Pages


Rabu, 27 Januari 2016

Ahok Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Gubernur DKI 2017

Ahok hampir dipastikan bakalan maju di Pilkada DKI 2017 Gan. Deklarasi Ahok diprediksi akan dilakukan di bulan Mei mendatang.


Quote:


Jakarta - Setelah disambangi dan diyakinkan Teman Ahok bahwa akan terkumpul sejuta KTP dukungan, Basuki T Purnama (Ahok) siap mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur (cagub) independen dalam Pilgub DKI 2017. Rencananya, deklarasi dilakukan pada 1 Mei 2016 mendatang.

"Ya kalau mereka sudah (berhasil mengumpulkan sejuta KTP dukungan), ya harus deklarasi dong. Masa mau mengecewakan orang mengumpulkan satu juta suara?" kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (25/1/2016) malam.

Ahok memahami Teman Ahok menginginkan dirinya maju lewat jalur independen. Oleh karenanya, Ahok juga berkomitmen untuk tetap teguh di jalur independen.

"Iya dong (tetap di independen). Kita kalau pikir mereka (Teman Ahok) maunya seperti itu ya silakan saja. Kita oke-oke saja," ujar Ahok santai.

Ahok juga mengaku tak merasakan ada godaan dari partai politik untuk meninggalkan jalan independen menuju Pilgub DKI 2017. Ahok menyatakan, Teman Ahok memang meminta waktu bertemu di Balai Kota.

"(Ini) Pertama kali ketemu. Mereka mau datang menyampaikan bahwa mereka sanggup mencapai satu juta KTP dukungan. Mereka juga berharap saya tetap independen," kata Ahok.

Juru bicara sekaligus salah satu pendiri Teman Ahok bernama Singgih Widyastono sebelum ini menyatakan, pihaknya menargetkan satu juta KTP dukungan terkumpul untuk Ahok pada 1 Mei nanti. Itu sekaligus dijadikan momentum deklarasi Ahok.

"Bulan Mei terkumpul satu juta KTP dan deklarasi," kata Singgih usai bertemu Ahok di Balai Kota.

Saat ini, Teman Ahok berhasil mengumpulkan 630 ribu KTP dukungan. Sebenarnya, syarat minimal 532 KTP dukungan sudah telampaui, namun mereka ingin memantapkan KTP terkumpul sampai satu juta.
(dnu/aws) sumur galian


Sekalipun hampir dipastikan maju di Pilkada DKI 2017, Ahok belum menentukan siapa yang akan menjadi pasangan yang akan diajak untuk maju melalui jalur independen.

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, Teman Ahok, datang ke Balai Kota. Tujuannya untuk bertemu dengan Gubernur Ahok. Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengatakan Ahok membeberkan kriteria pasangan yang diinginkannya untuk maju melalui jalur independen di Pilkada 2017.

"Kami banyak nanya soal wakil karena kami pingin tahu kriterianya seperti apa," ujarnya saat ditemui seusai makan siang bersama Ahok di gedung Balai Kota Jakarta, Senin, 25 Januari 2016.

Secara singkat, Amalia menjelaskan, Ahok menginginkan pasangan wakil yang bisa membantu dia bekerja. "Fokusnya di kinerja, bukan wakil yang punya karakter gayanya nomor satu," katanya. Amalia mengatakan Teman Ahok tidak ikut ambil pusing memikirkan bursa calon pendamping Ahok, termasuk menanggapi kabar kemungkinan Ahok akan menggandeng kembali Djarot Saiful Hidayat, wakilnya saat ini. "Kami tetap positif, kok," ucapnya.

Amalia menuturkan Ahok ingin mencari pasangan yang bisa menyokong kinerjanya. "Ibarat kata memilih istri, Pak Ahok bilang yang enggak rewel, visinya apa harus bisa ngimbangin," ujarnya. Teman Ahok pun terus mendukung Ahok untuk maju melalui jalur independen. "Kami pinginnya Pak Ahok maju jalur independen, takutnya kalau tidak, nanti dari partai minta macem-macem," ujarnya. Menurut dia, ketika ditemui, Ahok tampak semangat ingin maju dari jalur independen.

Hingga saat ini, total sudah terkumpul 630 ribu KTP dukungan untuk Ahok maju kembali sebagai calon gubernur DKI melalui jalur independen di Pilkada 2017. Jika benar akan maju lewat jalur independen, Ahok harus memenuhi syarat yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), yaitu mengumpulkan dukungan minimal 7,5 persen dari total daftar pemilih tetap di DKI Jakarta atau setara dengan 532.210 pemilih. Perhitungan itu didasarkan pada putusan Mahkamah Konstitusi atas uji materi terhadap Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah. Teman Ahok menargetkan satu juta KTP.

Amalia menuturkan sejauh ini Ahok masih selalu mendukung Teman Ahok dengan catatan tantangan untuk terus mengumpulkan KTP hingga satu juta. "Waktunya masih panjang, kita targetkan Mei sudah dapatkan satu juta itu," katanya. Adapun pendaftaran pencalonan jalur independen dilakukan lebih cepat daripada jalur dukungan partai politik (parpol), yaitu mulai Juni, yang dilanjutkan proses verifikasi berkas dukungan pada Agustus mendatang.-sumur


Dari nama-nama yang dikabarkan bakal jadi pesaing Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, nama Ahok tetap menjadi calon dengan elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil survei.

Quote:Jakarta - Sejumlah nama digadang-gadang menjadi pesaing Ahok pada Pilkada DKI 2017. Centre Strategic and International Studies (CSIS) melakukan survei seputar calon pesaing ahok di Pilgub mendatang tersebut, seperti apa hasilnya?

"Jika Pilkada kita lakukan hari ini dilakukan, yang menjadi top of mind atau yang memiliki elektabilitas tertinggi adalah Pak Ahok dengan 45 persen disusul Ridwan Kamil dengan 15,75 persen," kata peneliti CSIS Arya Fernandes dalam rilis hasil survey Pra-Pilkada DKI 'Calon Independen vis-a-vis Calon Partai' di kantor CSIS, Graha Pakarti Centre, Jl Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Senin (25/1/2016).

CSIS melakukan survei secara terbuka pada 400 sample warga Jakarta dengan metode multi stage random sampling secara tatap muka. Survei yang dilakukan pada 5-10 Januari ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin error +/- 4,9 persen.

Saat survei elektabilitas dikerucutkan pada 12 nama, Ahok masih memimpin dengan perolehan hasil 43,25 persen.

Berikut hasil survei elektabilitas 12 nama calon gubernur DKI versi CSIS:

1. Basuki T Purnama (Ahok): 43,25 persen.
2. Ridwan Kamil 17,25 persen.
3. Tri Rismaharini 8 persen
4. Adhyaksa Dault 4,25 persen
5. Hidayat Nur Wahid 4 persen
6. Tantowi Yahya 4 persen
7. Abrahan 'Lulung' Lunggana 3,75 persen
8. Nachrowi Ramli 3,75 persen
9. Alex Noerdin 1,25 persen
10. Djarot Saiful Hidayat 1,25 persen
11. Djan Faridz 0, 25 persen.

Sedangkan untuk tingkat popularitas, perolehan Ahok cukup besar yakni 94 persen dan disusul dengan Tantowi Yahya dengan perolehan 81 persen.

Berikut hasil survei popularitas calon gubernur DKI:

1. Basuki T Purnama 94 persen
2. Tantowi Yahya 81 persen
3. Ridwan Kamil 71,25 persen
4. Abraham Lunggana (Lulung) 69,25 persen
5. Hidayat Nur Wahid 64,50 persen
6. Tri Rismaharini 63,75 persen
7. Adhyaksa Dault 50,75 persen
8. Alex Noerdin 50,50 persen
9. Nachrowi Ramli 45 persen
10 Djarot Saiful Hidayat 42,50 persen
11 Djan Faridz 22,50 persen
12. Nur Mahmudi Ismail 21,25 persen
13. Sandiaga Uno 20, 75 persen.
sumur


Nih ane tambahin hasil survei soal elektabilitas calon gubernur DKI Jakarta yang ane ambil dari koran KOMPAS edisi Selasa, 26 Januari 2016



Itu dia Gan. Kita tunggu aja deklarasi resminya. Dari antara nama-nama yang dikabarkan bakal maju di Pilkada DKI 2017 yang mana nih yang jadi jagoan Agan?
Vote independen




Eh dapat pertamax

Wuih mejeng ditrit HT
Jangan seneng dulu Hok, unggulan parte KS kaya HNW, anis matta & aher siap menghadang


yakin nih mau lewat independen??
Yg terbaik buat jakarta lah
BTW PEJWAN
ko ahok optimis lahh maju yakin independen
ya ampun pak Ahok idolakuuuuu

Maju terus pak jangan takut pak aku selalu mendukungmu di sini
ayo semua pd maju biar rame...
udah hok mundur aja


Spoiler for ahok maju:
Spoiler for :
Quote:
jual id 2004-2006 NUBI edisi PENSIUN ngaskus

20rb aja/id atau 6 id =100rb
bayar lewat pulsa

ID ID ini cocok buat ente untuk:
buat pasukan
sekedar koleksi
buat testi palsu di lapak ente
dll

semua id ada emailnya aktif

atau 7 ID rp20rb diatas bisa barter dgn 1 ID ISO ente

sms
085857286796 , siapa cepat dia dapat


Kita liat dulu ini banjir di jakarta bisa teratasi minimal sampe 65% aja lah bisa teratasi, pasti si Jagonya putra Bangka belitung ini kepilih lagi gan. Itu sih pendapat ane.



tapi bagaimanapun juga angkat topi buat pa Ahok

ridwan kamil
mantap go ahok!! go independen!
Maju independen ya Hok,jangan mau dibegoin sama partai
selamat berjuang
Nasbung dan ahok hater siap siap kejang kejang kalo ahok menang
cuma ozi yg bisa bikin ahok TKO 1 round



Gubernur pertama yg keluar dr partai uda
Gubernur pertama keturunan cina kristen uda
Gubernur pertama yg mau diimpeach dan gagal uda
Gubwrnur pertama dr independen akan bener2 membuat ahok jd anomali politik diindonesia
satu page aja belom udah jadi HT
Quote:Original Posted By adrian424
ko ahok optimis lahh yakin independen


ane juga optimis pasti Ahok bisa Gan

Quote:Original Posted By kaptenmeong
ayo semua pd maju biar rame...


udah ngumpulin KTP belum Gan?

Quote:Original Posted By mumupudu
udah hok mundur aja


Lah knapa gan?
Quote:Original Posted By merlon
Kita liat dulu ini banjir di jakarta bisa teratasi minimal sampe 65% aja lah bisa teratasi, pasti si Jagonya putra Bangka belitung ini kepilih lagi gan. Itu sih pendapat ane.



tapi bagaimanapun juga angkat topi buat pa Ahok



Quote:Original Posted By aguswahyu86
ridwan kamil


Bisa nggak ridwan kamil sama ahok dipasangin aja

klonengan opiser mana yg buat ni trit?
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar