Pages


Minggu, 17 Januari 2016

Game-game keren keluaran Konami (sebagian mungkin tinggal kenangan)


Quote:Quote:Semenjak era game 8 bit, Konami merupakan developer yang mempunyai reputasi luar biasa. Sudah tidak terhitung judul-judul game yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Tokyo ini. Konami termasuk konsisten mengeksploitasi franchise andalannya hingga puluhan judul dan hebatnya dengan kualitas yang tetap terjaga sehingga tidak heran game-game mereka selalu mendapat sambutan hangat dari gamer. Sayang seribu sayang, pergantian manajemen yang terjadi tahun 2015 lalu membuat Konami yang selama ini begitu dicintai menjadi musuh para gamer.
Quote:Kebijakan baru yaitu mematikan semua judul game konsol dan PC andalannya (kecuali seri Pro Evolution Soccer), fokus ke pasar mobile game dan mesin judi pachinko membuat Konami seolah from hero to zero. Harapan untuk menikmati sequel dari judul-judul game andalan Konami di masa lalu pun musnah sudah. Nah berikut TS rangkum beberapa judul game-game Konami yang sangat populer, yang sudah menghibur kita selama ini (dan beberapa mungkin tinggal kenangan )...


Quote:12. Tokimeki MemorialGenre: Dating SimulationQuote:Seperti genre-nya, game ini merupakan dating sim, atau semacam simulasi dimana menjalin hubungan dengan para gadis. Namanya juga simulasi kencan, kita bisa mengajak keluar sang gadis untuk jalan-jalan, menuruti semua kemauannya gadis serta mengembangkan hubungan jenjang yang lebih serius. Animasi ala anime yang ciamik membuat game yang pertama kali dirilis tahun 1994 untuk PC Engine ini sangat populer di kalangan para jones . Game ini sangat populer dan sudah dirilis puluhan judul di berbagai platform, bahkan juga dirilis versi OVA, Anime dan manga. Kemungkinan seri baru game ini masih bisa kita nikmati dalam versi mobile kedepannya.

Quote:11. BeatmaniaGenre: Rythm GameQuote:Beatmania sepertinya merupakan tonggak awal game-game arcade musikal yang menjamur di akhir tahun 90-an. Game ini secara gameplay cukup sederhana, yaitu kita diminta menekan tombol sesuai instruksi yang muncul di layar berupa balok-balok yang jatuh. Meskipun sederhana tetapi dengan iringan lagu EDM yang asyik membuat kita seolah-olah menjadi DJ (Disc Jockey) beneran sehingga game ini sangat adiktif. Ada cukup banyak seri Beatmania yang dirilis, yang kebanyakan untuk platform arcade dan Playstation. Bisa dibilang Beatmania merupakan pelopor dari game-game musik sejenis seperti VOS (Virtual Orchestra Studio) dan Guitar Hero.

Quote:10. Yu Gi Oh!Genre: Card Battle, Board GamesQuote:Game ini merupakan adaptasi dari manga dan anime berjudul sama keluaran tahun 1996. Secara gameplay masih seperti anime-nya yaitu trading-card game, monster breeding dan board game yang mirip dengan Final Fantasy Tactics. Seri pertama game ini adalah Yu-Gi-Oh! Monster Capsule: Breed & Battle yang dirilis untuk Playstation tahun 1998 dan mendapat sambutan hangat karena gamenya yang "anime banget". Kesuksesan anime dan manganya diikuti oleh kesuksesan game-nya. Tetapi tentu saja kesuksesan game ini bukan sekedar mendompleng nama besar animenya tapi memang kualitas yang jempolan. Sudah cukup banyak game Yu Gi Oh! yang dilempar ke pasaran oleh Konami yang kebanyakan bergenre trading card game. Lebih dari 30 judul dan mencakup hampir semua merk konsol dan platform.

Quote:9. J-League Winning ElevenGenre: Sports GameQuote:Bagi penggemar game sepakbola pasti tidak asing dengan seri World Soccer Jikkyo: Winning Eleven. Game yang mempunyai judul barat Pro Evolution Soccer ini merupakan salah satu game sepakbola terbaik saat ini bersaing ketat dengan FIFA Soccer keluaran EA. Tapi sebenarnya Konami juga merilis versi J-League (Liga Jepang) untuk game ini dimana hanya dikhususkan untuk pasar Jepang saja tapi entah bagaimana bisa sampai Indonesia (?). Sesuai judulnya, game ini hanya memuat 36 klub peserta J-League dengan tambahan klub-klub luar tanpa ada tim nasional. Dan sesuai dengan pasarnya, tidak ada versi Inggris untuk game ini, semua menu dan voice dalam bahasa Jepang. Seri terakhir game ini dirilis tahun 2010.

Quote:8. ContraGenre: Action-adventure Side ScrollingQuote:Bagi yang pernah memainkan konsol NES tahun awal 90-an, pasti tahu dengan game tembak-tembakan dengan tokoh dua jagoan bertelanjang dada dan bercelana merah dan biru. Yup, itulah Contra, dan jangan salah, meskipun sederhana ternyata game ini punya storyline lho. Plotnya menceritakan dua tentara dari Contra Unit bernama Lance Bean dan Bill Razer yang berusaha menyelidiki aktivitas teroris bernama Red Falcon di kepulauan Galuga. Red Falcon diduga memanfaatkan teknologi alien untuk menguasai dunia. Contra merupakan salah satu game shooter 2D paling sukses dalam sejarah dan termasuk yang setia bertahan di genre side scrolling, meski sempat beralih ke 3rd person di Contra: Legacy (Playstation). Hampir semua merk konsol pernah disinggahi oleh game ini.

Quote:7. Teenage Mutant Ninja TurtlesGenre: Beat 'em UpQuote:Kepopuleran empat ninja kura-kura ciptaan Kevin Eastman ini sudah tidak bisa dibantah lagi. Konami merupakan salah satu publisher yang beruntung mendapatkan hak cipta TMNT terutama untuk serial kartunnya. Seri pertama game ini dirilis tahun 1989 melalui platform arcade dan Nintendo saat serial kartun TMNT berjaya di layar televisi. Game ini langsung populer karena mengikuti jejak serial TV-nya. Saat versi baru dari kartun TV-nya dirilis tahun 2003, Konami juga menelurkan 3 judul game adaptasi dengan kualitas yang keren. Meskipun Konami tidak banyak merilis game adaptasi serial TMNT, tetapi dengan kualitas yang mereka tunjukkan, banyak fans yang akan merindukan kehadiran game-game tersebut di masa depan.

Quote:6. CastlevaniaGenre: Action Adventure, Dark FantasyQuote:Awalnya, Castlevania merupakan game platformer yang dirilis Konami tahun 1986 untuk mesin Nintendo. Di game inilah, clan Belmont sebagai pemburu vampire diperkenalkan melalui debut Simon Belmont. Tema setting yang unik yaitu dunia dark medieval, lengkap dengan monster, lycan dan vampire membuat seri game ini perlahan namun pasti meraih kepopuleran. Sequel-sequel dan spinoff dengan rutin dirilis oleh Konami di berbagai platform, dengan perubahan gameplay yang mulai kompleks dan mengadopsi elemen RPG (perubahan paling kentara terlihat di seri Symhony of the Night tahun 1997). Sampai kini mungkin sudah 30 judul lebih seri Castlevania yang sudah dilempar ke pasaran, termasuk seri terakhir: Lord of Shadow 2 yang dirilis tahun 2014.

Quote:5. Dance Dance RevolutionGenre: Music ExerciseQuote:Ini dia game yang bisa bikin badan keringetan sampai langsing. Kalau yang suka main ke arena dingdong di mall-mall besar, pasti sering melihat mesin arcade dimana orang diatasnya menari-nari ala tapdance. Game yang diperkenalkan oleh Konami tahun 1998 ini langsung mewabah di kalangan ABG masa itu. Musik EDM yang asyik dan beragam dan serta tingkat kesulitan yang tinggi membuat game langsung meraih kepopuleran dengan singkat.
Quote:Meskipun versi konsolnya juga cukup banyak dirilis lengkap dengan tap carpet-nya, tapi versi arcade jauh lebih populer. Soalnya bukankah jauh lebih asyik kalau joget bareng dengan temen-temen dan ditontong banyak orang. Apalagi waktu itu banyak sekali digelar kompetisi DDR di mall-mall tersebut dengan hadiah yang lumayan. Sayangnya mungkin tipis harapan kita menikmati seri baru game ini lagi kedepannya. DDR versi mobile? No, thankyou


Quote:4. Silent HillGenre: Survival HorrorQuote:Kabut, hujan abu, kota mati, monster yang mengerikan merupakan formula yang sukses membuat gamer Playstation ketakutan saat Silent Hill pertama kali dirilis tahun 1999. Silent Hill seolah mendobrak pakem survival horor yang waktu itu didominasi oleh Resident Evil. Gameplay yang lebih ke survival horror dengan minimnya senjata dan ammo berhasil menawarkan ketegangan yang luar biasa. Apalagi diramu dengan alunan musik yang khas namun begitu creepy. Jika dihitung mungkin seri game ini sudah mencapai angka belasan dan tersebar di berbagai platform. Bahkan game ini memiliki versi adaptasi movienya yang dirilis tahun 2007. Sayangnya kepopuleran yang makin merosot akibat formula yang itu-itu saja membuat game ini termasuk game yang "dimatikan" oleh Konami untuk versi konsol dan PC-nya.

Quote:3. Metal Gear SolidGenre: Tactical Espionage ActionQuote:Saat pertama kali dirilis tahun 1998, Metal Gear Solid langsung membuat para gamer jatuh cinta. Memperkenalkan gameplay stealth yang unik, cerita yang kompleks dengan adegan cutsene sinematik ala film Hollywood membuat game ini meraih kepopuleran dengan singkat dan melambungkan nama sang kreator, Hideo Kojima. Berbagai sequel dan spinoff dirilis di berbagai platform dan selalu mendapat sambutan hangat. Bahkan seri terakhir berjudul Phantom Pain tahun kemarin sukses panen berbagai penghargaan dan dinobatkan sebagai game of the year oleh beberapa media. Tidak bisa dibantah, Metal Gear Solid adalah salah satu mahakarya Konami. Sayang, keluarnya Kojima dari Konami membuat seri ini seolah terkatung-katung tanpa kejelasan. Meskipun Konami menjanjikan tetap akan melanjutkan seri Metal Gear, tetap saja banyak pihak yang tidak percaya. Metal Gear Solid tanpa Kojima? Versi mobile? Hell no!!

Quote:2. Genso SuikodenGenre: Role Playing GameQuote:Konami bisa dikata merupakan developer yang sedikit sekali mengeluarkan seri JRPG dan setahu TS Konami hanya punya satu JRPG andalan: Suikoden. Meskipun hanya Suikoden JRPG andalan Konami, tetapi seri game ini tampil luar biasa dan berhasil memenuhi semua ekspektasi gamer akan sebuah game JRPG berkualitas. Plot cerita Suikoden sangat kompleks dengan intrik-intrik politik yang rumit, persahabatan dan pengkhianatan. Hal tersebut dipadukan dengan sistem battle yang komplit dari duel individu, team sampai perang skala besar. Meskipun secara kuantitas judul cuma ada 5 seri, tetapi secara kualitas mampu bersaing dengan JRPG yang disebut-sebut terbaik di dunia: Final Fantasy.

Quote:1. Pro Evolution SoccerGenre: Sports GameQuote:Sebenarnya Pro Evolution Soccer (PES) diposisikan sebagai versi barat dari game sepakbola andalan Konami, World Soccer Jikkyo: Winning Eleven, yang sebelumnya dipegang oleh International Superstar Soccer Pro. Seri PES pertama dirilis tahun 2001 sebagai versi barat dari Winning Eleven 5. Dengan cepat PES meraih popularitas dan bersaing ketat dengan FIFA Soccer. Hampir tiap tahun Konami merilis game ini dan selalu disusul dengan patch dan update terutama update roster pemain. Dengan perbaikan gameplay dan graphic di setiap rilisannya PES sampai sekarang disebut-sebut sebagai salah satu game sepakbola terbaik dan mempunyai basis fans yang cukup besar. Untungnya Konami tidak berniat mematikan game ini dan berjanji akan tetap merilis PES sesuai jadwal selama ini.

Quote:Quote:Nah itu tadi beberapa game Konami yang dulu sempat populer. Sayang ya kedepannya kita mungkin nggak bisa menikmati seri baru dari game-game itu di konsol atau PC kesayangan kita karena kemungkinan Konami bakalan merilisnya dalam versi mobile. Bagi yang mau menambahkan jika berkenan akan ane masukkan ke pejwan. Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komennya gan.

Quote:Sumur:
http://www.ign.com/articles/2015/05/...n-mobile-games
http://www.gamefaqs.com/top10/2478-t...oped-by-konami
http://www.gizorama.com/2015/feature...ames-ever-made
https://en.wikipedia.org/



Quote:Original Posted By manaldani
silent hill ama rumble roses manaaa?




update yaaa gan secara rumble roses itu

ane paling suka main metal gear solid ps 1 gan, ada sniper wolf yang keren
sedih banget liat kisah cinta otacon terhadap sniper wolf
ane juga seneng liat meryl, pake baju sexy walau polygon tp tetep sexy
sayang di ending hanya satu yg selamat, otacon atau meryl
btw kapan ya MGS ps1 dibikin film
kata kojima dulu kan bilang, yg cocok meranin itu christian bale ama hugh jackman
2 aktor terfavorit ane


Quote:Original Posted By mbahsedenk64
Ini game keren gak masuk gan?
Gradius and Salamander


Trivia : Karena suksesnya perilisan Gradius pertama di mesin arcade, hal ini yang membuat Konami makin banyak membuat game2 lain padahal awalnya Konami hanya perusahaan jasa perbaikan mesin jukebox


angkut pejwan gan, atau tambahin deskripsi kalo mau


kalo berkenan bisa kunjungi trit ane yang lain gan
Quote:Ini nih penyebab sinetron sampah masih aja ditayangkan (trust me it's fact..!!)
Anime-anime lawas yg pernah tayang tapi kalo tayang lagi bakal disensor habis2an
Berbagai kejadian menarik di dunia Game sepanjang tahun 2015
Tips ampuh menghindari Razia Polisi (trust me it works..!!)
Para Komika peserta SUCI (Stand-up Comedy Indonesia) yang lucu abiss!!
Para jagoan cewek di game yang kostumnya kurang bahan (gak takut masuk angin ya?)
Kumpulan captcha paling susah. (ente bisa mecahin nggak?)
Sebuah kisah antara sang pemilik toko dan gelandangan (sangat menyentuh gan..)
keduaxx dulu suhu



Pes yang ane tau gan
contra ama metal gear aja sih yang pernah ane cobain
contra is da best
Contra udah lawas banget itu
numpang lewat di pejwan, btw metal gear paling gujis
contra sudah menemani masa-masa kecil ane
toki MEKI memorial

wah namanya horor gan
wah contra

jaman ane waktu maen nintendo dulu
metal gear setau ane masih ada deh :think
Njir nama gamenya toki meki.....haha
ane main metal gear sejak jaman nintendo 8 bit, ane langsung jatuh cinta ama metal gear, dan akhirnya sampe ke mgs v phantom pain. goodbye mgs, goodbye snake, tanpa kojima metal gear bukan metal gear yang ane kenal
Jiahaha jadi inget waktu dulu punya ps1 disewain 500 setengah jam 1000 sejam
update dong, ts
"Tekken" itu Konami kalo gak salah...
itu salah satu game legend buat gue bray
Game legendaris kebanyakan nih
Taunya game kontra yg masih 8 bit
Fisherman bait,Big ol Bass kyny puny konami jg dan fenomenal. G d msukin gan
Moga HT gan

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar