Pages


Senin, 18 April 2016

Fenomena Mail Time di Kalangan Youtubers

Fenomena Mail Time di Kalangan Youtubers
Youtube sekarang bukan hanya tempat orang menton video saja, tapi juga menjadi sarana untuk eksis, media mencari uang hingga mendapat souvenir dari para fans atau biasa disebut Mail Time. Berawal dari kasus salah satu youtubers yang ketahuan menjual barang Mail Time dari fansnya, ane jadi pengen bahas fenomena ini di kalangan youtubers.

Sebagai seorang fans wajar ingin memberi barang ke idolanya. Tapi belakangan ini marak para Youtubers memberi kesempatan para fans untuk mengirimkan barang ke mereka. Entah memang tulus atau mengharapkan barang tersebut dengan memberi kode di video mereka kalau dia ingin barang tersebut dan mungkin fans akan memberikannya. Tapi belakangan malah mereka menjadi Youtubers hanya untuk mengemis ke para fans mereka.

Contoh video Mail Time:



Beberapa barang yang youtubers dapat, ada barang yang nilainya jutaan rupiah, coba agan-agan hitung sendiri kalau tiap mail time youtubers dapat barang senilai 3 juta, dan dalam sebulan bisa 3-4x mail time, bayangin aja orang cuma duduk didepan laptop bisa dapat uang sampai 12 jutaan, kalah sama karyawan sarjana S1 yang gajinya paling tinggi cuma 5 jutaan. Ane menghargai apa yg mereka buat di youtube, tapi kan kalau kasih barang bernilai jutaan rupiah dan dijual, apa rasanya fans yg kasih barang itu. Rata-rata mereka yang kasih Mail Time itu anak anak remaja yg masih minta uang ke ortunya, namanya juga labil jadi mereka masih gak bisa bedain mana yg bagus dan nggak

Mungkin nanti makin banyak orang buat channel youtube cuma buat ngemis barang dari fansnya sedangkan video mereka gak bagus-bagus amat. Sekian trit ane, mohon maaf untuk para fans dan lainnya kalau tersinggung sama tulisan ane ini. Boleh minta jangan kalau marah


Alhamdulillah setelah Bertahun tahun akhirnya dapet HT juga, thanks kaskus
Fenomena Mail Time di Kalangan Youtubers
Komentar Kaskuser

Quote:Original Posted By azerta


itu namanya review sample.... kalopun dikasih barangnya biasanya buat di giveaway lagi sama si youtubernya (win win solution buat youtuber bisa nambah sub number pakai gleam, dan perusahaan yang ngasih dapet publikasi gratis).

barang2 review itu nanti jadi aset si youtuber itu (bukan barang pribadi), kalo jadi barang pribadi mah... youtuber pas2an namanya . liat reviewer2 gede kaya LTT (linus tech tips) misalnya, barang2 review ya disimpen, diinventaris dan keluar kalo butuh buat konten aja, bukan buat dipake sehari2.

setau gw youtuber yang do mail time right, paling right ya good mythical morning, barang2 dari mail timenya kebanyakan cuman makanan/barang2 handcraft dan dijadiin konten video, kalo makanan ya dimakan di videonya, kalo barang2 handcraft ya dipajang/dipakai khusus untuk konten video aja, dan bukan barang pribadi yang dipakai sehari2



Quote:Original Posted By Pegasusu
selain mail time ada satu lagi fenomena yang mungkin jadi asal muasal fenomena mail time ini.
yaitu fenomena youtuber yang tiba2 hobi upload video kehidupan pribadi mereka. mungkin lebih dikenal dengan istilah "VLOG". malahan sekarang video2 VLOG ini ngalahin jumlah video "KARYA" mereka di channelnya. JIR, gua subscribe channel lo pengen nonton video2 KARYA lo! bukan kehidupan lo!

kalo fenomena ini berlanjut terus apa bedanya mereka sama artis2 gaje yang hobi diliput kehidupannya sama infotemen? dan juga apa bedanya fans mereka sama emak2 salah gaul yang hobi nonton infotemen? bukannya selama ini 2 kaum diatas selalu mereka kritik habis2an?


Quote:Original Posted By Cawlee
intinya manusia yg lagi lu bahas dan jual mailtime nya itu sok calm down
lari dari masalah
lari dari tanggung jawab
dan seakan gak ada masalah
disuruh klarifikasi susahnya minta ampun
sekalinya bikin video "sorry" langsung di private

alphamale or female bro?

semua penonton youtube indonesia taulah siapa manusia itu..


Quote:Original Posted By rain24
Karena sekarang banyak anak yang gampang mengidolakan seseorang yang dianggapnya kece dan dia pengen dapet perhatiannya ya kudu ngasi mailtime yang bahkan harganya sampai nguras kantongnya sampai jutaan.. Saya juga ga suka banget ada youtuber yang kode kode pingin itulah tapi si youtuber bilang "Ini ga kode loh ya!" hahahah ngemis banget dah


Quote:Original Posted By sepesialsatu
Ahh ane bikin akun Youtube buat memanjakan pendengar musik original karya ane.
Ane gak mengharap uang, hadiah atau apapun.
Makanya sepi channel ane.
Tapi kalau mau liat channel ane, search aja Youtube: Maiyagy Gery.
Lagi rame video ane yang ngecover lagu Daerah Kalimantan Selatan yang berjudul ampar2 pisang dengan style modern.


Quote:Original Posted By rudirachma
mungkin karna fenomena ini sampe raditya dika bilang klo mau ngasih barang gak usah yang mahal2 nanti gak enak,, sama dia lebih suka hasil kresasi sendiri,, bahkan yg ujung2nya endorse pun dibacaain,, entah kenapa kurang duit or apa padahal pendapatan dari youtube aja udah bagus tapi masih kurang ...


Quote:Original Posted By twisctre
Yang seharusnya gw kasih karena ngasih video LANGKA dan SUSAH DICARI malah menolak atau acc nya gak aktif, ini yg alay buka mail time

Yg layak gw kasih hadiah sih yg upload VCD bajakan karena mereka perintis musik Indonesia dikenal di Youtube, videonya minimal 6 tahun yang lalu, beberapa low quality tapi harus dimaklumi karena 2006. Bahkan official youtube label musik bisa telat 3-5 taun.

Sama pernah rame youtube adrianbali (anak baru gede banyak ga tau nih) yg terpaksa tutup gara2 copyright, padahal sangat berjasa upload iklan Indonesia, bahkan sebelum yg punya produk sadar pentingnya youtube bagi pemasaran. Yang heboh itu djarum super my life my adventure, head to head view video upload dia sama official channel djarum super. Sayang videonya hilang semua, untung aja msh ada backup di pasar gelap


Quote:Original Posted By cumigorengtepun
gw lebih setuju kalo mailtime ya sebagai "mailtime" aja.
kirim2an surat aja. kalopun hadiah ya jgn mahal2. Cinderamata khas daerah ok.
kalo yg ngasih barang mahal yaa salah fans nya.

Lo gagal diet nyalahin makanannya?
pls deh pinteran dikit lah jadi orang pfft


Quote:Original Posted By 4ncurb6t
Yg ngasih juga guoblok, mending itu barang mahal yg elu kasih lu manfaatin lebih baik lagi tapi klo itu uang hasil keringet lu sendiri ya emang otak lu somplak aja huehuehue btw gw pernah yg namanya terjun ke dunia "idol" dan yg gw liat mereka fansnya memang udah dibutakan sama idolanya sendiri sampe yg rela ngirimin barang yg nilainya jutaan itu pun gk cuman sekali tapi rutin! Untungnya gw sadar itu gk ada manfaatnya sama sekali mending uang hasil keringet lu buat lu nikmatin sendiri bre


Quote:Original Posted By FrimaSukro
Atau ngga contoh aja Raditya Dika dia juga buat semacam "Mail Time" di channel youtube nya pake judul "Buka-Bukaan", dia bilang di video itu; "Jangan ngasih barang yg mahal2 nanti gua ga enak, gua lebih menghargai pemberian kalian yg bersifat pribadi yg hasil karya kalian sendiri". Contohnya lukisan gambar muka dia, dia ngeapresiasi bgt hasil yg buatan kita sendiri walaupun ga bagus2 amat. Terus kebanyakan juga barang yg dikasih ke Raditya Dika itu endorsement, ya wajar menurut gua ngasih ke dia barang endorsement orang subscriber dia udah 1,7jt lebih. Org mana yg jualan gamau dagangannya cepet laku, ya salah satu cara biar cepet laku ya ngasih endorsement ke org terkenal terus di promosiin sama dia dan kita dpt keuntungannya


Quote:Original Posted By discoduck
Kalau yang di kasih sekedar surat sih ane rasa ga masalah,
tapi kalau ada yang niat bikin Mail Time tpi ujung"nya di kasih KODE kalau dia mau barang tersebut gimana ? ane sih cuman ngerasa kasian sama orang yang ngasih mail time tersebut, meskipun mereka ikhlas tapi klaau ternyata barang mail time tersebut di #SALAHBELI gimana ?


cara halus ngemis sesuai kemajuan jaman
lagi rame ya gan, ane tunggu klarifikasinya aja
Quote:Original Posted By izfield
tiada pertamax ditrit ini yah

tak ada pertamax, hamba pun keempax
Buat ku, cuma orang bodo yg mau ngasi barang ke idolanya padahal emak bapaknya yang dirumah kagak pernah disenengin pake duit nya...

No hard feeling guys
Tp kalian emang goblog

Note : my brother kamujahat21 kok jarang muncul lg yak ? Angenn
Wahaha fenomena mail time
Quote:Original Posted By mbewehkill666
cara halus ngemis sesuai kemajuan jaman


wkwkwk bener gan
Quote:Original Posted By becak.tiguling
lagi rame ya gan, ane tunggu klarifikasinya aja


udah di tayangin minta maaf di yutub eh di apus gan
jaman sekarang apa aja diduitin
iya gan kek ngemis
Quote:Original Posted By .o.o
Buat ku, cuma orang bodo yg mau ngasi barang ke idolanya padahal emak bapaknya yang dirumah kagak pernah disenengin pake duit nya...

No hard feeling guys
Tp kalian emang goblog

Note : my brother kamujahat21 kok jarang muncul lg yak ? Angenn


udah jadi komandan KOBASKUS gan
wah iya nih lagi rame mail time, artis youtube lagi berlomba-lomba pamerin video mail time nya
yg kasus keyboard itu yak ??
ane kalo di yusup liatnya vclip gan ato trailer pelem baru. Jarang nongton vlog atau apalah itu... Menurut ane absurd emang kalo cuma modal lucu garing gitu.
bukan ngasih edukasi atau hiburan tapi malah nambah masalah
ane baru tau mail time
Yang suka bikin vlog rata rata orang govlog
Quote:Original Posted By mbewehkill666
cara halus ngemis sesuai kemajuan jaman

xixixi bnr jg
Si Laurentius Rando ya gan?
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar