Pages


Senin, 28 Maret 2016

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

Quote:Alhamdulillah,,, Thread ini jadi HT Ane yg ke 53, di hari Minggu, 27.03.2016
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
BTW,,, Thanks buat kaskuser yg udah kirim2 Cendol, Abu gosok, Rate 5 dan Comment di thread ini.
Semoga selalu mendapatkan kebaikan dalam hidupnya,,, semoga semakin sukses dalam pendidikan, usaha dan pekerjaannya, semakin sayang & di sayang orang tua beserta pasangannya...
Buat yg masih Jomblo semoga cepet dapet Jodoh yang baik yach,,, Aamiin...

Spoiler for Thanks For Cendol...:
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

Suka ataupun tidak suka, semua orang pasti membutuhkan jasa transportasi umum. Walau ada orang yang memiliki banyak kendaraan pribadi di rumahnya, namun di saat-saat tertentu pastinya sesekali menggunakan transportasi umum. Entah karena terpaksa di saat kendaraan mogok, karena sedang tidak ingin mengemudikan kendaraan sendiri atau hanya sekedar ingin mencoba naik transportasi umum.
Terutama kita yang tidak memiliki kendaraan pribadi, pastinya sangat tergantung kepada transportasi umum untuk mengantarkan ketempat kita beraktifitas.

Quote:Transportasi umum atau transportasi publik adalah seluruh alat transportasi saat penumpang tidak bepergian menggunakan kendaraannya sendiri. Transportasi umum pada umumnya termasuk kereta dan bis, namun juga termasuk pelayanan maskapai penerbangan, feri, taksi, dan lain-lain.
**Sumber: Wikipedia


Ada jasa transportasi umum yang hanya mengantar kita sendiri(atau bersama keluarga dan kerabat) langsung ke tujuan yang kita inginkan dan bahkan mengantar hingga ke depan pintu rumah. Misalnya taksi dan ojeg (yang konvensional ataupun dengan aplikasi).
Ada juga transportasi umum yang kita tumpangi bersama-sama dengan penumpang lainnya dan hanya mengantar kita sesuai dengan trayeknya, misalnya angkot dan bis kota.
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Orang-orang yang sering atau bahkan setiap hari menggunakan jasa transportasi umum biasanya sudah paham dengan berbagai etika yang harus di lakukan ataupun harus di hindari selama menggunakan transportasi umum.
Namun untuk orang-orang yang hanya sesekali menggunakan jasa transportasi umum, seringkali tidak paham dengan etika-etika tersebut. Yang ketidak-tahuannya akan membuat penumpang lainnya merasa terganggu, tidak nyaman hingga membuat marah.

Berikut adalah beberapa Etika yang harus kita taati saat menggunakan jasa tranportasi umum, terutama naik transportasi umum yang kita tumpangi bersama penumpang lainnya, Cekidot...

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
1. Antri Dengan Tertib
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Inilah salah satu hal yang paling sulit di temukan di Indonesia; ANTRI. Bahkan ane sering di serobot saat antri untuk membeli tiket kereta Commuter, seringkali pelakunya adalah mereka yang masih muda dan gak tau diri.
Ya, mereka adalah para generasi muda penerus bangsa ini yang masih sekolah atau bahkan para mahasiswa, apa nggak pernah di ajarkan pendidikan moral?,,, atau orang tua-nya di rumah yang mengajarkan perilaku buruk tersebut?

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

2. Dahulukan Penumpang Yang Turun
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Apabila kendaraan umum berhenti di depan agan, pastikan trayeknya benar dan sesuai dengan tujuan agan.
Kemudian tunggu penumpang yang hendak turun dari kendaraan tersebut selesai semua. Selain tidak akan berdesakan saat naik, pastinya di dalam angkutan kita akan lebih leluasa karena lebih banyak ruang kosong.
Kalau masih memaksakan untuk naik di saat ada penumpang turun, pasti agan bakal kena marah atau bahkan di teriakin copet, atau bisa juga agan akan kena copet, atau jangan-jangan agan adalah copetnya, hehehe... Just Kidding....

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

3. Jangan Berada di Dekat Pintu Masuk atau Pintu Keluar
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Selain karena akan menghalangi para penumpang yang akan naik atau juga turun, apabila kita berada di dekat pintu masuk kita juga akan terganggu dengan aktifitas para pemumpang yang naik/turun tersebut.
Agan boleh berdiri di depan pintu apabila angkutan tersebut sudah penuh, dan apabila kita adalah kondektur.

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

4. Berikan Tempat Duduk Kepada Yang Membutuhkan
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Ya ya ya,,, lagi-lagi banyak dari pelaku pelanggaran etika untuk point yang satu ini di lakukan oleh para generasi muda bangsa ini.
Di saat dengan jelas-jelas ada orang lain yang lebih pantas dan sangat membutuhkan tempat duduk di angkutan umum, banyak dari kita yang dengan sengaja tidak memberikan tempat duduk kepada mereka, pura-pura tidur dan bahkan tidak peduli karena asik pacaran di angkutan umum. PERNAH SEKOLAH GAK SICH?,,,
Generasi muda seperti ini hanya peduli saat hak-nya tidak di di berikan, padahal mereka sendiri tidak peduli dengan hak orang lain. Jangan sampai seperti ini yach gan...
Ingat yach untuk selalu memberikan tempat duduk kepada orang yang sudah tua, atau ibu yang sedang hamil atau membawa anak kecil, untuk wanita dan juga untuk orang-orang yang mempunyai kekurangan (atau maaf, cacat fisik).

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

5. Apabila Membawa Tas Berukuran Besar
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Tips buat agan yang berpergian membawa tas berukuran cukup besar, di saat naik angkutan umum sebaiknya tas di tempatkan di depan bagian depan.
Selain akan membuat lebih leluasa bergerak di angkutan umum, juga lebih aman dari para pencopet.

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

6. Bayar Sesuai Tarif Yang Berlaku
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Yang namanya menggunakan transportasi umum pastinya kita harus memberikan upah atau bayaran (biasa di sebut dengan ongkos) atas jasanya yang telah membawa kita ke tempat yang kita inginkan.
Walau mungkin pengemudinya tersebut adalah teman kita atau kerabat yang dekat dengan kita, tapi jangan berpikir mereka tidak butuh uang dari kita.
Karena pengemudinya membutuhkan biaya hidup, setoran, membeli bahan bakar serta untuk biaya perawatan kendaraan. Dan bahkan untuk membayar cicilan kendaraan apabila angkutan umum tersebut adalah miliknya pribadi.
Tarif yang berlaku di angkutan umum biasanya sesuai dengan peraturan pemerintah, kecuali untuk ojeg konvensional, bajaj atau juga becak yang seringkali mengubah tarif semaunya.
Dan satu hal yang penting adalah jangan pernah minta di bayarin sama penumpang lain yang tidak kita kenal yach.

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

7. Menghargai Penumpang Lainnya, Termasuk Menghargai Pengemudinya
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Walaupun kita membayar sesuai dengan tarif yang berlaku, bukan berarti kita bisa seenaknya saat berada di angkutan umum.
Hargailah penumpang lainnya karena mereka juga membayar seperti kita, jadi jangan pake angkat kaki di angkutan umum dan gak perlu berisik juga. Apalagi mengeluarkan komentar-komentar yang bikin kuping penumpang lain panas.
Dan nggak perlu pake selfie-selfiean juga di angkot yach.

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

8. Jangan Merokok, Jangan Meludah, Jangan Kentut dan Jangan Buang Sampah Sembarangan
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Kedua hal ini sebenarnya bukan hanya berlaku di angkutan umum, tapi juga berlaku hampir di setiap tempat. Tapi masih banyak orang-orang yang gak tau diri melanggar kedua peraturan tersebut, misalnya merokok di angkutan umum padahal banyak penumpang wanita serta anak-kecil di dalamnya.
Atau mungkin ada juga yang dengan sengaja meludah di dalam angkutan umum.
Yang terakhir ini agak sulit untuk di tahan: Kentut...
Dalam situasi apapun, kalau udah kepengen kentut emang susah di tahan, termasuk di depan Bos sendiri.
Tapi sebaiknya atur suara kentut dan tingkat keharumannya seminimal mungkin, agar tidak memalukan atau membuat curiga sesama penumpang.

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

9. Siapkan Uang Pas
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Hal ini di maksudkan agar kita tidak membuat perjalanan menjadi tertunda atau membuat antrian semakin lama. Bahkan kita juga bisa menjadi penyebab kemacetan apabila angkutan yang kita tumpangi berhenti sembarangan dan harus menghitung uang kembalian.
Dan nggak jarang juga saat agan memberikan uang dengan nominal lebih besar, kembaliannya tidak di berikan kepada agan, tapi kendaraannya langsung "nyelonong".

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

10. Mempersiapkan Diri Sebelum Turun
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Sebaiknya, kira-kira 100 meter sebelum angkutan yang kita tumpangi akan sampai di tempat tujuan, kita telah mempersiapkan diri, barang bawaan serta orang-orang yang kita ajak untuk berada di dekat pintu turun.
Sebelum bilang "kiri bang..." beri jarak dan waktu yang cukup kepada sang pengemudi untuk berhenti dengan aman di tempat tujuan agan.

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

11. Turun Dengan Kaki Kiri Lebih Dahulu
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Hal ini berlaku untuk naik transportasi umum dari pintu kiri, namun untuk naik-turun transportasi umum dari pintu kanan seperti kereta itu berlaku sebaliknya (Turun dengan kaki kanan terlebih dahulu). Alasannya, apabila kendaraan tersebut masih berjalan, maka akan sangat mudah menjaga keseimbangan tubuh.
Jangan coba-coba rurun dari angkutan umum dengan muka terlebih dahulu, walaupun ane belum pernah mencoba, tapi rasanya pasti menyakitkan lho.

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

12. Jangan Tidur Di Bahu Penumpang Lain
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Mungkin pernah agan terlalu lelah dan mengantuk saat naik transportasi umum hinga tertidur.
Sebaiknya sebelum agan benar-benar tertidur carilah posisi agar tidak sampai tidur di bahu orang yang tidak agan kenal, selain tidak beretika, juga akan memalukan.
Dan yang paling penting adalah jangan sampai tertidur di bahu sang sopir, bisa berbahaya untuk keselamatan seluruh penumpang dan pengguna jalan lainnya.
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

13. Jangan Lupa Berikan Uang Tips
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Tips ini berlaku hanya apabila gan naik angkutan umum yang mengantar agan hingga ke tempat tujuan, seperti taksi atau ojek online.
Gak perlu memberikan tips dengan nominal besar, terkecuali apabila pelayanannya sangat memuaskan, misalnya pengemudinya rela mengangkat barang-barang bawaan agan yang cukup banyak dan berat.

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

14. Gunakan Pakaian Yang Sopan
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Terutama kepada penumpang wanita yang akan naik kendaraan umum, Ingat! ini transportasi umum! bukan kendaraan pribadi.
Jadi gak perlu berpakaian yang ketat, seksi dan minim saat naik kendaraan umum. Kecuali sista emang dengan suka rela untuk jadi korban pelecehan seksual di angkutan umum.

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

15. Gak Perlu Pake Handsfree Terus Nyanyi-nyanyi atau Joged-joged Gitu
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Wajar kalo agan cuma pakai hansfree aja saat naik transportasi umum, yang nggak wajar dan bikin eneg adalah naik angkot pakai handfree di kedua kuping sambil nyanyi-nyanyi mengikuti lagu yang agan dengar.
Sebagus apapun suara agan sebaiknya diam.
Ingat!! ini angkutan umum lho...!!!

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

Selain beberapa etika tersebut, mungkin inilah yang paling penting:
Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Ingat selalu pesan emak...
JANGAN NYOPET.....!!!


BONUS:

Quote:
Spoiler for :
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Awas Maho...

BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

Itulah beberapa etika naik transportasi umum, semoga bermanfaat untuk agan-sista kaskuser yang belum pernah naik angkutan umum.
JANGAN SAMPAI SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM AGAN-AGAN KENA MARAH DAN DI BILANG NGGAK PUNYA ETIKA...
Kalo ada yang kurang silahkan tulis di komeng yach...
Terutama buat agan-agan yang punya pengalaman cium pipi sang sopir terus dadah-dadah kiss-bye ke penumpang lainnya, ane tunggu komengnya...

Quote:Original Posted By emdekacom
lucu ilustrasi ny..
yang paling penting tentu ny berdo' a ya gan..

Quote:Original Posted By mpd1986
etika nomor 1 nih ye, naik gratis turun bayar!!

Quote:Original Posted By denny7802
kalo bawa helm ya cukup dibawa aja gak usah dipake krn ente juga gak bakalan kena tilang

Quote:Original Posted By Russkie
Jangan bawa sesuatu yg berbau menyengat gan.
pengalaman waktu naek bus jurusan Bogor - Ps Minggu posisi bus lagi rame banget ditambah pas sampe simpang depok hujan deres. gk lama ane nyium bau durian ternyata ada yg lagi makan semacam roti durian didalem bus otomatis 1 bus bau durian. nah pas PAL depok ada yg naek juga cuma posisi bus udah lumayan lenggang karna sebagian udah pada turun tapi...pas penumpang itu naek mendadak bau eek kucing. ternyata si penumpang nginjek eek kucing sebelum naek bus biarpun jendela udah dibuka semua tu bau masih tetep kecium akhirnya ane pindah duduk depan sopir bau nya jadi samar2 karna ketutupan bau mesin

Quote:Original Posted By anggaadd
Paling males nemuin yang berisik deh

Quote:Original Posted By priol28
Jangan suka tidur sembarangan gan
bisa bisa pada ilang barang bawaannya hehe

Quote:Original Posted By goeunchann
aku tuh kl naik transportasi umum slalu sediain masker di dlm tas dan dipake di dlm angkutan umum , karna apa, angkutan umum pasti bnyak org dan maaf kadang kurang higienis, ada kasus org periksa ke dokter trnyta didiagnosa terkena TBC pdhal d kluarga ga ada riwayat gan ,orang ini kl kerja naik transportasi umum, dan diindikasi mungkin tertular saat brtmu dg org2 bnyak atau di transportasi umum,yah kan lbih baik mencegah drpd mengobati ,jaga2 aja gt gan

Quote:Original Posted By fidelite
Nambahin gan, jangan berbicara terlalu keras, bete loh di kendaraan umum yg padat terpaksa jadi pendengar hal2 gak penting, gak bisa kemana2 terpaksa dengerin omongan orang lain

Quote:Original Posted By realrhack.
wah ini thread yang sekian lama gue tunggu. thread bermutu nih. so pasti agar semua lebih memberi prioritas tempat duduk kepada yang membutuhkan dan lebih tertib dalam mengunakan transportasi masal



BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Pertamax Buat update TS yach...
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

Quote:Original Posted By iwakbandeng55
Jgn kentut di dlm angkutan umum, gan.
Ane pernah tuh ngalamin naek angkot, penumpangnya lumayan penuh (7 org kl ga slh inget) trus tiba2 ada bau2 tidak sedap gitu (bukan ane loh yg kentut).
Otomatis semua penumpang yg dkt jendela (termasuk ane) ngebuka kaca jendela (walopun diluar ujan lebat)
Mendingan ane kebasahan deh, daripada sesek nafas di dlm. Wkt itu ane naik angkot berdua ama tmn, tmn ane yg juga jadi korban 'gas beracun' itu lgs nyeletuk: "kyknya ada yg masuk angin nih...tp kurang ajar bgt orangnya pake acara kentut di angkot."
Sampe skrg,si pelaku kentut di angkot itu msh misteri. :ngeri

Quote:Original Posted By nokialumpia
Wtf nomor 6 sama 7 gambarnya bocah ingusan pengen banget dihajar. Btw, jaga kebersihan badan enggak? *bau

Quote:Original Posted By sikoempay
paling najis sm yg suka duduk di kursi prioritas tuh gan... pada ga tau diri klo ada orang yg berhak menduduki tp malah anteng aje tanpa merasa bersalah

Quote:Original Posted By twisctre
Contoh nih, gambar dari dokumen pribadi. Gw niat mau motret deadpool loh sebenernya, tapi antri antri ini menarik
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM
Kalo kursi prioritas, menurut gw sih pake prinsip courtesy seating demi kapasitas penumpang jg. Biasanya yg ga mau kasih kursi di KRL ya nubitol dan golongan ibu ibu tanah abang. Akan tetapi biasanya nubitol malah tertib krn takut "kenapa napa", kayak gw pernah nganterin orang semarang ke pasar senen dan dgn takut takut duduk di prioritas, trus gw jelasin bahwa ini pake prinsip "courtesy seating" jd kasih kalo ada yg butuh aja.
Btw tadi tukang serobot KRL jg terjadi pada hari kerja? Biasanya itu baru pake KRL atau tipikal mak mak tanah abang, jadi gak tau kultur (baru) roker kayak apa, macam nyerobot bisa ditabok
Satu lagi: DAHULUKAN YANG TURUN! Di beberapa stasiun ud keliatan tapi klo serame tanah abang kayanya susah, makanya pas kebetulan dpt CL tujuan parungpanjang langsung turun sudirman, takut bukannya keluar di tanah abang, malah makin kedorong ke dalem

Quote:Original Posted By aqoesaya
terus jangan kasi rendah senderen kursi untuk pengguna bus,mau senderan itu ada batasnya Gan...soalnya ada yang tidak tau etika ketika merendahkan kursi

Quote:Original Posted By christalbening
Setuju ane gan meskipun bayar kita harus tetap jaga etika

Quote:Original Posted By kiukong
Kebanyakan masih primitif gak mau tau soal etika (bukan gak tau loh)

Quote:Original Posted By a.r.k.k.a
Pake headset nyanyi nyanyi atau joget masi okelah, tapi kalau doi kentut kenceng, ga sadar krn pake headset, wakakak, njir

Quote:Original Posted By Russkie
Jangan bawa sesuatu yg berbau menyengat gan.
pengalaman waktu naek bus jurusan Bogor - Ps Minggu posisi bus lagi rame banget ditambah pas sampe simpang depok hujan deres. gk lama ane nyium bau durian ternyata ada yg lagi makan semacam roti durian didalem bus otomatis 1 bus bau durian. nah pas PAL depok ada yg naek juga cuma posisi bus udah lumayan lenggang karna sebagian udah pada turun tapi...pas penumpang itu naek mendadak bau eek kucing. ternyata si penumpang nginjek eek kucing sebelum naek bus biarpun jendela udah dibuka semua tu bau masih tetep kecium akhirnya ane pindah duduk depan sopir bau nya jadi samar2 karna ketutupan bau mesin

Quote:Original Posted By d.setyo
Isi dulu bagian belakang supaya penumpang yang mau masuk gak ribet masuknya.
Jangan nipu sopirnya dengan cara bilang "yang bayar belakang pak".
BTW nice german suplex

Quote:Original Posted By iqres
Zaman ane masih stm naik metromini rame rame kadang bayar kadang kaga, tapi keseringan kaga sih

Quote:Original Posted By de2dotz
wtf.... kentut di dalem kendaraan umum dan ga ada yang ngaku.
lebih beracun dari pada gas sulfur bre

Quote:Original Posted By anandityarw
no 5, temen ane pernah gan, bawa tas ransel besar ga ditaruh depan, pas naik bis, tasnya nyenggol muka ibu" yang lagi duduk

Quote:Original Posted By neilfree
gini yg harus diterapin ama Masyarakat Indonesia gan...
mau jadi negara maju, tapi masyarakat malah menyalahkan pemerintah dengan alasan apapun... padahal negara maju gk dilihat dr jumlah penduduk, pendapatan pr kapita, luas wilayah, maupun sumber daya alam yg melimpah.. tapi dilihat dari sikap & perilaku masyarakat itu sendiri...

Quote:Original Posted By ravarae
ane pernah gan pengalaman. waktu naik transjakarta ane duduk. eh tau tau berapa menit abis ntu, samping ane tidur di bahu ane. mending lah klo ntu cewe, ini cowo gan . dan dengan segala perasaan ngga enak aga ane dorong dikit gitu niatnya biar bangun. nah akhirnya dianya bangun gan. tapi gitu lagi . dan gitu berulang ulang. dan berubung ntu tempat kelewat penuh ane gabisa pindah tempat. klo ane bangun ntar tuh orang mesti kejengkang juga. kasian juga, ane juga tau dia mesti capek. serba salah deh. ane diliatin banyak orang . malu lah ane gan. ane sempet ngira juga sih tuh orang copet pake modus pura2 tidur (masalahnya tangannya ditutupin tas). tapi setelah ane turun ane cek juga gaada barang ane ilang gan.
jadi saran ane sih, buat yg mau masuk angkutan klo milih tempat duduk hati2 juga :v. klo keliatannya tuh muka muka lelah mending biarin dia sendirian aja. mending berdiri aja :v. biar agan n aganwati nggabakal ngalamin kayak ane. . kecuali klo agan n aganwati juga kecapekan bisa tuh ditemenin, ntar tidur bareng (bukan yg aneh aneh lho ya, di angkot maksudnya) . sapa tau jodoh

Quote:Original Posted By stervans
setuju banget sama etika yang nomer 4 gan. Di angkutan apapun dan dimana aja, masih ada aja orang2 yang kurang prihatin sama sekitarnya, kurang peduli sama lingkungan

Quote:Original Posted By jimmy.k4
dari beberapa aturan tertulis itu sudah sering banget liat pelanggarannya

Quote:Original Posted By Mahmudz
nomer 1 2 dan 3 itu bulshit semua gan
susah dilakukan dan malah jadi budaya

Quote:Original Posted By tepenmn
kalau naik transportasi umum yg mau naik nyerobot duluan..
tendang saja lalu katakan "this is spartaa!" hahaha..

Quote:Original Posted By cibinong77
KRL emang paling top sih kalau kata ane tingkat ke tidak disiplian nya, walaupun terakhir ane liat antri keluar masuk kereta udah agak tertib sih

Quote:Original Posted By dochirou
Paling males tuh kalo yang ngerokok. ya liat tempat kali kalo ngerokok
sama pake uang pas, orang jadi lama nunggu gegara kadang ada juga orang yang pake duit besar banget

Quote:Original Posted By FernanDeth
Penduduk Indonesia memang masih jauh dari mengenal etika, antrian ngga tertib & teratur, ngga mendahulukan yg turun dulu, angkot juga serasa punya dia, tetapi semakin lama ane lihat semakin mendingan, mudah"an nasihat TS bisa dibaca sama lebih banyak penduduk.

Quote:Original Posted By kucingkoneng
Sebelum dpt sim dan ikut pasukan negara api, ane jadi penghuni transjakarta. Semua yg agan tulis ane jalanin, ngantri dg manis, nunggu penumpang turun (yg jarang bisa ane lakukan pas lg rush hour krn didorong penumpang dibelakang), ngegeser ke lebih dalam kalau banyak penumpang turun dan halte tujuan ane masih jauh, dan ngasih duduk ke mbak2 atau ibu2. Kalau soal kentut ane masih bisa tahan gan, pasalnya kentut bisa ilang dg perlahan2. Tapi kalau bb alias bau badan, ga nahaaaannnnn... Biasanya ane turun dari bus dan ngikut antrian bus berikutnya.

Quote:Original Posted By rayq09
No.4 kelakuan blangsak orang2 dongo yang gak ngerti etika...
No.11 bikin gondok, kalo bilang kiri pas pengkolan...
Yg naek kendaraan blakangnya jdi berhenti mendadak...

Quote:Original Posted By olviandy
Ane pernah ketemu di kereta ada mas mas asik mainin hp di kursi khusus penumpang cewek, dan saat itu ada penumpang cewek yang duduk lesehan

Quote:Original Posted By raskia93
yang penting ngga ngelanggar aturan yang udah ditempel di transportasi umum si. yakali pas jam pulang kantor, desek- desekkan di krl, ada mba2 makan pempek pake plastik, sambil berdiri pula, sampe tu kuah pempek tumpah, selain ngotorin krl juga (pasti) numpahin orang lain, yg ada ribut dah ntar

Quote:Original Posted By firmansahita
Masyarakat Asia terutama Indonesia itu menganut sistem "Siapa cepat dia dapat"

Quote:Original Posted By crane28
Betul gan.. Kalo ane naek kereta ama emak ane kedepok, kadang ada anak muda yg pura-pura tisur pske hedset




Quote: Daftar Thread ane yg jd HT:

Beberapa Etika Penting Saat Naik Transportasi Umum™
Beberapa Hal Yang Membuat Tingkat Kegantengan Semakin Sempurna
Keuntungan Menjadi Seorang Pelupa™
Keuntungan Belanja di Warung Tetangga di Banding Dengan Belanja di Supermarket™
Seperi Inikah Keseharian Kita Tanpa Internet, Sosial Media dan Smartphone?
Inilah Penumpang Yang Paling Kita Nggak Harapkan di Angkutan Umum™
Cara Mengatasi Tipe Bos Paling Sulit Dihadapi
Tips Agar Kamu Takkan Lagi Diremehkan Senior-senior Kantor
Sepele Apapun Tindakanmu, 13 Hal Ini Bisa Mempengaruhi Mental Anak
Ini 5 bandara pertama dibangun di Indonesia! Sekarang jadi apa ya?
Kenyataan Pahit yang Kamu Hadapi sebagai Pengguna Angkot dan Bis Kota di Indonesia
Coba Cek! 21 Hal Ini Tunjukkan Bahwa Kamu "Pecandu" Sosial Media
Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda
Kesalahan Para Pelamar Kerja yang Diungkapkan oleh Para HRD
Hal Penting yang Wajib Dipelajari Sebelum Kamu Menyandang Status Suami atau Istri
Ciri-ciri Orang Yang Baru Pertama Kali Naik Commuter Line ™
Fakta Gelap Dunia Kampus di Indonesia
Meme Miss Universe 2015 Bermunculan dan Bikin Ketawa GeliAlasan Kenapa Kita Harus Berterima Kasih Kepada Ibu
Inilah Para Penyanyi yang Pernah Menyerang Fansnya Sendiri
7 Hal yang Bisa Diteladani Dari Jepang
Jangan Suka Sebel Sama Hujan, Karena Cuma Pas Hujan Kamu Lebih Menikmati Hal-hal Ini
Penyanyi/Band Luar Negeri Yang Menyanyikan Lagu Indonesia
Beberapa Kecelakaan Mobil Mewah yang Pernah Terjadi di Indonesia
Pembalap MotoGP Paling Legendaris
Mengkritik dan Menghujat Tidaklah Sama, Inilah Yang Menjadi Pembedanya
Foto-foto Saksi Bisu Pembuatan Terusan Panama Yang Fenomenal
Makanannya Sama, Tapi Namanya Beda. Itulah Indonesia!
Jakarta Banjir Lagi dan Kamu Masih Buang Sampah Sembarangan?
Ini Dia 5 Helm Terunik di Dunia
Hal-hal Biasa ini Ternyata Haram Hukumnya di Rusia
Alasan Mustahil Hidup di Planet Mars
Inilah Hasil Penggabungan Tank T-34 Dengan Mesin Jet MiG 21
Sebelum Bom Di Ciptakan, Para Pilot Menjatuhkan Panah Baja Ini Dari Pesawat
Wajah Para Petinggi Dunia Ketika Mereka Masih 'Cupu' dan Belum Berkuasah
Hal-Hal "Sepele" Yang Akan Membuat Orang Tua-mu Sedih
Hal Bodoh yang Pasti Pernah Terjadi Karena 'Handphone'
Rumah Jomblo di Bumi dengan Pemandangan Fantastis
PERIODE 90'an PALING ENAK BUAT DENGERIN MUSIK... ™
SEBAIKNYA Usia 20-an Memulai Usaha Sendiri Sekarang
14 Seni Bela Diri Mengagumkan Yang (Mungkin) Belum Pernah Anda Dengar
Sensasi Naik KRL Jadebotabek Yang Kini Gak Bisa Di Rasakan Lagi,,, ™
Foto-foto & Cerita Perbedaan STM dengan SMK,,, Gak Tawuran Lagi... ™ Pemenang HTOTM September 2015!
20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia
Alasan Kenapa Karyawan Indonesia Tidak Maju-Maju
Singapura Negeri Terbersih, Indonesia Bahkan Tidah Butuh Tempat Sampah
Gaya Mahasiswa Berpenampilan Berdasarkan Bidang Studinya
Karya Mencengangkan di Jalanan Berlubang
Perilaku Atasan Yang (Bakal) Membuat Pegawai Terbaiknya Sekalipun Resign
Motor Konsep Terbaik Dari Honda, Yamaha Dan Suzuki
10 Alasan Era 90-an Jadi Dekade Terbaik Sepak Bola
KEBIASAAN DI JEPANG YANG BIASANYA KITA ANGGAP TAK LAZIM
dan HT pertama yang kayaknya udah terhapus dari kaskus bersumber dari sini=
Kematian Beberapa Orang Ini Mirip Seperti Kisah Film Final Destination
klw kentut bole ga
Berguna banget nih biar ga primitif
Quote:Original Posted By adoel.piero
Pertamax Buat update TS yach...
BEBERAPA ETIKA PENTING SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM



gambarnya kocak pada takut sama balon
Nyang penting bawa duit entu kudu, kalo kagak punye duit mending ngerem di kamar brur
Paling enek liat penumpang pesawat bawa koper gede, sampe gak muat di bagasi kabin pesawat
bingung gak muat, akhirnya awak kabin yang ngurusin.
Mengantri lah bebek aja bisa antri masa kita ga bisa

Edit : capcay bangke
sejak tempat kerja ane deket sama rumah udah jarang naek angkot nih
jadi kangen band
Bener banget nih! Terutama antri yang harus dibudayakan
Dan satu lagi bray tips dri gw bray
Lo jgn kentut klo lo naik angkutan yg berdesakan sma penumpang lainye bray
Bisa malu seumur idup lo bray, apelagi klo kentut lo kenceng bray suaranye dan berbarengan dengan bubur ijo bray
Ha ha
Yo bay
No 2 gak ada mulustrasinya gan
bawa kantong muntah dan jangan buang air sembarangan di dalam angkutan umum
Quote:Original Posted By c4Ď€gkeme
klw kentut bole ga


Boleh asal ente kagak makan jengkol ama jus pete sekilo
banyak juga yah etikanya.
Mainan Hape terus tanpa nyapa/senyum menurut ane kagak sopan breee,,apalagi disebelahnya ada kakek2 /nenek nenek
ane terbang gan,jadi jarang naik angkot sekarang


yg mahasiswa gabung sini ya,mari ngobrol seru breng mahasiswa lainnya di sini
jadilaj penumpang yang baik dan tenang
jangan nyanyi
no 3 dan 13 serem gan


gemboked ternyata
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar