Quote:Sumber threadnya disini
Quote:Manusia selalu bermimpi, berkawan baik dengan teknologi. Lalu berjalan bersamaan dengan sebuah kemudahan dalam segala aspek kehidupan.
Quote:Suasana panas menyergap tubuh, sekitar 10 kipas angin bersuara lantang. Memberikan sejuk angin harap agar para pengantri tidak mengucapkan sumpah serapah. Saat pergantian teknologi tidak dijadikan kambing hitam, kata-kata dari sekumpulan pengantri berlanjut, bersama riuh komentar negatif karena lamanya menunggu antrian C-VIM.
Saya bukanlah pengguna KRL setia, hanya pengguna kereta jarak jauh yang masih menjadi PJKA, melintasi perjalanan hampir setiap minggu dari Jakarta-Semarang. kemarin kebutulan saya absen untuk pulang, setelah beberapa kesibukan sudah mulai selesai, ada niatan untuk berjalan di sudut Jakarta. mengambil beberapa foto, mengabadikan gambar yang tidak bisa diungkapkan dengan kata. Hingga saya menemukan perubahan baru. Perubahan yang digadang menuju ke arah lebih baik terutama untuk para pengguna KRL.
Quote:Terobosan perubahan itu bernama Commuter Vending Machine (C-VIM). Sebuah mesin yang melayani kita, tanpa bantuan loket dan antrian. Dimana saat ini sudah tersedia di hall utama stasiun Jakarta kota, selanjutnya rencananya akan ada di setiap stasiun KRL. beberapa orang masih bingung, beberapa tampak marah karena jam sibuk yang harus mengantri dan beberapa tetap santai menyikapi perubahan tersebut.
Sejatinya alat seperti ini memang begitu praktis, tujuannya selain menggurangi antrian juga lebih memudahkan. Tetapi sayang, kurangnya sosialisasi kadang membuat antrian malah menjadi lama, bahkan saking isengnya saya menghitung berapa waktu yang dibutuhkan setiap orang untuk mengoperasikan alat tersebut pada saat jam sibuk. dan jawabannya cukup bikin kaget, karena rata rata hampir 1 menit dimana disebabkan karena masih bingungnya orang dalam menggunakannya. Selain itu petugas hanya menjaga mesinnya, sedangkan orang antri tidak diberi sosialisasi padahal mesin hanya bisa menggunakan pecahan uang tertentu. Seingat saya 10 ribu dan 20ribu, dimana ada para pengantri yang menggunakan uang 100 ribu, sehingga petugas masih bingung menukar uang tersebut.
Oleh karena itu dalam merayakan perubahan ke arah lebih baik. Terlampir video dan screenshot video sederhana cara mesin C-VIM bekerja saat membeli THB. semoga sedikit membantu :
Screenshot video :
Quote:Setiap perubahan itu butuh proses, dan bagimana proses tersebut siap dilaksanakan adalah ada pada tujuan yang bisa dijalankan secara bersama-sama. semoga perubahan ini bisa diterima dengan baik dan mimpi transportasi perjalanan yang nyaman mulai terwujud.
Jadi sudah mencoba C-VIM saat naik KRL di perjalanan ada ?
Quote:Manusia selalu bermimpi, berkawan baik dengan teknologi. Lalu berjalan bersamaan dengan sebuah kemudahan dalam segala aspek kehidupan.
Quote:Suasana panas menyergap tubuh, sekitar 10 kipas angin bersuara lantang. Memberikan sejuk angin harap agar para pengantri tidak mengucapkan sumpah serapah. Saat pergantian teknologi tidak dijadikan kambing hitam, kata-kata dari sekumpulan pengantri berlanjut, bersama riuh komentar negatif karena lamanya menunggu antrian C-VIM.
Saya bukanlah pengguna KRL setia, hanya pengguna kereta jarak jauh yang masih menjadi PJKA, melintasi perjalanan hampir setiap minggu dari Jakarta-Semarang. kemarin kebutulan saya absen untuk pulang, setelah beberapa kesibukan sudah mulai selesai, ada niatan untuk berjalan di sudut Jakarta. mengambil beberapa foto, mengabadikan gambar yang tidak bisa diungkapkan dengan kata. Hingga saya menemukan perubahan baru. Perubahan yang digadang menuju ke arah lebih baik terutama untuk para pengguna KRL.
Spoiler for suasana antrian C-VIM:
Quote:Terobosan perubahan itu bernama Commuter Vending Machine (C-VIM). Sebuah mesin yang melayani kita, tanpa bantuan loket dan antrian. Dimana saat ini sudah tersedia di hall utama stasiun Jakarta kota, selanjutnya rencananya akan ada di setiap stasiun KRL. beberapa orang masih bingung, beberapa tampak marah karena jam sibuk yang harus mengantri dan beberapa tetap santai menyikapi perubahan tersebut.
Sejatinya alat seperti ini memang begitu praktis, tujuannya selain menggurangi antrian juga lebih memudahkan. Tetapi sayang, kurangnya sosialisasi kadang membuat antrian malah menjadi lama, bahkan saking isengnya saya menghitung berapa waktu yang dibutuhkan setiap orang untuk mengoperasikan alat tersebut pada saat jam sibuk. dan jawabannya cukup bikin kaget, karena rata rata hampir 1 menit dimana disebabkan karena masih bingungnya orang dalam menggunakannya. Selain itu petugas hanya menjaga mesinnya, sedangkan orang antri tidak diberi sosialisasi padahal mesin hanya bisa menggunakan pecahan uang tertentu. Seingat saya 10 ribu dan 20ribu, dimana ada para pengantri yang menggunakan uang 100 ribu, sehingga petugas masih bingung menukar uang tersebut.
Oleh karena itu dalam merayakan perubahan ke arah lebih baik. Terlampir video dan screenshot video sederhana cara mesin C-VIM bekerja saat membeli THB. semoga sedikit membantu :
Screenshot video :
Spoiler for screenshot:
Quote:Setiap perubahan itu butuh proses, dan bagimana proses tersebut siap dilaksanakan adalah ada pada tujuan yang bisa dijalankan secara bersama-sama. semoga perubahan ini bisa diterima dengan baik dan mimpi transportasi perjalanan yang nyaman mulai terwujud.
Jadi sudah mencoba C-VIM saat naik KRL di perjalanan ada ?
PERTAMAX cantik
kereeen gan makin canggih aja
kereeen gan makin canggih aja
sundul gan, udah lama gag pernah bikin thread di kaskus
Quote:Original Posted By neverwin12 ►
kereeen gan makin canggih aja
bener banget gan, wah cepet banget udah pertamax
kereeen gan makin canggih aja
bener banget gan, wah cepet banget udah pertamax
Quote:Original Posted By bukanrastaman ►
bener banget gan, wah cepet banget udah pertamax
ane terakhir naik di stasiun kota maret 2015 belum liat yg begituan gan
bener banget gan, wah cepet banget udah pertamax
ane terakhir naik di stasiun kota maret 2015 belum liat yg begituan gan
wah keren tuh gan
btw naik KRL ane belum pernah
lebih demen busway skr sih
btw naik KRL ane belum pernah
lebih demen busway skr sih
ini apaan gan? buat beli tiket aja gitu?
kalo yang pake e-money ga ngaruh kan?
kalo yang pake e-money ga ngaruh kan?
Nice inpoh...
Btw..panjang bener yak antriannya itu.. kalo tiap pelanggan 1 menit makenya... keburu di tinggalin kereta Dong..
Btw..panjang bener yak antriannya itu.. kalo tiap pelanggan 1 menit makenya... keburu di tinggalin kereta Dong..
Quote:Original Posted By neverwin12 ►
ane terakhir naik di stasiun kota maret 2015 belum liat yg begituan gan
ane aja taunya baru kemarin gan
Quote:Original Posted By tokomapan ►
wah keren tuh gan
btw naik KRL ane belum pernah
lebih demen busway skr sih
kalo busway kadang yang bikin bete nunggunya gan
Quote:Original Posted By theynez ►
ini apaan gan? buat beli tiket aja gitu?
kalo yang pake e-money ga ngaruh kan?
emoney gag ngaruh gan, ini yang mau beli tiket aja, yang ngantri di loket sekarang udah gag ada diganti itu
Quote:Original Posted By MamangX ►
Nice inpoh...
Btw..panjang bener yak antriannya itu.. kalo tiap pelanggan 1 menit makenya... keburu di tinggalin kereta Dong..
hahahaha iya gan, karena belum terbiasa kali ya
ane terakhir naik di stasiun kota maret 2015 belum liat yg begituan gan
ane aja taunya baru kemarin gan
Quote:Original Posted By tokomapan ►
wah keren tuh gan
btw naik KRL ane belum pernah
lebih demen busway skr sih
kalo busway kadang yang bikin bete nunggunya gan
Quote:Original Posted By theynez ►
ini apaan gan? buat beli tiket aja gitu?
kalo yang pake e-money ga ngaruh kan?
emoney gag ngaruh gan, ini yang mau beli tiket aja, yang ngantri di loket sekarang udah gag ada diganti itu
Quote:Original Posted By MamangX ►
Nice inpoh...
Btw..panjang bener yak antriannya itu.. kalo tiap pelanggan 1 menit makenya... keburu di tinggalin kereta Dong..
hahahaha iya gan, karena belum terbiasa kali ya
wah keren...
pengen coba dah...
pengen coba dah...
Quote:Original Posted By tokomapan ►
wah keren tuh gan
btw naik KRL ane belum pernah
lebih demen busway skr sih
kota ane belum ada KRL gan
cuma MRT tapi itu juga belom jadi
wah keren tuh gan
btw naik KRL ane belum pernah
lebih demen busway skr sih
kota ane belum ada KRL gan
cuma MRT tapi itu juga belom jadi
mesin nya sama kaya yg di mrt singapore yah gan
Sebuah mesin yang
melayani kita, tanpa bantuan loket dan antrian.
Nah itu yang bagus
melayani kita, tanpa bantuan loket dan antrian.
Nah itu yang bagus
keren gan
Implementasi teknologi baru pasti bikin bingung gan. Ane percaya itu hanya di minggu-minggu awal saja, nantinya yang terbiasa jadi lebih cepat beli tiketnya, atau kalau tidak mau ngantri, beli jam 12 malam.
dengan adanya teknologi semuanya pasti bakal mudah..wellcome di era hi-tech
widih canggih gan
BTW pageone gan
BTW pageone gan
tp kesian juga nich yg petugas loket bisa jadi kena PHK nti...mudah mudahan ga terjadi...amin
kalo orang2 yg gaptek ngerti ga tuh cara pakainya
Makin modern jh kereta api indonesia. Hebat
Via: Kaskus.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar