Pages


Rabu, 30 Maret 2016

Anti-HERO? Apa itu?

Anti-HERO? Apa itu? 
Anti-HERO? Apa itu? 


Sebelumnya terima kasih kepada mimin , momod moderator yang telah mengijinkan saya untuk mempublikasikan thread ini.

Dan saya juga berterima kasih kepada agan-agan dan sista-sista yg sudah memahami thread yg ane buat ini.

I am Phenomenal, LUNATICFRINGE.
Spoiler for phenomenal:
Anti-HERO? Apa itu?



Quote:
"APAAN SIH ANTI HERO ITU ???"

Quote:Anti-HERO? Apa itu?

Quote:
Mungkin masih banyak dari kita yang nggak tau apa itu anti-hero. Padahal kita sendiri tau siapa itu Chev Chelios, John McClane, Max Payne, Jason Bourne, dan Dominic Toretto.

Yup, mereka semua itu termasuk anti-hero.

Apa anti-hero itu yang dimaksud itu tokoh antagonis yang "anti" banget sama karakter jagoannya?

Nggak, bukan.
Anti-hero itu termasuk karakter protagonis malah dan bahkan banyak dari mereka yang jadi tokoh utama dalam film, anime, komik, dsb.

Untuk yang pengen tau apa itu anti-hero, scroll down aja .
 


Quote:
PENGERTIAN ANTI-HERO

Quote:  Anti-HERO? Apa itu?
Anti-hero (atau penyebutan feminim-nya adalah anti-heroine) adalah jenis karakter atau karakter utama dalam buku, film, video game, dsb yang nggak punya sifat seperti kebanyakan jagoan lainnya dalam cerita-cerita seperti keberanian, kebaikan moral, dan sifat ideal lainnya.

Alih-alih punya sifat yang patut dicontoh, anti-hero ini malah punya sifat yang ngga patut dicontoh. Intinya, konsep anti-hero ini berlainan dengan konsep jagoan kebanyakan. Bagaimana si tokoh protagonis utama malah punya sifat buruk kayak contohnya,Chev Chelios (Crank) dan Lelouch Lamperouge (Code Geass). Tapi ada juga sekelumit anti-hero yang punya sifat-sifat yang patut dicontoh.

Quote:
SEJARAH ANTI -HERO
Quote: Anti-HERO? Apa itu?
Karakter anti-hero sudah ada sejak zaman Yunani Kuno. Dimana mereka muncul dalam drama Yunani klasik dan satir Romawi.

Istilah anti-hero sendiri pertama kali digunakan tahun 1774. Dimana saat itu sudah ada karakter anti-hero yang muncul dalam satir Rameau's Nephew karya Denis Diderot.
 
Spoiler for denis:
Anti-HERO? Apa itu?

Pada abad ke 19, dimana aliran Romantisisme mulai terkenal di kalangan para seniman dan sastrawan, Fyodor Dostoevsky juga menaruh sosok anti-hero dalam karyanya, Notes from Underground.
Spoiler for fyodor:
Anti-HERO? Apa itu?


Popularitas karakter anti-hero mulai populer dan mendapatkan tempat istimewa pada paruh pertama abad ke-20. Dipelopori oleh karakter anti-hero bernama Kyang diperkenalkan oleh novelis Franz Kafka, kemudian mereka juga muncul dalam novel-novel Prancis seperti dalamThe Stranger karya Albert Camus dan Nausea karya Jean-Paul Sartre.Tak lama kemudian, karakter anti-hero juga mulai muncul di Amerika bahkan sempat populer namun kemudian menghilang pada petengahan 60-an.

Seiring berkembangnya industri perfilman di berbagai negara termasuk Hollywood di Amerika, karakter anti-hero juga sama seperti karakter jagoan lainnya, mereka nggak cuma menghiasi komik dan novel tapi juga muncul sebagai karakter dalam film-film.
 


Quote: Quote:
JENIS-JENIS ANTI-HERO. 
 

Quote:
Jenis I: Anti-Hero Klasik

Spoiler for 1:
Anti-HERO? Apa itu?  
Jenis ini menggambarkan seorang hero yg secara fisik dan mental tidak layak atau siap menjadi hero. Bahkan ia sebenarnya tidak mau menjadi hero karena tidak yakin akan kemampuannya atau minder namun situasi memaksanya untuk menjadi hero.

Quote:
Jenis II: Disney Anti-Hero

Spoiler for 2:
Anti-HERO? Apa itu?
Jenis ini pada dasarnya adalah seorang Hero Sejati layaknya para hero cerita Disney, hanya saja mereka ogah-ogahan atau tidak ikhlas menjalani perannya sebagai hero. Kalau tidak karena terpaksa, pasti ada kemauan tersembunyi di balik perannya sebagai hero.

Quote:
Jenis III: Anti-Hero Berbahaya

Spoiler for 3:
Anti-HERO? Apa itu?
Anti-hero ini adalah hero dengan cara yang salah dan cenderung merugikan orang lain. Pada dasarnya hampir sama dengan Anti-Hero jenis II namun ia punya prinsip dan cara tersendiri dalam melaksanakan perannya sebagai hero dan sulit untuk diluruskan oleh siapapun.

Quote:
Jenis IV: Anti-Hero Ganas

Spoiler for 4:
Anti-HERO? Apa itu?
Anti hero ini cenderung melakukan perbuatan jahat atas nama kebenaran atau idealisme yg ia inginkan. Ia melakukan tindakan yg dapat merugikan orang lain, kerusakan atau mengorbankan orang lain demi kepentingan yang ia anggap baik untuk semua.

Quote:
Jenis V: Anti-Hero hanya sebagai nama

Spoiler for 5:
Anti-HERO? Apa itu?
Pada jenis ini, anti-hero tak lebih dari sekedar nama atau menunjukkan dia adalah tokoh utama. Pada kenyataannya apapun yg tokoh ini lakukan bertolak belakang dengan segala aspek hero. Umumnya jenis ini lebih kejam dari penjahat, megalomania, atau bertindak seenaknya sendiri. Minimal, membela yg bayar.


Quote:Quote:
Di bawah ini, gua menampilkan tokoh-tokoh anti hero dalam film, buku, ataupun video game yang sudah kalian kenal maupun yang belum kalian kenal :

Quote:
1. John McClane (Die Hard)
Spoiler for 1:
Anti-HERO? Apa itu?


Siapa sih yang nggak kenal doi dengan catchphrase-nya yang terkenal: "Yippee-ki-yay, motherf*cker".

Quote:
2. Chev Chelios (Crank)
Spoiler for 2:
Anti-HERO? Apa itu?

Nggak tau dibayar berapa si Jason Statham untuk memerankan karakter sekonyol Chev Chelios. Di film keduanya, jantung-nya si Chelios diambil terus diganti semacam alat yang bisa menggantikan peran jantung tapi, kayak baterai, harus sering di-chas pake listrik. Di akhir film-nya aja, si Statham nyolot banget ngasih tanda jari tengah ke arah penonton sambil ketawa-ketawa padahal tubuhnya mulai dilalap api.

Quote:
3. Dominic Toretto (Fast & Furious)
Spoiler for 3:

Anti-HERO? Apa itu?

Wall, kayaknya dari yang pertama sampai yang satu ini punya kepala botak ya (nggak apa-apa...botak is sexy). Nggak tau kenapa setiap ngeliat Vin Diesel walaupun lagi bukan di Fast & Furious, selalu keinget sama si Dominic botak.

Quote:
4. Lelouch Lamperouge (Code Geass)
Spoiler for 4:
Anti-HERO? Apa itu?

Yah... Panteslah kalau dia masuk kesini. Di sekolah, Lelouch terlihat sebagai murid yang santai atau bahkan terkesan biasa-biasa aja. Tapi nggak taunya, dia adalah orang yang nggak segan-segan membunuh demi tercapai tujuannya.

Quote:
5. Scar The Ishvalan (Fullmetal Alchemist)
Spoiler for 5:

Anti-HERO? Apa itu?

Nggak ada yang tau siapa nama asli Scar. Terhasut nafsu balas dendam, si pria bercodet ini membunuh hampir seluruh alkemis kenegaraan. Tapi uniknya, doi diam-diam gemes kalo ngeliat panda.

Quote:
6. Afro (Afro Samurai)
Spoiler for 6:
Anti-HERO? Apa itu?

Sama kayak si Scar, samurai berkulit hitam ini juga hanyut dalam nafsu balas dendam. Waktu pas doi masih kecil, doi ngeliat sendiri bapaknya dibunuh. Kalau lo berani bikin masalah sama dia, siap-siap kehilangan kepala aja ya.

Quote:
7. Punisher (The Punisher)
Spoiler for 7:
Anti-HERO? Apa itu?

Kayaknya nggak klop juga kalau nggak masukin doi. Gimana nggak? Punisher adalah seorang vigilante (main hakim sendiri) yang beranggapan bahwa penyiksaan dan pembunuhan adalah taktik yang paling tepat dalam memberantas kejahatan.

Quote:
8. Isador Cortez (Machete)
Spoiler for 8:
Anti-HERO? Apa itu?

Sesuai codename-nya, Machete, Isador Cortez menyimpan banyak sekali machete (parang khas Amerika Latin) dibalik jubahnya. Walau begitu, nggak harus selalu dia bertempur pake machete.

Quote:
9. Man With No Name (Dollars Trilogy)
Spoiler for 9:

Anti-HERO? Apa itu?

Industri perfilman Hollywood era 60-an pernah dihiasi oleh karakter koboi satu ini. Dari nama julukannya aja udah ketahuan kalau dia memang nggak diketahui nama aslinya kayak si Scar. Bedanya, koboi yang diperankan Clint Eastwood ini bekerja sebagai bounty hunter atau pemburu hadiah.

Quote:
10. Isaiah Bone (Blood & Bone)

Spoiler for 10:

Anti-HERO? Apa itu?

Michael Jai White, si Bruce Lee versi kulit hitam, adalah salah satu aktor Hollywood favorit gue. Mungkin banyak yang kurang mengenal perannya sebagai Isaiah Bone karena Blood & Bone bukan film bioskop tapi film direct-to-DVD (langsung masuk DVD). Bone sebenarnya adalah pelarian dari penjara yang kemudian bergabung dalam pertarungan underground.


Quote:
Tambahan :

Quote:Original Posted By garp.d.hero
tambahin gan... Walter White dari Serial Breaking Bad
Spoiler for walter white:

Anti-HERO? Apa itu?


Oh oke oke
Breaking Bad
Menceritakan kisah hidup Walter White(Bryan Cranston) seorang guru kimia SMA yang terkena kanker paru-paru dan dituntut untuk menghidupi keluarganya yang pas-pasan. Ia bersama mantan muridnya Jesse Pinkman akhirnya meutuskan untuk membangun sebuah bisnis Methamphetamine termurni di seluruh USA. Cerita dari film drama ini bener-bener bakalan bikin Blisteners empati dan nikmatin alurnya. Detail dan riset terhadap pembuatan Breaking Bad juga sangatlah sesuai kenyataan.

Quote:Original Posted By parasyte
yoi gan, Rorscach dari Watchmen
Spoiler for rorscach:

Anti-HERO? Apa itu?


lumayan sadis tuh
Quote:Original Posted By ferriano
keren nih. gue paling suka sama anti-hero gan
Spoiler for anti-hero handcock:
Anti-HERO? Apa itu?


UPDATE


Quote:
11. Deadpool
Spoiler for 11:
Anti-HERO? Apa itu?

Deadpool adalah karakter dengan lawakan yg gila. Viewers akan mendengarkan Deadpool berbicara dan melawak sepanjang aksi. Namun, Deadpool tidak mengalahkan musuh dengan pikiran atau kata, tetapi tetap dengan aksi, kombo dan manuver yang keren.

Quote:Original Posted By byouheadbanger

tambah lagi nih gan, anti hero yg wow.
Spoiler for itachi:
Anti-HERO? Apa itu?
Quote:Original Posted By TieriaErde
Spoiler for cloud ff:
Anti-HERO? Apa itu?


Cloud dr FFVII bukannya masuk anti hero juga ya? Doi kan emang ga mau jadi main hero, tapi terpaksa karena trauma atas kematian Zack.

btw, nambahin gan

Alucard dari Hellsing sm Guts dari Beserk
Spoiler for alucard:
Anti-HERO? Apa itu?

Guts
Spoiler for guts:
Anti-HERO? Apa itu?
Quote:Original Posted By fajaringgiet
Spoiler for el mariachi:
Anti-HERO? Apa itu?


el mariachi ini jga termaksut anti-hero gan ada debby trejo jga tuh
Quote:Original Posted By Falilv
kalo ini mahluk masuk ngga gan?

Spoiler for mahluk:
Anti-HERO? Apa itu?

Quote:Original Posted By togeazmi
nih gan tambahin satu lg anti hero

spawn
Anti-HERO? Apa itu?

Quote:Original Posted By panjipran
Ada Wong Resident Evil Anti-Hero juga tuh gan Anti-HERO? Apa itu?
Quote:Original Posted By manusiarender
joker yg di the dark night gak masuk gan?

kalo ane sukanya yg ini nih

Anti-HERO? Apa itu?

Quote:Original Posted By aldinime
favorit ane gamasuk, john constantine
Anti-HERO? Apa itu?
Quote:Original Posted By blitz.fire
Assassin termasuk antihero jg gan (altair, ezio, connor, edward)Anti-HERO? Apa itu?
Quote:Original Posted By sonzy17
MUGIWARA LUFFY - ANTI HERO

Bukti :
Quote:Original Posted By fr34knewbie
Jgn lupa tokoh anti-hero kesukaan ane gan Anti-HERO? Apa itu?

Quote:Original Posted By rizkiialdi
sylar di serial heroes gan.
Spoiler for sylar:
Anti-HERO? Apa itu?
Quote:Original Posted By kirayto
Dante ama vergil dri devil may cry
Spoiler for dante and vergil:
Anti-HERO? Apa itu?

Quote:Original Posted By cakrossi
nih om anti hero yg rentan
Spoiler for shinji ikari:
Anti-HERO? Apa itu?

Quote:Original Posted By kocokterus
Kalian harus tau modern anti-hero

Anti-HERO? Apa itu?
Quote:Original Posted By Andrean.Lucifer
Emiya Kiritsugu (Fate/Zero) : Vicious Anti Hero
Spoiler for emiya:
Anti-HERO? Apa itu?

Quote:Original Posted By dave9
dari game, jgn lupa nih, anti-hero yang keren dan ganas

KRATOS
Spoiler for kratos:
Anti-HERO? Apa itu?

Quote:Original Posted By virgoboyz96
Spoiler for major warren:
Anti-HERO? Apa itu?


jangan lupain Major Marquis Warren si veteran civil war yang jadi bounty hunter di hatefull eight
Quote:Original Posted By isnad761
anti-ganteng
Spoiler for sssst:
Anti-HERO? Apa itu?
Quote:Original Posted By maapmatilagi
Masa sih yang ini ndak masuk

Anti-HERO? Apa itu?

Quote:Original Posted By theredsbandana
tambahan gan
john wick juga antihero

Spoiler for john wick:
Anti-HERO? Apa itu?

Quote:Original Posted By Prazcoro
Wolverine kan awalnya juga anti-hero gan
waktu awal awal kan dia gak begitu peduli dengan permasalahan mutan vs manusia
nih ane tambahin juga, bedanya superhero sama anti-hero
Spoiler for perbedaan:
Anti-HERO? Apa itu?
Quote:Original Posted By FernanDeth
Tambahan karakter Anti-Hero:
Spoiler for Jack Sparrow:

Anti-HERO? Apa itu?

Spoiler for Bejita:

Anti-HERO? Apa itu?

Spoiler for Riddick:
Anti-HERO? Apa itu?
Quote:Original Posted By G.Ezr
Ini antihero bukan, gan..?
Spoiler for The devil who takes vacation on earth:
Anti-HERO? Apa itu?

Quote:Original Posted By blezzernet
ini ada atu lagi anti hero yang mayan keren
kakak dari tokoh utama ini sebenarnya musuh dari protagonis itu sendiri...
suka ngebantu tokoh utama tapi misi utamanya adalah menghancurkan tokoh utama itu sendiri.....

Spoiler for proto man:

Anti-HERO? Apa itu?



Quote:Quote:KESIMPULAN
Kesimpulannya adalah ketika para anti-hero ini lakukan tindakan sesuai yang dipahaminya, maka kesuksesan selalu berpihak padanya



"fights on the good side"

Quote: Jangan lupa sama yaa

Sumber : Pengamatan searching di internet dan baca komik


REKOMENDASI HOT THREAD

Spoiler for Jangan Dibuka:

Anti-HERO? Apa itu?

Salam ACTION !!!!
Oh jadi gitu yak bree

Btw ane pertamax..

Bawah ane Maho.. Ngarep pertamax
pertamax gak ya
edit
gagal pertamax
ane gak begitu paham sama penjelasan gan, ane mau nengok si deadpool aja ntar tanggal 10 biar ngerti apa itu anti hero
kalo ane mah anti-MAHO
apa bedanya sama anti-aging?
semacam antimaho kah
Quote:Original Posted By queen003
yakin bree?
nih ane kasih
Spoiler for buat elu:
Anti-HERO? Apa itu?



my eyes
Quote:Original Posted By zetbesar
apa bedanya sama anti-aging?



itu obat panu coy
Quote:Original Posted By queen003


yakin bree?
nih ane kasih
Spoiler for buat elu:
Anti-HERO? Apa itu?



kabur cyin,ada maho disokin
Lelouch

gue demen ama si lelouch











malah nanya
Quote:Original Posted By c4Ï€gkeme
itu obat panu coy



panuan brey?
Anti hero idola ane ya punisher
ane suka antibiotik
baru tau ane breh
ntu nmnya antihero
Quote:Original Posted By queen003
gmna bree?
Anti-HERO? Apa itu?



cuci mata dulu ah
aji gile kalo kira di death note gmn gan?
Quote:Original Posted By pfapb


kabur cyin,ada maho disokin

mau kmna ente bray? buru buru amat
Anti-HERO? Apa itu?
tambahin gan... Walter White dari Serial Breaking Bad

Anti-HERO? Apa itu?
Quote:Original Posted By zetbesar
ane panuan brey?



coba lu minum kalpanaxz
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar