Pages


Jumat, 29 Januari 2016

11 Fakta Gerhana Matahari Total Yang Akan Terjadi Tahun 2016



Quote:Jangan Lupa ya gan



Momen gerhana matahari total yang akan terjadi pada Rabu (9/3/2016) telah menjadi perbincangan banyak orang. Momen ini digadang-gadang akan menjadi sebuah event yang dapat menarik banyak wisatawan untuk datang ke Indonesia.
Yuk simak beberapa fakta tentang Gerhana Matahari Total Yang Akan Terjadi Tahun 2016 nanti


Quote:

Gerhana matahari total 2016 hanya terjadi di Indonesia, Sementara sisanya akan melintasi Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.
Sumber


Quote:

Peristiwa gerhana matahari total bukan kali pertamanya terjadi di Indonesia. Fenomena ini pernah ada pada tahun 1983, 1988, dan 1995. Gerhana matahari berikutnya akan terjadi di Indonesia pada 2019 -- yakni gerhana matahari cincin.
Sementara, gerhana matahari total berikutnya baru melintas di wilayah Nusantara pada 20 April 2023.

Sumber


Quote:

Gerhana matahari total 2016 akan melewati 12 daerah di Indonesia, seperti Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara serta sejumlah kota besar seperti; Palembang, Tanjung Pandang, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, Ternate, dan Sofifi.
Sumber


Quote:

Tapak Sail Tomini di Kayubura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng dijadikan salah satu pusat wisata gerhana matahari total pada 9 Maret 2016 mendatang.
Sumber


Quote:

Gerhana matahari total yang akan terjadi pada Rabu 9 Maret 2016 telah menjadi perbincangan banyak orang ini hanya akan terjadi selama kurang lebih 2 sampai 3 menit.
Sumber


Quote:

Lebih dari 3.000 ilmuwan dari seluruh dunia akan datang ke Palu untuk mengobservasi gerhana matahari. Dan Selama 2 menit pada 9 Maret 2016 pagi, Palu akan menjadi pusat sains dunia.
Sumber


Quote:

7. Beberapa daerah-daerah di Indonesia telah mempersiapkan berbagai acara menarik untuk menyambut momen gerhana matahari total ini.
Sumber


Quote:

Untuk Mendongkrak Pariwisata, Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan beberapa pelaku usaha pariwisata, diantaranya PT. Pelni telah merencanakan untuk menyediakan 3 kapal besar sebagai hotel terapung di Bangka Belitung, Palu, dan Ternate bagi para wisatawan yang ingin menikmati gerhana matahari total dari atas laut
Sumber


Quote:

9. PT. Pelni dan Kementrian Pariwisata menyediakan paket tur yang dinamakan eclipse regatta dan sekarang sudah ada 4 cruise Dunia yang mendaftarkan diri untuk dapat melintasi Indonesia saat momen gerhana matahari total berlangsung, yaitu Orion Cruise milik National Geographic, Caladonian Cruise, Coral Princes.s Cruise, dan Peter Deilmaaan Cruise,"
Sumber


Quote:

Wilayah Indonesia yang diperkirakan akan mengalami gerhana matahari total terlama adalah di Mabak, Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, dengan durasi 3 menit 17 detik. semakin ke timur akan semakin lama durasinya.
Sumber


Quote:

Pada dasarnya, semua wilayah Indonesia akan mengalami gerhana matahari, namun hanya 12 daerah di atas yang akan mengalami gerhana matahari total. Di wilayah selatan dan utara dari jalur gerhana, pada saat puncak terjadinya gerhana matahari total, akan melihat matahari dalam bentuk sabit.
Sumber





pasti terlihat sangat gelap, akan tetapi wajah saya tetap tampan dan bercahaya

salam TAMPAN
katanya bahaya kalo melihat dengan mata kosong gan? nggg...
apa yg harus gw persiapkan ?
Ga sabar gan pengen liat
Waaaw ditunggu nih
fenomena alam langka nih
kota ane Palembang lewat,tapi gerhana total cuma bentar,yg lama di maluku sana
yang dari atas lut kayknya cakep jug tu gan
Pulau jawa liatnya pake streaming aja ya berhubung ga di lewati.
Mudah"an ada hikmahnya gerhana di Indonesia x ini...
mejeng di TRead calon HT
Jakarta gak kebagian tiket gratisan fenomena alam...
Wew, keren Palu bakal jadi tempat berkumpul ahli sains dunia
Sampe matahari mengalami gerhana total karena kalah sinar dengan bagobo

Salam JAMBAN
9 maret
Tandain kalender
ternyata gerhana total hanya terjadi di Indonesia saja toh
DE JAVU NIH...
di gambar terakhir, salah kalau dibilang itu Hawaii. Hawaii lokasinya lebih jauh lagi dari Indonesia dan letaknya selintang dengan Jepang.
CMIIW
ikutan sabar nunggu gerhana





PEJUWAN DIGEMBOK
maho dibelakang aja
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar