Pages


Selasa, 12 Januari 2016

17 Lika-Liku Perjuangan Cowok Berambut Gondrong





Jadi cowok berambut gondrong itu seru. Rasa pedemu jadi berlipat ganda karena penampilanmu yang beda dari cowok Indonesia pada umumnya. Orang lain juga memperlakukanmu “spesial”. Banyak yang tertarik pada rambutmu, terutama kalau bagusnya nggak kalah dari rambut cewek.

Tapi, ada banyak perjuangan yang mesti kamu lalui untuk mendapatkan rambut panjang yang ideal. Memanjangkan rambut bagi cowok butuh kesabaran dan tekad luar biasa. Gak percaya? Simak aja pengalaman pribadi penulis di artikel ini:



Quote:1. Awalnya, punya rambut gondrong hanyalah impian manis di siang bolong~ 'Dirazia' katanyaQuote:



Kamu boleh aja bermimpi punya rambut gondrong. Tapi ingat ya, kalau kamu masih SMA, itu bakal cuma jadi mimpi. Sebagian besar SMA di Indonesia melarang siswa cowoknya memanjangkan rambut. Alasannya: berantakan! Kumal! Kayak orang yang gak punya uang buat cukur rambut!

Di SMA saya, rambut yang udah menyentuh daun telinga bakal langsung harus digunting. Saya Siswa-siswa yang keras kepala dan gak mau potong rambut bakal dijewer guru dan dipotong paksa rambutnya. Ugh.



Quote:2. Selepas SMA, niat gondrongmu jadi makin mantap… Sah bisa panjangin rambutQuote:



Kelas III SMA, saya sama seperti anak-anak lain yang mau cepet-cepet lulus dan langsung kuliah. Tapi, motivasi saya spesial. Saya mau cepet-cepet lulus karena udah ngebet pengen manjangin rambut. Udah muak rambut ini dipotong dengan alasan kerapian dan keseragaman!

Bahkan di sela-sela UN pun saya udah membayangkan: gondrong model apa ya rambut ini nanti? Lurus, bergelombang, keriting atau kribo?! Penasaran.




Quote:3. Akhirnya, kuliah juga! Sebagai mahasiswa baru, kamu borong buku, fotokopian, peralatan kos, dan…sampo METAL. MErawat TOtalQuote:



Kata mereka yang udah pernah gondrong, sampo ini cukup manjur membuat rambut seseorang jadi lebih cepat memanjang. Mungkin sugesti mereka aja kali.

Oh ya, ternyata “METAL” itu kepanjangan dari “MErawat toTAL” ya? Alay juga ini sampo.




Quote:4. Perjuangan di mulai, kamu harus menahan malu dulu selama enam bulan. Tahan malu dulu, masQuote:



Mau ngubah rambut dari cepak ke gondrong? Rambut kamu gak mungkin bakal langsung panjang, Braaaay! Harus sabar berbulan-bulan sebelum gondrongmu keliatan.

3 – 6 bulan pertama merupakan waktu yang paling menyiksa bagi cowok yang berusaha memanjangkan rambut. Selain risih pengen potong, selama enam bulan itu rambutmu juga bakal terlihat awut-awutan. Panjangnya masih nanggung, dan itu bikin tampangmu lusuh, gak rapi, atau dalam satu kata… gak ganteng!




Quote:5. Seperti yang sudah diduga, keluarga mulai angkat bicara! Gondrong tanggung??? Masih alay!Quote:



Saya memang gak pernah bilang ke keluarga kalau saya mau gondrong. Wajar aja mereka kaget begitu saya pulang dari perantauan.

Mama: “Astaga, kamu anak Mama atau Genderuwo? Kok rambutnya jadi panjang gitu? Jadi kapan mau potong rambut?”

Saya : “Tunggu waktunya, Ma. Semua akan indah pada waktunya.” *ngacir*
Kalau kamu curiga bahwa orang tuamu gak bakal setuju, jangan cerita-cerita soal rencanamu manjangin rambut. Kalau bisa, begitu pulang rambutmu udah gondrong aja gitu. Kalau bisa sih!



Quote:6. Pacar juga udah mulai protes, pastinya… Apa ini?Quote:



Pacar : “Apaan sih rambutnya? Jelek!”

Saya : “Nanti juga bagus kalau udah panjang banget…” #hehe
Wajar kalau pacar protes. Soalnya, dia selalu menjadi korban sebatan rambut ketika kami berboncengan naik motor.




Quote:7. Akhirnya, rambutmu beneran panjang juga. Ekspektasinya, rambut kamu bakal kayak giniQuote:



Di bayanganmu, kamu bagaikan seorang kepala suku Indian yang cool dan gak banyak omong.



Quote:8. Kenyataannya malah kayak gini !!Quote:



Harapannya sih punya rambut gondrong ala anak-anak metalcore: lurus dan hitam legam. Yah, yang tumbuh di kepala ternyata rambut Hagrid…

Yaudah lah. Udah capek-capek manjangin, masa’ mau langsung dibebat habis? Kamu pun langsung bikin komitmen buat merawat rambut supaya lebih elok.



Quote:9. Dan ternyata, merawat rambut juga butuh modal besar, Bro! Merawatnya ribetQuote:


Shampo, kondisioner, leave-on, vitamin, cem-ceman, krimbat dan macam-macam: SEMUA DIJABANIN! Gak apa-apa, demi rambut yang sehat dan indah terawat.





Quote:10. Kamu harus rela menhadapi kenyataan bahwa rambut gondrong jauh lebih mudah rontok dan bercabang. Berserakan di mana-manaQuote:



Sedih lihatnya. Ada investasi besar di tiap helai rambut yang rontok. Rontoknya gak pandang tempat, lagi: bisa di atas kasur, di kamar mandi, bahkan di kampus. Gah! Dan kenapa rambut bisa bercabang, deh? That’s gross. Mungkinkah karena rambut ini gak sehat?





Quote:11. Setelah gondrong, kamu jadi paham Apa Itu Blow… Dari kriwil jadi lurusQuote:



Kalau pernah krimbat di salon, mungkin kamu bakal paham cerita seperti di bawah ini:

Atas saran teman-teman cewek, saya meng-krimbat rambut di salon agar dia terawat dan sehat. Di sana, rambut saya dicuci dan diberi krim, lalu kulit kepala saya dipijat. Enak pokoknya. Gak lupa ada alat pemanas yang entah apa namanya nangkring di atas kepala. Di akhir sesi krimbat, Mbak salon bertanya:

Mbak salon : “Mas, rambutnya mau di-blow gak?”

Saya : (sotoy) “Oke Mbak, di-blow aja biar cepat kering!”

Saya kira “blow“ hanyalah alat blower yang ngeluarin panas dan bikin rambut cepat kering. Ternyata lebih dari itu, blow merupakan usaha untuk membuat rambut menjadi indah gemulai. Alhasil, Hagrid pun berubah menjadi Anggun C. Sasmi dalam waktu sekejap.

Rasanya malu banget pas keluar salon. Saya berusaha menggulung rambut yang terurai itu sambil berlari ke rumah.






Quote:12. Namun, yang paling memalukan adalah ketika kamu disangka perempuan Iba Ibu! Ibu kos mu apa?!!!Quote:



Kadang kesal juga sih, dipanggil sembarangan sama orang yang gak kita kenal. Paling sering tukang parkir yang begini. Mending kalau dipanggil “Mbak” atau “Non”. Ini masa’ dipanggil “Ibu”? Iba-Ibu! Ibu Kos-mu kali!!!





Quote:13. Nikmatnya punya rambut gondrong itu kalau ke konser metal! That's right!Quote:



Terutama konser musik beraliran metal. Kamu bisa headbang sesuka hati dan gak akan malu-maluin kalau rambut kamu emang benar-benar panjang, soalnya mukamu gak bakal keliatan. You’re gonna be the coolest guy in the moshpit.





Quote:14. Dapat Pengakuan Dari Cewek adalah P.R.E.S.T.A.S.I. Beberapa cewek kagumQuote:



“Aku kesel sama kamu.”

“Lah? Kenapa?”

“Soalnya rambutmu lebih bagus dari rambutku.”

“-___-“

#HEHE
Kalau gondrongmu sudah bagus dan terawat, bukan sekali-dua kali teman-teman cewekmu akan menyatakan keirian mereka padamu. Warnanya legam atau gelombangnya bagus, kata mereka. Kadang ada juga sih yang memuji sambil sedikit menyindir:

Cewek : “Ih, rambutnya bagus banget. Ekstensi di salon mana, Mas?”

Cowok : “Ini asli, Mbak…”
Biarpun nadanya nggak enak, itu tetap pujian kok. Nikmati aja.





Quote:15. Namun, Tiap Kisah yang Hebat Pasti Ada Ending-nya… Bye rambut gondrongQuote:



Rambut gondrong saya harus pergi dengan cara yang mengenaskan.

Saya: “Mas, tolong potong ujung rambut saya, ya. Bercabang soalnya.”

Tukang Cukur: “Oke!”

*Ngobrol, ngobrol, ngobrol*

*Ngobrol, ngobrol, ngobrol*

Tukang Cukur: “Wah, Mas, saya motongnya kebanyakan nih. Hehehe…”

Saya: “……………..”

(Saya keluar dari tempat cukur dengan rambut cepak)
Dipanjanginnya butuh 2 tahun, dirawatnya lebih lama lagi. Dipotongnya? 20 Menit. Yaudah lah, gimana lagi? Lebih baik sabar dan menganggap bahwa ini memang waktu yang tepat untuk berpisah dengan rambut gondrong kesayangan itu.




Quote:16. Buat Kamu yang Masih (Berusaha) Gondrong: Bertahanlah. BertahanlahQuote:



Walaupun butuh banyak sampo, kondisioner, dan minyak cem-ceman untuk merawat rambut kamu; walaupun perintah orang tua dan permintaan pacar nggak pernah lelah membombardirmu; walaupun tukang parkir sering ngira kamu Ibu-Ibu: bertahanlah. Rambut gondrong adalah identitasmu, dan gak ada hal yang lebih mewah di dunia ini selain kebebasan berekspresi dan menunjukkan jati diri.





Quote:17. Pada Akhirnya, Setiap Cowok Yang Berambut Gondrong (atau Pernah Berambut Gondrong) Adalah Saudara… Gondrong bersaudaraQuote:



Kita semua paham suka-dukanya, Bro.




Sampai sekarang, ane gak menyesal sedikit pun pernah memiliki rambut gondrong.
Jika ada kesempatan lagi, bukan gak mungkin saya akan kembali memanjangkan rambut ini.

Yang berkenan boleh bagi
ane doain biar tambah gondrong
SUMBER

KOMEN PARA GONDRONG'ERS


Quote:Original Posted By c.volkova
semua cewe pada suka sama ane karna ane gondrong bray


Quote:Original Posted By Pazonda95
akhir2 ini banyak banget trit gondrong
btw klo kata orang, ane gondrong kek serigala


Quote:Original Posted By kamujahat21
Rambutku juga panjang .
Napa dribkemaren banyak amat trit rambut, btw.punya rambut panjang tuh enak juga,.kaya super.gitu.


Cowo gondrong juga keren


Quote:Original Posted By afo2803
Dulu waktu kuliah ane gondrong gan,rasanya kayak jadi orang paling terkeren sedunia...
Tp saat masuk dunia kerja...hikss...ane harus rela rambut gondrong ane dipotong....
Yup...tp g masalah,paling tidak ane sudah ada cerita dan pengalaman bahwa semasa hidup ane,ane pernah gondrong


Quote:Original Posted By Dewainside
"gondrong itu pilihan"
kata kata itu yang selalu terngiang di kepala pas manjangin rambut dan hasilnya sesuai..

orng orng baru yang kenal atau ketemu sama gw jd lebih mudah ngapalin muka gw haha


Quote:Original Posted By cor7
wekekekkee....
jadi inget pengalaman ane gan...
ane kerja di kantoran yang tentunya tau sendirilah Haram betul berambut gondrong..
ane nekat gan... ane panjangin di kuncir masukin sragam biar gak keliyatan...
pokoknya kalau dikantor berasa panasss dan neraka karena semua pasti nyuruh potong..
tapi kebalikan begitu sampe di kost atau di rumah ane lepas kunciran... bebassss...
nonton konser band metall.. atau pas ngeband sekalipun wowww... lepass rasanya...
ane bangga berambut gondrong... meski akhirnya harus di potong...

bye perawatan... bye sampoo metal...
ane hanya bisa bergumam kalau ngeliyat temen masih gondrong..
hmmm ane juga dulu pernah gondrong brayy


Quote:Original Posted By jokosutiyoso
Udah sampe kerja rambut gue masih gondwrongsssss kok


Quote:Original Posted By Biggha
ane pernah gondrong 2x waktu kuliah.. yang paling berat emang pas lagi nanggung..banyak godaan buat motong cepak lagi,tapi pas gondrong bangganya bukan maen..banyak yg muji gan..pernah pas bosen ane mau potong cepak ke salon, pas bilang sama mbak2 salon mau potong cepak, itu mbak2 kan langsung nyisirin sambil megang2 rambut ane, trus dia bilang.."mas2 gak sayang nih dipotong?bagus lho rambutnya"..
langsung galau ane mau ptong atau ngga..


Quote:Original Posted By serpihkaca
saya sampe skarang msh gondrong hampir sepinggang,
banyak rontok, patah, warnanya kemerahan, kusut hadeeew.........

tapi herannya masih aja ada cewek yang muji hehehe....


Quote:Original Posted By donpik
Ane pernah gondrong selama 5thn gan hehehe ampe sepunggung rambut ane,
Apalagi rambur ane agak keriting ujung nya, jd cewe2 pada doyan sama rambut ane bukan sama ane nya hiks hiks...
pekwan klo berkenan

11am



dah potong botak ajalah
gondron itu gaul banget dan macho
bener gan pada protes , terutama pasangan
wahh ane gak gondrong gan.
Quote:Original Posted By IH8TEEA
pertamaax





mod nii modd ada yg pertamax pertamax..
waduh thread lama di remake lagi , tapi fotonya itu-itu aja
Quote:Original Posted By approve.cc
bener gan pada protes , terutama pasangan


ente emang punya pasangan?
semua cewe pada suka sama ane karna ane gondrong bray
akhir2 ini banyak banget trit gondrong
btw klo kata orang, ane gondrong kek serigala
Intinya, kalo mau berambut gondrong hrs kuat mental gan..


gonjes gonjes rambutnya
udah ga jaman gondrong bray

100x push up
100x sit up
100x squats
lari 10km
sarapan pisang & tanpa ac/pemanas

IYKWIM
kadang rambut gondrong bikin ganggu gan

makanya ane sering minta potong gaya sasak
ane juga gondrong tapi rambut bawah
Rambutku juga panjang .
Napa dribkemaren banyak amat trit rambut, btw.punya rambut panjang tuh enak juga,.kaya super.gitu.


Cowo gondrong juga keren
gantengan gondrong lah gan
gak suka rambut gondrong gan
takut kutu lengket
Dulu waktu kuliah ane gondrong gan,rasanya kayak jadi orang paling terkeren sedunia...
Tp saat masuk dunia kerja...hikss...ane harus rela rambut gondrong ane dipotong....
Yup...tp g masalah,paling tidak ane sudah ada cerita dan pengalaman bahwa semasa hidup ane,ane pernah gondrong
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar