Pages


Jumat, 08 Januari 2016

[Uang Bukan Segalanya] Deretan Pelatih Sepakbola Paling Boros 10 Tahun Terakhir










Quote:Kekuatan uang mempunyai dampak yang signifikan dalam dunia sepakbola. Klub yang mempunyai sumber dana tak terbatas tentu saja bisa membeli pemain terbaik dari seluruh dunia.

Hal ini pastinya dimanfaatkan para manajer untuk mendapatkan pemain berkualitas sebanyak-banyaknya supaya bisa menenangkan gelar.

Berikut ini 10 manajer yang paling boros dalam melakukan transfer pemain dalam 10 tahun terakhir seperti dilansir Daily Mail.




Quote:Quote:10. Sir Alex Ferguson
Quote:

Di peringkat ke-10, ada Sosok pelatih legendaris MU yang sudah pensiun dari dunia kepelatihan.

Sir Alex Ferguson telah menghabiskan 281 juta pounds untuk berbelanja pemain dalam 10 tahun terakhir. Semuanya itu ia gelontorkan hanya untuk satu klub saja - Manchester United.

Dimitar Berbatov, Juan Sebastian Veron dan Rio Ferdinand merupakan pembelian mahal yang pernah dilakukan oleh Ferguson. Bahkan Ferdinand pernah memecahkan rekor bek termahal sebelum dipecahkan Eliaquim Mangala.




Quote:Quote:9. Brendan Rodgers
Quote:

Selanjutnya, di peringkat ke-9, ada nama Brendan Rodgers, yang sudah menghabiskan 287 juta pounds selama 10 tahun terakhir. Selama menjadi manajer Liverpool, Rodgers terkenal sering mendatangkan pemain baru.

Meskipun begitu, berlawanan dengan Sir Alex, pemain-pemain baru yang didatangkan Rodgers tidak semuanya mampu bersinar di Anfield.

Salah satu pembelian gagal yang dilakukan oleh Rodgers adalah Mario Balotelli.




Quote:Quote:8. Arsene Wenger
Quote:

Sang "Pelatih Abadi" The Gunners, menempati peringkat ke-8 dalam daftar ini.

Selama ini Wenger sering mendapatkan kritik karena tidak mau mengeluarkan uang banyak di bursa transfer seperti klub-klub rivalnya. Manajer asal Prancis itu justru menjual pemain bintangnya ke klub lain dengan harga yang mahal.

Namun dalam beberapa tahun belakangan ini kebijakan transfer Arsenal berubah. Wenger mau membeli pemain berkualitas dengan harga yang cukup mahal seperti Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Dalam 10 tahun terakhir, Wenger tercatat sudah mengeluarkan dana sebesar 333 juta pounds untuk belanja pemain.




Quote:Quote:7. Louis van Gaal
Quote:

Pelatih Manchester United saat ini, LvG, menduduki peringkat ke-7 sebagai pelatih paling banyak mengeluarkan uang di lantai bursa transfer pemain selama satu dasawarsa terakhir.

Data pengeluaran Louis van Gaal diambil dari 3 klub terakhir yang ditanganinya, yakni AZ Alkmaar, Bayern Munich, dan Manchester United. Bersama tiga klub tersebut, Van Gaal telah membelanjakan 337 juta Euro.

Pembelian termahal Van Gaal sejauh ini adalah Angel Di Maria yang didatangkan dari Real Madrid. Namun pemain asal Argentina itu termasuk pembelian gagal karena tak memberikan dampak yang signifikan di Old Trafford.




Quote:Quote:6. Rafael Benitez
Quote:

Pelatih gagal yang baru dipecat klub terkaya dunia ini ternyata ada di peringkat ke-6 sebagai pelatih terboros 10 tahun belakangan.

Dalam rentang waktu 10 tahun terakhir, Benitez silih berganti menangani tim besar seperti Liverpool, Inter Milan, Chelsea, Napoli dan Real Madrid. Untuk memperkuat semua timnya tersebut, Benitez menghamburkan uang sebesar 376 juta pounds.

Menariknya, meski sempat menangani Madrid yang dikenal gemar berburu pemain bintang, Benitez justru tidak melakukan pembelian mewah. Pembelian termahal Benitez justru saat menukangi Napoli ketika mendatangkan Gonzalo Higuain.




Quote:Quote:5. Josep Guardiola
Quote:

Berbanding terbalik dengan Benitez yang gagal di Madrid, Pep Guardiola adalah mantan pelatih paling sukses dari tim yang juga berpredikat paling sukses selama 10 tahun ini.

Josep Guardiola meraih kesuksesan besar ketika menangani Barcelona dan juga klub yang diarsitekinya sekarang, Bayern Munchen. Selama 10 tahun terakhir, Pep telah menghabiskan dana sebesar 382 juta pounds untuk memperkuat timnya.

Zlatan Ibrahimovic tercatat sebagai pembelian termahal pelatih asal Spanyol tersebut. Namun bomber asal Swedia itu tidak begitu sukses kala bekerja sama dengan Guardiola di Camp Nou.




Quote:Quote:4. Roberto Mancini
Quote:

Walaupun prestasi anak didiknya kurang mumpuni, Roberto Mancini termasuk sebagai pelatih paling boros dalam urusan menghamburkan uang klub yang memakai jasanya.

Dalam 10 tahun terakhir, Roberto Mancini dipercaya menangani Inter Milan, Manchester City, Galatasaray dan Inter Milan. Sepanjang kurun waktu tersebut, Mancini sudah menghabiskan anggaran transfer sebesar 441 juta pounds.

Mancini melakukan belanja besar-besaran ketika menjadi arsitek The Citizens. Salah satu pembelian mahal dan suksesnya adalah Sergio Aguero.




Quote:Quote:3. Carlo Ancelotti
Quote:

Tiga klub terakhir yang dilatih Don Carletto berstatus sebagai tim-tim yang bergelimang uang.

Maka tak mengherankan jika Ancelotti masuk ke dalam daftar ini, pasalnya tiga klub terakhir yang ia tukangi, seakan memiliki dana tak terbatas. Tiga klub tersebut adalah Chelsea, PSG, dan Real Madrid.

Belum lagi AC Milan yang dulu dibesutnya saat masih dalam periode kejayaan. Ancelotti sudah menghabiskan dana sebsar 466 juta pounds selama 10 tahun terakhir.

Pembelian termahalnya adalah Gareth Bale yang memecahkan rekor transfer dunia di Real Madrid.





Quote:Quote:2. Manuel Pellegrini
Quote:

Manuel Pellegrini beruntung mendapat kesempatan menukangi dua klub kaya Real Madrid dan Manchester City dalam karir kepelatihannya. Pasalnya, kedua klub tersebut memang gemar mengeluarkan dana besar untuk melakukan pembelian pemain bintang.

Dalam 10 tahun terakhir saja, manajer asal Chile itu sudah menghabiskan dana sebesar 597 juta pounds. Pembelian terbesar Pellegini di Real Madrid adalah Cristiano Ronaldo dan pembelian terbesar di City adalah Kevin De Bruyne.





Quote:Quote:1. Jose Mourinho
Quote:

Inilah pelatih yang paling boros dalam urusan buang duit dalam satu dasawarsa ini, the [nothing] Special One, Jose Mourinho.

Jose Mourinho menghabiskan dana belanja lebih banyak ketimbang manajer lainnya dalam 10 tahun terakhir. Total transfer pria berusia 52 tahun itu sekitar 619 juta pounds.

Pembelian mahal yang dilakukan Mourinho kerap terjadi ketika dia menukangani Chelsea. Tiga yang termahal adalah Diego Costa, Andriy Shevchenko dan Willian.

Meski menghabiskan dana belanja yang cukup besar, tak sedikit pula pemain yang dibelinya menjadi "zonk" bagi klubnya.




Quote:Itulah 10 orang Pelatih yang paling banyak mengeluarkan uang untuk membeli pemain untuk klub sepakbola dalam 10 tahun terakhir.

Satu hal yang menarik, dana besar yang dikeluarkan, sepertinya tak menjamin bahwa klub yang bersangkutan akan meraih kesuksesan.

Karena, seperti kita lihat dari data di atas, ada pelatih yang mengeluarkan lebih sedikit dana, namun hasil yang diperoleh jauh melampaui daripada yang mengeluarkan dana lebih banyak.

Dengan kata lain, dalam sepakbola:

Quote:"UANG BUKAN SEGALANYA"
Setuju...?



Quote:
Sumber Referensi, dengan perubahan seperlunya dari TS.
Uang bukan segalanya tapi uang memuluskan langkah juara....
woaaaaaa papa Mou #1

edited: madrid klub gagal? ts mabok nih
Quote:Original Posted By entiltainment
Uang bukan segalanya tapi uang memuluskan langkah juara....


Ga mutlak begitu
Maurinho pelatih mana gan

Ah mamen



pak iwan hunter

Quote:Original Posted By wangob.mangan
Maurinho pelatih mana gan

Ah mamen



pak iwan hunter



Persirajasinga gan
don carlo nomor 3
gak kaget mou no1
Sir Alex ferguson sip gan prestasinya juga banyak gan, btw itu juga dalam jangka waktu 10 tahun
gak setuju ane mah....

dalam kasus sepak bola, coba cek 10 klub terkaya dunia,terus bandingin dengan 10 klub terbaik (segi prestasi) pasti beberapa nama cocok...
mou emang boros bnget... incerennya pasti pemain top smua dan mahaal
Pep the best
ANE NANGKEP SI MOURINHO.


JADI ZONKK DI CLUBNYA
Lha don carlo boros ternyata...
uang bukan segalanya walaupun segalanya butuh uang
gagara mourinho chelsea ane musim ini terkapar
Quote:Original Posted By jolong2
gak setuju ane mah....

dalam kasus sepak bola, coba cek 10 klub terkaya dunia,terus bandingin dengan 10 klub terbaik (segi prestasi) pasti beberapa nama cocok...


Beberapa

Tapi ga semua
Quote:Original Posted By olanyu
mou emang boros bnget... incerennya pasti pemain top smua dan mahaal



top artiannya dsini apa gan? klo top dsini artinya terkenal, keknya gak semua incarannya pemain top deh imho
Walaupun jose mourinho boros tp prestasi ia selama 10thn terakhir bagus
Mourinho masih no 1
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar