Pages


Minggu, 27 Maret 2016

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Quote:Quote:Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke BumiTema serangan makhluk luar angkasa sebenarnya merupakan tema yang telah lama populer di perfilman Hollywood. Pertempuran manusia Bumi mempertahankan diri melawan invasi alien merupakan formula yang mampu memacu adrenalin jika dikemas dengan apik. Adegan-adegan dramatis khas Hollywood yang sanggup menguras emosi penonton akan banyak bertebaran di sepanjang film. Hanya sayangnya rumitnya membuat adegan pertempuran skala besar dan besarnya biaya yang harus dikeluarkan membuat tema film seperti ini tidak banyak. Meskipun begitu, kali ini TS mencoba rangkum beberapa film bertema serangan alien ke Bumi yang lumayan keren.

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Quote:9. Skyline (2010)Bintang: Eric Balfour, Scottie Thompson, Brittany Daniel
Sutradara: The Brothers Strause
Quote:Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke BumiJarrod dan pacarnya Elaine berkunjung ke sebuah pesta ulang tahun Terry, teman Jarrod di Los Angeles. Sayangnya kebahagiaan mereka hanya bertahan semalam karena keesokan paginya sebuah kejadian aneh terjadi. Ratusan cahaya biru misterius berjatuhan dari langit dan menghipnotis siapa saja yang memandang untuk berjalan mendekatinya. Cahaya tersebut kemudian menghisap para korbannya. Kemudian diketahui ternyata cahaya tersebut bersumber dari puluhan fleet (kapal induk) alien yang ada di langit kota. Para fleet tersebut menghisap ratusan manusia layaknya vacuum cleaner menghisap debu. Serangan balik para tentara dengan squadron mereka ternyata tidak membuahkan hasil karena fleet para alien dapat melakukan regenerasi dengan cepat. Jarrod dan kawan-kawannya pun berusaha secepatnya menyelamatkan diri sebelum mereka juga terhisap oleh fleet alien. Usaha yang tidak mudah karena ternyata di daratan juga bermunculan alien-alien type cephalopod yang sangat ganas yang juga dapat mengeluarkan sinar biru.


Quote:8. Battleship (2012)Bintang: Taylor Kitsch, Alexander Skarsgård, Rihanna
Sutradara: Peter Berg
Quote:Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke BumiTahun 2005, NASA menemukan exoplanet bernama Planet G yang diyakini berpenghuni. Sebuah gelombang transmisi dikirimkan ke planet tersebut dengan harapan mendapat jawaban. Pengiriman gelombang tersebut dikenal dengan nama The Beacon Project. Tujuh tahun kemudian, tahun 2012, lima pesawat alien datang ke Bumi. Ternyata The Beacon Project membuahkan hasil. Sayang sebuah pesawat alien menabrak satelit sehingga jatuh ke Hong Kong dan menimbulkan banyak korban. Tiga kapal yaitu USS John Paul Jones, USS Sampson dan kapal destroyer Myoko dipimpin oleh Naval Officer Stone Hopper ditugaskan menyelidiki insiden tersebut. Mereka pun bertemu dengan 3 kapal tempur alien berukuran masif. Sinyal foghorn dibalas oleh tembakan dahsyat oleh kapal alien yang langsung menenggelamkan USS Sampson dan Myoko serta merusak USS John Paul Jones. Stone tewas dalam serangan tersebut. Alex, adik Stone yang merupakan rookie mengambil alih kendali USS John Paul Jones dan berusaha menyelamatkan diri dari serangan kapal alien.


Quote:7. War of the Worlds (2005)Bintang:Tom Cruise, Dakota Fanning, Justin Chatwin
Sutradara: Steven Spielberg
Quote:Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke BumiRay Ferrer, seorang duda pekerja crane pelabuhan. Suatu hari, Ray dititipi oleh Mary, mantan istrinya dua anak mereka yaitu Rachel dan Robbie, karena Mary mau mengunjungi orang tuanya di Boston. Sebuah fenomena alam terjadi, hujan petir skala besar yang mengakibatkan gangguan listrik di area tersebut. Kemudian disusul munculnya puluhan tripod raksasa dari dalam tanah yang langsung menembaki orang-orang dengan cahaya putih sampai menjadi abu. Menyadari hal ini, Ray lari dan mengajak kedua anaknya melarikan diri dengan mencuri mobil menuju Boston, dimana Mary berada. Ternyata para tripod tersebut terus menebarkan teror dan kali ini mereka menangkapi orang-orang untuk dihisap darahnya. Para marinir yang mencoba manyerang tripod-tripod tersebut dengan tank pesawat dan helikopter berhasil dikalahkan dengan telak karena para tripod tersebut dilindungi oleh semacam perisai energi.


Quote:6. Battle: Los Angeles (2011)Bintang: Aaron Eckhart, Michelle Rodriguez, Ne-Yo
Sutradara: Jonathan Liebesman
Quote:Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke BumiBulan Agustus 2011, hujan meteor skala masif terjadi di pesisir pantai Los Angeles. Belakangan diketahui ternyata objek-objek misterius yang dikira meteor tersebut merupakan pesawat antariksa yang mengangkut makhluk ruang angkasa. Kekacauan terjadi karena para alien tersebut dengan persenjataan canggih langsung menyerang membabi buta. Pasukan dari 2nd Battalion 5th Marines, Echo Company ditugaskan mencari survivor yang diperkirakan masih ada di area Santa Monica dan wilayah barat Los Angeles, sebelum area tersebut dibumihanguskan. Tetapi misi penyelamatan tersebut tidak mudah karena ternyata di para alien telah menyebarkan pasukannya baik infanteri maupun drone yang bersenjata canggih. Korban di pihak marinir pun berjatuhan. Tidak ada jalan lain bagi personil Echo Company yang tersisa selain bertempur habis-habisan agar bisa meloloskan diri dari Los Angeles.


Quote:5. Oblivion (2013)Bintang: Tom Cruise, Morgan Freeman, Olga Kurylenko, Andrea Riseborough
Sutradara: Joseph Kosinski
Quote:Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke BumiTahun 2079, Bumi mengalami kerusakan parah akibat pertempuran dahsyat melawan serangan alien yang disebut The Scavenger. Manusia yang tersisa terpaksa diungsikan ke sebuah koloni di Titan, bulan terbesar di Saturnus. Jack Harper dan istrinya Victoria Olsen, ditugaskan di Bumi untuk melindungi sebuah generator dari serangan para Scav yang tersisa. Saat berada di Empire State Building, Jack merasa dibayang-bayangi oleh seorang wanita cantik. Saat menyelidiki sebuah puing pesawat, Jack menemukan beberapa stasis chamber yang berisi manusia yang hibernasi salah satunya berisi Julia, wanita yang membayangi Jack. Tiba-tiba, drone asisten Jack menghancurkan semua chamber tersebut. Beruntung Julia berhasil diselamatkan Jack. Sayang Jack tertangkap para Scav yang kali ini berwujud manusia. Pemimpin mereka, Malcolm Beech meyakinkan bahwa semua hal yang dia ketahui selama ini adalah kebohongan semata.


Quote:4. The 5th Wave (2016)Bintang: Chloë Grace Moretz, Nick Robinson, Ron Livingston
Sutradara: J Blakeson
Quote:Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke BumiFilm ini dimulai dengan adegan flashback dari seorang gadis bernama Cassie, yang shock karena membunuh seseorang dengan senapan M4 Carbine miliknya. Cassie Sulliven, awalnya adalah seorang gadis SMU biasa yang menikmati indahnya masa remaja. Kehidupannya berubah sejak kedatangan sebuah pesawat raksasa asing yang melayang diatas kota. Para penduduk menjuluki pesawat asing tersebut dengan sebutan "The Others". Ternyata The Others bermaksud menyerang dengan meluncurkan serangan pertama yang disebut The 1st Wave. Serangan pertama, The Others meluncurkan EMP (electromagnetic pulse) yang mematikan semua alat elektronik di seluruh dunia. Serangan kedua (The 2nd Wave) adalah gempa dahsyat disusul oleh tsunami. Serangan ketiga (The 3rd Wave) adalah serangan virus avian flu yang diubah oleh The Others sehingga sangat mematikan. Serangan keempat (4th Wave), The Others menyerang Bumi dengan wujud parasit dan mengambil tubuh manusia sebagai host-nya. Ternyata, serangan keempat merupakan persiapan menuju serangan terakhir, The 5th Wave.


Quote:3. The Day the Earth Stood Still (2008)Bintang: Keanu Reeves, Jennifer Connelly, Jaden Smith
Sutradara: Scott Derrickson
Quote:Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke BumiSebuah benda raksasa terdeteksi bergerak cepat di orbit Jupiter dan diperkirakan akan menghantam Manhattan. Pemerintah segera menggalang tim ilmuwan, termasuk Dr. Helen Benson untuk menangani hal terburuk. Benda raksasa tersebut mendekati Bumi dengan kecepatan 30 ribu mil perdetik dan tumbukannya cukup untuk memicu kepunahan massal. Tetapi benda tersebut justru melambat dan mendarat di Central Park. Ternyata benda tersebut adalah pesawat alien berbentuk sphere. Sosok alien keluar tetapi langsung ditembak oleh tentara. Sebuah robot raksasa muncul tetapi langsung diperintahkan agar tidak menyerang oleh sang alien. Akhirnya sang alien dibawa ke instalasi militer untuk diteliti. Klaatu, sang alien tersebut berubah dan mengambil wujud manusia dan berhasil melarikan diri. Klaatu kemudian bertemu dengan Helen dan Jacob, putra Helen. Akhirnya Helen tahu kalau misi Klaatu adalah menyelamatkan Bumi dari kehancuran. Caranya? Dengan memusnahkan peradaban manusia.


Quote:2. Edge of Tomorrow (2014)Bintang:Tom Cruise, Emily Blunt, Bill Paxton, Brendan Gleeson
Sutradara: Doug Liman
Quote:Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke BumiTahun 2061, sebuah ras alien ganas bernama Mimic telah mengokupansi benua Eropa. Mayor William Cage, dikirim ke garis depan untuk ikut bertempur bersama J Squad. Cage yang minim pengalaman ternyata berhasil membunuh seekor alien, tetapi dia terkena darah alien yang melelehkan tubuhnya. Bukannya tewas, Cage justru menemukan dirinya terbangun di pagi hari sehari sebelum penyerbuan tersebut. Hal itu terjadi terus menerus, setiap dia terbunuh selalu terbangun di hari dan tempat yang sama. Menyadari keistimewaannya tersebut, Cage berusaha memanfaatkannya untuk membasmi para Mimic. Di pertempuran, Cage bertemu dengan Sgt. Rita Vrataski, seorang tentara wanita tangguh yang ternyata mengetahui kemampuan Cage tersebut. Mereka berdua kemudian bekerja sama mencari cara untuk menemukan kelemahan Mimic. Sebetulnya film ini merupakan adaptasi dari short graphic novel berjudul All You Need Is Kill karya Hiroshi Sakurazaka. Agar bisa diterima pasar barat, tokoh Keiji Kiriya diganti oleh William Cage.


Quote:1. Independence Day (1996)Bintang: Will Smith, Bill Pullman, Jeff Goldblum
Sutradara: Roland Emmerich
Quote:Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke BumiTanggal 2 Juli 1996, sebuah fenomena aneh terjadi. Di angkasa muncul awan berapi maha besar. Masyarakat menjadi heboh atas fenomena tersebut. Tak lama berselang sebuah UFO raksasa berdiameter 15 mil muncul dari balik awan tersebut. Kepanikan melanda karena dikhawatirkan UFO tersebut adalah musuh. David Levinson, seorang ahli IT berhasil menangkan sinyal misterius dari UFO tersebut. Bersama ayahnya, David berhasil menemui Presiden Thomas Whitmore di White House dan meyakinkan bahwa sinyal yang dia tangkap merupakan countdown sebuah serangan alien. Benar saja, UFO tersebut menembakkan energy beam ke arah kota, menciptakan sebuah badai api maha dahsyat yang meluluhlantakkan kota beserta jutaan penduduknya. Beruntung, Presiden dan sebagian staff White House berhasil menyelamatkan diri dengan Air Force One. Esoknya pihak militer melakukan serangan balik dengan mengirimkan squadron F/A-18 Hornet tetapi dengan mudah dimusnahkan oleh para alien karena mereka memiliki perisai energy.

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Quote:Transformers (2007)Bintang: Shia LaBeouf, Tyrese Gibson, Josh Duhamel, Megan Fox
Sutradara: Michael Bay
Quote:Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke BumiSelama bertahun-tahun Planet Cybertron dilanda perang saudara antara dua kubu Transformer yaitu Autobots dan Decepticon. Optimus Prime, pemimpin Autobots membuang Allspark, artifak yang memberi kehidupan di Cybertron. Megatron, pemimpin Decepticon mengejarnya dan Megatron bersama Allspark jatuh ke kutub dan membeku. Tahun 1897, seorang penjelajah bernama Archibald Witwicky tidak sengaja menemukan lokasi Allspark dan koordinatnya terekam di kacamata Archibald. Kacamata tersebut sekarang dimiliki oleh Sam Witwicky, cucunya. Anggota Decepticon, Frenzy berhasil menemukan posisi Sam setelah membajak jaringan dan mendapatkan file yang berhubungan dengan Archibald. Bersama Barricade, Frenzy melacak posisi Sam dan berhasil menyergapnya. Tetapi di saat terakhir, Sam diselamatkan oleh Bumblebee, Autobots yang selama ini menyamar menjadi mobil Sam. Bumblebee lalu mengajak Sam ke tempat dimana anggota Autobot lain berada yaitu Optimus Prime, Ironhide, Jazz dan Rachet.


Quote:Nah itu tadi beberapa film bertema serangan alien yang berhasil menampilkan pertempuran epik antara manusia Bumi melawan alien. Mungkin masih ada banyak, maaf kalo tidak bisa ane sebutkan semuanya. Bagi yang mau menambahkan silahkan, kalo bagus akan ane masukkan pejwan. Terima kasih atas kunjungannya.

Quote:Sumur:
http://www.popmatters.com#...s-of-all-time/
http://www.metacritic.com/feature/be...nvasion-movies
dan bantuan dari Wikipedia


Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi

Quote:Original Posted By diazhollic
Bantu nambahin gan :
Spoiler for The Faculty | 1998 | Robert Rodriguez:

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Dipenuhi dengan serbuan adrenalin muda dari para cast belia jelita potensial di jamannya dikombinasikan dengan aktor dan aktris senior, The Faculty langsung mencuri perhatian dengan deretan pemainnya. Tetapi kekuatannya bukan hanya karena ia diisi oleh nama-nama beken macam Josh Hartnett, Elijah Wood, Jordana Brewster, Usher sampai Famke Janssen dan Salma Hayek, namun juga presentasi menarik dari Robert Rodriguez yang mampu mengkombinasikan serangan alien dengan ruang lingkup kehidupan remaja tanpa kehilangan nada serius, humor serta kejutan plus segala rip off serta homage yang menyenangkan.


Spoiler for Attack The Block | 2011 | Joe Cornish:

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Alien ganas berwujud monster hitam pekat seukuran beruang dengan gigi tajam menyala biru datang ke bumi dan menebar ancaman mengerikan. Pahlawan kita bukan ilmuwan jenius atau tentara tangguh, melainkan segerombolan anak punk labil bermulut kotor dari pemukiman kumuh Lambeth di London Utara yang kemudian berusaha setengah mati menghentikan teror monster ganas dari luar angkasa itu. Ya, Attack The Block membuktikan bahwa imajinasi dan kekreatifan itu jauh lebih dahsyat dari sekedar besarnya biaya produksi. Ini adalah salah satu contoh sugguhan sci-fi indie yang mungkin paling keren dan paling meyenangkan yang pernah dibuat. Presentasi cerdas dengan balutan naskah solid plus dukungan enerji muda dari cast belianya termasuk didalamnya kombinasi manis dari serunya sebuah invasi alien, tegangnya sebuah film monster dan lucunya komedi ala Inggris.


Spoiler for Clo verfield | 2008 | Matt Reeves:

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Mungkin ini adalah satu-satunya sci-fi yang menyajikan teror dari luar angkasa secara ‘live’ dengan menggunakan format mockumentary-nya yang memabukan dengan segala editing mentahnya itu. Bagaimana kepiawaian Matt Reeves meracik sebuah suspense bertegangan tinggi dan efektif yang bisa terasa begitu nyata dan begitu mengerikan itu menjadi kekuatan utama dari Cloverfield, Ini seperti menonton persilangan aneh antara Godzilla dan Blair Witch Project


Spoiler for The Thing | 1982 | John Carpenter:

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
ika ada film di sub-genre ini yang pantas kamu nobatkan sebagai salah satu yang terbaik dari yang terbaik, maka adaptasi The Thing milik maestro horor John Carpenter ini adalah salah satunya. The Thing tidak hanya menawarkan konsep serangan diam-diam alien yang mengerikan, kenyataannya secara teknis ia juga berhasil digarap dengan sangat baik oleh Carpenter dengan segala aura menusuk tulang yang begitu dingin, sedingin setting Antartika-nya plus elemen metamorfosis body horor-nya yang menjijikan. Tetapi daya tarik utamanya ada pada konfik kepercayaan luar baisa ketika parasit luar angkasa itu mulai menebar ancaman dengan kemampuannya meniru satu per satu karkater para peneliti malang yang terjebak tak berdaya dalam tempat terisolasi.


Quote:Original Posted By AhmadR
nyumbang pilem nya gan

mars attack, ne pilem ngakak banget. maksudnya, alien nya kalo ngomong ngakak beut.

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi


Quote:Original Posted By benci.kaskus
Menurut Ane Film Alien, Predator, dan Alien vs Predator juga bagus gan. Ya meskipun tidak dalam bentuk invasi besar-besaran tp cukup menegangkan.

Spoiler for Penampakan Alien:

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi

Spoiler for Penampakan Predator:

Spoiler for Predator dengan Topengnya:
Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi

Spoiler for Predator Buka Topeng!:

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi

Spoiler for Penampakan Alien vs Predator:

Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi


kalo berkenan bisa kunjungi trit ane yang lain gan
Quote:Ini nih penyebab sinetron sampah masih aja ditayangkan (trust me it's fact..!!) Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Anime-anime lawas yg pernah tayang tapi kalo tayang lagi bakal disensor habis2an Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Game fighting keren yang dirilis buat PC dan laptop
Bosen sama superhero luar? Nih para jagoan asli Indonesia (100% orisinil ga pake KW)
Berbagai kejadian menarik di dunia Game sepanjang tahun 2015
Tips ampuh menghindari Razia Polisi (trust me it works..!!)
Para Komika peserta SUCI (Stand-up Comedy Indonesia) yang lucu abiss!!
Para jagoan cewek di game yang kostumnya kurang bahan (gak takut masuk angin ya?)
Kumpulan captcha paling susah. (ente bisa mecahin nggak?)
Sebuah kisah antara sang pemilik toko dan gelandangan (sangat menyentuh gan..)
ada beberapa yang ane blom tonton
Sebagian udah ane tonton gan, emang hobi ane nya yg suka liat invasi serangan ke bumi
ane suka pilem komedi
udah ane tonton bbrapa... mungkin cuma The 5th Wave yg blm prnh..
kebanyakan alien nyerangnya di amrik sono ya
Quote:Original Posted By parasyte
Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi


bray batman & superman bapaknya sapa bray...
kok boboiboy gak masuk di listnya gan ?
Kan si adudu tu makhluk luar angkasa juga gan...
The 5th wave ama Skyline belum pernah nonton....
Ada neng Chloe pula....
yg udah ane nonton Battle LA, battle ship , war of the world
jarang mampir ke indo ya

sekalian tanya
batman dan superman ada di layar kaca indo kapan ya?
5WAVE anjrittt aktingnya ancur banget .

Pengen mewek gw eh muntah pantesan imdb 5.sekian.
yang legend
independent day itu
yang katanya ada sequel lg
Udah nonton semua, yang paling sering dulu diputar di tv lokalindependence day.
Quote:Original Posted By parasyte
Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi


Terus Film-film keren tentang serangan makhluk luar angkasa (Alien Invasion) ke Bumi
Quote:Original Posted By reivenom
kok boboiboy gak masuk di listnya gan ?
Kan si adudu tu makhluk luar angkasa juga gan...



setuju gannn
sama ultraman kgk ada???
Quote:Original Posted By kanade.tenshi
kebanyakan alien nyerangnya di amrik sono ya



kalo gak amrik jepang gan, yg basmi elien di sono ultramen
gan, kalo district 9 masuk ga gan ?
Skyline asli kurang greget menurut ane gan.
Ada film alien jadul gan.Ane lupa judulnya.Yang aliennya bisa bergabung menyatu jadi bongkahan bulat gede tu gan dan makan apa aja termasuk warga,,mayan menghibur tu film.
Ada aliennya maen dalem oven microwave ama karaoke'an.Gokil filmnya gan...


Ama film alien 2 biji bentuk ufo mini yang jadi cheff diresto pasangan manula yang berada diapartemen tua.
Trus beranak 3 biji tu alien.
Endingnya tu alien diserang ama orang yang mau usir tu para penghuni apartemen.Dan apartemen tempat tu manula terbakar abis.
Tapi tu alien bbm teman2nya buat bangun tu apartemen jadi apartemen mewah dan bangkitin bojonya yang rusak parah.Mereka pun ninggalin bumi.Keren tapi ane lagi2 lupa judulnya gan.Mungkin bawah ane tau. .
gembok dulu dithread alien yah gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar