Pages


Rabu, 06 Mei 2015

Sudahkah Agan Menjadi Seorang "Gentleman" ???

Spoiler for cek repost :


  (educlopedia.blogspot.com)
agan ingin menjadi seorang pria yang gentleman? Pria gentleman tidak hanya dinilai dari mempunyai tubuh yang kekar, tinggi, besar, tetapi ke-gentleman-an seseorang bisa dilihat dari sifat-sifatnya.

Biarkan dia duduk lebih dulu
Dulu, seorang pria akan diharapkan menarik kursi terlebih dulu buat pasangan, sekarang tindakan ini dianggap terlalu formal. Tapi tidak pernah ada salahnya, agan membiarkan dia duduk terlebih dahulu. Berdiri sedikit lebih lama akan membuat dia merasa lebih dihormati, walaupun mungkin dia tidak menyadarinya. Jangan terlalu jelas menunjukkan hal ini, karena seringkali dia akan merasa jengah. Jika tindakan ini berhasil, maka agan akan menunjukkan bahwa agan ingin dia merasa nyaman terlebih dahulu.

Perhatikan bahasa agan
Satu titik penting yang seringkali terlewat oleh agan, adalah bahasa yang terkadang terlalu kasar. Seorang pria seharusnya bangga dengan mampu menunjukkan ekspresi tanpa menggunakan bahasa kasar. Tidak hanya hal ini akan menunjukkan kecerdasan agan, tapi juga menunjukkan staganr yang tinggi atas diri agan sendiri dan terhadap orang di sekitar agan. Pintar bukan berarti menggunakan kata-kata rumit yang agan sendiri tidak yakin benar artinya ya! Yang penting jangan kasar!

Berjalanlah di sisi luar kaki lima
Memang kelihatan remeh, tapi dengan berada di sisi luar, dan dia berada di sisi dalam (lebih jauh dari lalu lintas), ia akan berada di posisi yang aman, jika ada mobil yang melaju kencang dan melintasi kubangan air, maka agan sebagai seorang gentlemen akan melindungi dia dan membuat bajunya utuh dan tidak rusak oleh cipratan air tadi. Lagipula, dengan cara ini, agan melindungi dia dari bahaya lalu lintas yang ada. Perempuan akan lebih merasa terlindungi oleh tindakan agan yang ksatria ini.

Bawakan payung
Tindakan gentlemen lain adalah dengan membawakan payung, memastikan si dia tetap kering, hal ini adalah cara terbaik untuk menunjukkan sikap terpuji. Seorang gentlemen akan selalu siap untuk berbagai cuaca, dan salah satunya adalah payung. Jika tidak ada, dan pas hujan tunjukkan bahwa agan lebih mementingkan dia dengan membawa payung dan melindunginya dari hujan. Tidak ada salahnya jika agan basah, karena tindakan ini menunjukkan bahwa agan ingin melindunginya.

Antar sampai ke rumah
Ini adalah tindakan yang sangat penting bagi seorang gentlemen. Walaupun tidak sejalan, tapi memastikan bahwa dia sampai di rumah dengan selamat adalah prioritas utama agan. Dia akan merasa Aman jika dia tahu bahwa agan menemaninya sampai di depan pintu. Hal ini akan mengangkat nilai agan di matanya.

Berikan jaket agan
Terkadang pada saat kencan, pakaian yang dikenakan si dia tidak cukup tebal untuk menghalau gigitan dingin udara malam atau hembusan AC. Jika agan merasa bahwa malam ini cukup dingin, segera tawarkan jaket yang agan kenakan. Dia mungkin menolak, tapi jika dia mulai tampak merasa kedinginan, jangan ragu untuk menawarkan lagi. agan kedinginan? Tahan! itu kewajiban agan, dia kan prioritas utama agan bukan?

Tawarkan tempat duduk agan
Seorang gentlemen tidak akan pernah lupa berdiri dan memberikan tempat duduknya di kendaraan umum bagi orang tua atau bagi wanita hamil. Apalagi kepada teman kencan agan, jangan pernah lupa memberikan tempat duduk agan di busway atau kendaraan umum lain. Hal ini menunjukkan bahwa agan lebih mempedulikan keberadaan dia. Berdirilah sebelum menawarkan tempat duduk agan, hal ini menunjukkan ketulusan ekstra kepadanya.

Matikan HP pada saat kencan
Terkadang agan sok sibuk sekali, sampai pada saat kencan, agan lebih sering ditelepon daripada memperhatikan kondisi si dia. Hal ini sangat kasar, baik pada saat kencan ataupun janji yang lain. Buat si dia merasa bahwa dia adalah orang yang paling penting di dunia saat kencan. Ingat bahwa pada saat agan menelepon, agan membuat dia merasa tidak nyaman dengan duduk tenang dan diam saja. Jika agan telepon, pastikan agan menjawab SETELAH kencan agan usai.

Perkenalkan dia
Jika agan bertemu dengan seseorang yang agan kenal, penting atau tidak penting, dia harus agan perkenalkan kepada rekan agan tadi. Hal ini akan membuat dia tidak terasa sendirian dan terisolasi. Pastikan bahwa pasangan agan selalu merasa nyaman di sebelah agan pada saat kencan, dan salah satunya dengan memperkenalkan dia. Hal ini akan membuat dia merasa sangat penting bagi agan!

Bukakan pintu
90% perempuan merasa bahwa tindakan ini adalah tindakan utama seorang Gentlemen. Tindakan sederhana ini akan membuat wanita merasa dihargai. sebaiknya memang agan selalu membuka pintu dan menahan pintu sampai orang di belakang agan melewatinya. Tindakan ini menunjukkan rasa hormat kepada orang lain.

SUMBER  (educlopedia.blogspot.com) :  (educlopedia.blogspot.com) TKP  (educlopedia.blogspot.com)

TESTIMONI DARI KASKUSER
Spoiler for testimoni:
Quote:Original Posted By gregorius.f
Beberapa uda ane terapin gan dan berhasil


Quote:Original Posted By mrzellith
baru 50%an gan, ternyata masih banyak


Quote:Original Posted By dakekito
baru sedikit gan yg baru ane terapin, yg sering bgt ane terapin sih nawarin tempat duduk ane gan


Quote:Original Posted By ampas51
kalo ke pacar sih belom tapi ane pastiin beebrapa hal tersebut udeh ane lakuin ke Ibu, kakak ama adek cewek ane serta teman2 ane yg cewek


Quote:Original Posted By benk57
Ane pernah pengalaman yang membawa payung gan. Jadi ane diajak pergi nganterin doi ke toko buku. Kebetulan cuaca kurang ngedukung ya mendung mendung gitu deh. Namun karna doi maksa ane ngikutin apa kata dia gan. Namun ane punya inisiatif bawa payung kecil yg bisa diselipin di sweater. Soalnya ane inget pepatah sedia payung sebelom hujan. Perjalanan dimulai kebetulan kita jalan kaki. Eh baru beberapa kilo diperjalanan kita kepatil ujan. Bak superhero ane langsung ngeluarin senjata pamungkas ane. Jengjettt "Payung sakti". Trus ane kasih tuh payung ke doi. Karena tu payung kecil bgt cuma muat 1 orang. Jadi kita ga bisa sepayung berdua. Skip skip. Akhirnya karna baju ane basah kita ga jadi dah ke toko buku dan tujuan utamanya rumah ane. Dan si doipun pulang kerumahnya gan.
Semenjak kejadian ntu si doi jadi extra perhatian sama ane gan. Ga nyangka padahal hal kecil, ternyata berarti besar buat doi.


Taro pekiwan kalo berkenaan gan


Quote:Original Posted By algazel
setuju gan

satu lagi, selain jalan di bagian deket jalan raya, kalo nyebrang juga agan harus 'di depan' yaitu paling dekat dengan arah datang kendaraan, ini membuat dia merasa terlindungi


Quote:Original Posted By frozenorb
90% selalu gw lakuin
termasuk pas lagi adu argumen aka ribut
cm kadang point no 2 masih suka bocor kl lagi adu argumen

but in the end
kl emang bukan jodoh, se-gentle apapun elu ya tetep bukan jodoh, haha


Quote:Original Posted By Smansadjaya
haha bener gan ane sih sebisa mungkin begitu gan sama semua wanita
sebagai seorang laki perlakukan wanita dengan benar

ane belum gan
masih suka pake bahasa kasar ane
Spoiler for gagal:
sfdsfsfs

atas bawah kiri kanan maho
kalo ane sih cuek aje gan, pantas cewe belum ada yg mendekat
nice info gan, kasih gambar biar enak dibaca.
keepposting
berarti ane belom jd GENTLEMAN ya klo gtu gan

akan ane coba terus deh gan, biar bisa jadi SEORANG GENTLEMAN
Quote:Original Posted By DarkRandezvous
ane belum gan
masih suka pake bahasa kasar ane


dcoba dihindari gan bahasa kasar nya, biar jadi seorang gentleman sempurna

Quote:Original Posted By ggreen
sfdsfsfs


knpa gan?
Quote:Original Posted By mr.unamed
berarti ane belom jd GENTLEMAN ya klo gtu gan

akan ane coba terus deh gan, biar bisa jadi SEORANG GENTLEMAN


mulai sekarang coba buat jadi the truly gentleman gan, biar keren
Quote:Original Posted By inituhbukanaku


knpa gan?


gagal pertamax gan padahal udah pake mantra
Quote:Original Posted By ggreen
Spoiler for gagal:
sfdsfsfs

atas bawah kiri kanan maho
kalo ane sih cuek aje gan, pantas cewe belum ada yg mendekat
nice info gan, kasih gambar biar enak dibaca.
keepposting


wah udah di edit nih skg gan komeng nya
kan itu udh ada gambarnya gan
Beberapa uda ane terapin gan dan berhasil
Quote:Original Posted By ggreen


gagal pertamax gan padahal udah pake mantra


harus lebih cepet lagi gan, biar sukses pertamax nya
Quote:Original Posted By lukitea
pokoknya ane harus bisa jadi seorang jentelmen gan, biar keren kaya yg dfoto itu


okeh deh gan, siip. semoga berhasil ya gan
Quote:Original Posted By gregorius.f
Beberapa uda ane terapin gan dan berhasil


wah keren gan, udh bisa menerapkan dan bisa berhasil juga
ane taro pejwan dah gan, biar pada percaya
Wah kalau begitu dari dulu ane udah jadi seorang gentleman gan
agak sulit ngilangin bahasa kasar gan
wah, ane belum punya pacar gan jadinya ane belum gentleman dong
Quote:Original Posted By Lacroixz
Wah kalau begitu dari dulu ane udah jadi seorang gentleman gan


weiisss keren nih si agan, udh jadi the truly gentleman
Quote:Original Posted By mrzellith
baru 50%an gan, ternyata masih banyak


ayooo gan beresin jadi 100%, biar jadi the truly gentleman
Ane belum pernah kencan gan,tapi ngasih tempat duduk ane ke ibu2 sering gan
Katanya sih biasanya orang-orang gentlemen lebih pilih pake sapu tangan /handkerchief dibandingkan tissue.
Bawa terus aja jaga jaga biar kalo ada apa apa bisa di pake sama si cewe.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar