Maluku udah punya jembatan sekarang Gan!
Quote:Resmikan Jembatan Terpanjang Indonesia Timur, Jokowi: Infrastruktur Tak Bisa Ditawar
Ambon -Dalam sambutan di peresmian Jembatan Merah Putih di Ambon, Maluku, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pembangunan infrastruktur sangat penting. Pasalnya, infrastruktur merupakan syarat masuknya investasi.
Oleh sebab itu, Jokowi meminta setiap pembangunan infrastruktur, apakah itu tol, pelabuhan, bandara, jembatan, dan lainnya, harus dipercepat.
"Di mana pun kalau infrastruktur jelek tidak ada investasi bisa masuk dan berkembang dengan baik, mau di pusat, di daerah. Jembatan kaya Merah Putih ini sudah jadi prasyarat, tak bisa di tawar lagi," kata Jokowi dalam sambutan di acara Peresmian Jembatan Merah Putih di Ambon, Maluku, Senin (4/4/2016).
Dia mencontohkan, di Maluku investasi besar bisa masuk jika ada pelabuhan. Begitu juga jika mau investasi di Papua, harus ada jalan dan pelabuhan yang memadai.
Jokowi menambahkan, perbaikan di sektor perizinan tak akan berimbas pada investasi selama infrastruktur belum dibenahi.
"Meski syarat kecepatan izin hanya sejam, tapi kalau infrastruktur masih jelek, tetap saja lambat. Maka itu yang jadi alasan saya prioritaskan infrastruktur, itu wajib," kata Jokowi.
(hns/feb) sumber air so dekat
Jembatan ini adalah jembatan yang terpanjang di Indonesia Timur, semoga bisa meningkatkan perekonomian di Maluku dan sekitarnya.
Quote: Jembatan Merah Putih terpanjang di Indonesia Timur
Presiden Joko Widodo meresmikan jembatan Merah Putih di Kota Ambon, Maluku, Senin (4/4/2016). Sebagai ikon terbaru Kota Ambon, Jembatan sepanjang 1.140 meter ini menjadi jembatan terpanjang di kawasan Indonesia Timur.
Jembatan Merah Putih dibangun sejak 17 Juli 2011 menelan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp779,2 miliar. Dana tersebut termasuk biaya untuk pembangunan bangunan pelengkap yaitu Underpass Jalan Sudirman sebagai tempat berputar kendaraan yang dari/ke Jembatan Merah Putih.
Jembatan ini awalnya akan diresmikan pada Oktober 2015 lalu, tapi meleset karena beberapa kendala seperti tingkat kerumitan dan gempa bumi. "Sempat beberapa kali tertunda, termasuk yang terakhir karena adanya gempa ternyata masih bisa," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dikutip dari laman Kementerian PUPR, Senin (4/4/2016).
Basuki mengatakan gempa sempat terjadi ketika penyambungan jembatan pada tahun baru 2016 yang mengakibatkan terjadinya pergeseran 9 sentimeter. Namun Menteri Basuki memastikan bahwa saat ini kondisinya baik. "Waktu gempa geser hanya 9 sentimeter, toleransi pergeseran kan sampai 30 sentimeter," kata Basuki.
Jembatan Merah Putih membentang di Teluk Dalam Pulau Ambon menghubungkan Desa Rumah Tiga (Poka), Kecamatan Sirimau pada sisi utara dan Desa Hative Kecil/Galala, Kecamatan Teluk Ambon pada sisi selatan.
Jembatan sepanjang 1.140 meter ini terbagi ke dalam tiga bagian yaitu: Jembatan Pendekat di sisi Desa Poka sepanjang 520 meter, Jembatan Pendekat di sisi Desa Galala sepanjang 320 meter, dan jembatan utama sepanjang 300 meter yang merupakan tipe jembatan khusus, sistem beruji kabel atau cable stayed, dengan jarak antar pilon sepanjang 150 meter. Jembatan ini lebar totalnya 22,5 meter yang dibagi menjadi dua jalur atau empat lajur.
Sebelum ada Jembatan Merah Putih, Jarak Bandara Internasional Pattimura ke Kota Ambon yang berkisar 35 kilometer harus ditempuh selama 60 menit dengan memutari Teluk Ambon. Alternatif lain adalah dengan menggunakan kapal penyeberangan (ferry) antara Desa Rumah Tiga (Poka) dan Galala dengan waktu tempuh sekitar 20 menit, belum termasuk waktu antri.
Jembatan Merah Putih diharapkan dapat mempersingkat jarak dan waktu tempuh dari Kota Ambon menuju Bandara Pattimura dan sebaliknya, sehingga biaya operasi kendaraan dapat berkurang.
Jembatan Merah Putih telah menjalani uji statik dan dinamik pada Maret 2016 untuk mendapatkan gambaran lebih jelas lagi mengenai kondisi aktual jembatan. Pengujian dilakukan menggunakan 44 truk stand by yang masing-masing beratnya 8 ton atau total 352 ton.
Uji coba dengan 44 truk ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia. Semua truk ini dimasukkan satu persatu ke tengah jembatan untuk menguji coba kemampuan kelenturan dari jembatan tersebut.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa kelenturan jembatan sesuai dengan yang direncanakan. Sehingga dapat dikatakan bahwa hasilnya baik dan tidak ada masalah.
Pemerintah juga telah membentuk Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan. Komisi bertugas mengkaji dan mengevaluasi keamanan jembatan dari tahap desain hingga pemeliharaan.
Berikut daftar jembatan terpanjang di Indonesia :
1. Jembatan Suramadu
Nama resmi : Jembatan Nasional Suramadu
Panjang : 5.438 meter
Lebar : 30 meter
Provinsi : Jawa Timur dan Madura
Diresmikan pada tahun : Juni 2009
Catatan : Terbentang di atas selat Madura
2. Jembatan Pasupati
Panjang : 2.147 meter
Lebar : 21,53 meter
Provinsi : Jawa Barat
Kota : Bandung
Dioperasikan pada tahun : Juni 2005
3. Jembatan Siak
Nama resmi : Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah
Panjang : 1.196 meter
Lebar : 16.95 meter
Provinsi : Riau
Kabupaten : Siak
Diresmikan pada tahun : 2007
Catatan : Terbentang di atas Sungai Siak
4. Jembatan Merah Putih
Nama resmi : Jembatan Merah Putih
Panjang : 1.140 meter meter
Lebar : 22,5 meter
Provinsi : Maluku
Diresmikan pada tahun : 4 April 2016
Catatan : Terbentang di Teluk Dalam Pulau Ambon menghubungkan Desa Rumah Tiga (Poka), Kecamatan Sirimau pada sisi utara dan Desa Hative Kecil/Galala, Kecamatan Teluk Ambon pada sisi selatan.
5. Jembatan Ampera
Panjang : 1.117 meter
Lebar : 22 meter
Provinsi : Sumatera Selatan
Kota : Palembang
Diresmikan pada tahun : September 1965
Catatan : Terbentang di atas Sungai Musi
6. Jembatan Barito
Panjang : 1.082 meter
Lebar : 10,37 meter
Provinsi : Kalimantan Selatan
Kota : Banjarmasin
Diresmikan pada tahun : April 1997
Catatan : Terbentang di atas Sungai Barito
7. Jembatan Mahakam Ulu (Mahulu)
Panjang : 789 meter
Lebar : 11 meter
Provinsi : Kalimantan Timur
Kota : Samarinda
Diresmikan pada tahun : Juli 2009
Catatan : Terbentang di atas Sungai Mahakam
8. Jembatan Rumpiang
Panjang : 753 meter
Provinsi : Kalimantan Selatan
Kota : Banjarmasin (menghubungkan kota Banjarmasin dengan kota Muarabahan)
Diresmikan pada tahun : April 2008
Catatan : Terbentang di atas Sungai Barito
9. Jembatan Kutai Kartanegara (Mahakam II)
Nama resmi : Jembatan Kutai Kartanegara ing Martadipura
Panjang : 710 meter
Provinsi : Kalimantan Timur
Kota : Kutai Kartanegara
Diresmikan pada tahun : 2001
Catatan : Terbentang di atas Sungai Mahakam
10. Jembatan Barelang
Nama resmi : Jembatan Tengku Fisabilillah
Panjang : 642 meter
Provinsi : Kepulauan Riau
Kota : Batam
Diresmikan pada tahun : 1998
Catatan : Menghubungkan Pulau Batam dengan Pulau Tonton. Barelang adalah singkatan dari PulauBatam, Pulau Rempang dan Pulau Galang.
sumber kebahagiaan
Quote:Kilang Masela di Darat, Gubernur: Ini Kado Terindah Buat Rakyat Maluku
Ambon -Akhir bulan lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan proyek kilang gas bumi cair (liquefied natural gas/LNG) di Blok Abadi, Masela dibangun di darat (onshore).
Gubernur Maluku, Said Assagaff menuturkan, keputusan penetapan pembangunan kilang gas di daratan jadi jawaban atas keinginan masyarakat Maluku.
"Ini kado terindah buat rakyat Maluku. Masela di darat buka pintu lebar perkembangan Ambon, dan Maluku secara umum. Saya yakin segala keputusan telah dipertimbangkan, bahwa Blok Masela dibangun onshore merupakan keputusan yang bijak," kata Said di depan Jokowi, saat peresmian Jembatan Merah Putih di Kota Ambon, Maluku, Senin (4/3/2016).
Menurutnya, pihaknya kini mendukung pengembangan kawasan yang akan dibangun di darat, termasuk penyiapan sumber daya manusia (SDM) dari masyarakat Maluku.
"Itu keputusan yang sangat bijak demi kesejahteraan dan kemaslahatan rakyat Maluku. Terima kasih Bapak Presiden, dan kami siap dukung keputusan itu," tutupnya.
(wdl/wdl) kadinya dari sini
Semoga rakyat Maluku senang dengan kadonya. Semoga daerah lain juga bisa dapat jembatan, gak perlu yang panjang-panjang asalkan memadai, untuk anak-anak yang hendak menyebrang menuju sekolah, pedagang yang hendak berjualan, petani yang hendak ke ladang, atau asupan bahan pangan agar harga transportasinya bisa lebih murah. pemerataan pembangunan itu penting, agar pemerintah senantiasa ingat bahwa indonesia bukan hanya Jakarta...
Habis ini ada yang sibuk klaim, ada juga yang sibuk misuh-misuh karea Jokowi hanya melanjutkan dan meresmikan aja kata panasbung. Padahal gak ada salahnya melanjutkan yang baik daripada mangkarak gak karuan. Ada yang bilang 32 + 10 tahun yang sia-sia.. Menurut ane gak ada yang sia-sia sih karena semua itu jadi pembelajaran buat kita, kalau pemimpin yang lalu-lalu kayak gitu, maka nanti kalau pilih pemimpin lagi akan lebih hati-hati jangan hanya karena nasi kotak atau nasi bungkus... heheee. panastak juga gak usah berlebihan, kalau jokowi kerja kerja kerja ya bagus memang sudah tugas dia sebagai presiden menjabat, biasa aja jangan jumawa, awasi awasi awasi...
TS jadi ceramah kan...
maapin yaaa
ucapan terima kasih dari panasbung panastak dan panaskun (nasi kuning)
Quote:Original Posted By avesev ►
Terima kasih bpk SBY
Quote:Original Posted By agnesdl ►
Terima kasih
Quote:Original Posted By dargombesmbes ►
terimakasih toko bangunan, yg senang tiasa menyedian bahan bangunan untuk membangun jembatan.
Quote:Original Posted By rezaark ►
Apa lagi yg belum di resmikan ? Serahkan sama pak joko
Terima kasih pak sby sekarang beta tidak perlu lagi berenang untuk nyebrang sungai.
Quote:Original Posted By ra2maniest ►
Terima kasih Presiden sebelumnya dan Presiden sekarang *ini baru betul .masing2 presiden ada kerjanya
Quote:Original Posted By farzady ►
TERIMAKASIH PAK JOKOWI, PRESTASI BAPAK MEMANG TIADA DUANYA~
Quote:Original Posted By andrepentol ►
Terima kasih sby..
Terima kasih jokowi..
Dl jembatan suramadu dibangun era megawati..mangkrak..trus dilanjutkn n diresmikan di era sby..
Quote:Original Posted By joe626 ►
Terima kasih pada pekerja yang telah membangun jembatan
Tanpa mereka tidak bakal jadi :
Quote:Original Posted By delfadli89 ►
Terima kasih Pattimura
Quote:Original Posted By rr28 ►
Terima kasih jokowi, sungguh 32 tahun yg sia sia
Quote:Original Posted By stratovarius666 ►
terima kasih sby
Quote:Original Posted By Jagadex ►
#TerimaKasihGajahMada
Quote:Original Posted By guitarista ►
Terima Kasih Presiden Sebelumnya.
Quote:Original Posted By agresif. ►
terima kasih kuli bangunan
Quote:Original Posted By kencing.dibotol ►
terima kasih nabi adam
tanpa beliau, tidak akan ada pembangunan jembatan ini
Quote:Original Posted By konakkonek ►
terima kasih kapiten patimura
Quote:Original Posted By mcozfuerte ►
makasih pak beye
makasih juga pak jokowi
semoga bermanfaat bagi rakyat maluku dan semoga ada efek perekonomian yang lebih baik
Quote:Original Posted By resaadnan ►
Terimaksih Pak jokowi, pembangunan nya jadi lebih cepat.
Quote:Original Posted By alan34632 ►
terima kasih Allah S.w.T karena ialah proyek ini berjalan dengan lancar
Quote:Resmikan Jembatan Terpanjang Indonesia Timur, Jokowi: Infrastruktur Tak Bisa Ditawar
Ambon -Dalam sambutan di peresmian Jembatan Merah Putih di Ambon, Maluku, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pembangunan infrastruktur sangat penting. Pasalnya, infrastruktur merupakan syarat masuknya investasi.
Oleh sebab itu, Jokowi meminta setiap pembangunan infrastruktur, apakah itu tol, pelabuhan, bandara, jembatan, dan lainnya, harus dipercepat.
"Di mana pun kalau infrastruktur jelek tidak ada investasi bisa masuk dan berkembang dengan baik, mau di pusat, di daerah. Jembatan kaya Merah Putih ini sudah jadi prasyarat, tak bisa di tawar lagi," kata Jokowi dalam sambutan di acara Peresmian Jembatan Merah Putih di Ambon, Maluku, Senin (4/4/2016).
Dia mencontohkan, di Maluku investasi besar bisa masuk jika ada pelabuhan. Begitu juga jika mau investasi di Papua, harus ada jalan dan pelabuhan yang memadai.
Jokowi menambahkan, perbaikan di sektor perizinan tak akan berimbas pada investasi selama infrastruktur belum dibenahi.
"Meski syarat kecepatan izin hanya sejam, tapi kalau infrastruktur masih jelek, tetap saja lambat. Maka itu yang jadi alasan saya prioritaskan infrastruktur, itu wajib," kata Jokowi.
(hns/feb) sumber air so dekat
Jembatan ini adalah jembatan yang terpanjang di Indonesia Timur, semoga bisa meningkatkan perekonomian di Maluku dan sekitarnya.
Quote: Jembatan Merah Putih terpanjang di Indonesia Timur
Presiden Joko Widodo meresmikan jembatan Merah Putih di Kota Ambon, Maluku, Senin (4/4/2016). Sebagai ikon terbaru Kota Ambon, Jembatan sepanjang 1.140 meter ini menjadi jembatan terpanjang di kawasan Indonesia Timur.
Jembatan Merah Putih dibangun sejak 17 Juli 2011 menelan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp779,2 miliar. Dana tersebut termasuk biaya untuk pembangunan bangunan pelengkap yaitu Underpass Jalan Sudirman sebagai tempat berputar kendaraan yang dari/ke Jembatan Merah Putih.
Jembatan ini awalnya akan diresmikan pada Oktober 2015 lalu, tapi meleset karena beberapa kendala seperti tingkat kerumitan dan gempa bumi. "Sempat beberapa kali tertunda, termasuk yang terakhir karena adanya gempa ternyata masih bisa," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dikutip dari laman Kementerian PUPR, Senin (4/4/2016).
Basuki mengatakan gempa sempat terjadi ketika penyambungan jembatan pada tahun baru 2016 yang mengakibatkan terjadinya pergeseran 9 sentimeter. Namun Menteri Basuki memastikan bahwa saat ini kondisinya baik. "Waktu gempa geser hanya 9 sentimeter, toleransi pergeseran kan sampai 30 sentimeter," kata Basuki.
Jembatan Merah Putih membentang di Teluk Dalam Pulau Ambon menghubungkan Desa Rumah Tiga (Poka), Kecamatan Sirimau pada sisi utara dan Desa Hative Kecil/Galala, Kecamatan Teluk Ambon pada sisi selatan.
Jembatan sepanjang 1.140 meter ini terbagi ke dalam tiga bagian yaitu: Jembatan Pendekat di sisi Desa Poka sepanjang 520 meter, Jembatan Pendekat di sisi Desa Galala sepanjang 320 meter, dan jembatan utama sepanjang 300 meter yang merupakan tipe jembatan khusus, sistem beruji kabel atau cable stayed, dengan jarak antar pilon sepanjang 150 meter. Jembatan ini lebar totalnya 22,5 meter yang dibagi menjadi dua jalur atau empat lajur.
Sebelum ada Jembatan Merah Putih, Jarak Bandara Internasional Pattimura ke Kota Ambon yang berkisar 35 kilometer harus ditempuh selama 60 menit dengan memutari Teluk Ambon. Alternatif lain adalah dengan menggunakan kapal penyeberangan (ferry) antara Desa Rumah Tiga (Poka) dan Galala dengan waktu tempuh sekitar 20 menit, belum termasuk waktu antri.
Jembatan Merah Putih diharapkan dapat mempersingkat jarak dan waktu tempuh dari Kota Ambon menuju Bandara Pattimura dan sebaliknya, sehingga biaya operasi kendaraan dapat berkurang.
Jembatan Merah Putih telah menjalani uji statik dan dinamik pada Maret 2016 untuk mendapatkan gambaran lebih jelas lagi mengenai kondisi aktual jembatan. Pengujian dilakukan menggunakan 44 truk stand by yang masing-masing beratnya 8 ton atau total 352 ton.
Uji coba dengan 44 truk ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia. Semua truk ini dimasukkan satu persatu ke tengah jembatan untuk menguji coba kemampuan kelenturan dari jembatan tersebut.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa kelenturan jembatan sesuai dengan yang direncanakan. Sehingga dapat dikatakan bahwa hasilnya baik dan tidak ada masalah.
Pemerintah juga telah membentuk Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan. Komisi bertugas mengkaji dan mengevaluasi keamanan jembatan dari tahap desain hingga pemeliharaan.
Berikut daftar jembatan terpanjang di Indonesia :
1. Jembatan Suramadu
Nama resmi : Jembatan Nasional Suramadu
Panjang : 5.438 meter
Lebar : 30 meter
Provinsi : Jawa Timur dan Madura
Diresmikan pada tahun : Juni 2009
Catatan : Terbentang di atas selat Madura
2. Jembatan Pasupati
Panjang : 2.147 meter
Lebar : 21,53 meter
Provinsi : Jawa Barat
Kota : Bandung
Dioperasikan pada tahun : Juni 2005
3. Jembatan Siak
Nama resmi : Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah
Panjang : 1.196 meter
Lebar : 16.95 meter
Provinsi : Riau
Kabupaten : Siak
Diresmikan pada tahun : 2007
Catatan : Terbentang di atas Sungai Siak
4. Jembatan Merah Putih
Nama resmi : Jembatan Merah Putih
Panjang : 1.140 meter meter
Lebar : 22,5 meter
Provinsi : Maluku
Diresmikan pada tahun : 4 April 2016
Catatan : Terbentang di Teluk Dalam Pulau Ambon menghubungkan Desa Rumah Tiga (Poka), Kecamatan Sirimau pada sisi utara dan Desa Hative Kecil/Galala, Kecamatan Teluk Ambon pada sisi selatan.
5. Jembatan Ampera
Panjang : 1.117 meter
Lebar : 22 meter
Provinsi : Sumatera Selatan
Kota : Palembang
Diresmikan pada tahun : September 1965
Catatan : Terbentang di atas Sungai Musi
6. Jembatan Barito
Panjang : 1.082 meter
Lebar : 10,37 meter
Provinsi : Kalimantan Selatan
Kota : Banjarmasin
Diresmikan pada tahun : April 1997
Catatan : Terbentang di atas Sungai Barito
7. Jembatan Mahakam Ulu (Mahulu)
Panjang : 789 meter
Lebar : 11 meter
Provinsi : Kalimantan Timur
Kota : Samarinda
Diresmikan pada tahun : Juli 2009
Catatan : Terbentang di atas Sungai Mahakam
8. Jembatan Rumpiang
Panjang : 753 meter
Provinsi : Kalimantan Selatan
Kota : Banjarmasin (menghubungkan kota Banjarmasin dengan kota Muarabahan)
Diresmikan pada tahun : April 2008
Catatan : Terbentang di atas Sungai Barito
9. Jembatan Kutai Kartanegara (Mahakam II)
Nama resmi : Jembatan Kutai Kartanegara ing Martadipura
Panjang : 710 meter
Provinsi : Kalimantan Timur
Kota : Kutai Kartanegara
Diresmikan pada tahun : 2001
Catatan : Terbentang di atas Sungai Mahakam
10. Jembatan Barelang
Nama resmi : Jembatan Tengku Fisabilillah
Panjang : 642 meter
Provinsi : Kepulauan Riau
Kota : Batam
Diresmikan pada tahun : 1998
Catatan : Menghubungkan Pulau Batam dengan Pulau Tonton. Barelang adalah singkatan dari PulauBatam, Pulau Rempang dan Pulau Galang.
sumber kebahagiaan
Quote:Kilang Masela di Darat, Gubernur: Ini Kado Terindah Buat Rakyat Maluku
Ambon -Akhir bulan lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan proyek kilang gas bumi cair (liquefied natural gas/LNG) di Blok Abadi, Masela dibangun di darat (onshore).
Gubernur Maluku, Said Assagaff menuturkan, keputusan penetapan pembangunan kilang gas di daratan jadi jawaban atas keinginan masyarakat Maluku.
"Ini kado terindah buat rakyat Maluku. Masela di darat buka pintu lebar perkembangan Ambon, dan Maluku secara umum. Saya yakin segala keputusan telah dipertimbangkan, bahwa Blok Masela dibangun onshore merupakan keputusan yang bijak," kata Said di depan Jokowi, saat peresmian Jembatan Merah Putih di Kota Ambon, Maluku, Senin (4/3/2016).
Menurutnya, pihaknya kini mendukung pengembangan kawasan yang akan dibangun di darat, termasuk penyiapan sumber daya manusia (SDM) dari masyarakat Maluku.
"Itu keputusan yang sangat bijak demi kesejahteraan dan kemaslahatan rakyat Maluku. Terima kasih Bapak Presiden, dan kami siap dukung keputusan itu," tutupnya.
(wdl/wdl) kadinya dari sini
Semoga rakyat Maluku senang dengan kadonya. Semoga daerah lain juga bisa dapat jembatan, gak perlu yang panjang-panjang asalkan memadai, untuk anak-anak yang hendak menyebrang menuju sekolah, pedagang yang hendak berjualan, petani yang hendak ke ladang, atau asupan bahan pangan agar harga transportasinya bisa lebih murah. pemerataan pembangunan itu penting, agar pemerintah senantiasa ingat bahwa indonesia bukan hanya Jakarta...
Habis ini ada yang sibuk klaim, ada juga yang sibuk misuh-misuh karea Jokowi hanya melanjutkan dan meresmikan aja kata panasbung. Padahal gak ada salahnya melanjutkan yang baik daripada mangkarak gak karuan. Ada yang bilang 32 + 10 tahun yang sia-sia.. Menurut ane gak ada yang sia-sia sih karena semua itu jadi pembelajaran buat kita, kalau pemimpin yang lalu-lalu kayak gitu, maka nanti kalau pilih pemimpin lagi akan lebih hati-hati jangan hanya karena nasi kotak atau nasi bungkus... heheee. panastak juga gak usah berlebihan, kalau jokowi kerja kerja kerja ya bagus memang sudah tugas dia sebagai presiden menjabat, biasa aja jangan jumawa, awasi awasi awasi...
TS jadi ceramah kan...
maapin yaaa
ucapan terima kasih dari panasbung panastak dan panaskun (nasi kuning)
Spoiler for makasih:
Quote:Original Posted By avesev ►
Terima kasih bpk SBY
Quote:Original Posted By agnesdl ►
Terima kasih
Quote:Original Posted By dargombesmbes ►
terimakasih toko bangunan, yg senang tiasa menyedian bahan bangunan untuk membangun jembatan.
Quote:Original Posted By rezaark ►
Apa lagi yg belum di resmikan ? Serahkan sama pak joko
Terima kasih pak sby sekarang beta tidak perlu lagi berenang untuk nyebrang sungai.
Quote:Original Posted By ra2maniest ►
Terima kasih Presiden sebelumnya dan Presiden sekarang *ini baru betul .masing2 presiden ada kerjanya
Quote:Original Posted By farzady ►
TERIMAKASIH PAK JOKOWI, PRESTASI BAPAK MEMANG TIADA DUANYA~
Quote:Original Posted By andrepentol ►
Terima kasih sby..
Terima kasih jokowi..
Dl jembatan suramadu dibangun era megawati..mangkrak..trus dilanjutkn n diresmikan di era sby..
Quote:Original Posted By joe626 ►
Terima kasih pada pekerja yang telah membangun jembatan
Tanpa mereka tidak bakal jadi :
Quote:Original Posted By delfadli89 ►
Terima kasih Pattimura
Quote:Original Posted By rr28 ►
Terima kasih jokowi, sungguh 32 tahun yg sia sia
Quote:Original Posted By stratovarius666 ►
terima kasih sby
Quote:Original Posted By Jagadex ►
#TerimaKasihGajahMada
Quote:Original Posted By guitarista ►
Terima Kasih Presiden Sebelumnya.
Quote:Original Posted By agresif. ►
terima kasih kuli bangunan
Quote:Original Posted By kencing.dibotol ►
terima kasih nabi adam
tanpa beliau, tidak akan ada pembangunan jembatan ini
Quote:Original Posted By konakkonek ►
terima kasih kapiten patimura
Quote:Original Posted By mcozfuerte ►
makasih pak beye
makasih juga pak jokowi
semoga bermanfaat bagi rakyat maluku dan semoga ada efek perekonomian yang lebih baik
Quote:Original Posted By resaadnan ►
Terimaksih Pak jokowi, pembangunan nya jadi lebih cepat.
Quote:Original Posted By alan34632 ►
terima kasih Allah S.w.T karena ialah proyek ini berjalan dengan lancar
memang hebat pak Jokowi, baru sebentar prestasinya sudah terlihat dimana2.
terima kasih sby
Ini di jaman pak sby mangkrak lho bru 2014 akhir aja mulai masif , coba cek skyscrapper forum .
32 plus 10 tahun yg sia2
baru jokowi begitu bnyk pembangunan untuk rakyat. Korupsi diberantas. Benar2 pemimpin yg berpihak bagi rakyat bnyk.
sudah di rencanakan sejak jaman majapahit.
Semoga bener2 bisa bermanfaat buat ambon dan sekitarnya..
Quote:Original Posted By mangmamas25 ►
Jembatan Merah Putih dibangun sejak 17 Juli 2011 menelan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp779,2 miliar. Dana tersebut termasuk biaya untuk pembangunan bangunan pelengkap yaitu Underpass Jalan Sudirman sebagai tempat berputar kendaraan yang dari/ke Jembatan Merah Putih.
Jembatan ini awalnya akan diresmikan pada Oktober 2015 lalu, tapi meleset karena beberapa kendala seperti tingkat kerumitan dan gempa bumi. "Sempat beberapa kali tertunda, termasuk yang terakhir karena adanya gempa ternyata masih bisa," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dikutip dari laman Kementerian PUPR, Senin (4/4/2016).
Ternyata dibangun 17 Juli 2011 dan sempat beberapa kali tertunda, termasuk yang terakhir karena adanya gempa.
Jembatan Merah Putih dibangun sejak 17 Juli 2011 menelan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp779,2 miliar. Dana tersebut termasuk biaya untuk pembangunan bangunan pelengkap yaitu Underpass Jalan Sudirman sebagai tempat berputar kendaraan yang dari/ke Jembatan Merah Putih.
Jembatan ini awalnya akan diresmikan pada Oktober 2015 lalu, tapi meleset karena beberapa kendala seperti tingkat kerumitan dan gempa bumi. "Sempat beberapa kali tertunda, termasuk yang terakhir karena adanya gempa ternyata masih bisa," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dikutip dari laman Kementerian PUPR, Senin (4/4/2016).
Ternyata dibangun 17 Juli 2011 dan sempat beberapa kali tertunda, termasuk yang terakhir karena adanya gempa.
semoga bermanpaat buat mobilisasi masyarakat disana.
#TerimaKasihGajahMada
masih aja pada gak seneng n gak mau ngakuin kalo ini hasil kerja di zaman jokowi.
semoga bermanfaat jembatannya n awet tentunya.
semoga bermanfaat jembatannya n awet tentunya.
Oleh sebab itu, Jokowi meminta setiap pembangunan infrastruktur, apakah itu tol, pelabuhan, bandara, jembatan, dan lainnya, harus dipercepat.
Dari jaman nenek moyang kl namanya kebo ya lambat buat bajak sawah. Kalah sama kodok hahahahahahahahah
Kebo binatang pemalas. Jago bobok ama habisin makanan alias duit. Hahahahahahah
Semua proyek 75 persen tertunda duitnya hbs buat bancakan partainya kebo blangsak
Dari jaman nenek moyang kl namanya kebo ya lambat buat bajak sawah. Kalah sama kodok hahahahahahahahah
Kebo binatang pemalas. Jago bobok ama habisin makanan alias duit. Hahahahahahah
Semua proyek 75 persen tertunda duitnya hbs buat bancakan partainya kebo blangsak
semoga bisa bermanfaat buat warga di sana
Terima Kasih Presiden Sebelumnya.
baru juga di ceramahin sama ts di akhir. udah mulai klaim dan nyinyir lagi.
saran buat ts nasehatin/ceramahin orang di bp adalah perbuatan paling sia sia selama hidup lo
saran buat ts nasehatin/ceramahin orang di bp adalah perbuatan paling sia sia selama hidup lo
wow semoga bermanfaat ajj..
salam 2periode
salam 2periode
Anggaran nya ga ada 1 T udah dapat jembatan megah, coba bandingin sama anggaran wisma atlet hambalang
wah akhirnya. bagus deh kalau proyek ini sudah digoalkan. sudah lama proyek ini diusung tp kerampungannya sampai hrs menunggu 5 tahun. yah semoga bisa dimanfaatkan sebaik2nya oleh rakyat setempat
Via: Kaskus.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar