Pages


Sabtu, 04 April 2015

Cegah Ngilu dan Sakit Kepala Saat Konsumsi Es Krim



KLIK CEK NO REPOST
  (www.kaskus.co.id)


Quote:Quote:
Apakah agan pernah Makan es krim? Pastinya manis dingin dan nikmat, tapi beberapa orang malah ngilu atau brain freeze.Rasa sakit di kepala dalam waktu singkat. Hal tersebut disebabkan oleh peningkatan sirkulasi darah melaluin anterior cerebral artery yang terletak di tegah otak dan di belakang mata.
Walau terlihat spele, beberapa saran dari Jogger Serrador. MD bisa dicoba untuk menghindari brain freeze.

Quote:PertamaX, brain freeze bisa dimulai dengan langit mulut yang tersentuh bahan makanan dingin. Karena itu ,perhatikan saat menyuap es krim ke dalam mulut sehingga tidak mengenai langit-langit mulut dan memberi sinyal kepada otak untuk melepaskan efek ngilu.
Quote:KeduaX, gulung lidah ke langit-langit mulut. Saat brain freeze sudah terjadi, redakan dengan menggulung lidah ke dalam. Tempelkan ujung lidah ke belakang mulut sehingga bagian bawah lidah bersentuhan dengan langit-langit mulut. Hal tersebut akan membantu saraf dalam mulut kembali hangat dan menormalkan peredaran darah ke otak.
Quote:KetigaX, makan dan minum perlahan. Saat akan menyantap es krim atau meneguk minuman dingin, lakukan secara perlahan. Langkah ini bisa dilakukan sebagai langkah pencegahan dengan memberi waktu darah untuk menghangatkan jaringan dalam langit-langit mulut.
Quote:Keempat, menghangatkan mulut. Tutup mulut dengan kedua tangan dan hembuskan nafas dalam-dalam seperti saat Anda sedang berada dalam cuaca dingin. Dengan cara tersebut, udara hangat yang didalam mulut dan merendakan brain freeze.

Quote:

  (docs.google.com)

Thread supported By :
  (www.kaskus.co.id)
thanks tipsnya gan ane banget nh sering ngilu sama pusing kalo makan es
Dulu sering nih pusing, tapi klo pelan2 mah kaga pusing
Kalo langsung minum banyak tenggorokan berasa di cekek
gigi ane baik baik aja gan, nggak sensitif kok
ane biasanya tidur aja kalo ga kepala ya ditaro dibawah kaki diatas jadi aliran darah turun ke otak kalo pusing juga mungkin karena kurang darah ane sering pusing karena dompet menipis
Nais info gan, makasih ya
kalo pake pasta gigi 30 detik begimane gan ?
bukan kepala sih kalo ane,tp gigi ngilu bkn main
Wah bagus nih gan tipsnya buat ane
Ane yang sering ngilu di gigi, tapi biasanya ane kasih pasta gigi yang sering diiklanin di tivi, biar ga ngilu lagi
Nice share gan
wah tipsnya bagus nih apalagi buat yang sering minum es
ane sih biasa makan es krim di campur air panas
biar gak ngilu makannya dikit dikit aja gan
Untung ane termasuk yg tdk ngilu n sakit kepala saat menyantap nikmatnya es krim
thread bagus gan, calon HT nih


Ane kalau minum es pas siang hari pasti pusing berat bro, kenapa ya ?
Nice info gan .. Ntar klo lagi makan eskrim ane praktekin deh ..
Makannya sedikit demi sedikit gan. Pengalaman ane kayak gitu jadi gak pusing
Quote:Original Posted By mother.fucking
thanks tipsnya gan ane banget nh sering ngilu sama pusing kalo makan es

di kurangin dulu lah gan makan es krimnya
Quote:Original Posted By Jas.Merah
Dulu sering nih pusing, tapi klo pelan2 mah kaga pusing

pelan2 saja
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar