Pages


Sabtu, 13 Februari 2016

● ● ● The Barra Bravas : Sisi Kelam Dari Dunia Sepakbola Argentina



Quote:
—● P a x T e c u m ●—Una in Perpetuum Kaskuser

Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam Agan semua dimanapun Agan berada : Selamat datang di Thread Ane, Harapan TS : Semoga Thread ini dapat bermanfaat buat Agan / Aganwati sekalian


Quote:
Jika liga Inggris terkenal dengan Ultrasnya yang menamakan diri : Hooligans,di Argentina juga punya kelompok suporter paling militan dan brutal Gan,namanya : BARRABRAVAS.
Meskipun terbilang mengganggu serta merusak nama baik dunia sepakbola Argentina, namun kelompok ini menjadi alternatif peningkatan taraf hidup masyarakat di Buenos Aires yang kurang mampu dengan bergabung bersamanya.Di bawah ini merupakan pembahasan tentang sepak terjang kelompok Ultras ini dalam merongrong sepakbola Argentina baik secara terang-terangan maupun secara tersembunyi.
Selamat menyimak Juragan sekalian.


Quote:
Komentar / kunjungan / rate / sharing dari agan sangat bermanfaat untuk penyampaian Informasi dari Thread ini

Spoiler for :





Quote:


Photo Credit : mp3tunes.mobi
BARRA BRAVAS dalam bahasa spanyol yang bisa diartikan sebagi pendukung fanatik, FYI : BARRABRAVAS paling terkenal berasal dari kelompok pendukung klub River Plate (Borrachos del Tablon dan Los Banda del Oeste),juga dari kelompok pendukung klub Boca Junior (La Doce) yang merupakan rivalitas terbesar di Argentina.

Mengutip laporan oleh The New York Times bahwa Sejak 1939 sudah lebih dr 200 orang meregang nyawa akibat kebrutalan geng bernama BARRABRAVAS, belum terhitung korban luka dan cacat.

→Membubarkan BARRA BRAVAS seolah-olah menjadi perkara mustahil,karena para penguasa bayangan stadion ini sering dipakai sebagai alat penarik massa untuk kepentingan politis oleh para pemimpin politik di Argentina(seperti di pelihara untuk dijadikan sebagai senjata pamungkas kampanye.)

→BARRA BRAVAS mendapat dukungan dari para pengurus klub-klub di Argentina seperti River,Boca,Rosario,Independiente,Velez,Estudientes,Racing,Argentinos Junior,dll meski dukungan itu tidak diperlihatkan secara terang-terangan. Hasil dari dukungan tersebut, Barrabravas mampu melebarkan sayapnya di dunia bisnis ilegal di Argentina, seperti : mengontrol kebijakan klub, menguasai parkiran stadion,perdagangan obat-obatan terlarang dalam ruang lingkup sepakbola, dll. Sebuah kenyataan yang memilukan dari sisi Indahnya sepakbola Tango Argentina.





— Sepak Terjang Barra Bravas —
Selayaknya dalam cerita klub-klub sepakbola elit, fans dianggap sebagai pemacu semangat untuk tim yang sedang bertanding dan sering disebut sebagai pemain ke-12, kekuatan mereka memang tidak bisa dikontrol.
Memanfaatkan kekuatan para fans tersebut serta menggunakan cara intimidasi terhadap berbagai pihak yang menentang mereka, Barra Bravas Argentina mampu meraup keuntungan besar dalam bisnis sepakbola melalui berbagai aksi ilegal,pencucian uang,dan narkotika setiap tahunnya. Anehnya lagi menurut The Guargian : semua kegiatan tersebut didukung oleh Polisi,Pemerintah,Manajemen Klub,dan bahkan para pemain klub tersebut. Karakteristik ekstrimis,yang membuat keresahan di dunia sepakbola Argentina tersebut seolah-olah tak tersentuh sedikitpun. Dunia sepakbola Argentina seperti dibungkam dan pura-pura tidak menyadarinya.
Lalu, kenapa semua pihak kelihatan dikontrol oleh mereka sepertinya pasrah saja ? Dibawah ini ada beberapa bahasan singkatnya Gan yang mungkin bisa dipakai sebagai alasannya.


Quote:
— Aksi Kekerasan : Bukti Jati Diri Dan Kebanggan —

Photo Credit : haikudeck.com
Sebagai suporter garis keras di sepakbola Argentina, mereka diwajibkan untuk menghadiri pertandingan tim kesayangannya. Ketika para pemain mulai kelihatan lelah atau mulai kehilangan konsentrasi bermainnya, peran penting Barra Bravas sebagai penyuntik semangat para pemain agar tidak loyo dengan yel-yel kebanggaan timnya adalah wajib.
Lalu hubungannya dengan kekerasan dimana ?
Sebagai fans normal memang gk ada hubungannya Gan, tetapi bagi orang yang ingin bergabung dengan organisasi ini, peristiwa ini merupakan ajang unjuk kesetiaan serta kecintaan mereka terhadap klub yang mana sengaja atau tidak sengaja pasti akan dilihat oleh para petinggi Barra Bravas Gan (ajang promosi individu yang efektif).Namun sayangnya aksi tersebut belum memastikan apakah mereka diterima atau tidak ke dalam organisasi, karea masih ada test selanjutnya yaitu : memenangkan pertarungan dengan suporter lawan disaat kerusuhan terjadi. Jika berhasil "menancapkan" namaa Agan dalam peristiwa tersebut, maka kemungkinan besar Agan akan diterima karena mulai mendapat kepercayaan dari para petingginya.
→Setelah diterima bagaimana ? Tentu saja Agan akan mendapat jatah pekerjaan dalam kegiatan ilegal organisasi, semisal : mengawal parkiran, menjual tiket, menjual merchandise, narkoba didalam stadion, memimpin Barra Bravas yang lain yang tentu saja mendatangkan pundi-pundi.(Yang bukan anggota jangan harap untuk melakukan kegiatan diatas. Kalau melanggar = mati )
→Dibawah ini merupakan rekaman kamera tentang bagaimana aksi menyemangati para pemain klub masing-masing sampai pada aksi kekerasan akibat fanatisme mereka Gan.


River Plate Barra Brava
ULTRAS BOCA JUNIORS
Barras Bravas
Barristas de la 'U', hirieron de bala a un adolescente de 13 años
Barristas atacaron a vecinos de Ate antes del Clásico
San Miguel: Balacera entre hinchas de Universitario y Sport Boys deja un muerto
↓Musuh utama kelompok river plate adalah geng BARRABRAVAS Boca Junior yg bernama La Doce,pemimpinnya Rafael Di Zeo adalah selebritis di argentina,dia tenar karena kebringgasannya dalam memimpin genk BARRABRAVAS kebanggan suporter Boca ini. Banyak orang di argentina mengidolai tokoh yang bertahun-tahun menjadi buronan polisi setempat karena berbagai tindakan sadis nya,diantara nya pembunuhan suporter lawan.beberapa tahun yang lalu di Zeo menyerahkan diri kepada kepolisian,atas tindakan-tindakan kriminal yg dilakukan sebelumnya,namun di zeo mengelak dikatakan dia menyerahkan diri karena takut,dia menyerahkan diri hanya untuk membuktikan pada kepolisian bahwa kalau dia di penjara akan banyak terjadi pertumpahan darah antar suporter.

↓Ketenaran sang good father BARRABRAVAS ini semakin menjadi sorotan ketika dua bintang utama Boca Junior, Martin Palermo dan Rodrigo Palacios menjenguk Di Zeo dan anak buah nya dipenjara,foto-foto dan berita kunjugan ini sontak menjadi headlines surat-surat kabar di Argentina.Kedekatan-kedekatan seperti ini adalah hal yang biasa disana,hanya saja pihak Klub sering tidak mengakui nya dengan alasan pencitraan.para BARRABRAVAS ini di butuhkan klub selain untuk dukungan kepada klub itu sendiri juga karena para geng ini siap untuk bersikap kejam kepada pemain atau pengurus klub sendiri jika mereka tidak setuju atau marah.

↓Peristiwa menarik terjadi beberapa tahun lalu,ketika terjadi kerusahan diantara sesama pendukung klub River Plate (Borrachos del Tablon),mereka saling tawuran diantara mereka sendiri untuk saling berebut tampuk pimpinan geng itu,pertumpahan darah sesama yang terjadi di sekitar stadion monumental (homebase river) membuat sang presiden klub di tegur keras oleh parlemen Argentina,Jose Maria Aguilar sang presiden menjelaskan tidak tahu menahu akan kejadian tersebut,fakta nya dalam satu penggeledahan di stadion monumental,polisi menemukan disalah satu ruang rahasia senjata-senjata tajam,pistol lengkap dengan amunisi,mercon dan alat-alat bahaya lain nya, kembali tidak satu pun pengurus klub River Plate yang mengakui nya.

↓Tapi paling tidak dari fakta itu dapat disimpulkan bahwa dari ruang senjata stadion monumental itulah awal dari tewas nya dua orang suporter Boca Junior pada awal tahun 2000an, dimana saat itu River sebagai tuan rumah takluk dari Boca dengan skor 0-2, keesokan hari nya dua suporter Boca di temukan dalam ke adaan tidak bernyawa,dan di salah satu tembok di sudut kota Beunos Aires tertulis dengan darah RIVER 2 - BOCA 2,

↓Penutup : seandainya publik awam berpikir hooligan adalah kelompok suporter paling brutal layak nya film Green Street Hooligan,maka itu salah,mereka harus merasakan bagaimana rasa weekend di daerah paling ganas dikota Beunos Aires,ESTADIO LA BOMBONERA.

Sumber Kutipan Fakta




Quote:
— Hak Istimewa ① : Menjalankan Kegiatan Ilegal Selama Pertandingan Berlangsung —

Photo Credit : taringa.net
Sebagai pelaku serta anggota organisasi yang melakukan kegiatan tersebut, terbersit sebuah kebanggaan dari setiap pasukan Barra Bravas karena mereka tidak membayar tiket bus yang menuju arena pertandingan,tiket masuk stadion, juga mampu menjalankan bisnis yang efektif dengan pembuktian adanya keuntungan yang berlipatganda dari semua kegiatan mereka.

Kegiatan tersebut (yang kelihatan didalam stadion menurut The Guardian ) adalah :
→Sebagai pasukan lapangan : Barras Bravas melakukan tilap uang parkir sebesar 40-60 peso (£8-10) untuk sebuah mobil pengunjung yang diparkir diarea stadion sepakbola.Rata-rata satu orang anggota mampu menghasilkan 2,000 peso (£300) dalam satu pertandingan setiap minggunya.Menurut lanacion.com.ar keuntungan yang didapatkan di kota Buenos Aires ( La Bombonera ) perminggunya adalah 300,000 peso (sekitar $30,000) dari hasil tilap parkir pengunjung stadion.(Maklum rata-rata yang hadir ribuan orang untuk satu pertandingan akhir pekan Gan )
→Selain berperan sebagai penguasa lahan parkir, Barra Bravas juga menjual menchandise klub untuk para penonton, minuman, dan obat-obatan terlarang. (Orang lain dilarang melakukan aksi ini, kalau melanggar = mati ). Hal ini juga terbukti dengan ditemukannya 170kg kokain dan marijuana yang diperkirakan setara dengan $600,000 yang diduga sebagai milik Barra Bravas wilayah San Martin, Buenos Aires.150 tiket ilegal juga ditemukan bersamaan dalam peristiwa tersebut.
→Memegang kendali atas penjualan tiket pertandingan melalui calo pasukan lapangan yang berkeliling seputar dan didalam stadion secara bebas.
→Terkadang juga mereka menual senjata ilegal ke penonton Gan.
→Kesimpulan : alur hierarki/tingkatan kegiatan Barra Bravas adalah(untuk para pekerja lapangan)ertama:sebagai penjaga lahan parkir (tukang tilap ), kalau bagus naik lagi menjadi pengontrol serta penjual tiket, setelahnya naik lagi sebagai penjual narkoba dan senjata, kalau bagus dan beruntung : bisa-bisa diangkat jadi ketua kelompok suatu distrik atau wilayah.




Quote:
— Hak Istimewa ② : Turut Ambil Bagian Dalam Penentuan Kebijakan Klub —

Photo Credit : guidomag.com
Layaknya sebuah organisasi mafia yang telah bertahan cukup lama serta sangat benefit tentu saja Barra Bravas mempunyai berbagai peluang serta kemampuan untuk menyusup ke dalam manajemen sebuah klub dengan tujuan untuk turut campur tangan dalam pengambilan kebijakan sebuah klub yang tentu saja kebijakan yang dibela adalah kebijakan yang dianggap menguntungkan organisasi mereka, baik secara langsung maupun secara tidak langsung.Misalnya : kontrol atas penentuan siapa saja yang bermain untuk klub tersebut, pemilihan presiden klub, dan pembuatan peraturan yang memberikan hak-hak istimewa kepada mereka.

Bagi yang tidak mau menyetujui tuntutan mereka, maka (katanya) bakal diteror bahkan disertai dengan segala tindak kekerasan yang siap menghampiri. Walau agan adalah presiden klub sekalipun.Tetap bakal jadi korban empuk kalau melawan kebijakan mereka.

Menurut The Guardian, selain bersikap brutal, ekstrimis, serta penuh dengan intrik kekerasan, Barra Bravas juga cerdik secara ekonomi Gan, dilaporkan bahwa :
→Rata-rata penghasilan Barra Bravas adalah $1,000,000/minggu/pertandingan dengan cara menilap paksa uang parkiran pengunjung, penjualan tiket, merchandise, serta narkoba.
→Barra Bravas menerima 30% hasil penjualan pemain serta 20% dari gaji pemain klub yang disusupinya.



Quote:


Photo Credit : wikiwand.com
Kata-kata legendaris Don Corleone, “I’m gonna make him an offer he can’t refuse,” Sepertinya cocok sebagai penutup ulasan tentang Sisi Kelam Dunia Sepakbola kali ini Gansis.
Dengan segala peluang yang diberikan, Barra Bravas mampu menyusup serta menjelma menjadi momok menakutkan dalam dunia sepakbola, yang pada akhirnya mampu membuat dunia sepakbola Argentina terpaksa menerima tawaran mereka seperti yang dikatakan Don Corleone.

Benar-benar mengerikan !




► Originalle posted by Mr.Agaz15
Copyright © Kaskus


Quote:


Spoiler for Sumber Materi:






Spoiler for Repost Chek Result:







Quote:
— Komentar Kaskuser —

Quote:Original Posted By mengeja
Fanatisme pendukung sepak bola negara-negara Amerika Latin memang luar biasa. Argentina, Brasil, Chili, Uruguay, dll. Jadi teringat peristiwa saat Piala Dunia 2010. Pemerintah Afrika Selatan mendeportasi beberapa Barra Bravas karena keberadaannya menjadi ancaman publik dengan berpenampilan kacau dan berbuat onar.

Quote:Original Posted By aweverysome
carlos teves pernah ngerasain imbasnya gan....keluarganya diterror...bahkan kalo ga salah ada yang sampe terbunuh...mungkin faktor ini yang bikin teves balik lago ke Boca dan ga perpanjang kontrak di Juve

Quote:Original Posted By rahmatarif90
hrus nya sepakbola dan politik hrus dipisah jauh2 ..

Quote:Original Posted By amyconda
Ane seneng timnas Argentina, tapi ga pernah cari tau segala sesuatunya sampe detail jadi ga tau ada yang ginian. Lagian ini mah lebih ke klubnya ya?
Spoiler for :
Duh, Argentina... Kapan kamu juara... (harapan fans abal-abal tapi setia)

Quote:Original Posted By Maradona
Udah juara dunia dua kali tuh gan.....

Quote:Original Posted By lefthanded77
haduh, kalo gitu sih udah bukan suporter lagi namanya, tapi mafia berkulit suporter
mereka manfaatin orang yang fanatik bola buat ngeraup keuntungan, apa bedanya sama mafia pada umumnya

kesian tuh para club jadi nggak bisa bebas karna ada mereka, mereka ibarat parasit yang ngegrogotin klub dari dalem

kalo para politisi aja ngedukung, berarti itu negara argentina emang udah kacau, apalagi fifa, pasti udah di sogok tuh

seenggaknya di indonesia masih sedikit mendingan ya

Quote:Original Posted By Im0g3nH3ap
yg bikin rusak dari indahnya permainan sepakbola apabila sdh adanya campur tangan dri mafia

tdk sedikit dari pengaturan skor akhir, hancur ny karir profesional, hingga jatuhnya korban jiwa

Lets Kick Mafia Out Of Football


Quote:Original Posted By slaveshallserve
Parah dah kalau sampai fanatik gitu...
Sampai bodohnya nyawa sendiri yg jadi taruhannya...
Di bayar kagak,dapat pahala kagak...
Yang ada nyawa taruhannya...sampe berujung kematian...

Quote:Original Posted By earth.to.sky
mafia beneran ini sih,bukan suporter bola sejati

Quote:Original Posted By osmondmandagi
mirip di indonesia, ada preman parkir, calo tiket, nah yg transfer pemain sama atur pertandingan, itu mafia kelas atas lagi.

Quote:Original Posted By Pangeacruiser
wah ribet juga ya... persepakbolaan disana

Quote:Original Posted By poca.poci
kelam banget ya kek sama indo juga kelam pekat

Quote:Original Posted By initial.0
gila ni, mafia yg udah sistematis dan terstruktur

Quote:Original Posted By Bayu_x
buat para supoter bola indo, jangan pada rusuh yak!
nanti ane panggil Barra Bravas lho biar di dor kalian wkwkwk

Quote:Original Posted By mansome
Kehidupan di latin mmg basic nya udah keras sih gan, apalagi yg termasuk golongan "garis keras" nya, untung ane anak Indonesia hehehhe

Quote:Original Posted By kliwek27
"Football is my religion" dipegang teguh pemain boleh datang silih berganti namun tidak pada pemain ke "12" (supporter club sepakbola.btw disana gak pakai kawal mengawal dr polisi gan setau ane niat away ya siap perang dgn segala resiko

Quote:Original Posted By bafomet
ehmmmm
fans apa preman kapung

Quote:Original Posted By sumsang1808
Ya makanya ente ngga perlu fanatik gan kalau jadi supporter kalau tidak ingin jadi rantainya bravas / garis keras dalam sepak bola. fanatik disini misal ente jadi pelaku ekonomi nya / konsumtif terhadap produk bravas misal tshirt, tiket dll. ane penggemar man.united buktinya ane penggemar mereka ane pasang paytv / tv berbayar untuk melihat pertandingan mereka di chanel beinsport ( padahal bisa loh pake free to air pake chanel nasional ) tapi ane rela keluar biaya buat dapet hiburan yg premium. tapi ane tidak fanatik kaya temen ane yg beli tshirt man.united original yg harganya ampe jutaan yg di jual di mall atau online ( walaupun itu hak mereka juga yg punya duit ) apalagi sampe datang ke old travod karena sekedar real live lihat pertandingan mereka.

Quote:Original Posted By hyuga_akira
manteb mafia nya..... gak kayak mafia PSSI

Quote:Original Posted By barrasbravas
behh emang ngeri sepak bola disono
supporter barrasbravas ada yng pake shotgun
dimari hampir sama lah panutannya kek disono
.
pemain indo maen disono kaku di tengah lapangan mungkin gan


Quote:Original Posted By jonathan8
In Here .. we drink, we fight , we also do business
Keren

Quote:Original Posted By 6enerasibiru
ini mah bukan suporter tpi mafia yg menguasai sepakbola

Quote:Original Posted By mohalfimn
sepak bola bukan politik.kebahagian hanya sebatas pagar tribun.hehehehehe

Quote:Original Posted By ๑۩۞۩๑
gak heran klo di sana mah pasti ada afiliasi ke kartel narkoba

Quote:Original Posted By dhio22
Negara idola ane gini amat leo messi

Quote:Original Posted By ulek4n
ini udh kelas mafia lah, udh gk bisa disebut suporter bola
bisnis narkoba dll itu pasti bukan pas pertandingan aja, ada diluar itu jg wong pemerintahnya jg udh sengaja tutup mata

Quote:Original Posted By rezi48
Di Indonesia gimana ya ?? apa mungkin praktek mafia semacam ini juga eksis.. kalo ada dan ada yang berani bikin laporan it will be great !!

btw nais inpo gan.. ane bantu rate.

Quote:Original Posted By kenkoaa
wah parah gana kalau kyak gtu ....
di indonesia aja kyak gni udah bikin resah ya gan
sdih deh gan kalau pemudanya penerus bangsa nya kyak gtu

Quote:Original Posted By madred
ini bukan garis keras lagi tapi garis ekonomi. memakai histeria suporter sepakbola untuk nyari duit

Quote:Original Posted By wedhusdragrace
ngomongin suporter brutal mah sekelas hooligan di inggris / ultras di itali belum seberapa dibandingkan dg suporter dari amerika latin


Quote:Original Posted By acikupop
fanatik bgt tuh brarti..
tp perlu diingat..
fanatik berlebihan jg gak bagus..

Quote:Original Posted By Tiebo
maradona & kokain

Quote:Original Posted By dlapanshop
don't cry for me Argentina. sepakbola argentina tetep berjaya, dari masa ke amsa. Maradona, Batistuta, Hernan Crespo, Ortega, Veron, Ayala sampai sekarang MegaStar Lionel Messi

Quote:Original Posted By anthonypatty
supporter Argentina memang terkenal dengan sangar dan ultrasnya.. apalagi Boca ketemu dg River PLate.. bakal sangar.. cuma kabar terakhir River Plate terdegradasi kayaknya.. CMIIW

Quote:Original Posted By speedd7
ganass
tapi jadi ga enjoy ye nongton bolanya,ngeri2 sedap
ato malah ngeri2 sedapnya yg dicari
makin ngeri makin mantep nongton bolanya

salam kegelapan

Quote:Original Posted By husain19
FIFA
UEFA
FA nya inggris
FIGC nya italy
n many more ....

they are football mafia

tergantung cara memaenkan bisnisnya .. mereka semua ud profesional n brpengalaman .. maen bisnisnya cantik

but PSSI masih polos .. masih tahap belajar utk jd football mafia business


Quote:Original Posted By rifforahmansyah
Setdah ternyata argentina gajauh beda sama indonesia-_-

Quote:Original Posted By deckka
brutal gan, serem terang2 an
masih rapi di indonesia kayaknya'hahahaa]

Quote:Original Posted By mimikuX
"menjadi alternatif peningkatan taraf hidup masyarakat di Buenos Aires yang kurang mampu dengan bergabung bersamanya"

11-12 ma suporter sini

Quote:Original Posted By bloody298
ini baru yang namanya
mafia sepakbola

Quote:Original Posted By danoe3rd
Argentina emang keras gan, apalagi rivalitas Bocca-River

Quote:Original Posted By Uesugikenshin
ini baru mafia sepakbola

Quote:Original Posted By ahmadismi
jadi inget komik jadul our field of dreams, diceritain jg sisi kelam sepak bola di argentina.

Quote:Original Posted By santodjoko
byuh byuh macem bonek, aremo, bobotoh versi garis keras yang sangat menakutken..
semoga ga nular sampe ke negeri kita
monkey singing..
ampyunnn

Quote:Original Posted By hemuhemu14
nonton tarkam d kampung ane aj ngeri gan, palagi sampe kek di argen..

hiiii

Quote:Original Posted By andhika pasha
Msh mending lah punya suporter fanatik mafia tp pemain dan timnasnya jago ...
Drpd disini

Quote:Original Posted By krukov
masih mending di sana sepakbolanya kaya gitu tapi mampu mencetak pemain prestasi dan mengangkat nama Argentina di ajang sepakbola dunia, Indonesia suporter tukang rusuh sepakbolanya sepakbola gajah

Quote:Original Posted By runjeee
untung di indonesia sisi kelamnya cuma di bajingan bajingan pssi itu

Quote:Original Posted By oLeBronJames
bener bener nice thread.
udah lama nggak baca thread seserius ini di kaskus. sayang belum bisa lempar cendol

Quote:Original Posted By Nicnik20
Kalo di amerika latin emang lebih gila,fanatismenya..dah ga aneh kalo suporter sampe kehilangan nyawa,,pemain nya aja bisa sampe modar,klo bermain ga sesuai harapan ...
Kalo di eropa yg lebih serem tuh di itali..wong elit politik nya aja sampe terlibat mafia bola..

Quote:Original Posted By unseengilang
suporter garis keras selalu ada dimana mana, tp yg jd pertanyaan emg udah ngasih apa club itu ke 'suporter garis keras' , kalo misalkan ngejamin para suporter itu sih wajar aja mereka keras.

Quote:Original Posted By Badvriel
terakhir bocca ama riiver ketemu juga bentrok kan

Quote:Original Posted By jithonk.1
ngeri...
udah nggak ada sportifitas di sepakbola argentina...

Quote:Original Posted By firmanLFC1892
bujet ane kira udah paling sangar hooligansnya inggris. ternyata lebih parah barra bravas dr argentina ini

Quote:Original Posted By JubeiGojo
Barra Bravas ini tamengnya para petinggi klub gan kalau ada masalah, plus sumber pemasukan juga.
Yang membentuk jelas presiden klub dan beberapa orang pemerintahan


Klik Banner Untuk Mampir ke Rumah TMS Gansis
Astaga ada mafianya disana, .

1 Kata "greget".
gila,suporter bola sampe segitu nya.
untung suporter gila yang di indo blum sampe ke tahap itu.
nger gan jangan ampe diindo kyk gitu, orang di indo liganya aja ora ada
pasukan gw semua tuh, yg lain jgn pade ngiri ye
gile gileee, ngerii
Gila benar benar gila suporternya
kelas berat ni suporternya
Di sini juga serem gan ultrasnya..apalagi kalo udah derby PSM - PSIM
gilaaaaa, sepakbola sampe ada narkobanya
suporter reiver plate sama boca emang terkenal loyalitas nya
Serem


Yang ane penasaran kenapa Tevez ampe rela balik ke Boca yah, padahal serem
pantesan banyak pesepakbola argentina pindah ke eropa
Wow The Barra bravas , sisi kelam ternyata ada di setiap aspek yaa

mejeng pekiwan dulu sambil bantu
Quote:Original Posted By kamujahat21
Astaga ada mafianya disana, .
1 Kata "greget".

Semakin greget katanya semakin bagus Gan.
BTW : pangkatnya bikin takut

Minta Dong


Quote:Original Posted By kaskusergenit
gila,suporter bola sampe segitu nya.
untung suporter gila yang di indo blum sampe ke tahap itu.

Iya Gan belum sih tapi kalau seperti itu, pasti sepakbola Indonesia penuh dengan intrik

Quote:Original Posted By iyan.raambo123
nger gan jangan ampe diindo kyk gitu, orang di indo liganya aja ora ada

Masih tunggu pembebasan dari FIFA gan, palingan pas abis dibredel liganya ramai lagi

Quote:Original Posted By hatree.net
pasukan gw semua tuh, yg lain jgn pade ngiri ye

Pasukan apa Gan ,
Ente anggota Barra Bravas Juga yah ?

Quote:Original Posted By skylander666
gile gileee, ngerii

Namanya mafia Gan, sepakterjangnya gk jauh-jauh dari itu semua dah.
Semoga sepakbola seperti ini segera hilang dari dunia olahraga.

Quote:Original Posted By gurubiologi
Gila benar benar gila suporternya

Semuanya bermain dengan kepentingannya Gan, makanya rada-rada ektrim semua

Quote:Original Posted By Luckymouse17
kelas berat ni suporternya

Ekstrimis semua gan,
semoga di Indonesia tidak seperti itu yah, biar nonton bolanya makin seru .

Quote:Original Posted By gudetama
Di sini juga serem gan ultrasnya..apalagi kalo udah derby PSM - PSIM

Jangan lupakan Maung bandung ama Persija gan, seru juga tuh

Quote:Original Posted By rullyuthe
gilaaaaa, sepakbola sampe ada narkobanya

Bisnisnya kadang merusak sepakbola
Mafia emang mengerikan

Quote:Original Posted By olanyu
suporter reiver plate sama boca emang terkenal loyalitas nya

Iya Gan,
Dan suporter mereka berdua sering ribut antar mereka.
Rivalitas versi garis keras kayaknya

Quote:Original Posted By Miranda.Kerr
Serem


Yang ane penasaran kenapa Tevez ampe rela balik ke Boca yah, padahal serem

Wah kalau itu ane kurang tau dah Gan,

Quote:Original Posted By susu182
pantesan banyak pesepakbola argentina pindah ke eropa

Bener Puh,
selain faktor itu kebanyakan pemain Argentina dibeli oleh klub-klub eropa karena skill mereka rata-rata tinggi Puh

Quote:Original Posted By dopoj0npen
Wow The Barra bravas , sisi kelam ternyata ada di setiap aspek yaa

mejeng pekiwan dulu sambil bantu

Eits Om Ryan, makasih buat ratenya
Makasih banyak udah mampir
Asli baru tau kek gini rupanya
serem gan , mafia sepakbola
wah ada juga ernyata mafia sepakbola
Quote:Original Posted By kamujahat21
Astaga ada mafianya disana, .

1 Kata "greget".


kaya ente mafia kelas mahu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar