Pages


Senin, 18 April 2016

Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane

WELCOMENG AGAIN TO MY THREAD GAN !

Quote:Hehehehe,Nggak nyangka lagi ane gan,trit ane bisa jadi HT,so bisa ane katakan KASKUS lah sosial media yang bisa menampung Ide2 ane yang selama ini tak termuntahkan,ane udah coba di sosial media manapun alhasil ada yang bilang 'Lu buat status apa mau dongeng sih?' Oke fine,ane baru2 ini kecanduan ngaskus.Dan ane rasa ini lah sosial media terbaik menurut ane,ide2 ane bisa tercurahkan dan yang paling penting,bisa ketemu agan2 baik kek ente ente semua.Thanks Kaskus


Spoiler for Agan2 yang baik nyang sudi ngasih abu gosok ame Ijo ijo,Big thanks buat ente gan:
Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane







Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane

Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane

Quote:Maaf Jika repost Ane hanya berbagi Unek2 ane selama ini yang terpendam jauh didalam kalbu (hahahaha) Dan jika berkenan agan2 boleh menambah kan unek2 agan atas kejadian ini, dengan 'sekedar' komen ,siapa tahu pikiran ane sama ente serasi (ciyeee).Dan jika dirasa salah,silahkan mengoreksi,kita berdiskusi secara baik2 tanpa kata2 kasar maupun SARA ane yakin agan2 disini orang nya baik2 dan Intelek Dan kalau agan berkenan bisa dong kasih yang seger seger tapi kalo nggak suka jangan dibata ye kasihani ane gann


Spoiler for No Repost:
Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane



Quote:INTRO : Welcome di thread ane lagi gan,kebetulan kali ini ane mau membahas hal tentang sepakbola Indonesia,yang saat ini dalam fase 'Ancur ancur nya" mulai dari Timnas nya,kepengurusan nya,manajemen klub nya,pemain nya,sampai2 SUPORTER NYA !!!!!! Ancur carut marut kagak karuan dah.Dan berikut dibawah ini ane akan jabarin beberapa alasan mengapa sepakbola Indo tak akan bisa mengulangi masa masa emas nya seperti era 1970 - 1990.Sampai ane sama ente tua pun kalau situasi dan kondisi nya seperti ini nggak bakalan bisa tuh menurut ane.


Spoiler for Kepengurusan/Manajemen yang terkesan acakadul:
Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane
Gregetan gak sih gan kenapa buaaaanyaaaak orang2 yang mau jadi Pengurus PSSI?Memang nya disana ada apa nya?Bingung ane gan.Cuma buat jadi ketua aja sampe ada yang adu jotos tuh pas KLB.Ngeri2 rasa nya kayak pelem Crows Zero gitu,dateng tau2 ribut tempeleng muka orang.Back to topic gan,menurut ane organisasi ni kagak beres,dari luar nya aja kelihatan banget,kerasa gak?Keliatan tauk masak iya pemain2 nya capek2 main bola malah yang keliatan makmur pengurus2 nya,sampe dulu ada pemain yang meninggal gegara kagak digaji.Ngeri2 sedap.Format liga nya menurut TS juga kurang Pro,beda ama Thailand (Doi katanya afiliasi ame J League,sedap kagak tuh?).Mungkin Indo bisa nyontoh tetangga kita yang satu ini Dan katanya PSSI tidak boleh di intervensi pemerintah ya? berarti gak boleh diperiksa2 diaudit keuangan nya dong?ehem 'lahan basah' kayak nya nih CMIIW gan.Satu lagi fakta gan,liga thailand menggunakan manajemen ala2 eropa gitu,lebih modern (Ngga pake PS atau Persi...) contoh Buriram United,Muang Thong United,Bangkok Glass FC,dan hal ini mendapat sambutan luarbiasa dari fans,yang berharap sepakbola Thailand bisa menarik perhatian masyarakat banyak seperti Liga Eropa.


Spoiler for Sepakbola campur politik:
Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane
Ah No comment gan kalau yang satu ini,tapi nyata nya juga gitu,ane rasa sepakbola kalo ada unsur2 politik nya rasanya gimanaaa getoo,kyak nya ane liat berita2 PSSI belakangan ada bau2 politis juga di balik pembekuan PSSI,ada unsur politis nya,entah itu apa ane juga bingung,agan bisa jelasin ?


Spoiler for Atmosfir pertandingan:
Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane
Wah wah ini gan yang bikin ane mual kalo liat sepakbola Indo,nggak di tv,apalagi Live nonton stadion,sori banget kalo atmosfir nya masih kyk gini.Kalau ane bisa bilang,liga Indonesia kasar banget gan,pemain nya bisa adu kaki bak Kungfu,bisa adu jotos kayak tinju,jadi sepakbola Indo itu gabungan Martial Art gitu?wuih poin plus nih gan,bisa kali Pacquiao ato Mayweather pensiun doi bisa belajar sepakbola n main di liga Indo hehehehe


Spoiler for Wasit tak punya wibawa:
Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane
Apalagi ini gan,wasit di Indo rata2 nggak punya wibawa buat memimpin pertandingan,padahal kebanyakan wasit2 di Indo juga merangkap jadi Aparat entah itu Polri atau TNI,tapi ni pemain Indo bisa sangar berani gitu yak?Ngeri nihh,besok kalau pensiun ikut UFC aja Beda kayak di eropa gan,sekali semprot wasit manggut2 diem,kalau protes ya yang wajar( Sampe sekarang ane masih bingung gan,protes ke wasit buat apa? semisal kalo kita tim kita kena pinalti,kita protes ke wasit ampe nangis2 ga bakalan tuh wasit batalin hukuman nya,Contoh
Pemain 1 : ''Sit gebleg lu itu tadi bola nya gak kena tangan tapi kena otooonggg,anjing lu batalin kagak,kagak bisa pulang kagak bisa pulang deh luu !!!!!"
Wasit : " Masak sih? Perasaan tadi kena tangan deh,masak kena otong?sini coba lihat otong nya"
Wasit : Eh iya ini otong nye bengkak,gajadi gajadi gajadi pinalti pinalti,maaap yak,maap ye penonton,ternyata kena otong
Disini ane simpul kan,wasit kita masih atau belum punya wibawa dan seorang mahoo



Spoiler for Mental pemain kurang dewasa :
Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane
Ini gan,salah satu alasan kenapa sepakbola Indo nggak pernah berkembang,ane rasa secara fisik pemain Indo itu terlihat matang dan dewasa,tapi nggak dengan mental nya.Dikit2 berantem,di tekel lawan,jatuh tiba2 langsung berdiri hadap2 an,ancang2 daan Smack Dowwnn.Sepakbola itu memang keras tapi nggak juga kasar beroww.Dan menurut ane pemain paling dewasa di Indo bisa diitung,contoh nye Bambang Pamungkas,doi jarang ngebantah wasit,keren gan ,dewasa banget menurut ane.Contoh :
Pemain 1 : (Jatuh,habis ditekel) Maksud lu apaaan broww? * CapslockJebol*
Pemain 2 : "Ya main bola lah,gimana sih...,masak ya ane biarin elu nyetak gol ke gawang ane,bisa2 dipecat ane ntar,ntar anak istri gue mau makaan apaan,lu mau nanggung?"
Pemain 1 : *Mikir Keras*


Spoiler for Pemain sekarang manja dan kurang kerja keras,dan kesan nya suka hura hura:
Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane
Menurut ane,banyak pemain2 (khusus nya pemain muda) kesan nya jumawa dan sering hura2,tenar dikit,gaya nye dah selangitt.Ts dulu juga pernah ikut sepakbola gan sekitar usia2 13 an gitu(sekarang pensiun gan,males,lagipula ane gak berkembang dan mungkin bakat ane nggak di situ),Ane main di klub lokal di suatu kota di Indo,temen ane gan,baru ikut sekelas PON aje ajegile begajulan gaya nya,latihan naik mobil lah,main ke club lah,atau main2 ke tempat jorok *IYKWIM*,shittt banget,jauh dari namanya pola hidup atlit,dan paling berenti gegara di kumpulin di Training Center ama diawasin Tim Pelatih.Banyak temen ane ada yang sombong gan,kalau main ama doi,doi sok2 an ngatur,bola ilang aye nyang kudu rebut,giliran kebobolan,ane nyang disalahin,iya ane (ane dulu bek tengah gan),jadi kesan nya saling salah menyalah kan,nggak doi,nggak pelatih,sampe ortu doi juga ikut komentarin ane,taik banget gan(salah satu alasan alasan ane vakum sepakbola).Dan bukan nya pamer tapi temen ane ada nyang nyampe ikut Timnas U 19 tuh dulu sekarang nyebar ikut Klub2,dan yang masuk ntu orang nye baik2 gan kalau main,doi nyante kalo main ame Newbie2,malah kadang nyemangatin.Dari sini ane simpulin,pemain belum jadi aje udah begajulan kek taik,kalo jadi mau apa lagi lu tongg.


Spoiler for Suporter yang Horor:
Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane
Nah ini die biang kerok nye,klub nye kalah ngamuk,menang tawurr,gileee,ngeri2 sedap lah liat kelakuan suporter Indonesia.Kagak ada mati nyee.Bakar2 kendaraan,lemparin batu,botol (ya kalik lemparin uang),pager stadion digoyang2 in sampe rubuh,ampe pager nye goyang2 sendiri (goyang dribel).Klo dibandingin suporter eropa hahahaha no comment dah gan,orang sono minum Vodka sebotol aje kadang masi waras,kagak rusuh,lha nyang disini? minum se sloki aje lagu' nye kek minum 1 krat.No comment dah gan,ente pikir sendiri aje



Quote:OUTRO : AGAN MAU NAMBAHIN?ATAU MAU NGOREKSI?SILAHKEN GAN ANE TAMPUNG SEBISANYA YE Ane juga manusia,punya 1001 salah,maafkan jika TS menyinggung suatu pihak,tapi ane yakin,beberapa yang ane jabarkan emang realita

Quote:Wuih akhir nyaaa, Sekian gan sekian,jika berkenan booleh dong nyang se geer tapi jangan di bata ya ,Kalo abis baca Ntulisan enih wajib komen ye gan hahahahahaha.Sekian dari TS.


Spoiler for Tambahan dari TS (hasil bertapa semalem):

1.Tetangga yang mulai belajar
Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane
Nggak bisa dipungkiri,para tetangga kita selalu belajar dan berbenah.Dulu siapa itu mereka?Siapa Thailand,Vietnam,Malaysia,Myanmar?Dulu kita adalah macan asia,tapi sekarang hanya tinggal nama.Nama yang semakin lama,semakin pudar.Saat Indo sedang rusuh2 nya konflik Internal,para tetangga sudah merangsek jauuuh keluar sana,jauhhh sekali.Dan saat Indo mau memulai lagi,berat langkah nya.Ane yakin beberapa tahun kedepan jika masih seperti ini,ane yakin seyakin yakin nya,Indonesia semakin ketinggalan,dan prediksi ane,yang akan akan menjadi musuh Indonesia yang baru adalah TIMOR LESTE,ya mantan saudara kita ini belakangan ini penuh antusias sama sepakbola.Secara Fisik gesture pemain2 TL ini campuran dari orang2 Portugal sono,kalau doi serius,dana nya mumpuni,datengin pelatih bagus,ane yakin Indonesia bakal keteteran ngadepin saudara kita satu ini.CMIIW gan.


Spoiler for The Comment:
Quote:Original Posted By djoen cena
Tambahan lg gan... Kompetisi tertinggi kita itu ga bisa menarik bisnis dan dijadikan bisnis buktiny ga ada yg mau berinvest di klub indonesia sekarang... Setau ane cuma 2 klub yg bisa berbisnis kaya real madrid dll itupun entah emng beneran ato ada faktor lain penyebabny y kurang kebih karena yg uda disebutin TS
Sementara itu klub ngontrak pemain sok2an bgt kaya tajir... Padahal ngemis APBD
Mendingan akui aja klo blom bisa secara profesional ato masi amatir

Tiru aja cara MLS ato sport lain di amrik yg ada liga amatir dan pfofesional dan ada pembatasan gaji serta kontrak.... Jadi ga bakalan banyak klub yg nunggak gaji pemain
Dan klub yg di liga pro bener2 diaudit secara ketat begitu juga pemainny, ga bakalan di rekrut klub profesional klo doi ga bisa main bagus dan konsisten serta punya standar fisik olimpiade ( sori ane ga tau pake standar apa tolong dikoreksi klo salah)

Quote:Original Posted By laskargunung
Manajemen tarkam, intervensi pemerintah, politisasi sepakbola buat semuanya tambah runyam


Quote:Original Posted By morbid13
Yang jelas induk organisasi sepak bolanya yang brengsek.. Sepak bola di politisasi, dan pengurusnya cuma berisi anjing-anjing serakah.. Kalo itu sudah ngga ada, point yang lain bakal membaik.. Gue jamin itu..


Quote:Original Posted By nge.dot
intinya masih banyak oknum-oknum pejabat yang masih mentingin perut sendiri gaan, sebenernya mah ga cuma sepak bola juga sih, masih banyak yang lainnya masih kurang majuuu, dan wajar aja kalo susah maju karena ya alasan awal tadi yang ane bilang


Quote:Original Posted By wibitohoney
satu lagi
judi bola
ini yang membuat sepakbola kita kering prestasi
bayangin aj mafia2 sepakbola kita bisa pengaruhin hasil pertandingan
n mental pemain kita yg langsung ijo matanya liat uang banyak
judi...oh judi cuma membawa nestapa aj


Quote:Original Posted By mony372an
karena tujuan mengadakan sepakbolanya kagak jelas sehingga menghasilkan manajemen yang juga kagak jelas. semua campur aduk jadi satu, batasan2 dan aturan2 kelabu semuanya.

coba tengok jepang saat mereka membangun sepakbolanya. Visinya jelas, misinya jelas, penerjemahan visi-misi ke langkah2 strategis tahap per tahapnya jelas. lalu pelaksanaan di lapangannya tegas. akhirnya setelah PULUHAN TAHUN baru mereka mencapai posisi yang skrg.
faktor lain yang membantu jepang mencapai sepakbola yang bermutu itu ada di pendidikan formal dan non-formal masyarakat jepang. budaya disiplin mereka sangat membantu dalam hal ini. strategi memajukan sepakbolanya melibatkan institusi pendidikan mereka juga secara sistematis. kalau kita? sporadis..

Quote:Original Posted By hikarinosenshi
salah satu faktor terbesarnya korupsi ganz

tuh liat Tiongkok begitu Xi Jinping jadi presiden korupsi dihukum mati semua, sepakbola mereka jg awalnya jadi sarang judi dan pengaturan skor, sekarang udah dibabat habis. Hasilnya? meskipun di level timnas belum bisa bersaing dgn Jepang dan Korea tapi di level klub mereka mulai bisa berbicara dgn klub motor utama mereka yg sempat jadi juara di liga champions asia Guangzho Evergrande pelatih, pemain top yg sebenarnya masih masuk level eropa di usia yg masih matang pun mulai berdatangan ke liga super mereka



Quote:Original Posted By steveroger
btl bgt gan
tp jgn lupa jg iklim
kl negara spt korsel ato jepang mgkn bs adaptasi krn musim mreka byk
cob indo
blm tentu bs main pas winter
bs s main tp ga sejago di iklim tropis yg biasa mreka main
sm spt negara lain mgkn mreka jago d winter dsb
tp d tropis jg keok
nah
mslhny negara2 yg jago sepakbola yg byk musim gt
inggris spanyol dll tau la yg ntn bola
imo ya

Quote:Original Posted By imam.amin
ane setuju banget gan sama ente, dari induknya aja udah berantakan, dulu sebelun si nurdin halid tersandung kasus sepakbola indonesia lumayan lah menurut ane, ga jadi bahan lumbung gol negara hebat kaya korsel atau arab saudi di piala asia 2007, atau pas piala aff era nya irfan bachdim, tapi banyak tikus yg memanfaatkan momentum kasusnya si nurdin halid, sampe sampe ketua yg sekarang gatau malu kena kasus juga tapi gamau mundur, dulu mah getol banget jatohin si nurdin halid,,

kalo dari segi suporter udah agak dewasa ko gan, buktinya di beberapa final turnamen banyak suporter dateng ke GBK aman tentram, trus pas suporter persija the jak berangkat ke malang pas transit di surabaya di sambut sama bonek,, ya walaupun belum semua suporter kaya gitu seenggaknya udah agak mending lah gan,

dari segi pemain bisa jadi manja, ga keliatan kerja kerasnya di lapangan karna ulah media juga sih yg berlebihan, diagung agungkan kaya tuhan, contohnya banyak lah ente juga tau tuh pemain siapa aja,

dari segi pendidikan usia dini yang penting juga menurut ane, kayanya ga ada tuh tim tim sepakbola indonesia yg bener2 manfaatkan pemain pemain muda hasil SSB SSB tim nya, mereka lebih memilih jalur instan, bayar pemain luar yg harganya ga ketulungan mahalnya, padahal tuh pemain juga ga lebih bagus daripada pemain lokal kita,,


segitu aja sih pandangan ane, ya doa ane semoga sepakbola indonesia kembali jadi macan asia,


Quote:Original Posted By dungu_83rat
Persepak bolaan Indonesia tidak akan maju ?

:sad

Dengan semua fakta dilapangan ....
Sepertinya iya ...

Penontonnya masih udik, mereka nggak akan tenang hidupnya kalau sebulan srkali nggak berkelahi. Jadi ada even apapun ... Pasti dijadikan sasaran. Mau konser dangdut, pertandingan sepak bola, acara jalan sehat, resepsi nikahan, adu ayam, bahkan kalau perlu ... Pengajian akbar dan istighosah bisa juga dijadikan ajang berkelahi massal.

Pemain bola yang 11/12 sama penontonnya. Coba bandingkan sama pertandingan basket. Ane pernah sekali nonton liga basket pelajar & pro. Tidak pernah sekalipun ada pemain junior & senior yang memprotes keputusan wasit. Walaupun kadang mereka juga bingung kalau kena semprit. "ane habis ngapain ya kok kena semprit?" ... "traveling?"

Dan lihatlah DBL .....
Cuman liga basket kelas anak sekolahan gitu kok bisa datengin sponsor segitu banyak? Walaupun nominal sponsorshipnya tidak sebesar sepak bola, tapi kerjasamanya terus berkelanjutan. Sponsor merasa produk mereka lebih dekat dengan sasaran. Daripada mensponsori liga sepakbola.

udah deh ...
Nggak usah nyebut pengurusnya. Udah keliatan kok siapa yang lebih profesional. Penyelenggara DBL? Atau PSSI? Padahal DBL hitungannya masih kemarin sore lho ... Jadi penyelenggara even olahraga.

Yang nggak terima ... Silahkan
kebetulan ane lagi renovasi rumah




Quote:MAAF SEBESAR BESAR NYA JIKA BEST COMMENT ENTE KURANG KEPANTAU AMA AYE GAN dan ane liat2 banyak kaskuser dengan respon pro dan kontra tanpa kata kasar,dan SARA sedikit pun,ini adalah bukti warga KASKUS adalah orang2 melek wawasan dan nggak berpikiran sempit menurut ane
Nyimak dulu gan
betul gan..
setuju nih
hmmm menarik ini, ane sebenernya sepet ngeliat secercah cahay terang pas indonesia lagi naik naik namanya, cuman yaa gitu deh manejemennya kaya gak profesional gitu jadi aja ancur semuanya. Semoga aja kedepannya baik sih soalnya kan ISL sendiri mau diganti jadi ISC, dan pas PSSI jalan lagi indonesia bakal bisa langsung mantep deh
klu yang pegang bukan ahlinya

tetep masih gitu aj"....


Semoga bisa berubah ya gan
suporter kita bnyak yg loyal tanpa modal.loyal dgn klub itu bgus, tp y modal byar tiket pertandingan

kasus ga sportif kaya sepakbola gajah pencurian umur pemain msh sering

jadwal kompetisi yg ga jelas.pokoknya puasa libur full
emang Indonesia ga cocok buat kompetisi sepak bola kok.. masih belum beres menghandle perputaran duit di dalamnya.
Tambahan lg gan... Kompetisi tertinggi kita itu ga bisa menarik bisnis dan dijadikan bisnis buktiny ga ada yg mau berinvest di klub indonesia sekarang... Setau ane cuma 2 klub yg bisa berbisnis kaya real madrid dll itupun entah emng beneran ato ada faktor lain penyebabny y kurang kebih karena yg uda disebutin TS
Sementara itu klub ngontrak pemain sok2an bgt kaya tajir... Padahal ngemis APBD
Mendingan akui aja klo blom bisa secara profesional ato masi amatir

Tiru aja cara MLS ato sport lain di amrik yg ada liga amatir dan pfofesional dan ada pembatasan gaji serta kontrak.... Jadi ga bakalan banyak klub yg nunggak gaji pemain
Dan klub yg di liga pro bener2 diaudit secara ketat begitu juga pemainny, ga bakalan di rekrut klub profesional klo doi ga bisa main bagus dan konsisten serta punya standar fisik olimpiade ( sori ane ga tau pake standar apa tolong dikoreksi klo salah)
enek lah liat fans di indo yg kalau menang menghina,seri banyak alasan dan kalau kalah wasit disalahkan..
Sama yg pemain ribut ribut dilapangan apaan lah dari ribut ribut itu jadi efek domino juga fansnya kepancing jadi ribut lah seisi stadion -___-
nice info gan makanya ane berhenti main sepak bola,mending mainin bolanya cewe


Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane
Korupsi diem" terus bree...

Ntapz Beberapa alasan mengapa ''Sepakbola Indonesia akan selalu terpuruk'' menurut ane
mungkin SDM dan Fasilitas yg ada msih dibawah standar.

diantara ratusan juta,entah sampai kapan kesebelas orang ini akan ttp menjadi misteri.
Manajemen tarkam, intervensi pemerintah, politisasi sepakbola buat semuanya tambah runyam
ini semua karena mafia
trid ht atau calon ht nih sepi amat. pekiwank dlu gan
sepakbola diindo gaakan pernah maju !
buktinya nih ye, waktu si evan dimas masi di u 19 atau u 21 sih? itu dia mainnya bagus, stelah itu mainnya jelek. pemain indo : bagus di masa muda, jelek di masa senior. ah elah. mndink dukunk spanyol atau jerman deh drpa dukunk kaya ginian kagak ada bagus nya. aff2010 aja yah tau lah php amat
mafia berjas serakah yang gak pernah puas makan duit itu lho tjoi kenapa mesti ikut campur ke cabang sepak bola.
bener gans. bcampur aduk ama kepentingan politik kek black campaign.


-jayalah sepakbola indonesia-
bener juga yg ts kataken..
ntapz leh
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar