Pages


Kamis, 14 Januari 2016

Termasuk Genenerasi Apakah Juragan? Cek Dimari Gan !


Halloha para pengunjung Kaskus
jumpa lagi dengan ane
tentunya di thread ane yang sederhana ini
please enjoy your reading






Spoiler for cek repsol gan:



Alhamdulillah HT#11 ane, suwun mimin, momod, dan kaskuser sekalian
Spoiler for bb:


Juragan pernah dengar soal Generasi Baby Boomers, X, Y, Z? Bahkan kini ada lagi yang namanya Geneasi Milenial dan Generasi Alpha? Nah semua istilah itu adalah pembagian generasi berdasarkan periode masa tertentu gan Bisa dikaitkan dengan era teknologi apa yang dikenal per generasi tersebut
sebenarnya ada banyak teori dalam pembagian setiap generasi ini gan, disini ane hanya mengambil yang banyak digunakan saja dikalangan para peneliti

Nah juragan tertarik ingin tahu termasuk generasi yang mana? dan apa pengertian dari setiap generasi?
monggo di simak aja gan berikut ini :


Spoiler for 01. Generasi Pre Baby Boom:


Generasi Pre Baby Boom lahir adalah generasi yang lahir pada tahun 1945 dan tahun-tahun sebelumnya gan Generasi ini dianggap sebagai “orang lama” gan bisa juga generasi ini di artikan sebagai generasi sebelum PD II terjadi gan apa juragan disini ada yang termasuk generasi ini? kayaknya kagak ada yee gan

kalo di Indonesia sendiri ada istilah generasi 45 yee gan, yang mengartikan bahwa orang itu hidup di masa perjuangan Indonesia untuk merdeka makna generasi 45 ini juga bisa diartikan sebagai semangat untuk berjuang sebagaimana penggambaran perjuangan pada masa itu makanya ada istilah semangat 45




Spoiler for 02. Generasi Baby Boomers:


Ini bisa dibilang generasinya kakek - nenek atau ortu kita yee gan Generasi ini lahir antara tahun 1946-1964. Disebut “baby boomers” sebab periode itu banyak bayi dilahirkan sebagai imbas dari Perang Dunia II yang menewaskan banyak orang gan

Seolah orang pada jadi berlomba-lomba menghasilkan keturunan, takut manusia punah gan Generasi ini lahir dan besar di masa sebelum internet gan Teknologi komunikasi yang dikenal pada masa generasi ini berupa telepon rumah, telegram, dan faksimil awal

Kalau ada generasi ini yang sekarang sangat update teknologi, layak diacungi jempol gan Itu pertanda mereka jago dalam beradaptasi Tapi mayoritas generasi ini tergolong agak gaptek, sebab sudah mulai sulit mempelajari teknologi baru gan


Spoiler for 03. Generasi X:


Kalo juragan lahir antara tahun 1965-1980, maka juragan termasuk Generasi X ini gan generasi ini sering juga disebut dengan generasi “the baby bust”. Waktu generasi ini lahir, sudah mulai dikembangkan komputer, video games, TV kabel, dan internet Hanya saja penggunaannya belum terlalu populer

Kalo juragan mengenal dan pernah pakai floopy disk alias disket, berarti bisa jadi juragan termasuk Generasi X. Generasi X juga mengalami masa kejayaan video games seperti Nintendo, Sega, Atari, Game and Watch. Eh Game and Watch ini di Indonesia lebih populer dengan sebutan “jimbot” gan

Generasi ini sekarang masih sangat update dengan teknologi terkini, sebab mereka tidak mau ketinggalan zaman Sayangnya, Generasi X ini merasakan “abad kegelapan” di mana akses internet masih minim, lemot, dan sulit. Maka kini mereka sangat menikmati akses internet yang mulai oke dan cepat gan

Kaykanya sih juragan dimari banyak yang termasuk generasi ini, ayo pada ngaku


Spoiler for 04. Generasi Y:


Generasi ini juga populer dengan sebutan Generasi Milenial gan, yang lahir antara tahun 1981-1994 Ane masuk dalam generasi ini nih gan

Waktu generasi ini lahir, teknologi komunikasi tengah gencar dikembangkan. Ponsel dan internet belum terintegrasi, tapi sudah booming SMS, email, pesan instan (Yahoo Messenger, ICQ, dsb). Ketika Generasi Y mulai remaja, muncul lah media sosial seperti Friendster, MySpace, Facebook, Twitter. Games online juga mulai populer, sehingga lumayan banyak Generasi Y yang jadi gamer online

Di eranya, koneksi internet sudah mulai membaik dan mulai mudah diakses. Generasi Y bisa dibilang cukup beruntung. Dan sudah jelas Generasi Y sangat mengikuti update teknologi gan


Spoiler for 05. Generasi Z:


Generasi ini dikenal juga dengan nama iGeneration, sebab mereka lahir di era internet sudah sangat populer gan, Generasi ini lahir antara tahun 1995-2010
Generasi Z ini sangat diuntungkan dengan kemajuan infrastruktur yang memungkinkan internet diakses mudah, cepat, dan lumayan murah gan Begitu lahir, Generasi Z sudah berhubungan dengan beragam aplikasi internet. Di usia anak-anak, mereka sudah terbiasa melihat orang dewasa menggunakan gadget (smartphone, tablet)

Generasi Z sangat mudah beradaptasi dengan teknologi komunikasi. Mendengarkan musik, menonton film atau TV secara streaming sudah jadi hal bisa bagi Generasi Z. Apalagi media sosial, sudah jadi bagian dari keseharian yang sulit ditinggalkan




Spoiler for 06. Generasi Alpha:


Ini dia generasi yang diprediksi paling canggih dalam penguasaan penggunaan teknologi komunikasi gan bukan berati mereka jadi robot kayak robot alpha di atas yee gan

Mereka adalah generasi yang lahir antara tahun 2011-2025. Jadi begitu lahir sudah mengenal smartphone, tablet, media sosial, serta bermacam teknologi yang semakin canggih gan. Orang tua mereka sudah sangat melek teknologi, sehingga bisa jadi sedari bayi pun sudah dibuatkan akun media sosial, email, bahkan domain web Nyaris sama dengan Generasi Y, Generasi Aplha menjalankan berbagai aplikasi online, dan internet sudah jadi bagian dari keseharian. Kelak, generasi ini akan menyimpan semua datanya secara online gan, bisa jadi juga kemajuan teknologi yang lebih super canggih bisa lahir ditangan generasi ini




Itu dia gan beberapa pembagian generasi yang umum di kelompokan oleh para ahli
meskipun pembagian generasi berdasarkan adaptasi mereka terhadap teknologi ini sebatas berlaku di kota-kota yang akses internetnya sudah lumayan oke sih gan, tapi tetep saja ini jadi acuan bagi beberapa peneliti di berbagai bidang dalam menentukan suatu kesimpulan. ada yang mengaitkan kelompok generasi ini dengan dunia kerja, dunia usaha, dan sifat serta karakter dari masing masing generasi

Tentu saja setiap generasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing di berbagai bidang, kita hanya harus saling menghormati satu sama lain dan antar generasi, apalagi generasi Y dan Z, dua generasi ini yang sering banyak perselisihan
Masuk kedalam generasi yang manakah juragan dimari? monggo di share gan untuk mengetahui generasi mana yang paling mendominasi di dunia kaskus ini



sekian gan thread ane ini
semoga bisa sedikit menambah wawasan bagi kita bersama
suwun udah pada mampir di mari gan
mau bantu rate boleh dan jangan lupa jejaknye


Spoiler for sumur generasi:
sumur 1
sumur 2
sumur 3
mbah gugel
ala kadarnya dari ane








~ > GENERASI KASKUSER < ~


Quote:Original Posted By ularpiton
ane lahir dan dibesarkan di generasi pak soeharto, Pak Habiebie, Bu Mega, Gusdur, SBY dan jokowi gan


Quote:Original Posted By defhawk
Hhmm
Setelah ane baca, dan simak akhirnya ane memutuskan ane ada di generasi Y.


Quote:Original Posted By sandbox466
W mah generasi Z bree...
Jaman-jaman Meteor Garden


Quote:Original Posted By omhilmirf
Ane perbatasan antara Y dan Z, tapi gak terlalu parah sih


Quote:Original Posted By dennydeyn
Ane generasi Y gan, 1994


Quote:Original Posted By kevinmq
nanggung banget gue alpha awal


Quote:Original Posted By thelordmicko
gw generasi X
sempat merasakan kejayaan waktu yg pertama kali punya PS1 diantara teman" sekolah


Quote:Original Posted By manaldani
ane termasuk generasi Z gan
ane beruntung sih udh hidup di zaman teknologi
tp masa kecil ane bahagia gan secara ane masih inget keindahan2 masa kecil


dikau melu-melu ah bree
daku jg gen Z, masa amigos


Quote:Original Posted By culesnine
ane salah satu peninggalan Generasi PRE BABY BOOM, gan,,,


Temen-temen ane udah banyak nyang pindah dunia





Quote:Original Posted By nadnad11
Ane termasuk generasi Y (ketauan tuanya)



Quote:Original Posted By syubiduparapap
Alhamdulillah ane generasi yang ngerasain tranformasi tradisional ke informatika


Quote:Original Posted By bossgeng.
tp kalo tinggal di desa masih banyak generasi alpha yg maen tanah, layang2, petak umpet gan..


Quote:Original Posted By TheraKudo26
ane generasi z emang udah biasa pegang barang elektronik dari kecil tapi masih sempet merasakan permainan jaman dulu


Quote:Original Posted By ..Vendetta..
ane generasi Y gan produksi '88


Quote:Original Posted By kimocher
Generasi Y
harus bisa survive menghadapi persaingan hidup yang ketat


Quote:Original Posted By batosaigambler
Generasi Y..
Made in sby.. 90


Quote:Original Posted By aruxion
klo diliat dari tahun lahir ane termasuk generas z tapi klo diliat dari ciri2 nya ane kayanya termasuk yg generasi y


Quote:Original Posted By krukov
saya generasi Y, generasi yang jadi saksi perubahan era baru yang katanya lebih baik dari era orde baru.
Generasi Z buang aja deh isinya generasi alay bergaya.


Quote:Original Posted By siapajadeh
semoga generasi selanjutnya semakinbaik dan berguna untuk bangsa


Quote:Original Posted By bikbank
Upate gan.. Yg lahir tahun 1999 ampe tahun 2015 masukin ke generasi alay gan


Quote:Original Posted By tien1965
Ane masuk ke generasi Z th 1996 yg paling diuntungkan , tul yah gan


Quote:Original Posted By hakushiro
generasi z gan, tapi rasanya masih masuk ke generasi y


Quote:Original Posted By zakkiruiner
Ane termasuk Generasi Y gan
Tapi ane sempet ngerasain yang namanya dengerin musik pake kaset, walkman, discman, terus nyimpen data pake disket alias floppy disk
Oh iya Alhamdulillah juga sih ngerasain yang namanya hari minggu stand by depan tv nonton kartun dari pagi, terus kalo weekdays pulang sekolah nungguin tom and jerry sampe captain tsubasa di tv. Anti main hape deh masa kecilnya. Sekarang mah siapa pun susah lepas dari gadget masing-masing.


Quote:Original Posted By moon.the.jr
ane generasi Y gan,, tapi masih pake floppy disk.. ahahah


Quote:Original Posted By muchs6310
ane sbnrnya masuk generasi z gan tp rasa "Generasi Pre Baby Boom" karna ane tinggal di jkt sltan tp daerah ane blm kejangkau jaringan isp satupun, kalopun kejangkau ada aja masalahnya

ane mirisss gan, di jakarta aja masih susah dptin isp, gmn di daerah, pedaleman, di ujung sono!!!! iyaa kamuuu




Quote:Original Posted By jansh13
kalo ane mah generasi 90an, generasi dimana main di luar rumah lari-larian bareng temen itu sebuah kewajiban


Quote:Original Posted By zedmorna
Ane dan adik2 ane adalah generasi Y...

2 anak ane sekarang generasi alpha...


Quote:Original Posted By tokosecondajib
Saya termasuk generasi Y gan
masih ngalamin "Dunia Dalam Berita" memotong semua acara TV apapun


Quote:Original Posted By MarmutKILLER
ane ngerasin pake disket, maen nitendo, sega, jembot...eh jimbot tapi ane lahir taun '88

ane generasi mana klo gitu termasuknya


Quote:Original Posted By Hendracute
berarti ane X-man

yang ngeri generasi Imam Mahdi, bisa ketemu Dajjal


Quote:Original Posted By smoothlicious
ane ada di generasi jiban sos osin gan


Quote:Original Posted By fajrin1993
gen y bro ane 93 sesuai username hahaha


Quote:Original Posted By GTX260
Bokap ane masuk generasi pertama gan


Quote:Original Posted By sempak07
halo agan serem ikut komeng ditrit ente yak
btw gw yakin yang main kaskus kagak ada generasi pre baby boom


Quote:Original Posted By yogiyogas
Ane generasi Y gan. Pertama kali punya socmed itu frend stetlr. Behh. Berasa keren punya itu socmed.


Quote:Original Posted By elderelf
Generasi Z gan tepatnya 96
Dan ane di besarkan di jaman teletubbies dan kartun masih bebas beredar+tanpa sensor


Quote:Original Posted By peot333
Ane generasi y gan

Ikut mejeng gan
ngaskus bikin pintar
Salam pintar


Quote:Original Posted By hancocklover
Wah kalo ane dari generasi z yang dulunya generasi y yang masih menjalani generasi alpha yang menjadi mantan genarasi x yang berharap kembali ke generasi pra baby boom dan numpang lewat di generasi baby boomers

Bingung ya??


Quote:Original Posted By BrownHawK
Bonyok ane masuk gen x
Ane masuknya gen z
Tapi ane masih bisa rasain nostalgia anak2 gen y kok


Quote:Original Posted By olafbukansaya
Generasiku.....banyak yang frustasi
Broken home istilah bule bule luar negeri
Mereka muak lihat papi mami bertengkar
Mereka jijik lihat papi mami selalu keluar
Ada urusan yang tak masuk diakal
Mami sibuk cari bujangan
Papi sibuk cari perawan

BTW ane generasi z yang pemikiran & masa kecilnya 11/12 sama generasi x/y


Quote:Original Posted By counter.strike.
tahun 96 generasi Y ya gan


Quote:Original Posted By mheroky
ane masuk gen z kayaknya
btw di gen alpha ada
robot alpha di pawer renjer
ai ai ai.....


Quote:Original Posted By trane
Ane lahir di generasi awal muncul lagu Joshua "Di Obok-obok", Tina Toon, Trio Kwek-kwek


Quote:Original Posted By pejuanglendir88
Ane masuk generasi Y gan, generasi yg masih ngrasain petak umpet, main kelereng dan grrobag sodor haha ga kaya anak skrg yg lbh ke teknologi tp kurang sosialisasi


Quote:Original Posted By manusiakadal20
ane generasi Z gan
Angkatan 97
Angkatan "TERROR"
angkatan kami lahir indonesia krismon
lahir aja bawa bencana apalagi tua kelak bwahahaha (canda gan, elah -_-)
salam


Quote:Original Posted By mifahlevi
abe generasi Y dan Z bray
sebenernya ane diciptakan 95 (gen Z) tapi besar dengan teknologi yg ada pada gen Y


Quote:Original Posted By remvong
generasi Y itu masuk dalam 2 era
pas masih kecil masih sempet main gundu, petak umpet, layangan dll
paling canggih pas masih kecil main gimbod, ps 1, ps2 wakakakak


Quote:Original Posted By djinggo88
ane masuk generasi Y
dan semoga ane masih bisa menikmati jaman dimana teknologi virtual reality + augmented reality sudah canggih

seperti apa ya generasi jaman itu


Quote:Original Posted By flammingjr
ane termsuk generasi y gan, tapi knp generasi sekarang pada ketergantungan teknologi, pemakaian tidak bijak...


Quote:Original Posted By flanes
ane generasi Z gan, tapi masih bisa ngerasain maen" bareng sama temen ane dulu


Quote:Original Posted By Galih.06
ane generasi Y gan, jaman dimana warnet baru mulai booming. jaman modusin cewek lewat aplikasi chatting.. ASL PLZ


Quote:Original Posted By winner.akbar
ane generasi Y angkatan '85..

ngerasain era betamax, laserdisc, vcd, dvd sampe macem2 format digital jaman skrg dari 3gp sampe yg hd.. kumplit..


Quote:Original Posted By juvemuse
Beruntung ane termasuk generasi Y..
sudah pernah ngincip teknologi yg jadul bin ribet sampe teknologi canggih yg memudahkan aktivitas..


Quote:Original Posted By apenktomorrow
generasi alay gan
1998-2005


Quote:Original Posted By teori.darwin
Ane Generasi Y gan, tapi masih sempet ngerasain seru nya maen di luar rumah ga kaya anak kecil jaman sekarang yang ngedekem di rumah maen nya tablet
Minggu pagi juga stand by di depan tv, anjirr


Quote:Original Posted By nugrohoz
Ane rasa generasi alpha kebanyakan malah tidak menguasai teknologi, karena pada era ini teknologi sudah sgt maju, dan dampak dari teknologi yang maju menjadikan manusia malas dan gak banyak gerak juga ansos,


Quote:Original Posted By Fukujoushi
terus yang kelahiran 2026~ masuk generasi beta?
kasian amat namanya, kayak software yang belom mateng masih tahap pengembangan


Quote:Original Posted By fitrisinisa
Tenyata ane generasi awal Z.produk sejak 1995.
Generasi alay dari taun berapa ya


Quote:Original Posted By drey777
Ane termasuk generasi z nih
tapi masih terlalu gaptek
maklum msh pake hp jadul nih


Quote:Original Posted By dongni
waaaah bener tuh jaman skrg bayi2 aja banyak yg punya medsos
dengan acuan buat kenangan kalo mereka udah gede nanti


Quote:Original Posted By mboh28
ane 1996, berarti generasi Z


Quote:Original Posted By sucn
Wah gue masuk generasi X, termasuk tua yah


Quote:Original Posted By lailirizka29
maunya generasi alpha tp apa daya ane terlahr digenerasi z


Quote:Original Posted By krugersyster
ane generasi Y paling beruntung
waktu kecil maen di luar rumah ama temen sebaya dan bersosialisasi dan beranjak dewasa selalu mengikuti perkembangan teknologi


Quote:Original Posted By sisi.salsabila
setelah XYZ, ane penasaran dikasih nama apa generasi selanjutnya

ternyata alpha.

kalo udah alpha, bakal banyak. sampai zethaCMIIW)


Quote:Original Posted By kirikanan123
Setelah melihat trit ini, saya menjadi tau kalo saya itu Generasi Z


Quote:Original Posted By ammar16
ane masuk generasi Z gan th 97' dan ortu ane X


Quote:Original Posted By stenis
Generasi Z dan Alpha tu menurut ane generasi anak2 alay dan ababil yg banyak beredar sekarang ini gan


Quote:Original Posted By ciuni
ane lair taon 96 bukan 69 lo ya #upss
masuk generasi Z rasa Y
kalo disuruh milih ane mau jadi generasi alpha bray
generasi dari masa depan
yang jelas bukan alay alay dong


Quote:Original Posted By adiwgno
Kampret! Ane generasi Y

Mulai tua


Quote:Original Posted By m46ic
ane satu generasi ama pohon depan rumah ane gan


Quote:Original Posted By daichi007
Lahirnya sih iGeneration, tapi deskripsinya lebih cocok dengan generasi Y, dan banyak menggunakan teknologi generasi X


Quote:Original Posted By spreadyourwings
Sama, gan. Generasi Y juga.

Waduh, kalo ntar ane punya anak masuk generasi Alpha, jadi apa dia nanti?! Jangan-jangan jadi supir Gundam.




generaasi bangsa ane coyy..

lanjut ngaskus coyy..
_____________________________________
petromax landmark
Alpha bray
generasi 90 gan
ane generasi Y gan bener apa kata TS dulu ane demen main game
masuk ke generasi y kalo ane

kepo deh kepooo
generasi Z
Generasi alpha gan
Yupz FIX.....sesuai tahun klahiran anee.... Quote:Original Posted By m00n2718

Spoiler for 03. Generasi X:


Kalo juragan lahir antara tahun 1965-1980, maka juragan termasuk Generasi X ini gan generasi ini sering juga disebut dengan generasi “the baby bust”. Waktu generasi ini lahir, sudah mulai dikembangkan komputer, video games, TV kabel, dan internet Hanya saja penggunaannya belum terlalu populer

Kalo juragan mengenal dan pernah pakai floopy disk alias disket, berarti bisa jadi juragan termasuk Generasi X. Generasi X juga mengalami masa kejayaan video games seperti Nintendo, Sega, Atari, Game and Watch. Eh Game and Watch ini di Indonesia lebih populer dengan sebutan “jimbot” gan

Generasi ini sekarang masih sangat update dengan teknologi terkini, sebab mereka tidak mau ketinggalan zaman Sayangnya, Generasi X ini merasakan “abad kegelapan” di mana akses internet masih minim, lemot, dan sulit. Maka kini mereka sangat menikmati akses internet yang mulai oke dan cepat gan

Kaykanya sih juragan dimari banyak yang termasuk generasi ini, ayo pada ngaku




Generasi terakhir
Quote:Original Posted By neverwin12
ane generasi Y gan bener apa kata TS dulu ane demen main game


udah tua ngaku generasi

salam kece bray

yo bray
Quote:Original Posted By mocha.taufan
generasi paan ya ane?..



kampret ente coyy..
di quote smua gtu..

lanjut ngaskus coyy..
wahhh ane generasi z 1995 gan
gwe generasi fals bray

yo bray
generasi baby boomers yang katanya mlm banayak ciptakan orang orang kaya gan
Dah ane edit cong.. mangaappp Quote:Original Posted By ninecoboss



kampret ente coyy..
di quote smua gtu..

lanjut ngaskus coyy..


Ane generasi X..
...
...hamster ( ͡° ͜ʖ ͡°)
generasi milenial karena 90 an ane masih kecil, sekarang jadi semakin kece
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar