Pages


Rabu, 06 Juli 2016

Tips Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan Saat Mudik

Assalamualaikum Wr Wb

Quote:Halo Agan sekalian.. sebentar lagi hari raya idul fitri nih.. pasti agan semua kebanyakan pada mudik kan.. nah biasanya saat lagi enak enak nya mudik.. suka ada aja suatu yang enggak mengenakan.. yap.. mabuk kendaraan gan..Biasanya kan kalau kita lagi damdi perjalanan yang jauh.. kadang kadang suka bikin pusing,mual, atau muntah atau juga bisa di sebut mabuk kendaraan.. nah kali ini ane bakal kasih Tips .. agar agan tidak mabuk kendaraan saat mudik gan... langsung aja dah..

Quote:
PENGERTIAN
Dalam dunia kedokteran, mabuk selama perjalanan disebut Motion Sickness. Motion sickness merupakan sekumpulan gejala yang terdiri dari kelelahan, kepala pusing, mual sampai muntah dan keluar keringat dingin yang terjadi saat dalam kendaraan yang berjalan.

Tak hanya pada anak-anak, orang dewasa pun juga berisiko mengalami mabuk perjalanan. Mabuk perjalanan bukan merupakan suatu penyakit, tetapi merupakan gangguan sesaat yang dipicu oleh adanya gangguan koordinasi di otak akibat adanya rangsangan dari luar yang diterima oleh panca indra secara bersamaan dan diteruskan ke dalam otak.

Quote:Quote:1.Makan dan Minum Secukupnya sebelum berangkat Mudik
Tips Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan Saat Mudik
nah sebelum agan berangkat mudik..sebaiknya Makan dulu sebelum berangkat... dan jangan lupa sama minumnya.. Makan dan minumnya juga secukupnya aja gan.. jangan berlebihan dan juga dilarang makan makanan yang berlemak.. Nanti bikin agan cepet mual

Quote:Quote:2. Jangan Fokus kepada benda yang ada di dalam Mobil
Tips Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan Saat Mudik
Mabuk kendaraan bisa di sebabkan karena agan fokus kepada objek visual yang ada di dalam mobil, bukan di luar mobil. seperti Menatapi buku, main game di gadget.. Fokus kan lah mata agan ke luar mobil.. Kan sayang kalau ada pemandangan indah yang terlewat saat again di perjalanan

Quote:Quote:3. Jaga Sirkulasi udara
Tips Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan Saat Mudik
Untuk mencegah dari mabuk kendaraan.. again harus jaga sirkulasi udara di dalam mobil agan..Buka jendela kendaraan sehingga hembusan angin membuat udara dalam kendaraan terasa segar . Selain itu, dengan cara ini, bisa memberikan pesan ke otak bahwa tubuh anda sedang bergerak

Quote:Quote:4. Duduk di bangku paling depan
Tips Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan Saat Mudik
kalau agan mau mudik.. ane saranin duduk di bangku depan gan.. dan juga saat agan sedang duduk .. hindari posisi duduk sambil membungkuk.. dan melihat kebawah.. karena bisa menyebabkan agan mual mual


Quote:Quote:5. Beristirahat dan menepi dulu sebentar
Tips Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan Saat Mudik
Kalau agan sudah merasa mual..Keluarlah dari mobil untuk meregangkan kaki. Duduklah di bangku atau di bawah pohon.. beristirahatlah gan sampai rasa pusing dan mual nya hilang.. tarik napas dalam dalam agar Otak again seger dan enak lagi


SUMBER
- Pengetahuan ane pribadi
- Gambar dari Google

Quote:Nah itulah gan Tips dari ane.. semoga perjalanan mudik agan menyenangkan.. dan jika ada yang salah silahkan beritahu ane.. sekian dan wassalam..
Tips Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan Saat Mudik

SARAN KASKUSER
Quote:
Quote:Original Posted By rokujuichi93
- minum antim* + prom*g atau dramamyne atau dramasyne, biasanya dijual di apotek.
- hindari minuman bersoda dan makanan berbau seperti durian atau bawang. rasa makanannya akan tertinggal lama di mulut dan bikin eneg
- bawa plastik kresek buat persiapan kali mau muntah


Quote:Original Posted By driverboysd3a
Ane nih biasanya pemabuk gan . Ane dikasih nih tips dr embah ane. Caranya beli salonpas(jgn yg cabe rawit) trus tempel di puser agan selama agan diperjalanan ! ane sebelumnya gk percya juga tp uda ane buktiin nih jawa-bali naek bis tetep setrong make tips ini


Quote:Original Posted By WakBroe
kalo pengalaman ane naek bis ato kendaraan umum yang full ac pasti mabok gan...yang bikin mabok itu bau didalam mobilnya, pengalaman 2 hari yang lalu ane naik mobil bis kecil buat mudik full ac perjalanan selama 5 jam nah selama itulah ane mabok didalam mobil, kepala pusing, isi perut rasanya berputar2 trus sendawa terus, mana rutenya naik turun gunung, ane akali pake jaket tebal yang ada hoodienya plus olesin minyak angin "aromaterasi" diseluruh badan ngga mempan gan, jadi waktu mobil berenti di rest area ane minum teh panas sampe 2 gelas..alhamdulillah jadi agak mendingan...tapi begitu udah mau masuk mobil dan tercium bau mobilnya lagi ane langsung balik pusing lagi..terakhir ane paksain buat tidur baru aman sampe tujuan...

Quote:Original Posted By edwardeor
mabuk itu cuma permainan otak,
ente sebelum naik kendaraan pasti udah punya sugesti 'pasti mabuk nih' jadi ya pas naik mabuk beneran. harus berpikiran positif (memberi sugesti pada diri sendiri kalo nggak bakal mabuk)

duduk di depan itu juga termasuk sugesti, padahal duduk dimanapun sama saja seharusnya

kalo untuk anak, orang tua biasanya dari kecil mensugestikan anaknya 'mabok perjalanan' jadi ya anaknya sampe gede mabok mulu

Mamah tau sendiri..
Mamah tau sendiri..



Quote:Original Posted By junnhar
sodara ane udh coba Gan kaya gini Gan. tapi tetep aje dia muntah"

sembuhnya gara"
1. makan secukupnya sebelum berangkat tapi kaga terlalu kenyang
2. puser nya di tutup pake koyo yg hangat
3. sepanjang jalan cium wangi minyak angin
4. kaga kena ac mobil

itu pengalaman sodara ane Gan



Quote:Original Posted By lonelyandsadkid
Makan dan minum secukupnya
Duduk di depan / samping pengemudi
Kalau pakai AC, jangan langsung kena blower angin AC
Minum Tolak Angin , Antangin, atau sejenisnya supaya badan hangat
Minum Antimo, tidur sepanjang jalan


TIPS PALING KOCAK
Quote:Original Posted By WakBroe
ajak ngobrol supirnya terus sampe dower tu bibir...eh tiba2 udah nyampe deh...berhasil ngga mabok...cuma tu sopir yang mabok jawab semua pertanyaan ente selama perjalanan
Nice tips bray. Sekalian dong tambahin tips nya buat yg gagal SBMPTN, mengenai bagaimana cara ngeles ke kerabat kalo ditanya hasil SMBPTN kemaren, biar gak dicap orang gagal dan gak dianggap cuma aib keluarga doang sama keluarga besar


Quote:Original Posted By bramantyonagas
Pertama



cepet bener
berdoa sebelum berkendara
Ga usah makan gimana gan
Jangan Minum Ciu Bre Bisa Bisa Mabok Genjer Bre Bahaya
Spoiler for Goyang Dulu Bre Daripada Pusing :
Tips Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan Saat Mudik
jaga sirkulasi udara penting tuh biar gak eneg
kalo cara gua ngobrol aja terus, yg penting jangan di inget inget kalo lo mabok kendaraan.
Quote:Original Posted By robiemriiii1015
cepet bener

Udah diedit


kalo ane kagak pernah mabok bray, soalnya dirumah aje
Quote:Original Posted By abighifari22
berdoa sebelum berkendara



ini penting juga nih
untung ane gak suka mabuk kalau lagi mudik
duduk di belakang jg ane ga pernah mabok
Quote:Original Posted By bagusuryar2000
kalo cara gua ngobrol aja terus, yg penting jangan di inget inget kalo lo mabok kendaraan.



Ini juga bisa nih.. ane juga suka gitu kalau lagi study wisata bareng temen sesekolahan
jangan kebanyakan tidur selama perjalanan,bikin mual
Ingat, jangan minum aer kobokan
Minum ant*mo,
Sebelum berangkat kumur2 pake ciu cobak breh
minum antim*o


sumpah ane bukan sales antim*o
habis gak ya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar