Pages


Minggu, 17 Januari 2016

Yang Layak Ditunggu dari Perfilman Indonesia di tahun 2016




Tahun 2016 mungkin jadi tahun yang ditunggu-tunggu sama para pecinta film. Hollywood udah nyiapin banyak banget film-film yang nantinya bisa menghibur kita semua. Mulai dari Batman VS Superman, Captain America : Civil War, Popeye dan masih banyak lainnya lagi. Bioskop makin ke sini makin tidak sepi lagi karena berbagai film tersebut menjadi primadona bagi para penikmatnya di Indonesia.

2016 ternyata bukan hanya menjadi surga bagi para penikmat film Hollywood saja, Ternyata di tahun 2016 ini, Film Indonesia juga mengalami peningkatan jumlah. Pada tahun 2016 setidaknya ada 152 judul film yang sedang, akan atau sudah diproduksi, dan minimal 13 film akan akan ditayangkan di bioskop. Menurut pengamat Film Yan Wijaya in imerupakan peningkatan setelah sebelumnya pada tahun 2013 hanya diputar 98 judul film. Tahun 2014 sebanyak 109 Film dan di tahun 2015, 117 judul film ditayangkan di Bioskop.

Marselli Sumarno, seorang pengamat Film dari Institut Kesenian Jakarta mengatakan bahwa kuantitas suatu film bukna menjadi tolak ukur kemajuan. Unsur terpenting dari suatu film adalah cerita dan tema, ditambah dengan dukungan hal teknis imajinatif sehingga film menjadi penting dan dapat dinikmati masyarakat. Selain hal itu, di luar unsur film, cerita yang dapat memberi makna hidup juga menjadi satu unsur yang utama.

Oh iya nih gan.. Di tengah maraknya Film Indonesia yang akan beredar di bioskop, ini nih 5 film yang mungkin layak ditunggu untuk disaksikan di bioskop-bioskop kesayangan agan..

Quote:
Spoiler for :

Film karya ke-5 Joko Anwar ini menjadi satu film Indonesia yang layak ditunggu tahun 2016 ini. Soalnya film ini telah berhasil melalang buana di berbagai festival Film Dunia, seperti Venice, Toronto, dan Busan.
Filmnya sendiri bercerita tentang seorang pegawai salon (Tara Basro) dan penjual DVD bajakan (Chicco Jericho). Keduanya menjadi potret kehidupan sosial kelas bawah Jakarta.
Namun lewat suatu insiden, film berhasil menautkan kehidupan mereka dengan ‘kehidupan’ para pembuat kebijakan, yang kurang lebih, adalah salah satu penyebab masyarakat bawah hidupnya susah. Dan gosipnya Film ini akan tayang pada bulan Februari 2016.

Cekidot gan Trailernya..

Spoiler for Trailer A Copy of My Mind:


Quote:
Spoiler for 2. Ada Apa Dengan Cinta? 2:
Ada Apa Dengan Cinta? 2 mungkin merupakan film yang paling ditunggu di jagat perfilman Indonesia tahun ini. Mira Lesmana selaku produser dari film ini ingin mengulang kesuksesan film Ada Apa Dengan Cinta yang Pertama? sekaligus ingin memberikan rasa pensaran tentang kelanjutan cerita cinta legendaris di Tahun 2003 antara Rangga dan Cinta. Film ini digosipkan akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada bulan April 2016.

Ini ada sedikit teaser dari AADC 2 ini gan, kalo-kalo ada yang penasaran sama Film ini .

Spoiler for Teaser AADC?2:



Quote:
Spoiler for 3. Gundala Putra Petir:

Selain film-film superhero ala Hollywood, Tahun ini di Indonesia juga akan keluar satu film superhero yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia yakni GUNDALA PUTRA PETIR. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo, dan masih belum ketahuan bagaimana alur ceritanya. Dengan sokongan dari pengusaha besar Indonesia, Erick Thohir, dan tangan dingin Hanung Bramantyo, film ini tentu patut kita nantikan. Apalagi Erick Thohir sempat berkata bahwa film ini berniat menjadi acuan film pahlawan super di Indonesia.Dan masih belum diketahui bulan apa di tahun 2016 ini, Film Gundala ini akan ditayangkan.

Dannn.. Trailer-nya juga belum keluar ternyata gan..


Quote:
Spoiler for 4. Wiji Thukul:

Ane enggak nemu poster filmnya Wiji Thukul ini gan hehe .. Film tentang biografi menjadi satu tema film paling berkembang di Indonesia ini. Mulai dari Soekarno, Habibie, HOS Tjokroaminoto hingga ke Soe Hok Gie. Setidaknya ada tiga hal yang membuat film ini amat menarik untuk dinanti: reputasi Anggi Noen sebagai sutradara yang akrab dengan festival film internasional; sosok Wiji Thukul yang merepresentasikan perlawanan terhadap kesewenangan pemerintah; dan kebesaran hati keluarga Wiji Thukul yang membebaskan Anggi untuk berkarya sebebasnya.

Lagi lagi ane enggak nemu trailernya gan..


Quote:
Spoiler for 5. Sidewalk Dogs:

Tumpal Tampubolon merupakan satu sineas muda yang layak diperhitungkan di dunia perfilman Indonesia. Karya-karyanya kerap mondar-mandir di Festival film baik di Indonesia atau di Internasional. Ia tercatat pernah merengkuh ilmu dari Berlinale Talent Campus di Berlin, Jerman, dan Asian Film Academy di Busan, Korea Selatan. Terakhir, lewat film Tabula Rasa, Tumpal sukses mendapatkan penghargaan penulis skenario terbaik dari FFI.
Karya dari Tumpal Tampubolon ini memang layak untuk dinantikan. Ditambah posternya saja bagi ane udah menambah penasaran dan menarik untuk menyaksikan film ini.


Nah itu dia gannn film-film yang nantinya mewarnai bioskop di seantero tanah air ini...

Oh iya, menurut agan, Film Indonesia apa sih yang paling agan tunggu??

Kalo enggak yang suka bikin Film share aja di mari gan. hehe

Maju dan Jaya Perfilman Indonesia

Sumbernya dari Koran Kompas Hari ini sama
sumber web



yang terakhir itu agak bikin penasaran..

Sidewalk Dog ?
Gundala putra petir
kyknya menarik tuh film
Headshot gak masu gan?
mejeng pejwan...
segera komen sebelum kamujahat21 muncul
palingan juga sebulan tayang d bioskop langsung ada di tipi #filmlokal
a copy of my mind kayaknya seru gan, gundala juga layak ditunggu
ga ada yg ane tunggu......


tp no 3 kayakny sih menarik.....
gue penasaran dan pengen nonton film ada apa dengan cinta 2 ...
kaya nya bagus deh
nice share
Semoga Gundala Putra Petirnya bakal keren banget dan ga kalah sama super hero luar
ga pernah ntn film indo sih,abis nya banyakan paha sama dada doang wkkwkw tp aadc2 kyk nya layak di tunggu nih
aadc aja deh
penasaran aadc 2
jangan cuma aadc aja yg ini juga ditunggu sekuel nya


mantap gan, jadi gak sabar nih
Gundala kayaknya cocok ditunggu
a copy of my mind boleh juga tuh kayak.a
mantap juga nih filmnya

sekedar masukan moga sineas ada yg baca, film indonesia yang tayang awal tahun jangan boleh buru2 ditayangin di tv ditahun yang sama, biar seperti film hollywood selang 2 tahun baru tayang di tv biar maksimal tuh penjualan tiket bioskop

semoga makin jaya
AADC 2 pengen nonton, biarpun yang kesatunya sama sekali belum pernah nonton XD
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar