Pages


Selasa, 05 Januari 2016

Ini dia Cara Tradisional, RAHASIA MANJUR MENGOBATI MATA MINUS!


Ini dia, Cara Tradisional
RAHASIA MANJUR MENGOBATI MATA MINUS!



Trims momod trit ane udah jadi hate





Gan and Sis kita sebelumnya wajib mengucapkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah menciptakan kita dalam keadaan sehat walafiat. Pada dasarnya manusia memang dilahirkan secara sempurna, meskipun faktor keturunan sedikit berpengaruh namun ada beberapa perilaku dan faktor kuat karena kebiasaan kita yang 'menyimpang' membuat kita jadi memiliki masalah pribadi, misalnya mata kita menjadi Min/ Minus, kesulitan untuk melihat object dari jauh/ rabun jauh. Penderita Mata Minus (Myopia) ini mampu melihat benda yang berada di jarak dekat dengan jelas. Hal ini terjadi akibat gambaran benda yang ingin dilihat tidak dibiaskan tepat di retina mata, melainkan di depannya. Untuk dapat dilihat dengan jelas, maka bayangan benda-benda yang dilihat harus jatuh tepat di retina.

Trit ini merupakan trit lanjutan kedua tentang Mata yg juga HT
Fakta Yang Terjadi Dengan Mata Anda Must Read


Quote: WIKIPEDIA



Mata Minus (Myopia) adalah sebuah kerusakan refraktif mata di mana citra/ gambar yang dihasilkan berada di depan retina ketika akomodasi dalam keadaan santai. Mata Minus (Myopia) dapat terjadi karena bentuk bola mata yang terlalu panjang atau karena kelengkungan kornea yang terlalu besar sehingga cahaya yang masuk tidak difokuskan secara baik dan objek jauh menjadi tampak buram. Penderita penyakit ini tidak dapat melihat jarak jauh dan dapat ditolong dengan menggunakan kacamata negatif (model cekung).


MATA MINUS / MYOPIA



Kini menjadi masalah kesehatan utama di negara-negara berkembang terutama di kawasan Asia, di mana peningkatan Mata Minus (Myopia) diperkirakan telah mencapai 80-90% pada anak-anak di usia produktif. Penggunaan Gadget, kebiasaan aktifitas fisik yang kurang tepat dan kurangnya asupan makanan yang mengandung vitamin A menjadi salah satu faktor utamanya. Namun buat kita yang menderita Mata Minus (Myopia) tak perlu berkecil hati karena telah ditemukan teknologi laser yang bisa membuat Mata Minus (Myopia) menjadi normal kembali. Buat sebagian yang ingin tetap berkacamata, saat ini terus berkembang trend kaca mata berbagai model dan banyak juga mereka yang memiliki mata normal justeru memakai kacamata sebagai aksesoris fashionnya. Namun bagaimana mereka yang ingin sebuh dari penyakit Mata Minus (Myopia) ini? Teknis laser bisa saja menyembuhkan, namun dengan biaya yang tentunya tak sedikit, dan kita belum tahu efek jangka panjangnya seperti apa (selama ini belum ada kasus yang ditemukan). Nah, buat yang ingin cara mudah dan murah ada cara tradisional yang mungkin ampuh dan perlu ente coba, tentu saja minim atau hampir tidak ada efek samping karena menggunakan ramuan tradisional dan mudah di beli di pasar-pasar kecil maupun swalayan.

Apa aja cara penyembuhan itu? Cekibrot dibawah ini gan..




CARA PERTAMA


Quote:DAUN KELOR dan MADU
Cara membuatnya adalah dengan menumbuk daun kelor kemudian di campur dengan air matang satu gelas dan madu satu sendok. Campuran bahan tersebut di seduh hingga mendidih. Setelah mendidih kemudian di saring. Ramuan ini di minum setiap malam sebelum tidur.




CARA KEDUA


Quote:WORTEL dan MADU
Siapa saja mungkin sudah mengetahui bahwa wortel mengandung betakaroten yang tinggi.
Warna orange yang khas membuat Anda merasa tertarik untuk mengkonsumsinya. Sayuran yang satu ini dapat diolah menjadi makanan lezat dan juga dapat dijadikan jus sayur yang segar. Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel harus memperhatikan cara pengolahan. Jika terlalu lama memanaskannya, maka kandungan vitamin A pada wortel dapat hilang. Madu di bisa dicampurkan saat akan diminum buat menghilangkan rasa tidak enak pada wortel.




CARA KETIGA


Quote:IKAN SALMON
Sudah banyak masyarakat yang mengetahui bahwa ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk salah satunya menjaga kesehatan mata. Meskipun harganya mahal, jenis ikan yang satu ini tetap menjadi primadona di masyarakat. Anda dapat membuat berbagai macam hidangan dengan menggunakan ikan salmon. Menyembuhkan mata yang minus dengan ikan salmon ada baiknya jika memasaknya tanpa menggunakan minyak.




CARA KE EMPAT


Quote:ALPUKAT
Buah yang kaya akan manfaat ini mengandung zat lutein yang sangat tinggi.
Manfaat zat tersebut memang secara tidak langsung untuk kesehatan mata. Namun, perannya yang membantu proses penyerapan beta karoten sangat baik dilakukan sehingga mengkonsumsi buah alpukat juga dianjurkan sebagai cara menyembuhkan mata minus. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara dibuat menjadi jus buah yang segar.




CARA KE LIMA


Quote:DAUN SIRIH
Cara mengatasi mata minus yang sangat simple adalah dengan mengambil 2 lembar daun sirih, cuci bersih, dan tempelkan pada kedua mata anda sebelum tidur atau saat istirahat santai. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setiap hari.




CARA KE ENAM


Quote:DAUN KEBEN
Keben atau Barringtonia asiatica Kurz adalah tanaman yang berasal dari Papua (Irian). Di papua buah keben disebut rabon pi Keben merupakan pohon berkayu lunak, berdiameter sekitar 50 cm dengan ketinggian 4 hingga 16 meter. Biji dan buah keben inilah yang dapat digunakan sebagai tetes mata




CARA KE TUJUH


Quote:BUNGA KITOLOD
Orang jawa lebih mengenalnya dengan sebutan “bunga kintolo”. Tanaman ini biasanya tumbuh liar di sawah, ladang maupun di semak-semak. Bentuknya panjang, warnanya putih mirip bunga melati. Kitolod dapat digunakan sebagai cara mengobati mata minus dan berbagai penyakit pada mata, katarak, diabetes dan berbagai macam penyakit termasuk mata katarak.




CARA KE DELAPAN


Quote:DAUN MELATI
Daun melati juga bisa membantu proses penyembuhan sakit mata secara alami.
Caranya dengan mengambil satu genggam daun melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan pada dahi. Bila sudah mengering ganti dengan yang baru. Ulangi sampai sembuh.




CARA KE SEMBILAN


Quote:BAWANG PUTIH
Selain untuk bumbu masakan, bawang putih juga bisa untuk mengobati sakit mata seperti mata minus. Caranya dengan basuh muka dengan air yang bersih hingga mata terbebas dari kotoran-kotoran kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Ambil satu siung bawang putih yang telah di cuci bersih. Potong bagian ujung bawang sedikit. Gosokkan secara perlahan ujung bawang putih yang telah di potong tadi sejajar dengan akar bulu mata. Jangan digosokkan di bagian kelopak atas, sebaiknya gosokkan saja di bagian kelopak mata bawah. Tunggu beberapa saat hingga menimbulkan rasa perih, geli, bahkan gatal hingga membuat kepala seolah-olah bergoyang. Tahan, jangan langsung di cuci. Ulangi lagi langkah diatas dengan beberapa kali, agar bisa memberikan hasil maksimal.




CARA KE SEPULUH


Quote:THREAPY SINGAPURA
Terapi ini merupakan terapi untuk mengobati mata minus secara alami yang dikembangkan di Singapura. Lakukan secara teratur dan setiap saat ketika ada kesempatan, lama kelamaan mata minus Anda mungkin bisa berkurang.


COBALAH LANGKAH BERIKUT INI
--------------------------------------------------------------------------------------------
Cipratkan air secukupnya hingga membasahi dua mata

Berdiri tegak, miringkan badan ke kanan dan ke kiri sebanyak sepuluh kali

Gelengkan kepala ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali

Gelengkan kepala ke kiri dan ke kanan sebanyak sepuluh kali

Putar kepala ke kiri menuju ke kanan dan sebaliknya sebanyak sepuluh kali

Cipratkan air secukupnya hingga membasahi dua mata

Geser mata melirik ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali

Geser mata melirik ke kanan dan ke kanan,
rentangkan jari tangan sebagai titik yang harus dilirik sebanyak sepuluh kali

Putar mata ke kiri menuju ke kanan dan sebaliknya sebanyak sepuluh kali

Cipratkan air secukupnya hingga membasahi mata

Pijat daerah sekeliling mata dengan satu jari dari tiap tangan secara bersama-sama sebanyak sepuluh kali.
Pijatan dilakukan pada dua mata secara bersamaan dan gerakan berakhir kedua kedua tangan saling bertemu.




CARA KE SEBELAS


Quote:THERAPY INDIA
Cara therapy asal India ini hampir mirip dengan theraphy model dari Singapura,
namun dilengkapi dengan gerakan yoga yang sepertinya membuat kamu jadi lebih nyaman.
Gimana cara theraphynya ente kudu waffer dulu untuk melihatnya dibawah ini gan







Demikianlah Gan and Sis cara tradisional pengobatan mata minus, cara termudah dan murah ternyata bisa membantu mengobati atau minimal mengurangi mata minus yang dialami. TS sadar masih banyak kekurangan dengan isi thread ini. Saran dan masukkan dipersilahkan dengan senang hati ane terima.




~ ๑ஜ۩۞۩ஜ๑~
TERIMAKASIH ANE KEPADA
sumur 1, sumur 2, sumur 3




MAMPIR DI THREAD KOLEKSI ANE YANG LAIN GAN:

Rangkuman LINK Hot Thread
★ Babelapak ★








KOMENGTAR KASKUSER



Komentar Cerdas berhadiah '3 Cendol'
selama trit masih HT bukan Past HT dan ane pajang di pekiwan

=Thread CENDOL INSIDE=




PERAIH CENDOL PERTAMA
-------------------------------------------------------------


Quote:Original Posted By danangggw
Jus wortel + madu kan mengandung banyak beta karoten dan vitamin a, sedangkan jus alpukat membantu proses penyerapan betakaroten. Berarti kita mungkin bisa menerapkan kedua cara tsb. Untuk hasil yang lebih maksimal mungkin bisa juga ditambah dgn terapi singapur atau india untuk merenggangkan otot2 mata yg kaku.
Ane mau coba 3 cara ini sekaligus ah


PERAIH CENDOL KEDUA
-------------------------------------------------------------

Quote:Original Posted By dajorat
Mau nambahim gan cara pamungkas alias ultimate
'Ketekunan' , buat yang niat ngilangin minus, cara ini ga bisa dinego.



PERAIH CENDOL KETIGA
-------------------------------------------------------------

Quote:Original Posted By anggadanmahend
mata minus rata rata karena kebiasaan... mulai dari nonton tv deket deket, baca buku atau hape sambil tiduran, main hape/komputer seharian, gula darah juga perlu di kontrol

padahal mata perlu istirahat juga pejemin aja 10 menit
atau liat pepohonan yang hijau hijau

kalau kebiasaan buruk di kontrol kesehatan mata bisa terjaga.. kalau udh telanjur bisa tuh pake pengobatan yang di saranin ts.. ngobatin mata minus mahal so alternatif tradisional mungkin ba membantu..
mata anugerah dr Tuhan, jangan sepelekan indera yang paling berharga ini gan





klau mengobati mata keranjang gmna gan
Quote:Original Posted By mutenroshi23
klau mengobati mata keranjang gmna gan


weh2 .. mesti itu penyakit mata ente ya gan
nanti ane coba ah
Quote:Original Posted By smeljonathan
nanti ane coba ah


silahkan gan...
mantabbb
Spoiler for :
Pageone !
keren tipsnya... ane coba ahhh
Quote:Original Posted By sutan.mulia
keren tipsnya... ane coba ahhh


siiiip, semoga manjur deh tipsya ya gan...
sangat bermanfaat gan. nais inpoh ! leh uga dicoba nih
Quote:Original Posted By FikriFlash
sangat bermanfaat gan. nais inpoh ! leh uga dicoba nih

bantu dong gan, biar trit bermanfaat gak tenggelam...
ane minus nih gan, kalo sempet ane coba cara ini
Quote:Original Posted By nanungsupra
ane minus nih gan, kalo sempet ane coba cara ini


siiiip
ngupi dulu gan
coba ahh kebetulan ane minus gan dan semakin bertambah 😭😭😭
ninggalin jejak dulu
ane pengen banget lepas kacamata, soalnya takut kalo dilasik

Boleh di coba neh..
makasihhh infonya, mata gue minus -4 -3 masing2

gw coba gan
mata ane gak minus gan
liat duit 50rb masih jelas kok gan
PAGEONE ABIS, MATA MINUS LEWAT BELAKANG
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar