Pages


Kamis, 14 Januari 2016

Deretan Buku Komik Yang Pernah Kita Gandrungi



Quote:

Bagi kita yang berusia di atas 25 tahun, sewaktu kecil dan remaja ada hal yang pasti kita sukai yaitu membaca komik. Nah dulu puluhan judul komik jepang menyerbu Indonesia dan digandrungi oleh kita-kita. Dengan pergi ke persewaan buku atau membeli langsung di toko buku, kita menikmati cerita komik-komik tersebut. Berikut adalah komik-komik favorit yang disukai saat itu. Cekidot:


Spoiler for :


1. Doraemon

Siapa yang tidak tahu dengan Doraemon? 80 persen dari anak Indonesia pasti pernah menonton kartun maupun membaca komiknya. Serial Doraemon pertama kali dibuat dalam bentuk komik tahun 1969 lalu hadir di layar kaca Jepang pada tahun 1973, sedangkan di Indonesia tayangan ini tampil tahun 1974 di stasiun TV Nasional TVRI Yogjakarta.

Doraemon menceritakan seeokor sebuah robot kucing berwarna biru yang memiliki kantong ajaib berisi alat-alat canggih dari abad 22. Doraemon dikirim dari masa depan untuk menolong Nobita yang saat itu berada pada abad 20. Doraemon memang sengaja dikirm untuk membantu Nobita yang sering dijahili Giant dan Suneo, tidak hanya itu terkadang Doraemon juga membantu Nobita mengerjakan PRnya.

Biasanya setelah Nobita dijahili Giant & Suneo, ia akan meminta bantuan Doraemon dengan alat-alat canggih dari kantong ajaibnya Doraemon. Alat-alat canggih yang sering muncul pada serial Doraemon adalah "Baling-baling Bambu" dan "Pintu kemana saja". Namun seringkali Nobita menggunakannya terlalu jauh sehingga terpaksa Doraemon harus turun tangan mengatasi masalah Nobita.


Spoiler for :


2. Dragon Ball

Komik legendaris yang menceritakan tentang petualangan Songoku yang mencari 7 buah bola naga. 7 bola yang terkumpul itu akan memanggil seekor naga yang akan mengabulkan satu permintaan. Dalam petualangannya, Goku bertemu dengan banyak karakter menarik. Mulai dari Guru Kamesennin, Kuririn, Yamucha, Burma, Ten Shin Han, Pikorro, Dewa Penguasa, hingga Bezita. Di komik yang berjumlah 42 jilid ini, Goku juga mempunyai istri bernama Chichi, anak sang raja kerbau. Mereka lantas punya anak bernama Songohan. Ane rasa hampir semua anak yang seumur dengan saya pasti membaca komik ini.


Spoiler for :


3. Detektif Conan

Kalau komik ini disukai karena bisa membuat kita penasaran dan menerka-nerka terus. Komik ini berkisah tentang seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang secara tiba-tiba diserang oleh musuhnya hingga mengecil. Meski tubuhnya mengecil namun otaknya masih moncer menebak segala kasus di belakang nama Conan.


Spoiler for :


4. Kungfu Boy

Kungfu boy merupakan komik dengan latar tempat di China. Komik ini bercerita tentang seorang pria bernama Chinmi yang berkeliling dari satu kuil ke kuil lainnya untuk belajar kungfu. Dalam kisahnya diceritakan bahwa Chinmi harus bertarung dengan musuh terbesarnya yakni Oudow.


Spoiler for :


5. Crayon Shinchan

Komik bergenre komedi ini juga menjadi favorit di masa kecil. Bercerita tentang Shinchan, anak umur 5 tahun yang usilnya minta ampun. Kamu juga akan menemukan kelakuan-kelakuan unik dari keluarga dan teman-teman Shinchan di TK.



Spoiler for :


6. Kobo Chan

Kobo Chan adalah sebuah komik dari Jepang yang termasuk komik favorit di kalangan anak-anak di Indonesia maupun negara asalnya. Di Indonesia Kobo Chan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan serial ini ditayangkan di RCTI sejak pada tanggal 2 Januari 2000 sampai dengan 10 Juni 2001 yang disiarkan setiap Minggu mulai pagi ini sejak sekitar pada pukul 07:00 sampai dengan 07:30 WIB & NET. sejak pada tanggal 18 Mei 2013 sampai dengan sekarang yang disiarkan setiap hari mulai pagi & sore ini sejak sekitar pada pukul 05:00 sampai dengan 05:30 WIB dengan merupakan sebagai pembuka siaran NET. setelah lagu kebangsaan & jadwal siaran televisi sesudah program Ninja Hattori & 15:30 sampai dengan 16:00 WIB selanjutnya program video klip musik muncul Breakout dengan beralih suara berbahasa versi 'dubbing' dalam berbahasa Indonesia.



Spoiler for :


7. Shoot

Bercerita tentang tiga serangkai pemain sepak bola yakni Toshihiko Tanaka, Kazuhiro Hiramatsu, dan Kenji Shiraishi yang masuk ke dalam tim sepak bola SMU Kakegawa. Pada Shoot seri pertama ini secara garis besar menceritakan perjalanan tim Kakegawa menjadi tim nomor 1 di dunia SMU. Manga ini bercerita seputar seorang anak remaja bernama Toshihiko Tanaka (Toshi),yang baru saja mulai bersekolah di SMU Kakegawa dimana idolanya Yoshiharu Kubo juga bersekolah.Kedua teman Toshi Kakenishi semasa SMP (SMP), Kazuhiro dan Kenji juga bersekolah di tempat yang sama,tetapi tidak lagi berminat untuk bermain sepak bola seperti Toshi.Padahal sewaktu di SMP mereka terkenal sebagai Trio Kakenishi di klub sepak bola sekolah mereka yang memiliki jurus andalan 'Triple Counter Attack'.



Spoiler for :


8. Slam Dunk

Slam Dunk muncul pertama kalinya dalam majalah manga Weekly Shonen Jump. Di Jepang, komiknya diterbitkan oleh Shueisha dari tahun 1990 hinga 1996, sementara di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelum diterbitkan Elex, komik ini pernah pula diterbitkan oleh Rajawali Grafiti, meskipun kemungkinan besar tanpa lisensi resmi. Anime berdurasi 101 episode kemudian diproduksi oleh TV Asahi dan Toei Animation dan diikuti oleh 4 film animasi layar lebar.



Spoiler for :


9. Candy-Candy

Ini menjadi komik favorit anak perempuan jaman dulu. Candy merupakan gadis kecil berumur 6 tahun yang tinggal di panti asuhan. Sejak kecil hidup Candy sudah penuh dengan drama kesedihan. Meski begitu ada juga sisi romantisnya ketika bertemu dengan seorang pemuda di hutan.



Spoiler for :


10. Kenji

Komik ini menceritakan perjalanan hidup Kenji Goh, seorang yang mencintai beladiri (terutama kungfu). Dimulai dari jilid pertama yang menceritakan bahwa Kenji adalah anak yang energik dan suka membela kebenaran. Di jilid pertama saja Kenji kecil (SD) sudah menghajar seorang anak nakal yang selalu mengganggu anak lemah. Kenji mendapatkan pelajaran kungfu dari kakeknya, Kyotaro Goh. Kyotaro mengajarkan kungfu Delapan Mata Angin, kungfu yang berasal dari Soshu, China. Tapi ajaran kungfu dari Kyotaro sangat ditentang oleh ibu dan ayah Kenji yang lebih mengutamakan pendidikan. Suatu ketika, Kyotaro berpamitan. Pria tua jagoan ini ingin pergi ke China untuk mencari saudara angkatnya yang pernah menolong Kyotaro yang terluka ketika menjadi tentara. Ketika SMP, Kenji masuk ke SMP favorit, dan ia masih tetap belajar kungfu. Selepas SMP, gara-gara perkelahian dengan geng motor, Kenji tidak bisa masuk ke SMA Favorit. Kenji hanya bisa masuk SMA swasta yang penuh dengan anak-anak nakal. Ketika SMA pula, Kenji bertemu dengan seorang pemilik restoran di Yokohama yang menguasai kungfu Delapan Mata Angin. Ia pun belajar pada pemilik restoran itu. Lalu ia bertemu dengan rival seumur hidupnya, seorang lelaki yang penuh dendam, Tony Tan. Suatu hari, Tony Tan yang pernah kalah berkelahi dengan Kenji, menyerbu SMA tempat Kenji bersekolah. Meletuslah tawuran yang berujung duel antara Kenji melawan Tony. Duel ini berhasil dimenangkan Kenji setelah Kenji melepaskan tendangan dahsyat ke dagu Tony yang membuat dia pingsan. Setelah tawuran itu, Kenji diskors oleh sekolah selama 1 tahun. Untuk menghabiskan waktu skors itu, Kenji pergi ke China untuk mencari kakeknya. Dalam perjalanan mencari kakeknya itulah, petualangan-petualangan seru terjadi. Yang menarik dari komik berjumlah 21 jilid ini adalah gambar jurus-jurus kungfunya dibuat dengan detail. Jadi kita merasa jurus di komik ini mudah dan bisa kita kuasai.



Spoiler for :


11. City Hunter

Komik City Hunter merupakan salah satu komik favorit di masa kecil dulu, ceritanya cukup unik karena menampilkan sosok Ryo Saeba sang detektif pintar dan jago menembak namun memiliki kebiasaan yang cukup gila untuk dicerna oleh umurku pada saat itu.

Ryo Saeba sebagai tokoh utama komik ini adalah seorang detektif swasta yang bekerja untuk menyingkirkan kejahatan di Tokyo, dan Kaori Makimura seorang gadis tomboy yang mengelola urusan bisnis Ryo, mereka adalah "City Hunter". Kaori sering menghajar Ryo akibat sifat mata keranjangnya, namun di kemudian hari ia menyadari bahwa mereka saling menyayangi. Bahkan demi Kaori pula, Ryo mengesampingkan rasa takut terbangnya.

Ryo Saeba memiliki kelemahan yaitu sangat tergila-gila dengan wanita cantik terlebih lagi kalau seksi, nah komik ini memiliki daya ungkit yang tinggi di sisi ini. Mungkin karena hal inilah kemudian menjadi salah satu komik sepanjang masa di masaku dulu.



Spoiler for :


12. Dr. Slump

Dr. Slump adalah sebuah komik jepang yang mengisahkan kehidupan sehari-hari seorang profesor pintar bernama Senbei Norimaki (Prof Senbei) yang berhasil menciptakan sebuah android/robot berbentuk manusia bernama Arale Norimaki (Arale). Arale yang memiliki kekuatan super ini mempunyai sifat polos seperti kanak-kanak yang suka sekali bermain. Kehidupan Arale dan prof Senbei diwarnai dengan banyaknya keceriaan Arale yang polos serta kesalah pahaman arale terhadap dunia manusia. Terkadang arale mengira beruang merupakan hewan peliharaan yang lucu karena itu dia pernah membawa pulang beruang ganas ke rumah yang tentu saja membuat Prof Senbei ketakutan.

Dr Slump memang salah satu komik komedi yang sangat lucu. Dulu kalau tidak salah anime Dr Slump pernah diputar di stasiun televisi lokal dengan judul Arale. Teringat hal inilah saya kemudian mencari beberapa seri komik Arale untuk bernostalgia.


Spoiler for :


13. Kungfu Komang

Kungfu Komang adalah manhwa yang mengisahkan tentang kehidupan perguruan kecil yang dipimpin oleh Mulbuldosa, seorang pertapa sakti yang diturunkan dari langit. Murid pertamanya adalah Komang, yang menjadi tokoh utama manhwa ini. Sedangkan murid keduanya adalah Ninjaring, yang kemudian pada akhirnya perguruan ini memiliki murid-murid lainnya. Perguruan ini sangatlah kecil dan tidak mempunyai nama yang jelas, karena kecilnya itu bahkan dapat dikatakan sebagai keluarga. Mereka seringkali mengikuti turnamen bela diri maupun ujian masuk sebagai pegawai kerajaan. Namun usaha mereka agar menjadi sukses selalu diselipi oleh berbagai macam hal yang konyol, yang pada akhirnya seringkali membawa mereka ke kegagalan.



Mana Favoritmu gan?


Quote:KASKUSER YANG BAIK MENINGGALKAN KOMEN YANG BAIK, LEBIH BAIK LAGI DI RATE, DAN PALING BAIK MEMBERI CENDOL
ane rate aja dahh gan bukan pecinta komik sih
Jdi ke inget jmn ane SD srng jg baca komik Dragon ball & Kungfu boy
poin 13 pembunuh rasa bosan
Komik "The Black Swindler" aka Kurosagi . Keren banget gan . Apalagi yg suka komik ala detective conan . Pasti suka
Dari smp dulu ampe sekarang juga masih ngikutin detective conan

hmm...jaman2 ane dulu Tintin sama Donal Bebek,g termasuk y gan?
Komik mistis si petruk
Oh iya ada satu lagi komik yg dulu ane demen banget, kayanya ga terlalu terkenal. Judulnya pengantin demos
Komik jadul ini tapi serem ceritanya
Quote:Original Posted By kamujahat21
Komik mistis si petruk


Karya tatang s. ya
Ane pelanggan setia loh
favorit ane dragon ball, detective conan, & kung fu boy... dulu sering banget menyewa di rental...
Tambahin gan komik tin-tin.
Ceritanya juga ga kalah seru sama yang lain.
ane vote conan
Vote doraemon, dragon ball sama shinchan
Gag bisa nge-vote 3
Dulu waktu kecil paling demen baca komik doraemon, dragon ball dan shinchan bahkan tiap minggu selalu mantengin filmnya..
Anjirrr dari kemaren banyak trit yg bikin nostalgia masa kecil termasuk ini
Dari Doraemon yg biasa sampe seri petualangan, Detective Conan, Kung Fu Boy, DragonBall sampe Kung Fu Komang pasti ane lalap ampe habiss......

Terakhir baca komik yaa Naruto, One Piece, Conan sama Doraemon petualangan.....
Sekarang udh jarang bgt baca komik karna banyak tugas kuliah

Salam GANTENG
komik tatang s ama komik mimin mana
petruk by tatang s kaga ada gan ?
Ane juga koleksi komik2 diatas
Doraemon ane lengkap seri 1-45
Kungfu Boy, Kenji, Slam Dunk, Kobo Chan, Serial Misteri, Serial Candy's, Serial Mini, Conan & Dragon Ball ada yg kurang beberapa jilid sebagian
Klo komik Dr. Slump ane blum pernah liat, baru kali ini liat dikaskus, tp klo vcd (originalnya) nya ane koleksi lengkap , lagu nya itu lho kocak... "Wajah besar..wajah besar tidak..."
perna ane koleksi buku petualangan doraemon dan dragon ball
dulu daerah ane dr slump kyk ngak ada .. sempet mao koleksi jg si
ane sih vote doraemon gan, lucu sih
sayangnya ane gak koleksi komiknya

kalo sekarang yg digandrungi komik he*ta*
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar