya uda banyak yg memulai bwt membangun negara jd lebih baik yg duduk di atas mulai membuat rencana agar mendapat fee lebih banyak.. Yg atas uda sediain n mencukupi fasilitas eh rakyat gak ikut jaga n rawat fasilitas itu.. Soalnya real/faktanya di negara kita ini tingkat ego antar orang aja tinggi.. Yg penting dianya aman, nyaman n tentram bwt yg lain EGP.. Kadang gak habis pikir aja apa sih yg sedang di ributin.. Mungkin kalau ego tiap pribadi bisa di kurangi ato bahkan di buang negara kita kaya raya, masyarakatnya sejahtera.. Kalau soal tiap orang gak sempurna jd alasan ya kacau.. Soalnya tiap orang pasti paham ketidak sempurnaan itu nah klo tidak sempurna gak mau berusaha?. Yg pada akhirnya balik lg di ego.. Dasar dr masalah adalah ego.. Menurutku itu gan..






Sumber
Spoiler for sumber:

Original kata-kata ane ketik sendiri gan mohon maaf kalo ada salah kata atau kekurangan


Mampir ke thread ane yg lain gan
Quote:
- Cukup 1 Jam Dalam Sehari Untuk Membuat Hidup Lebih Baik -
http://www.kaskus.co.id/thread/53fd9...up-lebih-baik/

- Ternyata Sekolah Memberikan Jutaan Manfaat Untuk Menjalani Kehidupan
http://www.kaskus.co.id/thread/54d08...lani-kehidupan






rapiin lagi tritnya ya gan pic2nya msh banyak yg salah BBcodenya

btw ane subscribed dulu...
kdg herannya org Indonesia ya begitu,suka nyalahin org lain...pdhl ga sadar dirinya jg salah
rapiin dulu gan trit ente
Reserved gan
sederhana tapi susah gan
Tritnya rapihin gan
jangan tanyakan rakyat tanyakan pada wakil rakyat nah loh
Kita masyarakat sudah membayar pajak kepada negara untuk menggaji oknum-oknum korupsi. Itu sudah
jadi kita harus tunjukin dengan sikap
bukan dengan omongan
Quote:Original Posted By bisharyanto
gambarnya ga ada yg kebuka


sudah gan maaf td ane salah ketik
perubahan itu di mulai dari diri sendiri,,,,
bila belum mampu ngasi perubahan yang lebih baik ke orang lain, maka rubahlah diri anda sendiri
Quote:Original Posted By Pazonda95
rapiin lagi tritnya ya gan pic2nya msh banyak yg salah BBcodenya

btw ane subscribed dulu...
kdg herannya org Indonesia ya begitu,suka nyalahin org lain...pdhl ga sadar dirinya jg salah


sudah gan, bantu rate thread ane ya
jelas harus bangga....
Quote:Original Posted By djoeragan.bata
rapiin dulu gan trit ente


sudah gan, bantu rate thread ane
Quote:Original Posted By jkx
sederhana tapi susah gan


susah gimana maksud ente gan?
saling mengingatkan... memberi support.. juga melakukan perbuatan2 yang baik kepada sesama...
ingat gan... indonesia luas... masih banyak propinsi lain yg tertinggal dari ibukota...
kontribusi kita walaupun hanya kecil saja akan sangat berarti gan..
kenapa? karena aku kamu dan kalian adalah 1 bangsa bangsa indonesia

keep d spirit
Quote:Original Posted By SadarAljaber
Tritnya rapihin gan
jangan tanyakan rakyat tanyakan pada wakil rakyat nah loh


ente mau gk nih jd wakil rakyak gan?
Quote:Original Posted By -UnderCoveR-


sudah gan, bantu rate thread ane


udah ane gan...
intinya sih balik ke diri sendiri, mulai dari sendiri utk mulai memberi sebelum menuntut dari orang lain
Quote:Original Posted By -UnderCoveR-


ente mau gk nih jd wakil rakyak gan?


aduh gak gan bawah ane mungkin mau
Quote:Original Posted By -UnderCoveR-


sudah gan, bantu rate thread ane ya


ok...done!

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar