Pages


Minggu, 10 Mei 2015

Tipe-Tipe Orang yang Berhubungan dengan Batu Akik





Quote:
Quote:Hallo gan/sis, semoga semua selalu di berikan kesehatan. Sedikit share ane tentang yang menjadi trend di Masyaralat sekarang ini, yaitu Batu Akik, iya batu akik sekarang menjadi populer yang sebelumnya hanya digunakan oleh aki2 karena memang sudah membudaya, namun kini bukan hanya aki2 saja yang menggunakannya tapi sudah merambah mulai dari Anak SD hingga aki2, nah sedikit share ane tentang beberapa tipe orang yang berhubungan dengan batu akik. FYI ane bukan salah satu dari tipe yang ane sebutkan, karena emang ga seneng dengan batu akik.
Quote:
Quote:Quote:Berikut tipe-tipe orang yang berhubungan dengan batu akik :

Spoiler for 1. Hobby:
Quote:
1. Hobby

Seorang penghobby batu akik pasti paham seluk beluk batu akik, mulai dari jenis batu hingga mengetahui asli atau tidaknya batu tersebut. Seorang penghobby batu akik juga pasti memiliki banyak koleksi, serta memiliki alat yang lengkap untuk mengetes jenis dan keaslian batu. Sepatutnya seorang penghobby sudah terjun sejak lama, dalam arti bukan karena batu akik mulai diminiati masyarakat ramai baru memulai hobby (kecuali baru menemukan hobby baru), namun kata hobby sering digunakan sebagai alibi agar ga malu dibilang hanya mengikuti trend padahal nyata adanya bahwa memang mengikuti trend.
Quote:



Spoiler for 2. Mengikuti Trend:
Quote:
2. Mengikuti Trend

Tipe ini menjamur mulai dari anak SD hingga dewasa (aki2 ga ngikutin trend tapi memang sudah membudaya).
Quote:
Tipe ini hanya sekedar orang yang gaya2an dan supaya tampil kekinian, dia akan menonjolkan bahwa dia ga ketinggalan jaman, tipe ini ga banyak tau mengenai jenis batu dan keaslian batu karena hanya mengikuti trend, asli atau ga asli yang penting pake cincin batu akik
Quote:


Spoiler for Tuntutan Kerjaan:
Quote:
3. Tuntutan Kerjaan

Tipe ini hanya memenuhi tuntutan kerjaan, ya walaupun didalam satu instansi Pemerintahan terdiri dari penghobby, ikut trend, dapet dari turunan hingga seller batu akik, namun tetap disebut tipe mengikuti tuntutan kerjaan karena mengikuti aturan yang ada (PerBup SumSel untuk meningkatkan Potensi Lokal berupa batu akik khas SumSel, Sumber : Kompas.com  (regional.kompas.com))
Quote:


Spoiler for 4. Seller Batu Akik:
Quote:
4. Seller Batu Akik

Tipe ini memiliki hubungan erat dengan tukang asah batu akik, tipe ini paling sering muncul di sosmed maupun situs jual beli untuk mengiklankan dagangannya, alat yang digunakan juga lumayan lengkap untuk mengetes jika ad orang yang jual kemudian untuk dijual kembali dengan harga tinggi. Seringnya tipe ini menggunakan cincin batu akik selalu bergonta ganti sebagai penarik buyer untuk membeli batu akiknya.
Quote:


Spoiler for 5. Tukang Asah Batu Akik:
Quote:
5. Tukang Asah Batu Akik

Tipe ini pasti menggunakan cincin batu akik untuk menunjukkan contoh hasil asahannya, jika bagus maka pengguna jasa ini akan percaya dan langsung menggunakan jasanya, tipe ini memang mempunyai hubungan erat dengan seller batu akik bahkan tipe ini terkadang sekaligus menjadi seller batu akik.
Quote:


Spoiler for 6. Turunan:
Quote:
6. Turunan

Tipe ini bisa dikatakan koleksi bisa juga tidak, karena tergantung pemberian dari orang tua, jika banyak bisa dikatakan sebagai pengkoleksi batu akik, jika hanya 1 atau 2 makan tipe ini hanya menggunakan sebatas melestarikan turunan dari orang tua dan jauh dari kata mengikuti trend.
Quote:


Spoiler for 7. Memanfaatkan Moment:
Quote:
7. Memanfaatkan Moment

Tipe ini hanya orang iseng atau memang seorang penipu, tipe ini banyak berkeliaran di situs jual beli dan pernah ada kasus, saking tingginya minat batu akik di tanah air seorang warga medan menjual permen fox seharga Rp. 300.000,- dengan mengelabui buyer bahwa itu adalah batu akik, sumber : bersamadakwah.net  (bersamadakwah.net)
Quote:


Spoiler for 8. Tambahan Kaskuser:
Quote:
8. Tambahan KasKuser

Quote:Original Posted By irfanthar
Tipe Cuci Mata brad

yang kalo ditempat batu akik suka ikut nongkrong doang tapi ga beli gan


Quote:Original Posted By LiLKid
Tipe dukun gan, masang batu akik di tiap2 jari, trus besar2 lagi

Quote:Original Posted By radiansp
Temen ane tipe seller sekaligus tipe percaya klenik gan

Quote:Original Posted By khafakhreza
tipe dikasih orang gan, walaupun gasuka tapi tetep dipake untuk menghormati orang yang ngasih

Quote:Original Posted By neotelordotcom
tipe setia. sebab uang gaji tidak dipakai buat jajan selingkuhan.

pokoknya rekomended husband deh klo soal setia.

Quote:Original Posted By Totbol
Nambahin gan tipe yang ngerubunin tukang batu akik beli kagak tapi seharian nongkrong di tukang batu berharap dikasih batu gratis kali

Quote:Original Posted By cabaeijo
tambahin gan, tipe orang anti-mainstream yaitu orang yang kagak ikut-ikutan hobi batu akik

Quote:Original Posted By Blues.Night
Golangan uka2 . golongan ini sangat mempercayai daya magis batu akik, semisal buat pengasihan, penglarisan, kebal senjata tajam, karir, pangkat, tolak balak, tolak miskin juga sampai tolak lapar dll. Biasanya golongan ini nggak begitu peduli pada jenis atau nama batu , apalagi asal? Pokoknya yg berdaya magis pasti di koleksi..

Pajwan klo berkenan

Quote:Original Posted By gatotkocokoko
1 lg gan..tukang conjure yg skrng bnyk di fjb antik..uppss..

Quote:Original Posted By CrixalixX
Tipe fanatic garis keras, orang yang suka mantengin tempat" penjual batu akik, ngobrol topiknya ga jauh dr batu akik, bawa senter selalu

Quote:Original Posted By yosh.aozora
Tipe penghipnotis gan.. Kakak ipar ku kena hipnotis terus duitnya ilang belasan juta. Awalnya pas mau pulang di rumah makan ketemu orang, terus ngobrol2 masalah batu akik.

Quote:Original Posted By freddo5
Satu lagi gan tipe dukun dari jaman belum trend paranormal identik dengan akik

Quote:Original Posted By mat.akik
Ente jg latah nulis trit ttg akik pdhl ga minat ama akik

Btw gw tipe aki2,maxute dr TK dah suka & kelak ktika dah jd aki2 tetap suka akik

Quote:Original Posted By moccamocca
ane tambahbgan, tipe orang yang licik yang buat batu akik abal2 dari semen, ane pernah liat beritanya di tipi.

Quote:Original Posted By shadowdogs
Tipe goblok
Yang mahat batu dipinggir jalan di sekitar tomang tuh
Otak batu

Quote:Original Posted By 7ustinus
Tambahan Gan :
Tipe Musrik, yaitu percaya klo Batu Akik yang dipake bisa bikin ngilang, kebal ditembak, di Idolain para Maho, yang paling ekstrim Batu akiknya bisa menggandakan duit.

Quote:Original Posted By puniceus
Ada lagi gan,tipe pembeli batu akik untuk sekedar oleh2... contohnya ane... jadi terpaksa harus mempelajari berbagai jenis batu...

Quote:Original Posted By futonnightshade
tipe miner gan,orang2 yang kerjaannya cari batu akik yang masih dalam bentuk bongkahan

Quote:Original Posted By antoniustyo
tipe bid hunter gan, pas ada lelang batu akik selalu ngebid

Quote:Original Posted By mat.akik


Gpp gan,ambil positif'a aj; export batu indo meningkat 2X lipat,pengangguran berkurang,taraf kehidupan rakyat kecil meningkat coz mereka bs terjun bisnis batu baik sbg kerjaan utama maupun sekedar sampingan

Bahkan kalangan elit partai/pejabat memanfaatkan momen booming akik utk kepentingan pencitraan mereka

Oh ya ada satu tipe lg,tipe kolektor sejati-hardcore collector ; biarpun lg musim batu tp dia gak akan menjual satupun koleksiny meski dah banyak org yg menawar sgt mahal

Quote:Original Posted By fsdyk
tipe pumburu batu akik gan, sampe berebut mecahin batu

Quote:Original Posted By matiushngln
tambahin satu lagi gan, tipe yg keras kepala aka kepala batu yg lupa daratan kalo udah di tempat batu ga mau pulang

Quote:Original Posted By dewndust
Tipe Skeptis.

orang orang ini punya antipati yang beragam sesuai pengetahuan soal topik akik. ada yang semakin ngerti semakin benci akik dan ngerumas. nentuin level keskeptisan masing masing, dari mulai nyindir nyindir, ngehina, ngebully, nyumpahin masa depan bisnis akik, ada juga yang nganggap enteng, lumrah memaklumi, legowo tapi tetep berpendirian kalo batu akik ini cuma euphoria.

Quote:Original Posted By dewndust
Tipe Pro.

yang ini memang punya gelar dan sertifikasi gemstone, punya interest sama arkeologi. pasti udah belasan tahun mengeluti batu mulia.

Quote:Original Posted By FebieChristiant
di kantor ane demam batu akik memunculkan 2 spesies baru gan...
1. Orang yang manfaatin waktu.... dengan menggosokan batu akik nya ke sabuk atau kain...
2. Orang yang SKSD atau bisa jadi orang yang seneng bangun relasi... setelah melihat sesama pengguna batu akik...

Quote:Original Posted By gegewick
ada lagi gan:
1. haters : orang2 yang benci sama fenomena dan trend followers fenomena ini, entah itu penghobi, pembeli, atau pemakai cincin2 batu akik ini. alasan nya bisa macem2. benci sama pembeli dan penjual batu akik yang super mahal, atau juga benci sama fenomena yg ada atau benci sama orang dibalik munculnya fenomena ini.

2. masa bodo : orang yang ga peduli hal2 yang berkaitan dengan fenomena batu akik ini; entah ga peduli dengan fenomena nya, ga peduli sama penghobi, penjual, atau pembeli nya, atau satu lagi, ga peduli dengan fenomenanya, tapi peduli dengan efek yg dihasilkan oleh fenomena ini.

dan kebetulan gan, ane adalah orang yg masuk kedua kategori ini: ane benci dan ane ga peduli. pertama, ane benci sama fenomena hebohnya batu akik ini. tapi, ane lebih benci sama orang dibalik hebohnya fenomena ini. mereka tau kalo orang kita cukup mudah dihasut utk ngeluarin banyak uang buat hal yang ga penting2 amat. dan ane juga adalah orang masa bodo sama hal2 yg berhubungan sama fenomena ini entah itu beritanya, harga batu akiknya, modelnya, warnanya, khasiatnya, blablabla. tapi ane peduli sama efeknya; bikin perputaran uang jadi cepet banget dan jumlahnya GEDE BANGET, cuma buat hal yang SAMA SEKALI ENGGAK SEPADAN dengan manfaatnya. ga ada hal yg masuk akal dalam fenomena batu akik ini, dan terutama yg ga masuk akal adalah harga 2 milyar rupiah untuk satu buah batu. sori oot. thanks for reading.



Quote:Nah agan/sista termasuk tipe yang mana? yuk share dimari

Quote:Kesimpulan

Gunakanlah moment kepopuleran batu akik untuk hal-hal positif seperti menyalurkan hobby, menampilkan keindahan, meningkatkan potensi lokal serta mencari rezeki dan jangan pernah gunakan moment ini untuk hal-hal negatif seperti menipu dan lain hal.


Quote:Buat suatu perhitungan sebelum membeli batu akik, apakah layak dengan harga sekian dan usahakan jangan membeli batu akik dengan harga yang ga masuk akal kecuali memang hanya ingin menghamburkan uang dan seneng dengan koleksi batu akik harga selangit.

Quote:Terima kasih udah berkunjung ke trit ane, silakan berikan masukan buat ane supaya isi dari trit ini menjadi lebih baik.

Spoiler for SUMUR:
Inspirasi dari Kesibukan orang dengan Batu
Sumur gambar : gugel


Spoiler for repost??:


Quote:Original Posted By dickzchoco
Page one gan, fenomena batu akik ini memang luar biasa. Tapi tak sedikit pula memakan korban, ada yang harus kehilangan jarinya bahkan nyawanya sendiri. Seperti kejadian baru baru ini di tempat saya bekerja, ada salah satu pegawai bongkar muat barang yang baru saja membuat barang ke dalam kontainer, saat ia hendak turun dari mobil naas jarinya terjepit karena batu akik dan menyebabkan sebagian daging dari jarinya terkelupas, ia kemudian dibawa kerumah sakit dan akhirnya jarinya diamputasi. Itu baru salah satu contoh, entah di luar sana berapa banyak korban yang tidak terekspos media

Quote:Original Posted By jarangutang
Ane belajar d kuliah nih ttg batu akik, proses pmbentukannya, dll, skrg klo mw nyari sampel di sungai susahnya setengah mati deh...

Jasper, kalsedon dan kawan2 pd menghilang entah ke mana...
Stdknya warga jgn gila2an klo hunting batu, sgala mcem diembat

Itu aja yg disesalkan sih dr demam batu akik
batu akik jelek sih...
wah ane ga masuk tipe mana pun
kagak make soalnya
batu akik sampe saat ini masih eksis gan ,

bantu
Ane dari dulu gak paham yang nama nya batu gan
Banyak hipster batu akik dan aku tertawa karna mereka seragam
banyakan yang ikut2 an aja ah gan menurut ane
ane gak ngerti gan sm batu akik

terus ane jg gak tertarik..

ane lebih tertarik sm giok kalo mau di jadiin cincin..

full giok gt kek kaisar2 china jaman dulu..

gak suka batu akik
gak tertarik sm skali
kebanyakan pasti ikut trend
ane mah kagak pake gans
ane taunya batugana gan
sama batuginjal
Tipe gua gak ada bray?
Gua pake batu Akik dari jaman gue masih EsDe.
Ini Batu Akik dari Bah Emud. Fungsinya buat pelet sama kekebalan.
Tipe gua gak ada bray?
Gua pake batu Akik dari jaman gue masih EsDe.
Ini Batu Akik dari Bah Emud. Fungsinya buat pelet sama kekebalan.
apa cuman ane di sini yang ga tertarik sama batu akik ?
kagak suka batu akik mang

lebih suka batu cadas
Quote:Original Posted By uao
wah ane ga masuk tipe mana pun
kagak make soalnya

sama gan
dukun
ane dah 10 tahun pake...nyantei aja om....
tutup page calon hate
Via: Kaskus.co.id

1 komentar: