Pages


Senin, 28 Maret 2016

Legenda Sepakbola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion

Quote:jangan ada repsol diantara kita
Ada banyak cara untuk memberikan penghargaan kepada orang yang memiliki jasa dalam sepakbola. Salah satunya adalah dengan menjadikan nama orang tersebut sebagai nama stadion.
Tentunya bukan orang sembarangan yang nama yang bisa diabadikan menjadi nama stadion. Beberapa dari mereka adalah sosok legendaris dari dunia sepakbola.
Siapa saja mereka? Berikut ini insan sepakbola yang namanya diabadikan menjadi nama stadion.
Quote:1.Giuseppe MeazzaQuote:
Spoiler for Estadio Giuseppe Meazza:
Legenda Sepakbola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion
Giuseppe Meazza merupakan legenda Italia yang diabadikan menjadi nama satu stadion di kota Milan. Stadion yang berkapasitas 80.018 penonton ini merupakan kandang dari Inter Milan dan AC Milan.

Meazza pernah bermain di beberapa klub besar, sebut saja Inter Milan, AC Milan, Juventus, Atalanta, dan Varese. Ia merupakan pemain terbaik di generasinya dan pernah membawa Italia memenangkan dua Piala Dunia secara beruntun pada tahun 1934 dan 1938. Nama Meazza juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa keempat di Serie A.

Quote:2. Santiago BernabeuQuote:
Spoiler for Santiago Bernabeu Stadium:
Legenda Sepakbola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion
Nama Santiago Bernabeu memang sangat indentik dengan markas raksasa La Liga Real Madrid. Santiago Bernabeu dulunya adalah mantan pemain dan sekaligus legenda Los Blancos.

Ia memiliki nama asli Santiago Bernabeu Yeste yang lahir pada tanggal 8 Juni 1895. Bernabeu hanya memperkuat satu klub saja sepanjang karirnya, yaitu Real Madrid. Selain menjadi pemain, Bernabeu juga pernah menjabat asisten pelatih, pelatih kepala, direktur sepakbola dan presiden Real Madrid.

Quote:3. Luigi FerrarisQuote:
Spoiler for Luigi Ferraris Stadium:
Legenda Sepakbola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion
Stadio Luigi Ferraris merupakan stadion serbaguna di Genoa, Italia. Stadion ini dibuka pada tahun 1911 dan menjadi kandang dari klub asal kota Genoa yaitu Genoa C.F.C. dan U.C. Sampdoria.

Nama Luisi Ferraris sendiri resmi digunakan pada 1 Januari 1933 sebagai penghormatan pada eks kapten Genoa tersebut. Stadion ini berkapasitas 36.599 penonton dan pernah menjadi venue turnamen Piala Dunia 1994.

Quote:4. GarrinchaQuote:
Spoiler for Estadio Nacional Garrincha:
Legenda Sepakbola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion
Estadio Nacional Mane Garrincha diambil dari nama legenda Brasil Manuel Francisco dos Santos atau dipanggil dengan nama Mane Garrincha. Ia merupakan sosok berhasil mengantarkan tim Samba memenangi piala dunia 1958 dan 1962.

Stadion ini didirikan pada tahun 1974 dan mampu menammpung 72.788 penonton. Stadion juga menjadi saksi kekalahan Brasil dengan skor 0-3 dari Belanda dalam perebutan tempat ketiga pada turnamen Piala Dunia 2014.

Quote:5. Armando PicchiQuote:
Spoiler for Estadio Armando Picchi:
Legenda Sepakbola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion

Stadion ini terletak di Italia dan merupakan markas dari klub Livorno. Nama stadion yang memiliki kapasitas 19.238 penonton ini diambil dari seorang pemain legendaris Italia yaitu Armando Picchi.

Picchi lahir di Livorno pada 20 Juni 1935 dan banyak menghabiskan karirnya dan sukses di Inter Milan. Namun, Pichi memulai karirnya di klub Livorno pada tahun 1949-1954. Untuk itulah publik Livorno menggunakan nama stadion kebanggaan mereka dengan nama legenda besar tersebut.

Quote:6. Diego Armando MaradonaQuote:
Spoiler for Estadio Diego Armando Maradona:
Legenda Sepakbola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion
Estadio Diego Armando Maradona adalah stadion sepakbola yang terletak di kota Buenos Aires, Argentina. Stadion ini adalah kandang dari Argentinos Juniors dan memiliki kapasitas 24.000 tempat duduk.

Nama Diego Armando Maradona secara resmi digunakan nama stadion pada tahun 2004 untuk menghormati sang legenda dari Argentina tersebut. Maradona memulai karirnya di klub tersebut dan bermain dari tahun 1976 sampai 1981 sebelum pindah ke Boca Juniors.

Quote:7. Mario Alberto KempesQuote:
Spoiler for Estadio Mario Alberto Kempes:
Legenda Sepakbola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion
Stadion ini awalnya bernama Estadio Cordoba dan lebih populer dikenal dengan nama Estadio Olímpico Chateau Carreras. Stadion yang terletak di kota Cordoba, Argentina ini dibangun pada tahun 1976 dan saat ini memiliki kapasitas 57,000 tempat duduk.

Pada bulan Oktober 2010, stadion ini memakai nama Mario Kempes untuk menghormati jasa sang pemain. Kempes merupakan pemenang dan top skor Piala Dunia 1978 yang lahir di kota Cordoba. Pemain yang satu ini juga pernah merumput di Indonesia bersama Pelita Jaya pada musim 1995-96.

Quote:8. Guus HiddinkQuote:
Spoiler for Guus Hiddink Stadium:
Legenda Sepakbola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion
Guus Hiddink memang tidak pernah bermain untuk klub maupun timnas Korea Selatan. Namun pelatih asal Belanda itu berjasa besar mengantarkan Korea Selatan melaju ke semifinal Piala Dunia 2002 untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarah.

Untuk menghormati jasanya, nama Hiddink kemudian diabadikan menjadi nama stadion di kota Gwangju. Stadion ini awalnya bernama Gwangju World Cup Stadium dan menjadi salah satu venue di turnamen Piala Dunia 2002.

Quote:9. Ferenc PuskasQuote:
Spoiler for Ferenc Puskas Stadium:
Legenda Sepakbola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion
Ferenc Puskas dianggap sebagai legenda sepakbola Hungaria terbesar yang pernah ada. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa Puskas sangat dihormati di negaranya sendiri.

Setelah diabadikan menjadi nama jalan dan stasiun kereta, nama Ferenc juga dipakai sebagai nama stadion. Stadion ini terletak di kota Budapest dan mampu menampung 38. 652 penonton.

Quote:10. Marcelo BielsaQuote:
Spoiler for Estadio Marcelo Bielsa:
Legenda Sepakbola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion
Estadio Marcelo Bielsa merupakan stadion serbaguna yang terletak di kota Rosario Argentina. Stadion ini mampu menampung 42 ribu penonton dan digunakan sebagai kandang dari klub Newell's Old Boys.

Newell's Old Boys memang tidak bisa dilepaskan dari Bielsa. Pelatih berkebangsaan Argentina itu memulai karirnya bersama Newell's Old Boys pada tahun 1978-1979. Mantan pelatih Marseille itu juga sempat menangani Newell's Old Boys dan meraih kesuksesan di era 1990-an.

Quote:sumber
Quote:jangan lupa kode etik perKASKUSan

komeng2 cenat cenut cetar membahenol
Quote:Original Posted By raiyoob
Wuihh nama" legenda semua itu yak
Sama stadion Camp Nou markas Barcelona gan, katanya ada rencana mau diganti jadi Estadio Johan Cruyff. Untuk mengenang sang legenda yg baru beberapa hari yg lalu wafat

Quote:Original Posted By cutevampire
Kebanyakan itu di italy dan spanyol yg sperti itu.. Beda halnya dgn jerman dan inggris yg lebih memilih sisi komersil dgn mengganti nama stadion dr nama2 brand tertentu. Namun manutd memilih mengabadikan nama 2 orang pahlawannya sbg nama tribun penonton di old trafford, fergie dan sir bobby. Cmiiw


Quote:Original Posted By rampoook
beredar kabar juga....BARCELONA juga mau ganti nama stadium dari Nou Camp dengan nama Johan Cryuff.
untung mengenang sang legenda yang banyak berjasa pada barcelona.
masih Rumor sih. mudah2an aja diganti.
letak Page One gan...hehehehe

Quote:Original Posted By danoe3rd
Stadion Artemio Franchi gan, kandang Fiorentina.

Artemio Franchi sendiri adalah mantan ketua UEFA.


Quote:Original Posted By srengenge34
Estadio Alfredo Di Stéfano gan, markas Real Madrid Castilla, legenda madrid juga tu...


Quote:Original Posted By ernestodelasema
nambahin gan.

Estadio Alfredo di Stefano (walaupun cuman stadion buat tim cadangan madrid)

di Inggris rata-rata nama stadionnya tergantung sponsor


Quote:Original Posted By boys1929
stadion Sriwedari solo juga sempet diganti nama jadi stadion R. Maladi gan, kiper timnas dan mantan menpora jaman Pak Soekarno. Ironisnya R. Maladi malah jadi legenda di PSIM, rivalnya Persis Oslo. #cmiiw













wuihhh...br tau ane gan....
wih mantep aja deh
Bambang Pamungkas juga ade namenye brur

BP:
Spoiler for :
Nomor 1 san siro
Bisa gitu juga yeh gan,,,
Quote:Original Posted By approve.cc
Nomor 1 san siro


masa sih
saking melegendanya sampe di abadikan jadi nama satdion
Quote:Original Posted By approve.cc
Nomor 1 san siro



Forza milan....
ane baru tau kalo nama nama stadion itu diambil dari nama orang
keren



yg anak kuliahan masuk sini,mari berbagi cerita suka dan duka dunia kmpus di sini
stadion ernst happel gak ada bray???
yg ane tau cuma 3 terus kalo di indonesia nama pahlawan lah jadinya
wah,jadi kehormatan banget tuh buat yang namanya dipake
stadion nasional seandainya kayak gitu,mungkin jadi gelora bambang pamungkas ya wkwkwk
Giuseppe Meazza
Santiago bernabeu wohooo
megah-megah banget lapangannya

-------
mampir ke trit ane gan
Sejarah dan perkembangan kaos (UPDATED)
Kaos paling mahal dalam sejarah manusia

#salamkaosoblong
Quote:Original Posted By approve.cc
Nomor 1 san siro



Quote:Original Posted By thonyorz
Forza milan....



tetangga sekontrakan
bagi cendolnya dong gan
Giuseppe meazza
Pejwan gemboked
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar