Pages


Rabu, 30 Maret 2016

Jangan Nonton Batman v Superman, Ntar Kecewa!

Jangan Nonton Batman v Superman, Ntar Kecewa!Quote:Hi gan, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..

Sebelumnya ane ucapin makasih buat agan yang udah berkunjung, komen, dan rate5. Dan seperti biasa, kalau agan nggak suka, langsung ajah tutup jendela Kaskus di layar komputer agan sista.

Quote:Pria Bule vs Pria Indonesia: Perawan Atau Janda

Di tret ini ane mau bahas tentang film terbaru keluaran Warner Bros yang diangkat dari cerita DC Comics. Yup, film yang ane maksud adalah Batman v Superman. Pasti agan sista sekalian sudah nggak asing dengan kedua tokoh yang melegenda ini dong?

Ane kecewa kenapa film ini nggak dibuat dari dulu? Kenapa bukan Nolan ajah yang garap film ini? Kenapa durasinya sampe 151 menit? Kecewa kenapa orang meragukan Ben Affleck untuk memerankan Batman. Kalau untuk cerita sih ane kembaliin ke agan sista masing-masing karena itu terlalu subjektif meski nggak bisa dipungkiri kalau trilogi Batman karya Nolan memang belum bisa tersaingi sebagai film terbaik DC.

Okeh, daripada kebanyakan basa-basi, mendingan langsung ajah kita bahas di tekape, gans!


Quote:Panduan Menonton

Jangan Nonton Batman v Superman, Ntar Kecewa!

Sebelum lanjut, seperti biasa ane mau kasih beberapa tips supaya agan bisa nonton dengan nyaman.

Pertama, jangan pesan tiket terlalu mepet supaya agan bisa milih posisi duduk yang nyaman.

Kedua, carilah waktu yang paling pas, misal jangan weekend atau libur karena tadi banyak keluarga yang bawa bocah ke dalam bioskop meski LSI ngasih label 17+.

Ketiga, jika agan sista nggak niat nonton, sebaiknya nggak usah latah karena nanti malah ganggu kenyamanan orang yang benar-benar niat nonton. Kejadian pas ane nonton, ada ajah yang mainin HPnya saat pelem berlangsung. Kalau nggak suka, mending pejamkan mata dah daripada sibuk maenin gejet.

Keempat, ada baiknya agan nonton film Man of Steel dulu kalau memang belum sempat nonton pas dulu rilis karena boleh dibilang film ini lanjutan dari film itu.

Kelima, agan nggak perlu capek-capek nungguin teaser trailer setelah credits scene karena DC Comics lebih senang fans-nya berspekulasi tentang apa yang akan terjadi di film selanjutnya.


Quote:REVIEW
Spoiler for Cekidot!:
Jangan Nonton Batman v Superman, Ntar Kecewa!

Penantian para fans DC Comics akhirnya terbayar sudah. Film ‘gabungan’ para heros pertama DC akhirnya muncul di layar bioskop Indonesia. Ini merupakan film kedua dari DC Extended Universe yang dirilis setelah Man of Steel pada tahun 2013 lalu.

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa film Man of Steel kurang berhasil, hal itu tidak serta merta membuat fans DC menurunkan ekspektasi mereka pada film kedua Zack Snyder ini. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme penonton di hari pertama kemarin yang hampir memenuhi seluruh bioskop. Selain itu, bioskop-bioskop juga membuka lebih dari satu layar untuk film ini yang menandakan bahwa satu layar tidak cukup untuk menampung penonton yang ada. Lantas bagaimana penggarapan cerita di film berdurasi 151 menit ini?

Film Batman v Superman ini berkisah tentang keresahan Batman dan sebagian masyarakat akan kekuatan Superman yang diibaratkan seperti pisau bermata dua. Kekuatan ini bisa menjadi kebaikan sekaligus bencana bagi umat manusia. Keresahan itu ditunjukkan oleh Wayne (Ben Affleck) dengan cara menumpas pelaku kejahatan dengan meninggalkan jejak kelelawarnya.

Durasi yang sangat panjang terkesan kurang digarap dengan baik oleh sutradara, Snyder. Alur cerita yang disajikan pun boleh dibilang agak berantakan. Bahkan hal ini diungkapkan sendiri oleh para pemain di film tersebut saat Wonder Woman (Gal Gadot) muncul di tengah-tengah Batman dan Superman.


Quote:BATMAN

Jangan Nonton Batman v Superman, Ntar Kecewa!

Tak mudah bagi seorang Ben Affleck untuk meyakinkan para fans fanatik trilogi Batman karya Christopher Nolan yang diperankan oleh Bale. Dalam sebuah wawancara, Affleck menceritakan kisahnya saat ia menerima tawaran dari Warner Bros untuk memerankan Batman.

Warner Bros memperingatkan Affleck untuk tidak mengakses internet dalam beberapa waktu untuk menghindari komentar negatif dari para fans. Namun Affleck mengabaikan peringatan itu hingga akhirnya ia membaca sebuah komen, "Affleck as Batman? NOOOOOOOOO!!!!!!!!!!!" Sesaat kemudian ia menutup akses internetnya.

Tapi akhirnya ia bisa membuktikan kepada para fans bahwa ia layak diperhitungkan untuk memerankan tokoh legendaris DC Comics itu. Bahkan tak hanya sampai di sini, ia direncanakan bakal muncul lagi di reboot trilogi Batman yang akan diproduksi secepatnya.

Jadi, nggak usah khawatir atau ngebanding-bandingin Affleck dengan Bale ya, gans, karena dua-duanya sama-sama keren dan layak memerankan tokoh Batman.


Quote:SUPERMAN

Jangan Nonton Batman v Superman, Ntar Kecewa!

Meskipun film Man of Steel mendapat respon negatif dari penonton, hal itu tidak menyurutkan semangat Henry Cavill untuk menampilkan aksi terbaiknya di film Batman v Superman.

Salah satu tuntutannya adalah ia harus melipatgandakan massa ototnya 2 kali lipat lebih banyak dibanding saat ia memerankan tokoh ini di film Man of Steel. Hal ini terlihat jelas pas Cavill lagi pake kostum Superman di mana badannya terlihat lebih berisi dibanding pas di film Man of Steel.

Sayangnya Cavill kurang dapet feelnya pas lagi satu scene sama Lois yang nggak lain adalah pacarnya. Entah ane yang kurang peka atau gimana, kayaknya kurang mesra gitu aktingnya.


Quote:WONDER WOMAN

Jangan Nonton Batman v Superman, Ntar Kecewa!

Siapa sih yang nggak kenal Gal Gadot? Aktris cantik berdarah Israel ini kerap kali muncul di film bertajuk balap mobil yang sudah sampai seri ketujuh. Dalam film ini ia berperan sebagai Gisele yang tampil dengan gaya yang biasa saja. Lantas bagaimana perbedaannya saat ia harus berpenampilan seksi ala Wonder Woman?

Agan pasti sudah nggak asing dengan istilah there's always the tough woman behind a great man, selalu ada wanita tangguh di belakang lelaki hebat kan?

Tapi hal ini justru malah terbalik di film ini. Karakter Wonder Woman justru nampak lebih berani dan siap menumpas monster buatan Lex Luthor, Doomsday.

Akting Gal Gadot terlihat memukau. Hal ini sangat wajar mengingat Gadot melakukan banyak sekali latihan untuk melakoni karakternya di film ini. Disebutkan bahwa Gadot belajar bertarung menggunakan pedang, capoeira, jujitsu, kick boxing, dan kung fu.


Quote:A MISTAKE

Jangan Nonton Batman v Superman, Ntar Kecewa!

Tak mau kalah dengan Deadpool yang mempunyai beberapa scenes janggal, Batman v Superman pun melakukan hal yang sama.

Hal ini membuktikan bahwa film sekelas Hollywood yang budgetnya gede pun tetap berpeluang memiliki 'cacat'. Maklum saja, kisah yang diramu dalam film sudah rumit, jadi wajar kalau ada hal-hal sepele yang terlewatkan dalam proses editing.

Di scene janggal ini baik Batman maupun Superman sama-sama menyumbang satu adegan cacat jelang akhir film. Cacatnya bukan karena perannya yang buruk, melainkan kesalahan bagian make-up artist dan wardrobe.


Quote:TRIVIA

Jangan Nonton Batman v Superman, Ntar Kecewa!

Dalam sebuah wawancara, Ben Affleck bercerita bahwa ia berniat memiliki kostum Batman jika seluruh proses syuting sudah selesai. Sang sutradara mengiyakan permintaannya tapi dengan syarat, ia harus membayar senilai Rp13 milyar untuk kostum tersebut. Akhirnya ia berubah pikiran dan mengambil foto bersama kostum Batman saja sebagai kenang-kenangan.

Jimmy Fallon sempat bertanya apa reaksi puteri Ben Affleck saat mengetahui ayah mereka bakal memerankan karakter Batman. Jawaban dari Affleck cukup menggelitik, "mereka nggak peduli. Yang mereka ingin tonton cuma film Frozen."

Ben Affleck menjadi aktor pertama yang usianya lebih tua dari aktor pemeran Batman sebelumnya. Dalam hal ini, Affleck 1,5 tahun lebih tua dari Christian Bale.

Gal Gadot sempat ditanya caranya membentuk buah dadanya agar menyerupai karakter asli Wonder Woman. Kemudian Gadot menjawab diplomatia bahwa sebenarnya Wonder Woman hanya memiliki satu buah dada karena dia adalah Wanita Amazon. Jadi sangat mustahil jika ia harus menyamai buah dada Wonder Woman seperti di serial komik.

Kostum Superman dibuat lebih cerah di mana warna birunya dibuat lebih mirip seperti di dalam komiknya. Sedangkan warna kuning yang merupakan latar dari huruf S diubah menjadi warna emas. Dan huruf S-nya pun diubah lebih artistik.

Alasan utama mengapa Batman memusuhi Superman adalah karena hancurnya kantor milik Wayne di film Man of Steel. Dari situlah ia berpikir tentang hal buruk yang mungkin terjadi apabila Superman menyalahgunakan kekuatannya untuk kejahatan.

Selama menjalani pembentukan tubuh untuk persiapan dan pada saat syuting, bobot tubuh Henry Cavill sempat menyentuh angka 100kg.


Quote:QUOTES

Jangan Nonton Batman v Superman, Ntar Kecewa!

Quote:People hate what they don't
understand. Be their hero, Clark, be their angel,
be their monument, be anything they need you
to be... or be none of it! You don't owe this
world a thing, you never did.

~Martha Kent


Martha, ibu angkat Superman, memberikan nasihat bijak kepada anaknya agar ia tidak membuat bingung masayarakat. Dia menginginkan anaknya untuk menjadi apapun yang diinginkan masyarakat.., atau malah tidak menjadi apapun karena anak angkatnya tidak pernah memiliki hutang budi apapun yang membuatnya harus mengabdi kepada dunia.

Quote:Devils don't come from hell beneath us,
they come from the sky.
~Lex Luthor


Pernyataan ini menjadi pertanda bahwa Lex Luthor berniat menciptakan makhkuk penghancur yang didatangkan dari planet lain, Doomsday.

Quote:Is she with you?
~Superman

I thought she was with you.
~Batman


Ketika Wonder Woman muncul di hadapan Batman dan Superman, keduanya tampak bingung. Di pihak manakah Wonder Woman sebenarnya?




Quote:Sekian dulu tret dari ane. Kalo menurut nte gimana, gans?

Oh iya, sumurnya tentu saja hasil nonton ane dengan bantuan referensi dari www.IMDb.com dan http://hasansaif.blogspot.co.id/2016...-2016.html?m=1



Ane minta maaf kalau ada kata yang kurang berkenan di hati agan. Ane nggak bosen-bosennya bilang kalo ane cuma manusia biasa, bukan Tuhan yang Maha Sempurna.

Sekali lagi ane ngucapin makasih buat yang sudah mampir. Ane juga nggak bosen-bosennya bilang kalo tret ini dibuat bukan untuk memuaskan segala kalangan. Jadi, kalau ada kekurangan karena tidak sesuai dengan minat agan, berilah maaf si TS karena hakikatnya, sebuah tret tidak akan mampu memuaskan seluruh Kaskuser.
Batman v Superman

Selamat buat komen terpilih yang udah ane cendolin!

Sampai jumpa di edisi cendol komen berikutnya, gans!



Quote:Original Posted By mickey nash
Ane jumat kemarin nonton gan, yg pasti ane udah nyiapin mental kalo film ini bakalan gak sesuai ekspektasi ane yang kebetulan sdh baca bbrp review yang nyebut film gak bagus...
Jadi masuk bioskop ane udah setel ekspektasi ane serendah-rendahnya....

Tapi ternyata film ini gak jelek kok, malahan bagus menurut ane...
Emang sih kalo dibandingin film2nya marvel yang cenderung lebih "warna warni dan ceria", film ini terasa banget lebih "dark"...bahkan lebih dark daripada trilogi batmannya Nolan...
Tapi beneran, ane suka banget sama film ini, apalagi scoring music dan filmnya bener2 pas !!! Jadi kebawa banget sama suasana film ini...

Ane termasuk yang rada "takut" ngebayangin Affleck jadi Batman gan, ternyata dia keren banget jadi Batman, bahkan berhasil ngebuat ane move on dari Bale yang bener2 nancep dikepala ane sebagai Batman...

Emang sih, namanya juga buatan manusia,pastilah ada kekurangannya...seperti plot hole yang berasa dibbrp bagian, porsi Lois Lane yang rasanya kelewat banyak dan terasa ngebuang waktu, Lex Luthor yang ane rasa gak kayak di komiknya ( tapi mungkin ini juga sengaja dibuat untuk menjelaskan latar belakang tokoh ini di sekuelnya nanti ) dan porsi dan latar belakang Wonder Woman yang sangat kecil disini ( ini juga mungkin memang disengaja buat filem solonya nanti ).

Ada adegan yang sangat membuat ane merinding gan, saat Batman, Superman dan WW muncul dalam satu scene dengan pose keren mereka...hahahahaha...ane tepuk tangan gan !!! Sampe bapak2 disebelah ane ngeliatin ane kayak orang aneh...hahahahaha

Ane sih emang fanboy komik dari kecil, mau DC kek, mau Marvel kek...makanya ane sangat suka kalo ada film adaptasi komik kayak gini.

Saran ane, jangan terlalu percaya review kritikus gan, karena mungkin aja selera sang kritikus beda sama selera kita...

Nonton aja dulu, baru deh kita bisa tau jelek atau bagusnya suatu film...


Quote:Original Posted By dwilar
Baguss kok filmnya. Emang di sekitar 1 jamAn pertama agak2 gmn gitu tapi pas udah masuk battle bener2 takjub ane ditambah scoring yg ajiiib gile.

8.5/10 worth it !!


Quote:Original Posted By sashimi92
Ane blm nntn film ini
Ane Abis baca spoiler film ini di sf movie, bbrp org ngritik ttg kehadiran lois lane yg trlalu byk.
Lah ini kan film superman, jd adegan lois lane byk ya sesuai, scr lois lane adlh cintany superman.
Ada org yg pgn ww lbh byk drpd lois lane,
Lah ini film superman, bukan film wonderwoman, ntar ada filmny sendiri wonder woman lo.
Yg ane lihat dr spoiler agan2 di sf movies, sprtny zack pny puzzle dlm film inu, dan puzzle itu bkln trjwb di film slnjtny, mgkn film solo flash bkl ke batman v superman, atau justice league bkl melawan darkseid, atau ada film batman lg. Mgkn film red hood bkl dbikin,
Ane hny brspekulasi.
Ane heran, byk yg mengagungkan nolan, lah film batman nolan jauh dr komik di puji. Ni film zack yg byk ambil dr komik mlh g suka,

Wlpn ane blm nntn, ane ykin film ini bkl bgus dan memorable.


Spoiler for Komen keren tapi sop iler:
Spoiler for Ini spoiler banged, tapi keren:
Spoiler for Jangan dibuka! Ane nggak tanggung jawab:
Quote:Original Posted By pikpuk
Spoiler alert

Menurut ane ini bukan film jelek tapi film yang ditujukan ke fans komik dc justice league, superman, batman (gak tau untuk wonder woman, soalnya screentimenya doi dikit banget)

Bagi penonton baru ke universe dc kemungkinan besar bingung dan kecewa. Synder masih gunain formula dan filosofi yang sama dengan karyanya di watchmen, alias jadi superhero itu kebanyakan mudaratnya daripada manfaatnya.

Bahkan ane yakin inilah alasan yang jadi keputusan dc buat angkat synder pegang dceu.


MAJOR SPOILER ALERT BELOW

Dalam dunia DC mengenal multiverse, teori bahwa alam ini lebih dari 1, dan ada yang mirip2 serupa tapi tak sama.

Otherverse ini yang jadi landasan dceu bangun plot.
Non fans harus baca JL injustice, bahkan JL gods and monster buat ngerti kenapa superheronya banyak bunuh orang dan lack of moral code.
Killing joke juga berperan banyak kenapa batman terkesan udah capek membiarkan penjahat hidup (ane yakin nanti pelan2 kebongkar di film Suicice Squad nanti agustus). Ini alasan synder (menurut ane), kenapa diangkat timelinenya waktu batman udah lebih tua.

Di Mimpi bruce wayne datangnya makhluk2 terbang juga menandakan musuh justice league nantinya adalah darksied, sedangkan flash balik waktu temuin bruce, bilang kuncinya adalah lois lane, dan scene mimpinya yang ada sekumpulan pasukan superman juga memastikan plot injustice dan lois lane bakal mati nanti sehingga superman yang udah konflik batin dengan masyarakat yang terus memprotes dia walaupun superman terus berusaha membantu umat manusia, akhirnya mental breakdown dan jadi diktator di bumi dengan dalih manusia gak bisa dibiarkan berfikir bebas.

Batman juga digambarkan gak jauh dari pembunuh berantai dengan moral compas sebagai dalihnya.
Menurut ane joker di suicide squad bukan joker yang sebenernya tapi robin yang udah disiksa dan di brainwash oleh joker untuk jadi penerusnya. Di killing joke digambarkan joker adalah korban pembunuhan pertama batman dan merusak mental dan kepercayaannya tentang white justice ke batman untuk selamanya, dan mulai membunuhi penjahat2nya.

Lex luthor di BvS digambarkan sebagai Alexander Luthor, yaitu anaknya original Lex Luthor. Ini alasannya kenapa karakternya jauh dari komik. Biarpun banyak yang sependapat, tapi ane suka synder bikin karakter lex luthor gabungan bapaknya dan joker, jadi kaya emang diciptakan buat musuhnya batman dan superman sekaligus

Kekurangan film ini terlalu mengandalkan penonton untuk bisa ngerti dan terima gitu aja konsep otherverse, padahal fans komiknya aja banyak yang protes jagoannya ditampilkan sebagai setengah jahat.

Kekurangan lainnya setiap karakter gak dikasih kesempatan cukup untuk pengenalan karakter. Apalagi dengan pace filmnya yang super cepat, agak susah buat penonton untuk peduli sama apa yang kejadian di film ini. Superman diperlakukan kaya janitor, lari sana sini selametin orang, malah dihina2.
Batman tampil kaya orang jompo yang pikun dan emosian. Wonder woman gak dapet screentime that she deserved

The good news is
Batman is fucking awesome
Behemoth fight of the century
Alfred is superb
Wonder woman is fucking amazing
Cinematografinya luaaarrrr biasaaa


Final verdict... film ini jaauuuhh dari buruk, tapi terlalu terburu2, terlalu banyak cerita dalam cerita, dan terlalu segmented.


Spoiler for Keren tapi spoiler, ane nggak tanggung jawab!:
Quote:Original Posted By t36uhdcfc
Spoiler for awas spoiler:
oke gw mw ikut nyumbang pikiran ane soal film ini

hal positif:
ane malah berpendapat ben affleck sangat sangat memuaskan pas jd batman. malah tiap kali ada batman lah yg membuat film ini tetap menarik. ini film batman ter-badass yg pernah dibuat. sadar ga sih kalo batman kemungkinan besar bunuh orang di film ini? yg menurut gw pasti bakal jd perdebatan dr fans jadi bagusan mana antara bale sama affleck? menurut ane mereka bagus semua dengan pembawaan karakter masing2. sejauh ini cuma clooney yg gagal jd batman.

gal gadot as wonder woman. gw awalnya ragu sama gal gadot, tp pas liat dia di film gw rasa okelah ga mengecewakan.

konfliknya dapet bgt, bener2 jd ngerti alasan batman benci bgt sama superman.

action keren! pertarungan batman v superman bener2 ga mengecewakan. cara batman mengalahkan superman pun masuk akal. kentara bgt pengaruh film animasi the dark knight return di film ini. ada long shot pas adegan batman di gurun, gw suka bgt scene tsb. zack snyder emang ga mengecewakan kalo buat adegan action

hal negatif:
jesse eissenberg as lex luthor. ada beberapa dialog yg dia bawakan dengan keren, tp ada juga yg tidak. gw ngerti karakter lex luthor mw dibuat seperti apa, tp jujur menurut gw masih byk aktor yg lebih baik.

lois lane menurut gw ga penting2 amat di film ini. tanpa ada dia pun plot masih bisa berkembang.

doomsday muncul keliatan bgt cuma buat biar superman, batman, wonder woman bertarung bersama. walaupun actionnya cukup keren tp gw berharap klimaks dr film ini tuh batman v superman kaya judulnya.

oke, ini uneg2 gw soal film superhero belakangan ini. banyak scene yg ga nyambung sama film tp dipaksa masuk di film biar fans penasaran sama sequelnya. masalahnya adalah kadang scene tersebut keliatan beda bgt dari keseluruhan film. inget avengers: age of ultron pas scene thor ada di gua? itu jelas bgt teaser buat thor: ragnarok yg bakal tayang tahun depan. di film ini malah ada banyak. scene di gurun itu jelas bgt teaser buat justice league yg bakalan munculin darkseid jd musuhnya. trus email dari batman ke wonder woman yg isinya rekaman cyborg, aquaman sama flash, menurut gw itu malah cara paling malas buat memperkenalkan tokoh2nya. tinggal kirim aja email yg isinya para bakal anggota justice league. ga ada kreatif2nya.

kesimpulan:
sinematografi di film ini sangat bagus, khas zack snyder. action keren. masalah di film ini yaitu di script-nya. banyak adegan ga perlu yg ditampilkan. tp overall gw masih cukup suka. walaupun ga memenuhi ekspektasi.
skor dari gw: 7/10
lebih ngecewain nonton dia bareng pacarnya gan
#baper
Namanya juga film untuk anak2 bree, tapi dintonton orang dewasa..

ane belum nnton ni
cem ceman sibuk
sudah banyak yang review ya
Batman nya baju zirahnya tambah keren aja kaya iron batman jadinya btw
dibilang jangan, malah tetep pengen nonton
emang Affleck nggak mengecewakan saat memerankan Batman

tapi bakalan jauh lebih keren jika yg jadi Batman tetep Bale
Ane blm smpat nnton aja nih gan
Btw, thx for share
Quote:Original Posted By approve.cc
ane belum nnton ni
cem ceman sibuk


Ciyeeee, yang udah nggak jadi jomblo sya**a*

Quote:Original Posted By mr.otong9
Batman nya baju zirahnya tambah keren aja kaya iron batman jadinya btw


Yang kayak Iron Batman cuma sekali pake dowank kok, gan

Quote:Original Posted By parasyte
emang Affleck nggak mengecewakan saat memerankan Batman

tapi bakalan jauh lebih keren jika yg jadi Batman tetep Bale


Xixi, nte penggemar Bale ternyata
ijin nyimak aja lah ...
Quote:Original Posted By anwar04


Ciyeeee, yang udah nggak jadi jomblo sya**a*



Yang kayak Iron Batman cuma sekali pake dowank kok, gan



Xixi, nte penggemar Bale ternyata


hahaha jadi malu
Mejeng pekiwan
Quote:Original Posted By anwar04



Yang kayak Iron Batman cuma sekali pake dowank kok, gan



Koq tahu emang udah nonton ya btw
Quote:Original Posted By mr.otong9
Koq tahu emang udah nonton ya btw


Ya kalo belom nonton, gimana ane bikin ini tret, gan? Kan ane harus menyaksikan dulu buat bikin tulisan
Quote:Original Posted By anwar04


Ya kalo belom nonton, gimana ane bikin ini tret, gan? Kan ane harus menyaksikan dulu buat bikin tulisan


Oke gan kalo gitu , ane belum sempet nonton btw
kemaren banyak yang ngasih sop iler jadi ane udah gak terlalu penasaran....
Jd tonton jgn nih?
Ga ada bioskop di tempat ane, jadi ane ikutin saran TS aja lah. Ga nonton di biaskop, tapi nonton onlen aja
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar