Pages


Rabu, 20 April 2016

[Remember] 5 Laga pertandingan Timnas Indonesia yang Akan Selalu Dikenang

Quote:
Assalamualaikum

Selamat pagi,siang,malam buat agan - agan dan sista semua


Quote:Original Posted By ""
gk nyangka jad ht [center]


Quote:Original Posted By "no repsol"
[center][Remember] 5 Laga pertandingan Timnas Indonesia yang Akan Selalu Dikenang



Quote:[Remember] 5 Laga pertandingan Timnas Indonesia yang Akan Selalu Dikenang

Quote:Original Posted By "pembukaan"

Pada suatu hari di sebuah negara yang mana sepakbola menjadi olahraga nomer satu di negeri tersebut sangat bergairah. Mereka sangat bersemangat dan bernafsu untuk mendapatkan trofi untuk kejayaan negara tersebut. Tapi kini, jangankan untuk meraih trofi, untuk bermain saja para pemain sepakbola tersebut kesulitan. Hak mereka direnggut oleh orang yang "peduli" sama sepakbola di negeri tersebut. Ya, Indonesia negeri itu. Negara yang penduduknya banyak menyukai sepakbola.

Tapi daripada kita terus kesal karena sepakbola negeri ini tidak jalan, lebih baik mari kita kenang kehebatan sang garuda dalam pertandingan - pertandingan seru berikut ini.


Spoiler for "1":

[Remember] 5 Laga pertandingan Timnas Indonesia yang Akan Selalu Dikenang

Indonesia v Filipina (13-1)

Indonesia harus menang minimal 3 - 0 saat menghadapi Filipina untuk lolos ke babak berikutnya di Piala Tiger tahun 2002 (sekarang Piala AFF). Tapi, hal tersebut sepertinya mudah untuk menjadi kenyataan karena lawannya hanya filipina.
Menurut catatan, Indonesia sudah 17 kali berhadapan dengan Filipina dan hebatnya Indonesia menang sebanyak 16 kali dan Filipina hanya bisa bermain seri sekali.

Prediksi tersebut ternyata benar. Bambang Pamungkas dan Zaenal Arief menjadi aktor utama dalam pertandingan tersebut dengan masing - masing mencetak empat gol. Lalu Bejo Sugiantoro menyumbangkan dua gol juga. Tak mau ketinggalan, Budi Sudarsono dan Imran Nahumarury juga ikut mencetak sebiji gol. Satu gol lagi dicetak oleh Salomon Liciunan yang melakukan gol bunuh diri. Sementara Filipina hanya mencetak sebiji gol berkat pemain mereka Ali Go.

Namun, ironisnya kedua tim bertemu lagi dan Filipina menang 4 - 0 dalam ajang Piala AFF 2014. Sungguh ironis

Detail:

Skor: 13 - 1 (kemenangan untuk Indonesia)

Pencetak Gol:

Indonesia:
Bambang Pamungkas (1,29,35,82)
Zainal Arif (6,38,41,57)
Budi Sudarsono (16)
Bejo Sugiantoro (55,75)
Solomon Licuanan (88 Bunuh diri)

Filipina:
Ali Go (78)

Venue: Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia
Event: Piala Tiger (2002)


Spoiler for "2:

[Remember] 5 Laga pertandingan Timnas Indonesia yang Akan Selalu Dikenang

Indonesia v Bahrain (0-10)

Peritiwa ini terjadi pada 29 Februari 2012. Pertandingan ini dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014. Bagi Indonesia, pertandingan ini sudah tidak berpengaruh apa - apa karena Indonesia dipastikan gagal lolos ke fase berikutnya. Sementara untuk Bahrain, mereka setidaknya harus mencetak 9 gol tanpa balas dan berharap Qatar kalah dari Iran untuk lolos ke fase berikutnya. Misi sulit bagi Bahrain.

Namun misi sulit tersebut berhasil dijalankan. Bahrain secara mengejutkan menang 10 - 0. Kenapa ini bisa terjadi ? Yang pertama karena pada saat itu sedang terjadi konflik PSSI. Yang kedua adalah Indonesia tidak diisi oleh squad yang berpengalaman. Faktanya tidak ada pemain yang memiliki caps lebih dari 12




Detail:

Skor: 10-0 (kemenangan untuk Bahrain)

Pencetak gol:

Indonesia:
Tidak ada

Bahrain:
Ismail Abdul Hakim (5) Penalty,(71), (75)
Mohammed Tayeb Al Alawi (16,61)
Mahmood Abdulrahman (35) Penalty,(42)
Sayed Saeed (63,82,90+4)

Venue: Bahrain National Stadium, Riffa, Bahrain
Event: Kualifikasi Piala Dunia 2014


Spoiler for "3:

[Remember] 5 Laga pertandingan Timnas Indonesia yang Akan Selalu Dikenang

Indonesia v Bahrain (2-1)

Sebelum dikalahkan 10 - 0 oleh Bahrain, ternyata Indonesia juga memiliki kenangan manis melawan Bahrain. Kejadian tersebut terjadi dalam ajang Piala Asia 2007. Saat itu, Indonesia menjadi tuan rumah dan Indonesia tergabung bersama Korea Selatan, Arab Saudi, dan Bahrain. Tapi, antusias penonton di laga itu cenderung sedikit. Karena, GBK hanya terisi 60 ribu penonton. Hal ini bisa terjadi karena pesimis nya para penonton bola dan menyebut Indonesia hanya menjadi tim penghibur saja.

Tapi, laga ini berlangsung mengejutkan ketika Budi Sudarsono mencetak gol untuk Indonesia pada menit ke 14. Kegembiraan itu hanya bertahan 13 menit, ketika Sayed Jalal mencetak gol ke gawang Indonesia.

Di babak kedua Indonesia berhasil meraih kemenangan lewat gol Bambang Pamungkas. Hasil dari laga ini juga menambah antusias penonton. Buktinya adalah dalam laga selanjutnya melawan Arab Saudi dan Korea Selatan, GBK selalu terisi penuh



Detail:

Skor: 2 - 1 (Kemenangan untuk Indonesia)

Pencetak Gol:

Indonesia:
Budi Sudarsono (14)
Bambang Pamungkas (64)

Bahrain:
Sayed Mahmood Jalal (27)

Venue: Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia
Event: Piala Asia 2007 Babak Grup D


Spoiler for "4":

[Remember] 5 Laga pertandingan Timnas Indonesia yang Akan Selalu Dikenang

Indonesia U-19 v Korea Selatan U-19 (3-2)

Indonesia harus menjadi juara grup dalam pertandingan ini. Karena menurut hitung - hitungan Indonesia hanya memiliki peluang kecil lolos jika finish di posisi runner up (untuk lolos diambil 6 tim runner up terbaik). Maka laga melawan Korea Selatan menjadi laga hidup mati. Di laga ini Korea Selatan sangat diunggulkan walaupun mereka bermain di Gelora Bung Karno. Tapi Indonesia berhasil mematahkan prediksi tersebut.

Evan Dimas yang menjadi bintang di laga itu. Ia mencetak hattrick ke gawang korsel di menit 30, 47, dan 84. Sementara Korsel hanya bisa mencetak dua gol lewat penalti Seol Taesu di menit ke 32 dan sundulan jauh Myeongwon di menit 90.

Dengan kemenangan tersebut Indonesia tidak terkalahkan di grup G.



Detail:

Skor: 3 - 2 (kemenangan untuk Indonesia)

Pencetak Gol:

Indonesia:
Evan Dimas (30,47,84)

Korea Selatan:
Seol Taesu (32 Penalty)
Myeongwon (90)

Venue: Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia
Event: Kualifikasi Piala Asia U-19


Spoiler for "5:

[Remember] 5 Laga pertandingan Timnas Indonesia yang Akan Selalu Dikenang

Indonesia v Malaysia (Agregat 4-2)

Sebelum bertemu di final, Indonesia dan Malaysia sudah bertemu terlebih dahulu di babak grup. Dan Indonesia menang dengan keunggulan telak 5 - 1. Tapi cerita berbeda saat mereka bertemu di Final. Final AFF sendiri menggunakan sistem leg. Jadi leg 1 dilaksanakan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Di leg pertama, Indonesia kalah 3 - 0 berkat gol Safee Sali dan Ashaari Shamsudin.
Tapi di leg kedua di Jakarta, Indonesia bertekad untuk membalikan keadaan. Tapi niat itu tak terlaksana karena Indonesia walaupun menang 2 - 1 tapi secara agregat kalah 4 - 2. Walaupun pemenanganya sudah bisa ditebak, tapi pertandingan ini pertandingan seru dimana dua rival negara bertemu tiga kali dalam satu turnamen.







Quote:
Itu dia gan pertandingan timnas yang dikenang. Yah walaupun ada yang kalah ada yang menang, tapi kita gak bisa tampik kalo itu pertandingan yang bisa dikenang. Semoga Indonesia bisa cepat lepas dari sanksi FIFA dan para yang katanya "penyelamat bola" gak mentingin ego nya sendiri dan bisa menyelesaikan masalah bersama - sama


Quote:
Ane nerima atau Jangan timpuk ane pake


Quote:
Konten thread ini juga dimuat di blog ane http://www.factasticindo.blogspot.com



Quote:Original Posted By "comment kaskuser"

Quote:Original Posted By mr.ayah
sebelumnya thanks cendolnya bray

ane mau sedikit cerita nih

memang bray final AFF cup 2010 itu paling gila bray,
ane pernah nonton world cup 2010
di afsel
afsel vs prancis
jerman vs ghana
portugal vs korut
portugal vs brazil
portugal vs spanyol
brazil vs belanda
spanyol vs jerman
uruguay vs ghana
sampe final belanda vs spanyol
ane pernah tonton langsung bray,
mungkin final itu bray paling berkesan buat ane,
tapi waktu pas liat AFF final 2010
ane nonton dua kali datang ke malaysia,
sama nonton di GBK
menurut ane ini paling gila bray
atmosfernya gila
lebih terasa daripada nonton final world cup bray,
ini paling berkesan buat ane bray
karena kita orang indonesia dah haus akan gelar
saking ngarepnya ane bray
ane habis 20juta gegara final ini
ane sampe rela"in gak beli motor
beli tiketnya aja ane antri 6jam bray
beda sama di malaysia
antri cuma 32mnt
atmosfirnya lebih gila di GBK
daripada di SHAH ALAM STADION
lu kalau liat timnas apalagi maen di final
lu punya riwayat jantung jangan coba" datang ke GBK jantungan ente
kalau denger suporter timnas nyanyi garuda di dadaku
pas kalah di final
ane langsung drop brey
lemes
ane naik kereta sampe salah beli tiket tujuan, niat pulang ke SBY malah beli tiket ke solo,
sangking gak bisa ngelupain pertandingan final bray sedih
sampe" ane gak masuk kerja 10hari
gak makan 3hari
sampe di putusin pacar ane bray(walaupun balikan lagi)
ane merenung di kamar bray sangking sedihnya liat timnas kalah
ini bukan soal uang yang ane keluarin
ini soal dahaga rakyat indonesia akan prestasi timnas indonesia,
ane menderita banget bray,
seandainya firman utina cetak gol waktu dapat pinalti di menit menit awal,
ane yakin juara itu,
sedih banget bray
apalagi kalau lu liat ribuan suporter nangis di depan ente, sumpah ancur banget perasaan ane,
tapi untungLah kalau bukan perkataan bapak ane, ane gak bakalan move on
bapak ane bilang
uang yang kamu keluarkan
gak ada apa apanya di bandingkan penderitaan dan tekanan pemain timnas indonesia

itu bray kata kata yang bikin ane sadar bray

dan ane harap semoga indonesia bisa lebih baik di masa mendatang,
dan harapan ane timnas bisa lepas dari sanksi fifa, biar kita bisa liat timnas maen di pertandingan internasional lagi

sorry bray kepanjangan

ane request pejwan TS



Quote:Original Posted By adhali
Yang paling berkesan buat ane pas final AFF lawan malaysia, waktu itu satu ruas jalan di kota ane sampe ditutup karena ada acara nobar pake videotron gede.. Atmosfirnya nggak kalah sama kalo kita nonton di stadion, lengkap sama yel-yel dan tabuhan..
Sayanh sekarang videotronnya udah dibongkar dan timnas lagi kena sanksi gak boleh main



Quote:Original Posted By kinci
Jadi ingat waktu ngantri karcis utk nonton final aff 2010. Datang ngantri dr jam 2 pagi sampai sore ga dapet tiket gara gara rusuh waktu ngantri tiket.
Masih untung ane bisa idup, krn antriannya bener bener gila panjangnya, ribuan orang.
Booth tiket blum di buka, yg di belakang udah rusuh dorong dorong ke depan.
Ane udah ga bisa ngapa ngapain, bergerak aja udah ga bisa. Bahkan kaki ane udah melayang dr tanah karena sesaknya antrian.
Untungnya pagar disamping antrian roboh, jd pada bisa slamet. Andai tuh pagar ga roboh, mgkn banyak yg mati gan..
Dan katanya ada yg mati 1 orang, tp ane ga liat. Krn waktu itu ane shock banget dan pergi menjauh dr keramaian antrian.
Itu kejadian sktr jam 9 pagi.. Setelah beberapa saat, ane balik lg, barangkali booth tiket dah di buka, tp ternyata ga di buka.
Akhirnya sama petugas disuruh masuk ke stadion gbk, ribuan pengantri tiket dikumpulin di bangku penonton stadion gbk.
Katanya pembelian tiket akan dilayani didalam stadion. Antri masuk stadion rusuh lagi, banyak yg berantem.
Akhirnya ane bisa masuk ke stadion.
Dan disitu lagi lagi rusuh gan, pembeli tiket yg ga sabar melompati pagar dan masuk ke lapangan gan.
Lama lama banyak yg turun kelapangan, sampe ribuan. Petugasnya kewalahan. Tiket banyak yg dijarah.
Alhasil banyak yg ga dapet tiket termasuk ane. Ane masuk lapangan udah belakangan.
Karena rusuh, akhirnya di bubarin sama aparat. Aparatnya pada bawa anjing gede banget wkwkwk.
Akhirnya perjuangan ane 15jam sia sia. Ane pulang.

Pas malem ane ditawarin tiket sama temen ane, bahwa om temannya jual tiket. Akhirnya ane beli tiket itu.

Pas hari pertandingan final, sekitaran gbk jd lautan orang berbaju merah. Seumur umur ane blum pernah liat orang sebanyak itu.
Antusiasme supporter timnas luar biasa.
Akhirnya ane bisa masuk Gbk dengan perjuangan lmyan berat waktu ngantri masuk, meski ga seberat perjuangan waktu antri beli tiket.
Dan pas masuk tribun penonton, ternyata dah penuh gan. Ane cm berdiri, itupun berhimpitan dgn penonton lain.
Menurut ane, GBK waktu itu over capacity, entah dr mana orang pada masuk stadion.
Secara logika tiket yg dijual pasti sejumlah kapasitas tempat duduk. Tp yg terjadi, utk berdiri aja susah krn terlalu banyak penonton.
Ane nonton cm sampe gol pertama krn ane takut stadionnya rubuh.
Ane keluar stadion dan cuma ngobrol ma tukang rokok sampai pertandingan selesai

Oiya gan, ada momen yg membuat ane merinding, takjub, gemetar aatau apalah namanya.
Momen waktu nyanyi lagu INDONESIA RAYA.
Ane ga sadar sampe kluar air mata. Ratusan ribu orang nyanyi bareng lagu indonesia raya, baik didalam maupun diluar stadion.
Pdhl dulu pas sekolah tiap senin denger lagu Indonesia Raya biasa aja.

Fyi: Diluar stadion jg penuh supporter yg ga dpt tiket. Jumlahnya ente bayangin sendiri, jalan aspal diluar stadion full warna merah.

@TS: tolong taruh di page one


Quote:Original Posted By ilhaaaaaaam
Gila nih thread. Bikin ane kangen sama Timnas, ga nyangka sekarang bola kita amburadul gini.
Ga perlu lah bangsa kita menjadi bangsa yg kaya, cukup punya timnas sepakbola hebat aja sebenernya udah bisa buat nyatuin bangsa.
Ane lebih ga sabar menantikan ajang Piala Tiger dari pada Piala Dunia, dari Tiger Cup sampe berubah jadi AFF Cup sejak 2002 ane ngikutin terus, ga ada rasa bosen meskipun spesialis runner up melekat pada Timnas Indonesia. Ga peduli AFF ajang sekecil apapun di mata FIFA, karena cuma ketika ada AFF kita bisa bersaing di kancah ASEAN dan entah ada candu apa, atmosfer AFF buat ane melebihi Piala Dunia sekalipun. Andai para petinggi-petinggi negara ini ngertiin para pecinta sepakbola kaya kita gini, ga akan berkepanjangan banned FIFA buat PSSI. Ane pikir dengan juaranya U-19 di AFF waktu itu adalah momen kebangkitan sepakbola kita. Ternyata justru kesan manis sebelum kemelut panjang ini yg entah kapan akan berakhir.

Karena Timnas merupakan satu dari jutaan alasan lain untuk terus mencintai negeri ini.
Kembalikan sepakbola kita, berjayakan Timnas Indonesia!
banyak kenangan th
di situlah penonton menangis terharu kalo skrng mana ada
kanggen timnas maen
ane kenang selalu gan
best moment jarang2 indonesia ngerayain kemenangan apalagi juara
kapan liat tim nas maen bola lagi
paling memoriabel itu waktu final AFF CUP
lawan malay bray
waktu kalah di final ane nangis sejadi jadinya bray di GBK

uang habis 6juta datang jauh" dari SBY ke jakarta pengen liat indonesia kalahin malaysia, malah kalah

nyesek bray,
Quote:Original Posted By cecepraos
best moment jarang2 indonesia ngerayain kemenangan apalagi juara



sekalinya masuk final eh runner up
Yang paling berkesan sama ane waktu menang lawan Bahrain di senayan gan
dan kalah dari arab saudi dengan skor tipis
yang lawan korea sama malaysia paling ane inget
Yang di bantai onta arab 10 - 0 nyesek banget bray
Quote:Original Posted By mr.ayah
paling memoriabel itu waktu final AFF CUP
lawan malay bray
waktu kalah di final ane nangis sejadi jadinya bray di GBK

uang habis 6juta datang jauh" dari SBY ke jakarta pengen liat indonesia kalahin malaysia, malah kalah

nyesek bray,



ane aja yg dirumah nyess hati ane
Quote:Original Posted By blackfire666
Yang di bantai onta arab 10 - 0 nyesek banget bray



wkwwkk onta arab
Kangen lihat timnas main. Terakhir liat pas era Alfred Riedl.
Quote:Original Posted By mr.ayah
paling memoriabel itu waktu final AFF CUP
lawan malay bray
waktu kalah di final ane nangis sejadi jadinya bray di GBK

uang habis 6juta datang jauh" dari SBY ke jakarta pengen liat indonesia kalahin malaysia, malah kalah

nyesek bray,


maaf gan duit 6 juta agan cuma bisa ane balas pake reputasi positif +1
terimakasih udah mendukung indonesia terimakasih yang sudah mau menangisi indonesia
cape ah gan mikirin bola indo pssi nya pei bin pea
Quote:Original Posted By octptr
Kangen lihat timnas main. Terakhir liat pas era Alfred Riedl.



alfred reidl manager yg ane suka selain indra syafri dua duanya good
Calon hate nih. Walau sekarang gak terdengar prestasinya
Quote:Original Posted By crazythings



alfred reidl manager yg ane suka selain indra syafri dua duanya good


Iya, gan. Indra Sjafri juga oke tuh.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar