Pages


Jumat, 08 Januari 2016

Begini Caranya Agar Timnas Indonesia Bisa Ikut Piala Dunia


Quote:HT Pertama Di 2016
Ternyata Double Terima Kasih Kaskus Officers dan kaskuser
HT ke 23 & 24 Sepanjang Ngaskus



Quote:
Quote:Piala Dunia adalah topik hangat yang selalu dibicarakan oleh masyarakat dunia khusunya penggemar sepakbola. kejuaraan ini memang selalu yang di nantikan oleh penikmat sepakbola. seperti yang kita tahu Piala Dunia adalah Kejuaraan tetinggi di sepakbola. diikuti oleh 32 Negara terbaik dari masing masing Zona.
sayang negara kita belum sekalipun mengikuti turnamen bergengsi ini. Timnas Indonesia berada di zona Asia
zona Asia hanya mendapat jatah 4.5 oleh FIFA. dan Negara negara langganan biasanya adalah Jepang, Korea Selatan, Arab Saudidan lain lain. Indonesia sangat kesulitan untuk bisa lolos Piala Dunia. karna selama ini negara kawasan Asia Tenggara belum ada satupun bisa tampil di Piala Dunia.
Bagaimana caranya agar Timnas kita bisa mengikuti Turnamen ini? berikut rangkumannya



Quote:
Spoiler for Piala Dunia:
Quote:1. Menjadi Tuan Rumah
Quote:
Quote:Isu ini sempat muncul beberapa tahun lalu. ketika itu PSSI berencana mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. walau hanya sekedar gosip angin lewat. memang sulit untuk menjadi Tuan rumah Piala Dunia. selain harus mendapat dukungan dari Federasi federasi negara lain tentu kita harus mendapat dukungan Pemerintah. dukungan dalam bentuk materi. karna kita setidaknya harus memiliki 10 sampai 16 Stadion bertaraf Internasional. Brazil yang menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun lalu menghasiskan dana sekitar 3.4 Milyar dolar atau sekitar 48 Triliun rupiah untuk merenovasi dan membangun stadion.
Untuk fasilitas penunjang lain seperti transportasi, penginapan dan lain lain juga memakan dana yang tak sedikit. menurut info yang di peroleh Pemerintah Brazil awalnya menganggarkan 11 Miliar Dolar tapi ternyata membengkak. bisa dibayangkan jika Indonesia menjadi tuan rumah pemerintah setidaknya harus menyiapkan dana sekitar 15 Miliar Dolar bahkan lebih mengingat transportasi Kota kota Indonesia belum sebaik negara negara Maju.


Spoiler for Piala Dunia:
Quote:2. Pindah Zona
Quote:
Quote:Seperti yang saya sebutkan diatas jatah Zona asia untuk Piala hanya 4.5, 4 Negara lolos langsung sedangkan satu negara mengikuti Playoff. sulit untuk Indoneisa merebut satu dari 4.5 tiket tersebut karna sudah menjadi langganan negara negara seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi ataupun Australia. ide ini juga pernah muncul agar Indonesia pindah ke zona Oceania. Zona Oceania hanya diisi oleh 11 Negara dan bisa dibilang negara negara yang berada dalam Zona ini kelas nya masih dibawah Indoneisa. zona Oceania mendapat 0.5 tiket oleh FIFA artinya negara terbaik dai Zona ini harus Playoff dengan Zona lain yakni Zona Concacaf untuk lolos ke Piala Dunia. walaupun berat tapi setidaknya peluang Indonesia menjadi 50-50. bandingkan dengan bermain Zona Asia bahkan untuk lolos kualifikasi babak utamapun Indonesia masih sulit.

Spoiler for Piala Dunia:
Quote:3. Berharap FIFA Menambah Negara Peserta

Quote:
Quote:Saat ini total ada 32 Negara yang ikut Piala Dunia. bukan tidak mungkin suatu saat FIFA menambah peserta Piala Dunia. lihat saja Euro yang sekarang diikuti oleh 24 Negara padahal sebelumnya hanya 16 negara yang tampil. seandainya FIFA menambah peserta menjadi 64 bahkan lebih maka peluang Indonesia untuk lolos akansedikit terbuka karna otomatis jatah Asia akan ditambah menjadi 10 atau lebih. bisa jadi di zona asia ada kebijakan ada satu jatah untuk Asia Tenggara.


Spoiler for Piala Dunia:
Quote:4. Usaha!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Quote:
Quote:Kalau ini sudah pasti karna sudah dilakukan sejak dulu. tapi pertanyaanya apakah kita benar benar serius berusaha? tak ada yang tak mungkin kalau kita benar benar berusaha. bagaimana caranya? Jawabanya tentu adalah Pembenahan. semua lini yang terlibat harus segera dibenahi, Pembenahan kompetisi, Pembenahan Pemain, Pembenahan Federasi, Wasit, Penonton dan lain lain. dan yang paling penting adalah Pembinaan.
Ane gak mau kayak Alay2 yang kerjanya cuma nyalahin PSSI.. yang dibenahin tu semua lini broohh... seperti yg ane sebutkan di atas...



Quote:Itu dia gan cara cara agar Timnas Indonesia bisa ikut Piala Dunia.
Yuk kita disini saling berdiskusi dan berbagi Kritik serta saran.. Bukan Hujatan atau Cacian kayak Alay2
Maju Terus Sepakbola Indonesia

Quote:Top Komeng Kaskuser
Spoiler for Komeng:

Quote:Original Posted By amorclothing
USAHA!!!!
kesempatan mumpung lagi di banned, pemain2 indo nyoba main di liga luar. asah mental, asah skil, percuma kalo cuma jago di indo.

Quote:Original Posted By mifahlevi
walau sulit asal ada usaha dan pembenahan besar2an untuk dunia sepakbola indonesia mungkin saja bisa gan tapi mungkin butuh waktu lama, bahkan mgkn kita udah jadi tua reot

Quote:Original Posted By suryapro21
betul bgt tuh semua lini harus di benerin smp suporter nya juga harus di benerin mentalnya

Quote:Original Posted By amorclothing
USAHA!!!!
mumpung liga indonesia lagi off, tunjukan kehebatan pemain indo, main di liga luar.
asah mental, asah skill, jangan cuma jago kandang.

Quote:Original Posted By dhio22
Yooo rate kali aja menpora baca

Quote:Original Posted By samtheblues
Vote No. 4 Gan: Usaha
Butuh waktu dan kerja keras, tapi jika didukung oleh semua pihak maka pasti dapat tercapai.

Quote:Original Posted By megaboy
Dari kurang lebih 200juta jiwa penduduk Indonesia masa ngga ada gitu 11orang aja yang bisa bawa timnas Indonesia ke piala dunia, negara lain yang jumlah penduduknya jauh lebih sedikit aja banyak yang bisa. kurang serius mungkin atau gimana

Quote:Original Posted By erhabianaisra
perlu ada konperensi reformasi sepakbola Indo yang dipimpin langsung oleh petinggi negara yang melibatkan para pakar olahraga gan, dan pasinya meminimalisir korupsi di sektor olahraga indo gan.. (sory pkai bahasa anak kuliah)

Quote:Original Posted By danQe
usaha aj gan..
walau beratt...
hahaha
semangat

Quote:Original Posted By upton
Cara yang paling mutlak adanya berdoa gan, ane yakin kalau seluruh bangsa indonesia berdoa serentak pasti masuk piala dunia itu indonesia tapi harus diimbangi usaha juga

Quote:Original Posted By reza14th
Yang terpenting kaga ada mafia bola

Quote:Original Posted By esef7
emang bisa ya gan pindah region begitu? wah kalo pembenahan sih harus besar"an gan. harus banyak belajar sama negeri" barat sono

Quote:Original Posted By wellbee
Berdoa aja semoga makin mantap persepakbolaan indonesia

Quote:Original Posted By mr.nihon
Semoga saja kita sih berharap seperti itu.intinya kompetisi liga dulu lah yg baik n profesional tidak carut marut.otomatis kualitas n kuantitas isya allah terbentuk dengan baik.

Quote:Original Posted By shane89
Poin terakhir paling ngena, yaitu usaha, hahaha
Yg ane perhatikan sih timnas msh kurang di stamina sama kerjasama
Semoga aja besok2 bisa tampil di piala dunia



Jangan Lupa Di Kalau Berkenan Bagi
Spoiler for Komeng:

Quote:Original Posted By anoman_obong
yang dibenahin itu bukan cuma PSSI.. tapi juga pemerintah, klub, pemain, media, dunia usaha, dan terutama penonton..
kenapa ane masukin media dan dunia usaha? minimal mereka harus sadar, pesepakbola itu atlet, bukan selebriti.. ngeliput kehidupan pribadi atlet, atau nawarin main iklan yg sifatnya pembodohan itu bisa ngerusak profesionalisme mereka sebagai atlet..

Quote:Original Posted By alifdutah2o
Menurut ane gan, yang pertama harus dibenahi mulai dari PSSI dan sistem persepakbolaan yang ada di Indonesia harus dibenahi dulu gan. Soalnya sekarang sistem persepakbolaan dikuasai politik(atau campur tangan partai) n mafia perjudian bola baik dari dalam hingga luar negeri. Baru sistem pemilihan pelatihan sepakbola timnas harus lebih baik lagi gan... gak usah lah pake acara ujicoba lawan tim2 negara besar atau klub besar luar negeri, cukup lawan negara sesama ASEAN atau Asia. itu pendapat ane gan. CMIIW

Quote:Original Posted By roberthw
Satu2nya jalan paling masuk akal adalah Indonesia pindah ke zona Oceania. Tim lawan paling berat cuma New Zealand. Kalau masih kalah dari tim-tim semenjana macam Papua New Guinea, New Kaledonia, Fiji, tandanya Indonesia emang ditakdirkan gak jago main bola
Soalnya kalau lolos dari kompetisi zona Asia, sudah mustahil gan, disono ada Jepang, Korsel, Saudi Arabia plus Australia. Belum lagi ketemu tim-tim kuat lainnya macam Tiongkok, Iran, Bahrain, Irak, Korea Utara, lha sekadar berlaga di Asia Tenggara aja udah ngos-ngosan dihajar Thailand, Vietnam, Malaysia atau Singapore.
Kalau mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia, itu namanya mimpi ketinggian. Dari faktor biaya, keamanan, ketertiban, dampak sosial, udah jelas ga mungkinlah. Ane bukan pesimis, tapi realistis loh

Quote:Original Posted By bluekutut
wah rada susah.. tapi bukannya ga mungkin gan.. bisa .. dimulai dari kitanya juga sebagai supporter, harus bisa memperbaiki diri, kaga usah ribut ribut.. fanatisme berlebihan.. yang damai damai aja.. kan tenang orang nontonnya
nah baru dari pengurusnya sepakbolanya jg jgn yang backgroundnya dari parpol.. tapi orang yang paham dibidangnya
dimulai dari usia pembentukan pemain dininya lah
nah yang terakhir berdoa.. manusia boleh berencana tapi tuhan yang menentukan
*ceilaah kayak yang bener aja*
Maap ye gan bukannye ape ape ane jg mau liat indonesia bisa masuk piala dunia
pengen liat orang aseli indonesia bisa maen di liga inggris, italy, spanyol, jerman ato belanda
pengen juga ane bisa maen winning eleven di PS pake pemain indonesia

Quote:Original Posted By dwipiatno
Tambahan!
Benahi kompetisi/Liga, yang selama ini status klub Indonesia masih semi-pro, karena masih adanya bantuan dari APBD untuk membayar gaji pemain, kalau APBD di korup or ga cair, mereka ga akan gajian, kasihan kan!
Bagaimana untuk menjadi klub yang Professional? Banyak studi banding aja ke liga luar sana, dengan catatan PSSI tidak lagi ada, dengan kata lain berdiri Asosiasi / Federasi baru yang benar-benar professional.
Kepemilikan klub bukan milik pemerintah tapi independen, "siapa yang mau beli atau urus klub Indonesia?!", ya salahnya kita itu gan, kenapa masih bergantung pada pemerintah daerah.
Uang dapat dari sponsor/iklan, merchandise/pernak-pernik klub, Saham klub, Investor dll.
Tapi sayangnya, sepertinya sudah terlambat untuk sepakbola Indonesia menjadi "dewasa".
Berharap menjadi lebih baik, itu pasti, tapi pesimis kalau liat masih PSSI yang pegang kendali atas sepakbola Indonesia..

Quote:Original Posted By Hendracute
no. 1 gan, dengan catatan :
- berantas total korupsi
- bangun transportasi massal biar hemat anggaran minyak (kandangin mobil pribadi)
- kurangi impor (hp ga usah mahal2, swasembada sembako, back to domestic food, dsb)

*cendol menyusul*

Quote:Original Posted By namakuhiroko

Utk cabor yg gk terlalu menonjolkan fisik dan kerja sama tim, kita lumayan jago kok : Bulutangkis, tinju kelas ringan, catur, panahan, bridge dll.
Beda dgn sepakbola, dimana fisik dan kerja sama tim adalah hal mutlak... Yg ane mksd dgn fisik itu bukan sekedar badan gede tp perhatikan jg proporsi badan dan stamina serta bakat.
Scr alami, uda keliatan kok klo orang Indonesia pada umumnya scr fisik kalah dr negara2 yg jago sepakbolanya. Kecuali mungkin saudara2 kita orang2 dr Papua sana.
Belum lg klo ngomong kerja sama tim... Ah sudahlah...intinya kita gk punya modal paling dasar buat jadi negara jagoan sepakbola.
Punya fisik bagus tp kerja sama tim amburadul, ya cnth negara2 afrika itu... Kerja sama tim bagus, tp fisik scr alami kurang mendukung utk jd jagoan sepakbola, cnth : Jepang, Korsel, Thailand,
Menurut ane, negara2 yg scr alami punya fisik dan kerja sama tim yg cocok utk sepakbola ada di kawasan eropa darat dan amerika latin.
Tp baik fisik maupun kerja sama tim itu bisa diperbaiki kok... Klo ada kemauan di situ ada jalan.

Quote:Original Posted By aboe21imam
yang paling penting pembinaan usia dini harus dijalankan bener-bener.
kompetisi pro cuman ngaruh beberapa persen aja, soalnya mereka mempertandingkan yang udah "mateng" jadi kesempatan berkembangnya ga sebesar usia dini.
kalau usia dini bener bener dibina, mungkin aja muncul leo messi dari Indonesia atau lebih hebat yang bisa bawa Indo ke Piala Dunia
dan tentu federasi juga harus bener, jangan cari makan aja.
dan menteri itu tuh yang masukin federasi ke freezer harus mau duduk bareng, cari solusi, kalau di masukin ke freezer gimana mau berubah? mau 5 tahun di diemin di freezer kan gaakan berubah rubah bentuknya?

Quote:Original Posted By gilbertagung
Nomor dua ane rasa jangan dilakukan. Itu bisa membuat kualitas sepakbola kita yang sudah jelek tambah jelek lagi. Negara Oseania sama sekali gak kompetitif di ajang internasional bahkan sering jadi bulan-bulanan negara dari konfederasi lain. Australia aja pindah ke AFF 10 tahun lalu agar dapat lawan yang lebih kompetitif. Dulu mereka pernah menang 32-0 lawan Samoa Amerika.

Quote:Original Posted By creztian
Jadi tuan rumah? ngurusin Asian Games/MotoGP aja agak keteteran. Dan lagian mau jadi tuan rumah yang setiap pertandingan dibantai2?
Pindah wilayah? emangnya Indonesia selevel dengan Selandia Baru? sama tetangga2 cupu ASEAN macam Malaysia, Vietnam, Singapura dan Filipina (dan belakangan Myanmar dan Timor Leste) aja keteteran
berharap nambah peserta? mau nambah berapa emangnya sampai Indo bisa masuk? peringkat FIFA aja masih 150an
lagian ane rasa nggak bakal terlalu banyak juga, nanti nggak kelar dalam sebulan pildunnya
Udah paling bener itu nguatin timnas (poin empat, usaha).
Belajar dari Jepang aja dah, terlihat betul betapa krusialnya sebuah kompetisi yang benar2 profesional (bukan amatir dilabelin profesional macam selama ini) bagi kekuatan timnas, titik kebangkitan Jepang itu saat J-League dilaksanakan tahun 1991.
Jepang yang sebelum 90an pupuk bawang Asia sekarang pemain2nya melanglang di liga2 besar Eropa dan timnasnya sudah mendapatkan respek negara2 besar dunia
Contoh sudah ada, kembali lagi ke pengurus mau atau nggak menjalankannya
Dan suporter mau nggak sepakbola Indo maju, selama ini ane nangkepnya suporter Indo itu pada fanatik buta soalnya, asal ada sepakbola biar levelnya (maaf) tarkam oke2 aja langsung diem

Quote:
Vokalis Band Indonesia Yang Bercerai Di Jamin Ngakak!!!
Skill Dan Trik Terpopuler Dalam Sepakbola

Tokoh Dunia Yang Wajahnya Sulit Dilupakan
Prediksi Partai Final Liga Champions 2016 (Masuk Sini!!!)
Pemain Berkaki "Kidal" Yang Jago Tendangan Bebas
Klub Sepakbola Yang Pernah Merajai Eropa (Champions)
5 Calon Aktor Pengganti James Bond Anti Mainstream
Lagu Indonesia Yang Akan Selalu Di Ingat Sampai Kapanpun
Selain Tangguh Di Tengah Bek Ini Juga Handal Sebagai Sayap
6 Pemain Sepakbola Dengan Dua Kaki Aktif
Tipe Tipe Avatar Dari Kaskuser (Agan Masuk Yang Mana?)
kayanya repost nih gan
widih
cuma lewat mimpi kynya gan yg bsa buat indo masuk
kayaknya indonesia gak mungkin gan.
kok pindah ke zona oceania sih?

ostrali aja pindah ke zona asia gara2 mereka selalu mentok pas play off lawan wakil zona concacaf

pindah zona ke eropa gan, ntar langsung dibabat abis
yang paling bisa di andalkan supaya bisa lolos Piala Dunia
kayanya cuma jadi tuan rumah doang deh
widihhh susah amat yah
indonesia j tuan rumah kek na g mungkin perlu perbaikin yg signifikan bray

stadium na jg ga byk yg standar internasional

di jakarta cm gbk deh kyk na entah klo ditempat lain minimal lah ada 3 sampai empat stadium lah yg berstandar internasional di jakarta biar g terlalu besar ongkosnya ... klo beda tempat mah ribet
misal yg satu dijakarta , satu lg di medan , dst

msh jauh harapan klo jadi tuan rumah deh
bisa menang pun itu lumayan
tp syng g pernah msk piala dunia
Mental Timnas masih jeblok....
Quote:Original Posted By Vandisk
kok pindah ke zona oceania sih?
ostrali aja pindah ke zona asia gara2 mereka selalu mentok pas play off lawan wakil zona concacaf


karna kelas nya beda gan... Australia masih di atas Indonesia.. makanya Pindah..
maksud ane kl pindah zona Oceania peluang Indonesia jadi 50-50 walau lawanya berat dari concacaf..
bandingkan dgn di asia.. jgn kan lolos kualifikasi ... lolos pra piala dunia pun susah...
sprtinya hampir mustahil gan
ane sih berharap peserta piala dunia ditambah jadi 45 negara misal, jadi selain memberikan kesempatan buat negara lain tampil, kan lumayan tontonan pildun jadi lumayan lebih panjang hhe
Quote:Original Posted By onlyone.yellowc
widih
cuma lewat mimpi kynya gan yg bsa buat indo masuk

semua berawal dari mimpi gan
Quote:Original Posted By mr.aziz46
kayaknya indonesia gak mungkin gan.

Impossible is Nothing... << bener gak tulisanya
Quote:Original Posted By nanungsupra
pindah zona ke eropa gan, ntar langsung dibabat abis

hahahah... enak gan bs ketemu prancis, italia dan jerman...
Quote:Original Posted By ...near...
yang paling bisa di andalkan supaya bisa lolos Piala Dunia
kayanya cuma jadi tuan rumah doang deh


bener gan.. tp juga sulit
No 3 kan emang udh di tambah
ntar klo indo ikut suporter jg ikut..ujung2 nya tawuran internasiolan dah..ckckck
benahi juga suporter ababil
Ane iyain aja deh.

Ane ngakak aja sih , mau masuk piala dunia. Wong tingkat asia aja keok mulu
usaha gan

jangan berantem mulu



*PEJWAN ANE GEMBOK,GESER BELAKANG SONO
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar