Pages


Senin, 02 Maret 2015

Duka Lulusan Teknik Sipil



Spoiler for HT:
Alhamdulillah jadi HT, ini HT ketiga ane, terima kasih untuk Kaskus, mimin, momod, semua-semua-semua dapat dikabulkan, dapat dikabulkan dengan kantong ajaib~~~, (malah nyanyi doraemon, fokus, fokus), terima kasih kaskuser (yang tentu saja bukan jungker). Sekali lagi terima kasih. (Kayak menang oscar ya!)


Huffftt... (gaya anak abege sekarang, menyatakan capek) Akhirnya setelah sekian tahun gak buat trit, hari ini bisa kesampaian, Alhamdulillah.
Oke, setelah kemarin ane ngebuat thread tentang duka mahasiswa Teknik sipil sekarang ane juga mau share, duka ketika menjadi Alumni Tekni Sipil. Lihat disini  (kask.us)
Kenapa dukanya doang? Emang Teknik Sipil separah itu? Tidak, bukan karena sukanya anak Teknik Sipil gak ada, tapi ane males pamer , ntar pada ngiri, pada pengen masuk Teknik Sipil, jadi lebih baik ane share dukanya, biar pada tobat masuk Teknik Sipil. Huahaha.....
Langsung saja, anak Sipil itu selain mahasiswanya menderita, di dunia kerja juga menyedihkan. Disini ane ngomongin yang bekerja di Kontraktor (soalnya ane kerja di kontraktor, sambil jualan jamu)

Spoiler for 1:
1. Minim Cewek.



Sekali lagi ini terjadi pada anak Sipil, diproyek jarang ada cewek yang ikut ke lapangan, kalau pun ada mereka hanya dikantor bagian administrasi. Tapi tenang, agan bisa mencari kembang desa di proyek, yang gak kalah dari cewek kota, dan kalo proyek dihutan, masih banyak kuntilanak yang menunggu agan. Tapi sebagian besar anak sipil kalo udah dapat kerja pasti udah punya pacar minimal mbak-mbak tukang masak. Asik ya!!
Maaf, fotonya kelamaan diupload jadinya gitu


Spoiler for 2:
2. LDR.



Pasti, masalah cinta dan jarak. Teknik Sipil itu sebagian besar akan bekerja diluar kota, jauh dari keluarga, jauh dari teman, jauh dari ehem..pujaan hati. Jika komunikasi lancar ane rasa tidak ada masalah palingan gaji agan terkuras dipulsa, tapi gimana kalo proyeknya dipedesaan yang sinyalnya antara hidup dan tidak? Dan kebetulan si pujaan hati tingkat kecemburuannya sudah dewa, yang kalo hp mati dituduh selingkuh? Cam kan ini saudara-saudara.
Nb: itu poto pohon jarak, yang paling ditakutin pemuda masa kini


Spoiler for 3:
3. Gak Update.



Coba agan bayangkan, 6 bulan tinggal dihutan? Tiba-tiba ke kota dapat kabar bahwa Andika kangen band udah nikah 4 kali? Anggota Smash ternyata maho semua? Kita tidak tau gosip-gosip terkini para artis, gosip boyband-boyband yang ter-update, (infonya gak penting semua) bukannya diproyek tidak ada tipi, tapi tidak adanya waktu untuk nonton.
Nb: Bingung mau buat poto apaan, nge-search-nya maria ozawa terus


Spoiler for 4:
4. Berteman dengan Om-om.



Bagi yang fresh graduate, mereka biasanya akan bertemu dengan teman-teman proyek yang sebagian besar pria paruh baya dengan bulu dada menjalar kemana-mana bulu ketek malang melintang dikehidupan agan, dan agan akan tidur sekamar dengan makhluk seperti itu, kemana-mana bareng, pegangan tangan, suap-suapan. Thread ane kok jadi horror gini!!
Nb: Tadinya potonya mau nampilin bulu dada atau bulu ketek, tp takut gak lulus sensor


Spoiler for 5:
5. Ketemu Aneh-aneh.



Alhamdulillah sampai sekarang ane belum pernah ketemu hantu, tapi teman-teman ane sering ketemu dengan namanya hantu, setan, atau apalah namanya, sering diganggu, sering diketawain. Tips dari ane yang penting kita rajin ibadah aja, kalo ada hal-hal aneh cari penalaran yang logis untuk kejadian itu. Tapi ketemu dengan ular ane sering, dan pernah tidur bareng dengan ular kobra tapi anakkan, yang menyelinap dibawah kasur. Besokknya ane mandi wajib! Kampreeet!!
Dan yang paling sering ketemu adalah preman kampung, yang selalu minta jatah buat keamanan.
Nb: no komen sama potonya, NO KOMEN!!


Spoiler for 6:
6. Kagak ada Libur.



Kalender tidak berfungsi diproyek, kecuali untuk menghitung berapa lama kamu udah jomblo., tanggal merah di kalender hanya hiasan saja tanpa arti, tanpa makna, diproyek semua hari adalah Senin (Bangke banget gak tu?) . Kecuali hari besar agama (yang paling besar, seperti Natal, Idul Fitri, adat setempat, dll.) Kenapa tidak ada libur? biar proyek cepat kelar, dan kamu resign dari kerjaan. Tapi hikmahnya adalah kamu capek, stres, muka makin tua (yup, tidak ada hikmah yang bisa diambil) .


Nah, ini yang paling sulit kalo buat trit, kata penutup.
Sekian dulu trit ane, kalo ada salah-salah biarin aja, soalnya gak bakal masuk ujian. Akhir kata


Spoiler for Update:
Terima kasih agan-agan, sista-sista yang udah komeng, maaf belum bisa dibalas, karena banyaknya komeng positif dan negatif ane mau meluruskan:
1. Untuk cewek yang bekerja di kontraktor, itu ada, tapi jumlahnya sedikit yang banyak dibagian administrasi, sekali lagi ane bilang, bukan tidak ada, tapi sedikit, bahkan sangat sedikit, selama ane kerja, lebih kurang 4 tahun, belum pernah ada cewek yg jadi pengawas lapangan, tp pasti ada. Ane aja kali yg apes
2. Ane ngebahas Teknik Sipil, karena ane lulusan Teknik Sipil, gak mungkin dong ngebahas anggota DPR lagi dugem.
3. Kenapa foto-foto di trit gak nyambung, karena ane yang buat trit, makanya jd TS.
4. Yang ngerasa trit ini gak mutu, memang itu tujuannya. :
5. Kenapa ane gak ngebahas suka-sukanya, kalo ada waktu ane tulis, banyak soalnya. Huahaha....
6. TS memang ganteng, minimal emak ane pernah bilang, terima kasih!
7. Tambahan dari sista, (TS takut dicangkul)
Quote:Original Posted By avalokitha

gan .. lo mesti lebih banyak survey lagi ke proyek2 sebelom nulis thread ini, soalnya dari tulisan lo yang ini :
Sekali lagi ini terjadi pada anak Sipil, diproyek jarang ada cewek yang ikut ke lapangan, kalau pun ada mereka hanya dikantor bagian administrasi. keliatan banget ngaconya.

gw cewe lulusan sipil. di kontraktor hampir 7 taun n sekarang di konsultan sipil. selama di kontraktor, gw di taro di proyek selain di kantor jg bertanggung jawab di lapangan .. dan ga cuma gw aja .. temen gw anak sipil yg cewe juga ada yg ke lapangan .. bahkan di proyek lain jabatan strategis proyek juga dipegang sama cewe. di konsultan gw juga masih pegang proyek n dalam seminggu bisa 3-4 kali ke lapangan selain di kantor.

fyi, bagian admin di proyek2 yg pernah gw tau emang biasanya cewe, tapi ga perlu lulusan teknik sipil buat jadi admin .. lulusan sma/D3 jg bisa kalo diajarin. so .. laen kali kalo bikin thread mohon diperhatikan kata2nya ya gan. thanks.


Quote:Original Posted By ladong
Project luar kota pertama ane dulu sekitar tahun 2007,disuruh ke banda aceh buat rehabilitasi jalan after tsunami di sana,project BRR taro di hutan deket pantai,nama daerah nya ladong,makanya ini ID terinspirasi dari daerah tsb,lumayan lama juga disana,hutan dan banyak sapinya.
Bener kata TS,,jarang ceweknya kalo kerja di kontraktor mah,anak buah ane dulu preman2 yg tatoan semua,malah ada anekdot dulu,saking ngk ada ceweknya,,lama2 sapi diliatin bisa keliatan seksi,hahahah


8. Untuk teman-teman yang pengen nanya-nanya, di PM aja, Insha Allah ane jawab, kalo ngerti dan ada waktu (maklum artis, banyak pemotretan)


Spoiler for Trit Ane Lainnya:
Bagus dong temennya Om-om,
jadi jauh dari godaan setan
D kampus ane alhamdulillah banyak cewenya ko gan.. dr 250 anak d angkatan ane ada 60 an cewenya.. dan ane jg cewe sipil.. cna blm lulus..amga bntar lagi deh.. salam kenal gan.. hehe
Kurangnya kesempatan bermasyarakat dgn tetangga2 karena proyek terlalu lama, dan karena jarang pulang anak yg baru lahir pas 6 bulan kemudian balik dari proyek kaga ngenalin kita sbg ayah,

Nasibb

liat ada trit yeng mengeluhkan pendidikan, disitu kadang saya merasa sedih
kl minim cewek sih hampir d semua jurusan teknik gan
Quote:Original Posted By ganjarrajnag
D kampus ane alhamdulillah banyak cewenya ko gan.. dr 250 anak d angkatan ane ada 60 an cewenya.. dan ane jg cewe sipil.. cna blm lulus..amga bntar lagi deh.. salam kenal gan.. hehe


Kaga baca trit nih, yg dibahas itu pas proyek cewe kaga byk
Ini duka lulusan teknik sipil coyy, ente blm lulus jgn ngomong dlu blm ngarti ente
Quote:Original Posted By spinjacktuna

Kaga baca trit nih, yg dibahas itu pas proyek cewe kaga byk
Ini duka lulusan teknik sipil coyy, ente blm lulus jgn ngomong dlu blm ngarti ente

Maap gan..

Quote:Original Posted By andres81

liat ada trit yeng mengeluhkan pendidikan, disitu kadang saya merasa sedih


Bukan mengeluhkan pendidikan coyy, ini suka duka kerjaan coyy baca trit dulu makanya

ane pengen masuk ni gan, jgn nakutin2 lah
tapi katanya tehknik sipil itu lapangan pekerjaanya luas dan gajinya pun besar gan
ane mahasiswa teknik sipil, doain cepet lulus gan biar bisa ngerasain kayak yg dibilang ts~
Quote:Original Posted By einyuul
ane mahasiswa teknik sipil, doain cepet lulus gan biar bisa ngerasain kayak yg dibilang ts~




minim wanita kaga gan
Yang sabar yah gan nikmatin aja
udeh berapa lama om kerja di kontraktor
Minim cewe gan terutama
k lo di hutan kalimantan cwenya banyak gan, cwe orang utan tuh seksi k lo dikasih lipstik
ane juga teknik sipil nih gan
di jurusan aja udah berasa minim cewenya gan
Kalo di tempat ane, procurement nya cewek tapi jarang dateng ke proyek.

Temen-temen kuliah ane yg cewek rata-rata pada kerja di bank. Gak mau kerja di proyek
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar