Pages


Senin, 04 Januari 2016

Kaleidoskop KASKUS Jual Beli 2015: Yang Baru dari Fitur-fitur KJB!



Halo Juragan Seantero KASKUS!

Udah pada baca belom Kaleidoskop KASKUS Jual Beli bagian pertama? Yah, namanya juga hidup pasti ada lanjutan ceritanya dong.
Sama kayak thread ini yang merupakan bagian kedua dari Kaleidoskop KASKUS Jual Beli 2015. Kalau di bagian pertama kita udah ngebahas apa aja yang dilakukan selama tahun ini, nah disini kita bakal ngomongin fitur-fitur baru yang udah diluncurin sama KASKUS Jual Beli. Yok, kita simak bareng-bareng!




Quote:
Quote:New Layout
Quote:Quote:Lapak (Gallery Style)
Sesuai permintaan Kaskuser, sekarang lapak FJB berubah tampilan Gan! Di FJB, Lapak atau Gallery Style akan menggantikan tampilan Thread. Dengan penempatan image dan komposisi konten yang lebih terstruktur, bisa dibilang ini adalah salah satu perubahan yang paling signifikan di FJB karena mulai sekarang, Seller hanya bisa berjualan dengan tampilan ini. Nah untuk lapak-lapak lama di FJB yang dibuat sebelum 26 Januari, akan tetap tampil dalam bentuk thread klasik dan tetap bisa “edit” dan “reply”.




Dengan format Lapak ini, KASKUS ingin mendorong Seller untuk menjual 1 produk dalam 1 Lapak. Tujuannya agar listing lebih rapih, produk otomatis lebih gampang ditemukan oleh calon Buyer karena nggak campur aduk dalam 1 thread.

KASKUS sadari memang perubahan ini menimbulkan pro kontra di kalangan Kaskuser. Tapi perubahan di sini dimaksudkan agar lapak FJB lebih rapi sehingga memudahkan Seller untuk mendisplay produknya dan Buyer bisa lebih nyaman meneliti produk. Dengan format baru ini, KASKUS berharap dapat menekan jumlah Kaskuser yang membuat lapak jualan di forum.



Quote:Quote:Quick Preview
Info singkat dari lapak FJB yang mencakup harga, kondisi, lokasi, seller, dan tags.
Jadi sekarang saat browsing di kategori FJB, dengan cuma gerakin kursor ke arah image, Agan langsung bisa melihat ringkasan produk tanpa harus masuk ke Lapak.




Quote:Quote:More from Seller
Menampilkan lapak lainnya dari Seller tersebut, jadi memudahkan Buyer untuk mengeksplorasi lapak-lapak jualan si Seller. Jadi Seller nggak perlu khawatir karena punya banyak lapak jualan. Fitur ini akan membantu calon Buyer untuk explore lapak Seller lainnya.



Quote:Quote:Udah Laku & Udah Dapet
Di sini KASKUS ingin mengedukasi Seller maupun Buyer untuk menggunakan “Udah Laku Gan” dan “Udah Dapet Gan” jika barang telah laku terjual (di WTS) atau barang yang dicari Buyer sudah ditemukan (di WTB).




Quote:Quote:Similar Items
Menampilkan produk-produk sejenis dari seller lainnya. Dapat memudahkan Buyer mencari produk yang diinginkan dan bagi Seller dapat membantu untuk memantau pasaran produk yang sedang dijual.





Quote:Quote:Verified Seller


Atau yang biasa disebut oleh VSL adalah tag khusus bagi para Seller KASKUS yang telah mendaftar , melengkapi dan terverifikasi datanya oleh KASKUS. Verifikasi ini artinya data identitas, nomor rekening, hingga NPWP telah di cek kebenarannya oleh KASKUS sehingga dapat meminimalisir tindakan yang dapat merugikan Buyer. Bukan cuma itu, dengan menjadi seorang seller yang sudah menjadi Verified Seller, tentu akan membuat rasa percaya dari buyer meningkat. Hal itu juga yang nantinya bisa membuat lapak Agan menjadi semakin laris dan untung semakin berlimpah.
Terus nih, selain bisa memiliki akses menggunakan BranKas, dengan menjadi VSL banyak dapetin keuntungan antara lain kesempatan yang sangat besar untuk KASKUS ajak gabung di program-program online maupun offline yang ngepromoin lapak Agan! Buat Agan yang mau daftar bisa daftar di sini!

Yok gak usah pake mikir, buruan daftar di sini! atau bisa Agan temukan dengan mengklik username Agan di pojok kanan atas > FJB Activities > Become a Seller.




Quote:Quote:BranKas


Naah ini dia yang paling sering diomongin nih BranKas alias Brankas KASKUS adalah fasilitas untuk menjembatani transaksi para Buyer dan Seller di KASKUS sehingga para Buyer merasa lebih aman dan para Seller juga lebih nyaman karena bisa memantau proses transaksinya. Dengan BranKas ini, semua pembayaran dari Buyer akan masuk ke KASKUS lebih dulu sebelum akhirnya diteruskan ke Seller jika barang sudah sampai di tangan Buyer. Nah melalui BranKas, memang masih ditujukan untuk transaksi barang fisik Gan, tapii kalau Agan ingin bertransaksi yang berbentuk jasa atau digital produk, mungkin akan terbatas penggunaannya karena ada pengisian Info Pengiriman,
tapi kalau mau tetap coba, silakan looh
Di dalam BranKas sendiri terdapat beberapa fitur yang mendukung, yaitu :


Quote:Quote:Sundul Button



lewat fitur ini, Agan tinggal menggunakan sekali "klik" dan lapak akan langsung tersundul ke halaman pertama. Jadi, Agan enggak usah lagi capek-capek melakukan post reply untuk menyundul lapak.
Tujuan fitur baru ini sebenernya untuk memudahkan Agan dalam kegiatan sundul menyundul lapak. Caranya? Gampang banget!

1. Agan diharuskan punya lapak terlebih dahulu nih.
2. Untuk menyundul lapak, silakan klik button sundul (bisa diliat digambar) untuk melakukan sundul menyundul.
3. Yap, otomatis lapak Agan tersundul ke halaman pertaman.

Quote:Sundul History

Masih ada hubungannya sama sundul menyundul nih, Gan. Sekarang Agan sebagai seller dan buyer, bisa melihat keaktifan sebuah lapak dengan mengecek sundul history-nya. Disini akan terlihat kapan terakhir si pemilik lapak menggunakan "Sundul Button" terhadap lapaknya. Nantinya, "Sundul History" ini bisa Agan cek di detail listing, listing di thread list, dan search result.






Quote:Sundul on WAP

Ayey! Fitur sundul ini sekarang sudah bisa Agan lakukan via KASKUS Mobile. Jadi, "Sundul Button" mulai aktif dan dapat digunakan saat Agan lagi ngaskus via mobile. Kapan pun dan dimanapun bisa nyundul tanpa perlu ribet nyalain PC atau Laptop.







Quote:Sundul Quota

Setelah launching beberapa waktu lalu, banyak dari kalian para Kaskuser yang meminta kalau "Sundul Button" bisa dilakukan dengan kuota. Nah, untuk itulah mulai sekarang Agan bisa menggunakan fitur "Sundul Button" dengan menggunakan kuota, kapanpun dan dimanapun tanpa harus menunggu waktu. Buat Agan yang punya id reguler, punya kuota 3 kali dalam waktu 24 jam. Sedangkan untuk para Kaskus Plus, memiliki kuota 8 kali dalam waktu 24 jam.

Jadi, dalam waktu sehari Agan bisa menyundul kapanpun selama masih memiliki kuota sundul.


Quote:Quote:Transfer Via ATM


Sekarang yang mau belanja pake BranKas udah bisa bayar via ATM, Gan! Tinggal pilih bagian Bank Transfer terus ikutin langkah-langkah selanjutnya deh. Agan juga bisa transfer dari bank manapun, yang penting tujuannya adalah rekening PT. Darta Media Indonesia alias KASKUS. Semoga bisa bikin makin banyak belanja di KASKUS Jual Beli ya Gan!


Quote:Merchant Dashboard




Merchant Dashboard bisa Agan temukan di menu My Selling atau My Buying History di bagian FJB Activites. Dashboard ini menampilkan proses dari transaksi yang sudah dan sedang terjadi dari seorang Seller maupun Buyer yang menggunakan BranKas. Jadi fitur ini dapat membantu memantau dan mengingatkan kita untuk misalnya mengirim barang dan melakukan konfirmasi bahwa barang udah diterima.


Quote:Jasa Pengiriman


BranKas juga menyediakan fitur Jasa Pengiriman yang bisa menghitung rekomendasi ongkos kirim dari beberapa partner yang bekerja sama dengan KASKUS. Jika Agan mau menggunakan Jasa Pengiriman lain yang belum bekerja sama dengan KASKUS juga bisa kok, cuma KASKUS belum bisa menghitung ongkir-nya Gan


Quote:Feedback System


Semakin sering seorang Seller menggunakan BranKas, maka semakin banyak feedback yang ia dapatkan. Jika ada Buyer yang lupa memberi feedback pun, Seller tersebut akan tetap mendapatkan auto positif feedback dari sistem.


Quote:Resolution Center


Jangan khawatir bagi pengguna BranKas, jika terjadi suatu masalah seperti barang tidak sampai ataupun permasalahan lain yang terkait dengan BranKas, Resolution Center Team yang diketuai oleh Ketua RT (Ketua Resolution Team) akan membantu Agan untuk menyelesaikan pengaduan yang dibuat.



Quote:Kalo Agan ingin tau lebih lanjut, bisa lihat di Help Center KASKUS :
Mulai Berjualan
Mulai Membeli


Quote:Quote:KASKUS Jual Beli Apps

Yap, sesuai namanya yaitu KASKUS Jual Beli, aplikasi mobile ini khusus diperuntukan bagi para penikmat FJB karena di sini tidak ada bagian Forum-nya Gan. Ini untuk meningkatkan kenyamanan bagi para Seller dan Buyer yang memang kesehariannya lebih sering menggunakan KASKUS Jual Beli. Dengan aplikasi ini, aktivitas ekplorasi di KASKUS bakalan terasa lebih cepat dan ringan.

Terus nih, berdasarkan masukan, permintaan, dan tentunya kata hati para seller, akhirnya saat ini Agan enggak perlu repot buka pc lagi kalau mau melakukan kegiatan sundul menyundul. Karena cukup dengan download aplikasi KASKUS Jual Beli, Agan udah bisa nyundul lapak di Jual Beli. Enggak percaya? Nih caranya TS kasih tau, Gan:

1. Masuk ke menu "My Selling History"



2. Munculah list produk yang Agan jual dan silakan sundul dengan button "Sundul" yang tersedia. Eh jangan lupa, Agan yang terdaftar sebagai KASKUS Plus punya kesempatan nyundul delapan kali sehari yah.



3. Cara lain buat nyundul nih, Agan tinggal masuk ke halaman Product Detail. Terus klik deh icon "Sundul" yang tersedia di pojok kanan.



Quote:VSL Badges

Tau dong soal Verified Seller yang lagi hits banget di dunia Jual Beli KASKUS? Nah, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan Kaskuser semua dalam bertransaksi Jual Beli, mulai hari ini badges VSL akan muncul di thread listing KASKUS Jual Beli Apps. Gunanya, biar Agan bisa melihat mana aja sih seller yang emang udah jadi VSL.

Kayak gini nih, Gan!





KASKUS juga enggak henti-hentinya untuk mengucapkan terima kasih kepada semua Kaskuser yang telah membantu dan memberikan input serta masukannya untuk KASKUS Jual Beli. Jangan bosan untuk terus membuat KASKUS Jual Beli semakin besar yah!

Semoga semua dagangan seller-seller KASKUS semakin laris manis tanjung kimpul!!!!

Pertamax ane amankan saudara mimin
Kaskus makin maju, pokoknya 2016 harus lebih maju min salamin buat Agan iman ye min Leader tim FJB Kaskus
Sundul biar ramein trit min
makin banyak yg baru Dan mempermudah buat KJB, semoga makin rame lagi kyk dulu

ane daftar jd vsl dulu ah __

Keren bgt dah sekarang kaskus
Makin keren FJB di tahun 2015
Semoga makin keren di tahun berikutnya
Min tolong di fix lg dong tadi ane start selling udh upload foto bnyk smpe udh ngetik panjang lebar pas di submit langsung ke closed has stopped katanya

jadi males mau bikin trit dr kaskus jual beli..

thx mimin n smua

Quote:update : barusan ane coba masih gtu juga

ni buktinya :

makin cinta dgn kaskus
dengan perbaikannya di FJB kaskus

smoga makin rame dagh FJB dan hrgnya makin bersaing
dan tidak ditinggalkan customernya ke Ecommerce sebelah
wew makin keren nih kaskus

btw liat disini tutorial underground


[url]www.uyu1cr4ck.blogspot.co.id[/url]
semoga FJB KasKus semakin berkembang ke arah yang lebih baik lagi dan bebas dari penipuan yah
mantab banyak fitur,
sukses terus KASKUS...
FJB sekarang jadi makin rame

Quote:Original Posted By GhostFreak666
FJB sekarang jadi makin rame



emangnya kayak hati om, sepi
Quote:Original Posted By bebek.tempurz

Keren bgt dah sekarang kaskus



iya dong om, makin keren yah
Mejenh pejwan sebelum pindah halaman
numpang mejeng dulu deh
paling demen sama fitur sundul di app Kaskus
jadi lebih gampang pas nyundul
Quote:Original Posted By gallchan
emangnya kayak hati om, sepi


Hati saya berwarna kok
makin mantep kaskus euy
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar