Pages


Minggu, 17 Januari 2016

Berawal di Bui Berakhir di Grammy

Penjara tidak selalu menjadi tempat suatu karya dikekang. Terbukti beberapa orang berhasil menelurkan karya-karya hebat ketika mereka sedang ada di dalam bui. Contohnya saja yang terjadi di negara Malawi. Para Narapidana di Zomba menciptakan lagu yang akhirnya berhasil menjadi nominator dalam ajang penghargaan Grammy. Mereka memberi nama band bernama Zomba Prison Project.



Quote:Kisah perjalanan Zomba Prison Project menuju ke Grammy, diawali saat seorang produser asal Amerika Serikat, Ian Brennan berjalan-jalan ke Afrika dan untuk mencari talenta di bidang musik. Dan ketika itu Brennan mampir ke sebuah penjara di bagian Selatan Malawi dan menemukan band yang tercipta di penjara Zomba ini.

Band berasal dari Malawi ini memiliki Personel Elias Chimenya sebagai vokalis, Stefano Nyerenda bermain gitar, Thomas Binamo untuk menuliskan lagu serta dibantu oleh Brennan. Membuat rekaman album di sebuah video darurat di samping bengkel yang tak jauh dari penjara, album dengan nama I Have No Everything Here menjadi nominator Grammy tahun ini pada kategori Best World Music Album.


Ini dia cover albumnya



Quote:Walau sudah dinominasikan dalam ajang Grammy, para personel Zomba Prison Project tidak mendapatkan bayak uang dari karya mereka. Tetapi bagi mereka ternyata uang bukanlah segalanya, karena bagi mereka musik merupakan sangat berguna untuk menghadapi segala masalah mereka di dalam penjara itu. Walau hidup di dalam bui mereka mengaku dengan musik hidup mereka lebih tenang dan tempat mereka menemukan potensi mereka. Dan mereka bangga karena dari Penjara kini mereka bisa berada di pentas dunia dan bisa membanggakan negara Malawi di mata dunia.

Nah itu dia gan kira-kira cerita tentang Zomba Prison Project yang mengawali perjalanan dari dalam bui hingga akhirnya bisa membuat karya yang dapat diakui dunia. Karena memang Zomba Prison Project ini merupakan band pertama asal Malawi yang berhasil menjadi nominator di Grammy.


Nah kalo ini foto-foto lain dari Band asal Malawi ini gan


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :



Kalau mau denger lagunyaa para agan dan aganwati sekalian



Sekaligus dokumenternya gan





Sumurnya ane ambil dari Koran Media Indonesia Tanggal 13 Januari 2016
Sumur foto dari
sini sama sini.
mejeng pejawan broy
mantappp
keren gan
cool music...
Mantap
hebat banget bisa sampe masuk nominasi grammy
Bagus banget
pejwan juga ane gan.
wah.. keren nih penjaranya...
Item gan
Apresiasi yang luar biasa.
Ini yang patut di-apresiasi juga adalah Pemerintahnya dan Pengelola LP-nya. Haha. Berhasil garap semangat penghuninya sekaligus sadarkan mereka.
mantap kali ni orang
wih keren gan
Ini patut ditiru buat penegak hukum kita. Cara spt ini membimbing saudara-saudara kita yg sdg tersesat kembali menuju ke jalan yg sebenarnya & berprestasi.
kereeen
Ini nih musisi beneran, gak mikirin uang, tp bener bener pengen berkaya dan cinta sama musik ,, btw nice inpoh gan
Salut gan, btw musiknya kaya gimana yak, males baffer
Wanjier, indonesia kapan yah
widiiih kalah musisi dr indonesia ni
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar