Pages


Selasa, 03 Mei 2016

Keahlian khusus yang dicari perusahaan pada tahun 2021 nanti

Selamat datang di thread kece bikinan ane

Keahlian khusus yang dicari perusahaan pada tahun 2021 nanti

Quote:Pendidikan formal memang penting, tapi ada keahlian yang harus agan-agan miliki jika ingin bisa bersaing

Sedikitnya pengalaman kerja dan keahlian yang tidak tepat kadang menjadi hambatan bagi pelamar untuk bisa dipekerjakan di sebuah perusahaan. Kondisi ini sebenarnya tidak hanya menyusahkan pelamar. Perusahaan pun menganggap hal ini sebagai kendala dalam merekrut karyawan.

Lulusan perguruan tinggi Indonesia tampaknya sedang mengalami dilema, sebab gelar pendidikan tinggi yang diperoleh tak lagi jadi jaminan mudah untuk mendapat pekerjaan.

Sulitnya lulusan universitas lokal memperoleh pekerjaan sudah terlihat dari angka pengangguran terdidik Indonesia yang meningkat setiap tahun.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2014, di Indonesia ada 9,5 persen (688.660 orang) dari total penganggur yang merupakan lulusan perguruan tinggi.

Mereka memiliki ijazah diploma tiga atau ijazah strata satu (S-1) . Dari jumlah itu, penganggur paling tinggi merupakan lulusan universitas bergelar S-1 sebanyak 495.143 orang.

Angka pengangguran terdidik pada 2014 itu meningkat dibandingkan angka pada 2013 yang hanya 8,36 persen (619.288 orang) dan pada 2012 sebesar 8,79 persen (645.866 orang).

Fakta di atas pun diperkuat oleh Willis Towers Watson Indonesia, sebuah konsultan sumber daya manusia, yang bersama Oxford Economics melakukan studi sejak 2014 mengenai Talent Management and Rewards.

Hasil studi tersebut mengungkapkan bahwa delapan dari sepuluh perusahaan menghadapi tantangan untuk mendapatkan profil lulusan universitas yang siap kerja dengan kemampuan yang dibutuhkan oleh industri.

Salah satu sifat pemimpin masa depan yang dibutuhkan adalah mereka yang memiliki daya pikir kritis.

"Saat ini, susah bagi perusahaan memperoleh karyawan yang berpikir kritis. Padahal, itu adalah pemimpin masa depan yang dibutuhkan," ujar Lilis Halim, Direktur Konsultan Willis Towers Watson di acara A Taste of L'Oreal, Jakarta, Rabu, (20/4/2016).

Lebih lanjut Lillis mengatakan, keterbatasan sumber daya manusia memengaruhi laju pergerakan bisnis. Sebab, karyawan sering punya keinginan berpindah kerja (turnover retention).

"Di sektor industri keuangan, dua dari sepuluh karyawan keluar setiap tahunnya. Riset kami mengatakan 34 persen responden berencana keluar, sedangkan 32 persen menjawab antara iya dan tidak," ungkap Lilis.

Selain itu terungkap fakta bahwa generasi milenial atau kelompok usia 15-34 tahun adalah kelompok usia pekerja yang miliki keinginan untuk berpindah kerja yang tinggi.

"Saat ini terjadi pergeseran kelompok usia bekerja. Generasi milenial bakal menguasai kelompok pekerja di Indonesia. Sekarang saja, 39 persen dari total pekerja di dalam negeri berusia 34 tahun ke bawah," terangnya.

Lantas, tipe pekerja seperti apa yang akan dicari perusahaan lima tahun lagi?

Lilis mengatakan berdasarkan studi, pekerja dengan kemampuan digital adalah yang dicari perusahaan.

Selain itu, mereka juga harus memiliki kemampuan bisnis dan kemampuan bekerja secara multi aksi.

seterusnya baca disini aja gan



Semoga aja thread ini berguna buat agan-agan supaya bisa lebih kompetitif menghadapi gempuran pekerja asing nantinya Jangan lupa share ke temen gan thread ini, rate bintang 5 pun boleh

Quote: Ada banyak infografik-infografik keren yang bisa agan liat disini gan
Jangan lupa rate bintang 5, tinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng deh


Sumur:
Beritagar.id


Jangan lupa cek thread ane yang lain gan
Quote:

Keahlian khusus yang dicari perusahaan pada tahun 2021 nanti
Fasih bahasa inggris
dan ngerti komputer
Quote:Original Posted By pfapb
Fasih bahasa inggris
dan ngerti komputer


duh nanti tahun 2021 sayur bambu sama sayur paku masih ada nggak ya
Ayooo ditempah di tempaaaaah
oke bray semoga berkah di masa mendatang
mngkin yg pengangguran perlu jd pengusaha biarpun dimulai dr kecil
kobel master gak dibutuhin yak
Quote:Original Posted By DolanDuck


duh nanti tahun 2021 sayur bambu sama sayur paku masih ada nggak ya


Kayak bakal ganti nama jadi "Sayur Pagar" pace
Bahasa kayanya gan
Dioper oper
ane blm kerja nih gan..
barangkali ada yg punya loker.. pm gan...
Quote:Original Posted By pfapb


Kayak bakal ganti nama jadi "Sayur Pagar" pace


oh di mix cem salad dari barat kah?

pace ta suka
Quote:Original Posted By DolanDuck


oh di mix cem salad dari barat kah?

pace ta suka

Rasanya lebih enak pace

Quote:Original Posted By pfapb

Rasanya lebih enak pace



gitu ka ? kalo gitu pace beli aer putih dulu
Saat sekarang saja era digital sudah mulai terasa, perusahaan-perusahaan mulai membatasi penggunaan kertas (manual) diganti dengan menggunakan sistem. Dulu jika survey kelokasi calon nasabah pasti membawa map aplikasi dengan berbagai macam berkas yang harus ditandatangani oleh calon nasabah. Tapi sekarang pengisian data nasabah langsung diinput dengan menggunakan gadget dan koordinat rumah nasabah juga dimasukkan ke google map. Apalaginanti di tahun 2021 ? Keahlian saja menurut ane tidak cukup, perlu adanya semangat belajar dan kerja keras.
harus selalu upgrade diri gan
keahlian yang anti mainstream ajalah
tempa skill dan bahasanya bre, semangat!!
Tingkatkan skill nih
makasih gan infonya, nice trit
gembok dulu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar