Pages


Kamis, 28 Januari 2016

Mindset Masyarakat Yang Menurut Ane Tergolong "Menyesatkan"




Quote:

Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti menemukan pemahaman-pemahaman atau mindset yang beredar di kalangan masyarakat kita. Mindset tersebut kadang memang benar adanya tapi juga kadang ada yang menyesatkan alias belum tentu benar. Nah dimari ane mau jabarkan mindset yang tergolong menyesatkan menurut ane. Cekidot:



Quote:

1. Yang Tua Lebih Baik daripada Yang Muda



Mindset ini berkembang di kalangan kita. Orang yang lebih tua itu dianggap lebih segalanya daripada yang masih muda. Usia muda dianggap mempunyai pergaulan negatif atau generasi yang lebih muda dianggap lebih jelek daripada generasi sebelumnya. Sampai muncul istilah Generasi Y atau Generasi X atau Generasi apalah . Padahal hal ini belum tentu sepenuhnya benar. Ane termasuk orang yang nggak setuju menggeneralisir seperti itu. Menganggap orang yang hidup di generasi tertentu lebih baik atau lebih buruk. Orang yang masih muda tidak semuanya berperilaku negatif. Orang yang lebih tua / generasi lebih tua itu hanya menang satu persoalan saja yang pasti yaitu "ditakdirkan lahir lebih duluan". Selebihnya tergantung pribadi masing-masing.








Quote:

2. Cowok itu sadis, cewek itu lembut



Mindset ini juga belum sepenuhnya benar 100%. Okelah cowok memang ditakdirkan menjadi seorang pemimpin. Seorang pemimpin harus punya wibawa dan ketegasan. Namun bukan berarti seorang cowok itu pasti sadis. Coba deh ingat2 di jaman sekolah agan guru mana yang sering ngasih nilai bagus atau guru favorit agan itu cowok atau cewek? Ane yakin banyak yang bilang cowok. Dan yang galak biasanya guru cewek. Selain itu liat kasus-kasus pembunuhan akhir-akhir ini juga "aktor intelektualnya" mengarah pada seorang cewek. Trus ente coba liat di jalanan beberapa cewek nyetirnya ngawur dan tidak mencerminkan "kelembutan" seorang cewek. Jadi cowok belum tentu semuanya sadis cewek juga belum tentu semuanya lembut.









Quote:

3. Jodoh itu sudah ditakdirkan, jadi pasti datang sendiri



Ini kebanyakan dipahami oleh seorang cewek. Betul jodoh itu memang sudah ditakdirkan alias sudah digariskan namun kita tidak bisa diam saja menunggu jodoh itu datang. Jodoh juga harus dicari misalnya kita harus bersosialisasi dengan orang lain supaya bisa menambah teman. Jadi tidak hanya berdiam diri di rumah saja menanti jodoh datang. Yang ada malah keburu tua kagak didatang-datangin jodoh.








Quote:

4. Kendaraan Yang Lebih Besar Pasti Salah



Ini kejadian di jalanan. Misal ada kecelakaan yang disalahakan adalah kendaraan yang lebih besar, misal motor lawan mobil, orang hampir pasti nyalahin mobil. Padahal belum tentu kenyataan sebenarnya yang terjadi bukan begitu. Coba ente lagi nyetir mobil pas ada macet pasti lebih sering nyalahin motor. Pas ente lagi bawa motor ente pasti lebih sering nyalahin mobil. Entahlah mindset ini begitu melekat di masyarakat kita dan ini perlu dirubah.








Quote:

5. Junker lebih jelek daripada Silent Reader



Ini mungkin cocok untuk dunia perkaskusan. Ada beberapa yang menganggap demikian. Namun menurut ane setelah ane cermati dengan adanya junkerlah sebuah trid itu bisa ramai. Junker selalu memberikan postingannya entah itu memang berniat ngejunk atau memang komen beneran tapi dianggap ngejunk. Sementara Silent Reader hanya membaca dan mengamati saja tanpa memberikan sesuatu. Tentu para Thread Starter/Thread Maker lebih menyukai para Junker daripada para Silet Reader. Paling tidak Junker memberikan sesuatu bagi mereka dan berpotensi membuat tridnya ramai. Sementara Silent Reader kebanyakan tidak memberikan kontribusi apa-apa. Tapi ada Silent Reader yang bagus yaitu dia memberikan rate atau cendol. Yang paling parah adalah Silent Reader yang tiba-tiba ngebata.






Quote:

Quote:Itu beberapa mindset di kalangan kita yang menurut ane menyesatkan alias tidak sepenuhnya benar gan. Jadi sebelum agan mempercayai, pikirkan terlebih dahulu.





ntahlah gan

trit ente juga kalo mau rame harus ada junker dan SR mereka berperan penting dalam dunia perkaskusan
nomor 1 mungkin karna kita harus menghormati yang lebih tua x yah
nomor 3 jodoh yah aduh sensitif bgt ni
ane cuma comentator
nyimak aja dah gan
yang miskin selalu benar yang kaya pasti salah

ngomong2 soal jodoh,ada yang mau sama ane?
.......................
no.3 itu semacam ' Rejeki sudah ada yang Ngatur'
maho dianggap hak asasi
Beberapa masyarakat masih bodoh
"sok" preman biar keren,disegani,ditakuti

padahal cuman manusia2 ceroboh yang sudah jelas "pikiranya pendek".

ini mindset di kalangan pemuda sih


sukses itu kaya

bahagia itu kaya



dll

nah ini mindset umum masyarakat kita


yg paling jijik itu mereka beli barang bukan karena kebutuhan tapi cuman buat "pamer" ke orang orang.



#fuckthesystem

junker
oh ya di tambah lagi


mereka bilang musik metal,punk itu musik setan!



padahal dangdut yang sudah jelas "pornografi halus" gak di bilang agen setan!


munafik,di kira gak di perhatiin+gak di rekam lagak kalian?
bos sllu benar, senior sllu benar
hidup enak itu hidup yang banyak duit. karna bisa beli apa saja
Ane ga stju yg junker...
Junker bkin kaskus rame coy...
Rejeki udah ada yg ngatur, entar dateng sendiri
bodoh
junkers adalah jancukers, tapi Junkers lebih baik ketimbang Haters.
semoga pola pikir para jancukers secepatnya bsa berubah, lewat pesan edukasi yg disampaikan dimari.


Salam Jancukers.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar