Pages


Minggu, 22 Mei 2016

Alasan-Alasan Orang Tua Menikahkan Anak Gadisnya Diusia Muda (Oom Berpendapat)

Quote:Alasan-Alasan Orang Tua Menikahkan Anak Gadisnya Diusia Muda (Oom Berpendapat)
Sumber Gambar

Quote:Salam Penduduk Kaskus dimanepun Agan berade...
Jumpe lagi nih ma Oom yang kece abiss MANUSIA DENGAN GELAR OOM-OOM YANG UNGGUL DARI SEGALA GENERASI.
Siapa yang pernah ngerasain nikah muda? kadang asyik tapi kadang juga bikin nyusain. kadang ada yang nikahnye setelah tamat SMA bahkan ada pula gan... menikah pada saat masih duduk dibangku SMP.. luar biase banget! mayoritas para sista gan yang ngalamin hal ini. entah apa alasannye gan... tapi emang hal ini masih marak terjadi gan, baik di kota maupun di desa... Inilah gan beberapa alasannye:

Quote:KARENA BUDAYA TURUN TEMURUN
Spoiler for Pict1:

Pernah Oom liat gan salah satu thread di Kaskus ngebahas mengenai pernikahan dini di 5 daerah di Indonesia yang udah menjadi budaya... Sehingga dari thread yang Oom pernah baca itu membuktikan bahwa di negeri kite ternyata masih ade tuh nikah diusia mudanye karena bundaya.

Quote:SUDAH ADA YANG MELAMAR
Spoiler for Pict2:

Dilamar saat usia muda? apa mau dikate gan... kalo udah dilamar orang! apalagi masyarakat kite tuh gak bakal nolak jika anaknye dilamar, apalagi kalo yang ngelamar itu orang terpandang gan.

Quote:TERBELIT UTANG
Spoiler for Pict3:

Masih ingatkah Agan-Agan dengan kisah legendaris Siti Nurbaya dan Datuk Maringgih? ditahun 80 sampai 90-an sangat populer serialnye di TV. Inti dari ceritanye ialah Siti Nurbaya di jodohin ma Datuk Maringgih oleh Orang Tuanya, sebab orang tua dari Siti Nurbaya gak sanggup ngebayar utangnye ke Datuk Maringgih. Ternyata di dunia nyata juga ada hal same gan.... karena orang tua kagak bise ngebayar utangnye, akhirnye si Orang Tua menikahkan anaknye dengan pemberi pinjaman ayas keinginan si pemberi pinjaman.

Quote:AGAR ADA YANG BISA MENAFKAHI KELUARGA
Spoiler for Pict4:

Mencari nafkah adalah tugas dari orang tua, bagaimana jike orang tua sakit gan, sampe-sampe kagak bise ngejalani pekerjaannye? tentu hal ini sangat miris gan... sehingga orang tua biasenye gan, menikahkan anak gadisnye segera agar suaminye nanti bise ngebantu perekonomian keluarganye.

Quote:PENGEN CEPAT-CEPAT PUNYA CUCU
Spoiler for Pict5:

Lama kagak ngurus anak kecil, biasenye inilah gan salah satu alasannye Ortu nikahin anaknye diusia muda... supaya bise ngurus cucu! agar kerinduan untuk ngasuh bayi bise tersalurin lagi.

Quote:TAKUT ANAK PERAWANNYA IKUT-IKUTAN TREND NEGATIF ANAK MUDA JAMAN SEKRANG
Spoiler for Pict6:

Alasan yang satu ini gan... cukup masuk akal! soalnye jaman sekarang, anak muda jaman sekarang pade edan-edan semua! kagak cocok dah anak-anak jaman tahun 80 ma 90-an gan. jadi orang tua ngenikahin anaknye diusia muda agar bise tuh terhindar dari perbuatan yang bise ngebuat malu ortunye.

Quote:NGAJARIN ANAKNYA BERTANGGUNG JAWAB
Spoiler for Pict7:

Orang tua ngajarin anaknye untuk bertanggung jawab... banyak macam-macam gan. tapi ade juga tuh gan orang tua ngajarin tanggung jawabnye dengan langsung nikahin aje, supaye perasaan untuk bertanggung jawabnye langsung praktek bukan teori lagi agar feelnye itu dapet gan.

Quote:MASIH BANYAKNYA ORANG TUA YANG BERPIKIR "BUAT APA SEKOLAH TINGGI-TINGGI, JIKA UJUNG-UJUNGNYA NANTI CUMA DI DAPUR
Spoiler for Pict8:

Masih banyak tuh gan orang tua berpikir kayak gitu. sehingga jika anaknya dilamar walau masih sekolah, pasti keterima lamarannya orang. sebab ortunye nih pemikirannye untuk anaknye kedepan, jadi hal ini biasenye gan sering timbul pro dan kontra dalam sebuah keluarga.

Quote:KADANG ANAK TERLALU CEPAT DEWASA SEBELUM WAKTUNYA
Spoiler for Pict9:

Fenomena-fenomena buruk anak jaman sekarang semakin menjadi-jadi. pernah Oom ngebahas mengenai hal ini fenomena-fenomena buruk anak jaman sekarang... yang Oom sebutin semua itu bener-bener ada... malah masih kurang gan! saking banyaknye tuh kelakuan-kelakuan buruk anak muda jaman sekarang, sehingga para orang tua yang memiliki anak perempuan begitu sangat was-was, jangan sampai anaknye dewasa sebelum waktunye.

Quote:HAMIL DILUAR NIKAH
Spoiler for Pict10:

Nah ini nih gan penyebab utama dan paling banyak gan... alasan orang tua nikahin anaknya diusia muda... soalnya dah hamil diluar nikah gan! banyak pemgaruh diluar sana gan sehingga anak perempuan kagak bise menahan diri dan kagak bise ngebentengin diri agar gak ngelakuin hal-hal yang hina.

Quote:Inilah gan beberapa hal alasan yang ngebuat orang tua ngenikahin anaknye diusia muda. sebaik-baiknye orang tua ialah orang tua yang mampu membahagiakan seluruh anggota keluarganye tanpa terkecuali.
Quote:FOLLOW TWITTER OOM
@omkrishna1945

Quote:SUMBER PEMBAHASAN:
Rekayasa Pemikiran:
Metode Oom dalam ngebuat thread yang berkualitas hanya untuk Agan sekalian.
Pengalaman Oom dan Agan-Agan
Cepet2 punya cucu...


Tapi anak udah hamil sblm nikah... hmmmm
Jadi pengen nikah
biar gak ribet gan
hmm hamil diluar nikah
demi harta & keturunan
sudah ad yg melamar
Quote:Original Posted By sapson
Cepet2 punya cucu...


Tapi anak udah hamil sblm nikah... hmmmm



pengalaman pribadi ya son
Mantap betul
nikah buat menutupi kehamilan yang disebabkan kebablasan
Yg paling banyak sih takut kebawa pergaulan anak jaman sekarang, ane juga jd takut nanti klo punya anak klo masalah pergaulan




~正直に言うと、私はハンサムでした~
Semoga ane cepet nikah dan berkah karena allah swt
Menjaga diri dr zinah ya om
Pic yang bawah lehh uga tuh om...

Hari gini yg hamil di luar nikah itu yg paling banyak om. Kan generasi mudah udah banyak yg nyungsep semua otak sama moralnya. Ketimbang ujung2nya cuma jadi pelacur.
Quote:Original Posted By xibeck



pengalaman pribadi ya son


Pengalaman di film mbah


Amit2 lah... sah dulu, kejar tayang, baru mlendung
MBA itu yang umum sekarang om..
nikah baru 1 bulan udah lahiran.kayak v.rossi aj ngebalap tetangga sebelah yang nikah udah bertahun2 tapi gak punya anak Alasan-Alasan Orang Tua Menikahkan Anak Gadisnya Diusia Muda (Oom Berpendapat)
om pasti istrinya jauh di bawah umur,karena om pedofil
Alasan-Alasan Orang Tua Menikahkan Anak Gadisnya Diusia Muda (Oom Berpendapat)

veept nimang cucu
Ah elah paling disuruh beranak pinakAlasan-Alasan Orang Tua Menikahkan Anak Gadisnya Diusia Muda (Oom Berpendapat)Alasan-Alasan Orang Tua Menikahkan Anak Gadisnya Diusia Muda (Oom Berpendapat)
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar